Nyenengin Diri Sendiri itu Perlu, Festival Belanja Lazada11.11 adalah Solusinya

November 08, 2018




Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Halo Gaes. Melakoni profesi sebagai desain grafis untuk buku taman kanak-kanak di sebuah CV itu merupakan sebuah cita-cita yang jauh dari dugaanku. Tapi Alhamdulilllahnya bisa membawaku hingga memasuki tahun ke-5 ini. Ada beragam cerita yang menghiasi selama bekerja. Entah tengkar sama temen, saingan sama temen gara-gara gaji, hahaaa, lembur kerja yang tidak mengenal hari Minggu, yang biasanya libur, tetap masuk. Malam hari yang jadwalnya leha-leha di rumah, malah mantengin komputer sampai jam setengah 9 malam.

Di luar jam kerja, aku juga melakoni aktifitas sebagai seorang blogger. Jika ada pesanan artikel, kadang aku kerjakan di sela-sela jam kerja. Kadang sambil lembur kerja juga curi-curi waktu. Atau setelah lembur harus kembali menatap laptop di rumah sampai tengah malam. Supaya artikel bisa segera tayang atau disetor ke-client.

Nah, bahkan selama menjalankan aktifitas sebagai karyawan, sempat merasakan ingin segera keluar dari tempat kerja, tapi berpikir ulang lagi. “Habis ini mau kemana?” dan bermacam pertanyaan bermunculan lainnya. Namun, yang lebih sering adalah mengalami perasaan seperti bosen, sedih, capek dengan rutinitas tersebut, yah seperti itulah. Semacam kode merindukan saat-saat “Nyenengin diri Sendiri, atau Manjain diri sendiri” dengan hal-hal yang sangat kusukai.

Terus, apa yang aku lakukan saat pengen nyenengin diri sendiri?


Pastinya melakukan hal-hal yang buatku bahagia, supaya diriku tetap waras dalam melakukan setiap hal. Kalau mood ku seneng, segala sesuatunya akan berpengaruh untuk terselesikan dengan baik. Karena itu, mood jelek udah seperti mimpi buruk saat bekerja atau menjalankan aktivitas apapun. Bawaannya pengen uring-uringan dan ngeluarin tanduk, begitu. Hehee

Masak iya, selalu bikin bos seneng dengan kerjaan bisa kelar tepat waktu, tapi diri sendiri nggak diperdulikan kebutuhannya untuk seneng seperti apa. Karena itu, nyenengin diri sendiri adalah sesuatu hal yang sifatnya “wajib”, “penting”, “perlu” banget.

Nah, berikut ini hal-hal yang kulakukan untuk Nyenengin sekaligus Manjain Diri Sendiri. So, check this out gaes.


1. Nonton Drama Korea

Aku bukan tipe orang yang mantengin drama korea on going. Semisal ada yang ngena dan ingin ditonton setelah baca reviewnya, baru deh download, dan tonton. Nah, saat akan mengerjakan tugas tapi mood belum terkumpul, walau di tempat kerja pun, aku usahakan untuk nonton drama korea di komputer sejenak. Walau di minimize layarnya, hehee. Pun kalau di rumah juga gitu, tapi aku maximize lah. Hehe

2. Nonton Anime Boruto

Anime ini tayang seminggu sekali. Nah, selagi mengembalikan mood jelek ke mood yang bikin happy, aku usahakan untuk nonton koleksi video Boruto atau Naruto yang lama. Karena bagiku nonton mereka sungguh bikin seru dan naikin semangat untuk mengerjakan tugas apapun. Pun di rumah gaes. Sama.

3. Baca Webtoon Action

Webtoon Action Favorit aku tuh Tower Of God sama Troll Trap yang mana update juga seminggu sekali, tapi aku bisa baca ulang chapter sebelumnya. Nggak bosen? nggak sih. Seneng aja apalagi lihat ilustrasi komiknya itu, dan kalau baca via PC, buh seneng bukan maen. Hahaaa. Soalnya puas karena selayar itu panelnya. Heee. Gitu aja udah bangkitin mood loh. Asli

4. Makan yang Pedes

Tanpa dipungkiri, makan makanan yang pedes, kayak Bakso sama sambel doang. Buhhh nikmat banget. Atau beli geprek yang levelnya cukup pedes sambil nonton drama korea, perpaduan yang menarik. Setelah makanan habis, aku yakin bisa ngerjakan deadline apapun tentunya udah fokus kalau diri sendiri seneng, bisa ngerjain apapun pasti juga ikutan seneng.

5. Belanja Online

Temen-temen yang mungkin mantengin akun twitterku satunya, pasti tahu kalau aku suka window shopping sama nge wishlist barang yang ingin kubeli. Bahkan belum tahu kapan mau beli, tetep seneng belanja online. Kalau pikiran udah kacau saat mantengin komputer, udah deh melipir cari barang yang kuincar. 

Syukur-syukur nih, niatnya cuma pengen, tapi ternyata kebeli juga. Iyah, itu aku. Hahaaa. Tapi beneran puas apalagi kalau paketan udah datang. Beh, candu untuk belanja online datang kembali. Dan itulah hal-hal yang kulakukan untuk nyenengin diri sendiri. Apalagi poin No. 5.

Belanja Online yang menguntungkan untuk nyenengin diri sendiri



Yakin ada belanja online yang menguntungkan? Ada dong. Belanja online ini dipelopori sama Lazada Indonesia. Aku udah sering belanja di sini, Alhamdulillah kredibilitasnya di mataku dia super baik. Apalagi dengan Festival Belanja Lazada 11.11 aku yakin adalah caraku untuk manjain diri sendiri. Yuk Kenalan dulu sama Festival Belanja Lazada 11.11

Apa itu Festival Belanja Lazada 11.11


Makna dibalik angka 11.11 berasal dari sebuah cerita lama yang bersumber dari Negara Tirai Bambu, Cina. Perayaan Single Day (11.11) berawal dari Tiongkok. Seperti namanya, budaya yang populer dengan istilah Guanggun Jie ini merupakan peringatan Hari Jomblo dimana mereka yang belum memiliki pasangan khususnya muda mudi di Cina merayakannya dengan berbelanja online secara gencar.

Sedangkan Festival Belanja Lazada 11.11 adalah penjualan produk dengan berbagai promosi seperti gratis ongkir sampai 90%, penawaran populer, dan diskon menarik hingga sekian persen selama 24 jam yang dipelopori oleh Lazada pada 11.11. 




Selain itu, masih ada program yang tak kalah menarik yang ditawarkan oleh Lazada loh. seperti : 


1. Wonderland
Wonderland adalah sebuah permainan yang bisa dinikmati oleh konsumen. Di Wonderland ini, kamu akan memasuki kota virtual dengan banyak toko virtual dari para brand dan top sellers. Tentunya ada banyak kejutan menarik di sana keep stay tune mantengin aplikasi atau Web Lazada.

2. Shake It
Kita dapat menggoyangkan handphone untuk mendapatkan lebih banyak voucher belanja dengan fitur Shake It. Periode dan jadwalnya seperti yang sudah tertera di atas. Jadi, siap sedia mantengin smartphone dengan menyimak jadwal tersebut yah.

3. Slash It
Kita dapat meminta referensi dari teman-teman untuk mendapatkan potongan harga produk yang ingin mereka beli. Semakin banyak yang berpartisipasi dalam memotong harga, semakin tinggi potongan harga yang akan diberikan. Tiga pelanggan yang beruntung akan dipilih setiap harinya. Slash It akan tersedia mulai 1 November dan akan berakhir pada 11 November.

4. Flash Sale
Flash Sale adalah sprogram untuk mendapatkan harga yang paling menarik menurutku, karena sudah dipastikan harganya hampir gratis. Pada 11 November, Lazada telah menyiapkan 11x Flash Sale dalam 1 hari.


Keren sekali, jadwal sebelum Flashsale dan saat Festival Belanja Lazada 11.11 berlangsung. Sayang sekali kalau terlewatkan begitu aja kan, gaes. Nah lebih jelasnya lagi, simak gambar berikut tentang agenda yang sudah disiapkan oleh Lazada untuk para konsumennya.


Agenda Festival Belanja di Lazada

Seberapakah Pentingnya Festival Lazada 11.11 untuk Diri Sendiri?


PENTING BANGET. Pakai Capslock jebol yah gaes. Heheee. Iyah, adanya Festival Belanja Lazada 11.11 membawa angin segar buatku sendiri. Di event seperti inilah aku dapat menghadiahi atas kerja kerasku selama ini dengan berbagai promosi produk yang ditawarkan oleh Lazada yang sudah kuidam-idamkan dari jauh-jauh hari. Karena aku yakin saat aku berhasil dapetin barang impianku, aku sungguh akan bersyukur dan sangat bahagia. Beneran, deh.

Bagaimana Caraku Menikmati Festival Belanja Lazada 11.11?


Tanggal 11 November 2018 tepat pada hari Minggu besok, aku nggak ada jadwal kemanapun. Mau hangout juga LDR. Jadi, hanya menikmati waktu untuk diri sendiri mantengin website Lazada dan berburu diskon, promo, dan penawaran menarik di sana.

Hal-hal yang kusiapkan saat Festival Belanja Lazada 11.11



1. Tempat yang nyaman yaitu kamar sama ruang tamu
2. Camilan, baik makanan atau minuman sebagai pendukung mantengin layar laptop
3. Kuota Internet, aku udah sediakan tethering dari ponsel jadulku namun kuota internetnya aku yakin siap membantuku berburu barang yang kuincar
4. Charger Laptop, kebayang kalau udah cepet-cepetan angkut barang tetiba baterai habis. Pasti hancur sudah harapan, hehee
5. Pulsa untuk mobilitas saat proses pembayaran barang pakai Mbanking
6. Isi uang di Rekening untuk jaga-jaga harus transfer dengan segera
7. Surat Wasiat ke Emak, special hari itu dibebas tugaskan dari pekerjaan rumah yang berat untuk mengincar barang idaman si anak. Perlu nih hee

Wishlist Barang yang diincar saat Festival Belanja Lazada 11.11


Mau tahu, barang apa yang udah aku tandain esok di Festival Belanja Lazada 11.11? Berikut ini, kita sambut *jeng jeng jreng

1. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Kenapa aku nggak nyantumin untuk mantengin promo di Lazada 11.11 pakai ponsel? Karena dia sudah dimakan usia untuk diganti. Dan aku udah nandain tuh barang yang kuincar yaitu Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Budget untuk beli sendiri insyallah ada, tapi kalau dapat di Festival 11.11 syukur bukan main. Seneng menjadi-jadi, uang pun bisa dianggarkan ke yang lain.

Inilah penampakan Xiaomi Redmi Note 5 Pro


Alasan aku memilih Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro
- Karena Ponsel sudah dari tahun 2015, dan emang saatnya ganti smartphone baru dengan spek yang unggulan juga
- Pendukung mobilitas sebagai influencer, blogger, di social media
- Layar luas bisa untuk main game
- RAM 4GB/ROM 64GB mendukung multitasking saat internetan
- Kamera dengan pixel besar sebagai penunjang saat live video, share social media maupun mendokumentasi sebuah acara
- Speknya beneran dukung dengan kegiatanku sebagai freelancer pokoknya

2. Hardisk Eksternal



Akhir-akhir ini ada banyak drama korea yang kudownload, pun dokumentasi di flashdisk aku pindahkan ke Laptop. Sehingga mau tak mau, space semakin besar yang terisi, dan jalan satu-satunya sebagian file tersebut bisa aku pindahkan ke hardisk eksternal. Supaya saat akan downloadd atau mengkoleksi Drama Korea maupun nyimpen Serial Video Boruto tidak khawatir kehabisan ruang di Laptop.

Hardisk Eksternal dari Toshiba dengan kapasitas 1TB aku yakin bisa jadi penyelamat hardisk di laptopku untuk bisa tetap lega saat aku drop file apapun, karena rencananya kalau punya hardisk eksternal, akan aku pindah ke hardisk tersebut.

3. Sepatu Sneakers



Saat ada event atau apapun aku mesti bingung pakai sepatu atau sandal apa, haaa. Kadang menurutku kurang cocok saat aku gunakan, harusnya pakai sneaker itupun juga untuk kenyamanan kakiku sendiri. Apalagi saat melakukan travelling, butuh banget sama sepatu sneakers ini.

Warna abu-abu netral untuk outfit apapun, apalagi ukuran sepatunya juga ada yang pas dengan kakiku, tentunya semoga harapanku di Festival Belanja Lazada 11.11, produk ini juga memiliki penawaran harga yang menarik.



Nah, itulah caraku untuk nyenengin diri sendiri dan ngasih hadiah sekaligus apresiasi pada diri sendiri terus sambil ngucapin, “Kamu layak dapetin barang ini, karena usaha dan kerja kerasmu selama ini, layak mendapatkan barang yang kamu impikan, semoga barang ini mampu membawa kebahagian yang sudah kamu nanti-nantikan,” Iya, kalau dah berhasil dapetin 3 wishlist tersebut, akan aku katakan pada bayanganku sendiri di depan kaca.  

Mencintai dan memanjakan diri sendiri sama halnya kita menghargai diri sendiri. Kita peduli dengan segala kelebihan dan kekurangan kita. Nah, apa jadinya kalau menyenangkan diri sendiri aja nggak bisa, apalagi nyenengin orang lain?

So, apapun yang aku lakukan saat berburu barang idaman di Festival Belanja Lazada 11.11 adalah dalam rangka hari untuk Manjain sekaligus Nyenengin Diri Sendiri. Semoga terkabul. Amin

Feel free untuk meninggalkan komentar kalian di bawah ini yah, gaes
#Lazada1111, #FestivalBelanja1111

You Might Also Like

35 komentar

  1. Suka duka saat bekerja ya mbak. manjain diri pas tanggal 11 nanti harus maksimal yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhee iya mbak Anggun harus pastinya hehee

      Hapus
  2. mba nggak menduga kerja di desain grafis. lha aku dulu menduga bakal kerja di desain grafis eh malah masuk kedokteran haha.

    Semoga terkabul ya mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whoaaaa tambah kereen itu Mbak Fira lohhh
      Sukses jadi Dokter nya yah mbak ^_^

      Hapus
  3. 3 hari lagi,...dan saya masih menguatkan diri buat menahan tabungan biar gak keluar sebelum tgl 11.11 nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehheehe iya iya mas, smoga bisa dapetin barang2 di wishlistnya yah ^_^

      Hapus
  4. Wah di sela kesibukan masih bisa ngeblog . smangat ya mbaa. Moga terwujud. Moga aku tahan godaan deh hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbakk, sklian mencurahkan segala sesuatunya lewat tulisa
      Amin ya Allahhh, terima kasih mbak Uci ^_^
      Iyaa smoga godaannya cukup ke wishlistnya aja, yg lainnya jangan yah mbak ixixixix

      Hapus
  5. Saingan webtoon adalah ciayo comics, keren loh. Semoga terwujud wish list

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya aku pernah tau dari temenku mas, cuman aku lebih suka Webtoon, karena serin baca dari sana deh hehee
      Amin ya Allah
      Smoga Wishlistnya mas Hendra juga yah ^_^

      Hapus
  6. Wah, hardisk sama sepatu juga masuk diwishlistku... tapi urutan kebawah sih masih...hehe..

    Hardisku yyg dari hadiah rusak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkwkwkwkw Urutan pertama yg sungguh sungguh wishlist sesungguhnya mas, Wishlist kedua, kebutuhan pun wishlist ke tiga wkkwkw
      Ohh HD kae sing tau smean bawa saat kopdar ya???

      Hapus
  7. Nonton drakor memang membuat good mood. Apalagi kalau lagi ada uang, belanja online serasa kalap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKkwkwkwk nahh iya mbak, toss kalau bgitu
      nah aku kira aku doang mbak beneran dehh heee

      Hapus
  8. Saya sudah belanja donk tadi pagi di 11.11 Lazada. Tinggal nunggu barang datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyikkk senengnyaaaa
      Semoga selamat sampai rumahh barangnya yahh mbak ^_^

      Hapus
  9. Sepatunya lucu, harusnya aku masukin juga ke wishlist nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbak,, tadi diskonnya mayan lohh utk bisa diadopsi heheee
      Angkut mbak, angkut xixiixix

      Hapus
  10. Pantaslah blognya desainer grafis, infografisnya keren2 euy. Semoga wishlistny tercapai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaaa, belum mbak,, masih belajaran nihhh heee
      Amin ya robb, terima kasih mbak
      Smoga wishlistnya mbake juga terwujud
      Aminn ^_^

      Hapus
  11. Mantap emang festival belanja lazada 11.11 , bikin gak merem pas tanggal 11.11 hahaha.. aku pengen banget kak beli tv yang murmer ampe turun 1 juta cuma keburu habis huhu sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee cepet-cepetan dapetin barangnya yah mbak heheee

      Hapus
  12. Suka infografis nya keren euy..smartphone dalam wishlistnya juga bikin saya galau,,xiaomi atau asus ya? Semoga wishlistmu terwujud ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas
      Amin ya robbal alaminnn
      Buat masnya juga ya^_^

      Hapus
  13. Aku ga belanja onlen donk *songong hahahaa

    Rohmah emang ya harbolnas nih kebanyakan memanjakan diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixixixi terus ngapain, teh?
      Iya tehh mupeng banget banyak diskon bertebaran ho hehheee
      Makasihh udah berkunjung yahh tehh :*

      Hapus
  14. Wah pastinya sibuk banget yaa mbak sehari-hari kerja plus jadi Blogger juga. Ngga kebayang capeknya huhu, emang pas bgt deh kalo diri sendiri di kasih Reward juga. Hihi. Semangat mba

    BalasHapus
  15. wah banyak banget wishlistnya mbak hahaha, pasti udah kebeli semua 11.11 kemarin

    BalasHapus
  16. Yak, saya udah belanja di lazada kemarin 😀 tinggal nunggu datangnya hehe

    BalasHapus
  17. profesinya kece nih. persiapan 11.11-nya mantap. jadi, dapat apa aja kemarin?

    BalasHapus
  18. Wah aku juga suka baca webtoon sama nonton film.

    Gimana mba udah beli apa aja nih di lazada?

    BalasHapus
  19. Terus cari jodohnya kapan mbak ? hehhehhe

    BalasHapus
  20. duuh aku gak berani nonton drakor takut ketagihan, tapi kalau filmnya bolehlah. BTW, aku juga udah punya list buat nyenengin diri sendiri nih...toss

    BalasHapus
  21. Wahh bener banget nih, nyenengin diri sendiri dulu baru nyenengin orang lain, "nyenengin diri sendiri aja nggak bisa, gimana mau nyenengin orang lain?" so true Mbak.
    Jadi gimana kemarin, dapat apa yang diinginkan mbak?

    BalasHapus
  22. aku suka juga kadang2 nonton drakor sih liat-liat ceritanya soal apa hehe tapi ga sanggup makan pedes, ga kuat. yang sama adalah kita sama-sama suka belanja online! hal yang paling menyenangkan!

    mba, ku tidak melihat tombol follow anyway hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya