Begini Penggunaan Kata In, On, dan At yang Tepat dalam Bahasa Inggis

Rabu, 26 Februari 2020

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats FR. Kamu suka pelajaran bahasa Inggris nggak? Pernah tahu penggunaan tambahan in, on, at? Macam penggunaan awalan di-, ke-, akhiran –pun semacam itu jika dalam bahasa Indonesia yang mungkin udah sama-sama kita ketahui bersama ya kan?

Nah, dalam pelajaran bahasa Inggris, ada salah satu materi yang cukup membuat beberapa orang bingung, salah satunya yaitu preposisi (preposition). Preposisi sendiri merupakan kata depan yang menjadi salah satu bagian dari Part of Speech sebagai dasar dalam belajar bahasa Inggris. Preposition ini bisa diikuti oleh kata benda (Noun), kata ganti orang (Pronoun), atau gerund. Ada beberapa jenis preposition yang digunakan dalam bahasa Inggris.

Jadi, mulai membuka ingatan pelajaran grammar dalam bahasa Inggris nih ya. hehhee. Sobats, jika di dalam bahasa Indonesia, ada kata “di” yang menunjukkan kata depan untuk suatu tempat, seperti di toko, di rumah, dll, maka untuk bahasa Inggris ada tiga kata depan yang bisa digunakan, yaitu in, on, dan at. Namun tentunya penerapan ketiga kata ini harus disesuaikan dengan kaidah bahasa Inggris terlebih dahulu. Seperti cara menggunakan in (artinya di dalam) misalnya lebih digunakan untuk menunjukkan tempat yang general, luas, dan tidak begitu spesifik. Sebagai contoh dalam kalimat ‘I live in Bogor’.

Berbeda lagi dengan penggunaan On (artinya di atas), lebih digunakan untuk alamat, atau menunjukkan lokasi tempat yang sedikit lebih spesifik dari in. Seperti contoh pada kalimat ‘They lhave been living on Cempaka street’. Berbeda lagi dengan penggunaan At (artinya di suatu tempat), yang mana sering digunakan dalam konteks bahasa Inggris untuk menunjukan suatu alamat dengan lebih detail, ada nomor rumah, nama jalannya, dll. Contoh penggunaan kata preposition dari At, yaitu “Melati Buliding 23, Kota Bogor’. Selain itu At juga berfungsi untuk menunjukkan suatu titik atau poin, seperti ketika melakukan janji bertemu dengan teman. Untuk contoh penggunaannya, yaitu ‘I will meet you at the restaurant’. Hampir semua lembaga kursus pastinya juga akan membahas materi ini, seperti juga pada pembelajaran di English First, baik itu untuk program EF Adults, Business English, dll.

Bagi yang belum tahu, English First (EF) merupakan salah satu lembaga bahasa Inggris terpercaya di Indonesia. EF sudah banyak meluluskan siswanya secara gemilang lewat metode pembelajaran yang berkualitas, suasana belajar yang menyenangkan, dukungan tenaga pengajar yang professional, adanya test penempatan, dan masih banyak lagi.

Pernah tahu juga kan dengan lembaga bahasa Inggris English First (EF) di kota kalian? Nah, aku pun juga udah nggak asing dengan lembaga ini yang terpercaya akan anak didiknya yang jago soal bahasa Inggris, pun aku juga tahu di mana lembaga ini di kotaku. Kalau di kota kamu ada juga lembaga English First (EF) kah, sobats? Atau jangan-jangan kamu juga pernah belajar di sana? Boleh deh feel free to drop your comments yah, sobats.

~Blessed
Khoirur Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co