4 Tahun Perjalanan Bersama Grup Jarang Sisiran Always17th - Part of Blogger Perempuan Network

Sabtu, 29 Februari 2020

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats FR. Apa kabar nih di akhir bulan Februari 2020 ini? pada sehat semua kan? Semoga kabarnya baik-baik saja ya, Amin. Nah, ngomongin akhir bulan nih yang diidentikkan dengan ‘bakalan gajian’ saat aku masih jadi karyawan di tempat perusahaanku bekerja beberapa bulan yang lalu. Ternyata spesial banget nih di hari ini ada momen penting yang berkaitan dengan dunia blogging aku.

Loh, sepenting itu kah? Iya jelas penting banget lah. Karena sejak bergabung dengan grup III Arisan Link Blog yang telah ditentukan oleh Komunitas Blogger Perempuan. Sebuah komunitas yang menaungi diriku untuk tetap berkarya dan semoga terus konsisten menulis dengan menebar tulisan yang bermanfaat melalui blog ini yah. Aminn...

Back to Grup III Arisan Link Blog yah Sobats kuu
~Flashback

Di tahun 2016 adalah masa-masa di mana aku baru menceburkan diri ke blogsphere. Cuek soal blog yang masih pakai domain gratisan, temanya suka labil, gonta-ganti sesuai mood. Font tulisan di blog yang tidak terkira udah. Apalagi mau posting beberap kali pun juga bebas aja lah ya. kalau itu mah tetep sampai sekarang, hahaha. Termasuk ini blog mau aku bawa ke mana sih?


Jadi, nggak ada di pikiran Rohmah tahun 2016 blog bisa menghasilkan uang. Bukan Cuma itu, dapatin relasi berupa teman dan ilmu pengetahuan yang bertambah begitu aku terjun ke dunia blog. Nah semua itu termasuk bentukan dan didikan keras dari suhu blogger yang lebih dahulu terjun dalam dunia blogging pada grup III Arisan Link Blog bentukan Komunitas Blogger Perempuan ini.

Mengenang 4 tahun bersama Grup III Arisan Link Blog dengan anggota Blogger Perempuan Network


- Arisan berupa link bukan bentuk uang

Iya mungkin di benak aku dulu saat ada wacana akan diadakan arisan link sempat terkejut sih, apa fungsi arisan link ini? yang mana kalau dulu itu supaya bisa dapatin Alexa Rank yang kurus dan ramping dengan ditunjang postingan artikel organik dengan rajin ya. Soalnya dulu di tahun itu, belum kenal tuh sama si DA/PA. Hehhee

- Pentingnya Top Level Domain (TLD)

Aku kira dulu domain dengan akhiran .blogspot.com aja udah cukup lah ya buat bergabung dengan blogger2 di grup III Arisan Link. Ehh ternyata hal itu nggak cukup sobats. Apalagi saat nama yang keluar itu pemenangnya adalah diriku. Betapa nggak kelimpungannya diriku. Lah, ngapain kelimpungan???

Iya pertama soal gimana buat upgrade buat si pemula macam aku ini ke TLD, yang mana awam banget. Kedua, karena saat aku kena arisan link, berarti teman-teman lain menyumbangkan 1 postingan di blog mereka dengan menyisipkan 1 domain blogku, yang mana hal itu bisa berpengaruh untuk blog ku bisa lebih di kenali oleh SERP Google dan juga Alexa aku bisa sedikit ramping gitu.

Nah, begitu menyimak ulasan mbak-mbak, akhirnya aku memutuskan pindah ke TLD dengan ngurus sendiri, biar tahu riewuhnya dari awal beli domain hingga pemasangan hahaha. Dan aku udah bikin postingan saat pindahan rumah dari gratis ke TLD nih. Alhamdulillah, problem solved.

- Tahu kalau setelah TLD blog bisa menghasilkan uang

Hahahaha,,, aku sih kayak dulu nggak percaya dari blog bisa dapatin uang. Eh ternyata pernah dehh saat awal awal setelah TLD dapat fee 50k aja seneng, tapi untuk beberapa artikel sih, hahaa. Kalau ga salah sebelum migrasi ke TLD, ehh gimana ya? wkwkwk.

Sebelumnya emang aku dapat hadiah dari lomba nulis Rajamobil di blog. Dan itu termasuk salahsatu cara bisa dapatin uang dari blog. Eh ternyata pemahaman aku kurang luas sobats. Dari TLD juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang ternyata ehehehe.

Dan di Grup III Arisan Link Blog lah aku diajari gimana cara melamar pekerjaan, menjawab email dari agency yang masuk, penggunaan eksternal dan internal link. Ya itu berkat mereka yang udah berkenan kasih aku pengetahuan tersebut.

- Nambah Ilmu dan Nambah Teman

Berkat Grup III Arisan Link Blog, yang mana aku hanya bertemu secara tidak sengaja dari giveaway yang diadakan Mbak Witri Prasetyo Aji, dan kebetulan aku pemenangnya. Eh ga taunya kita masuk dalam grup yang sama. Tanpa disangka-sangka betul. Dan nggak diduga juga, di tahun 2017 aku bisa bertemu secara langsung, bertatap muka dengan Mbak Witri dengan jalan aku ikut Kelas Inspirasi Boyolali. Kalau itu sengaja sih, supaya bisa kopdar beneran hehee.

Bersama Mbak Noorma

Berlanjut di tahun 2019 giliran aku bertemu dengan Mbak Noorma pemilik blog Noormafitriana.com yang tinggal di Kesesi. Kalau untuk hal ini sengaja ketemu soalnya Mbak Noorma terpilih menjadi Blogger yang berhak mengikuti Famtrip di Jember. Walaupun ketemu untuk beberapa menit pun menjelang kepulangan ke Kesesi, namun hal itu tetap membuat rasa senang dan haru.


Di tahun 2019 sekitar bulan September kalau nggak salah nih ya, aku juga bertemu sama mbak Siti Nur’Aini di Malang saat event yang kebetulan kami ikuti. Alhamdulillahh kami enjoy banget saat bertemu dan membahas apa yang pernah dibicarakan di grup Jarang Sisiran hehehe.

Walau cuman nulis virtual gini, bisa bertemu teman rasa saudara yang sama-sama hobi nulis.

Bukan hanya itu aja, berkat gabung di grup III Arisan Link Blog, aku jadi nambah ilmu dari berbagai hal. Informasi terbaru, terhangat, ter update, dunia parenting, dunia blogging, dan pembahasan lain-lainnya. Semuanya kompleks pernah dibahas di grup yang sekarang udah ganti nama jadi Group Jarang Sisiran Always17th.

Dibalik Nama Group Jarang Sisiran Always17th


Sebenarnya grup yang mana PIC nya diketuai oleh Mbak Jiah Al Jafara dan Mbak Hidayah Sulistyowati ini, udah berkali-kali ganti nama, cuman yang bertahan agak lama ya yang terakhir ini. hahaa, gegara anggotanya suka curhat terkait kebiasaan jarang sisiran di kehidupan nyata masing-masing.

Entah sebelumnya aja aku lupa sih apa aja nama yang pernah terpakai untuk grup ini. Yang jelas suka-suka aja deh. TERMASUK ARISAN LINK-nya BERHENTI UNTUK SEKIAN TAHUN hehehehe. Iya beneran belum lanjut. Tapi kami tetap woles sih, hehehe. Kecuali ada yang ingin membayar hutang link dari teman yang udah kena lot untuk membayar postingan kepada yang belum kena lot.

Dipilih kata ALWAYS17TH ya supaya yang tergabung di grup III Arisan Link Blog yang anggotanya memiliki lintas usia beragam yang jelas di atas 17 tahun semua. Supaya tetap punya semangat membara untuk terus berkarya dengan menghasilkan atau membagikan hal-hal yang bermanfaat kepada pembacanya layaknya semangat yang kerap kali diidentikkan dengan usia 17 tahun. Kurang lebih gitu.

Nah sobats. FYI grup ini udah banyak yang keluar membernya, namun yang bertahan hingga sekarang ada 22 termasuk aku, dan jadi 23 tambah 1 dengan Mbak Ade yang sekarang masih belum bergabung lagi. Soon insyaallah gabung lagi. Berikut ini aku akan sebutkan beberapa nama yang tergabung dalam grup yah sobats. Yuks check this out !!!


1. Rosalina Susanti - https://rosasusan.com
2. Naqiyyah Syam - https://naqiyyahsyam.com
3. Jiah Al Jafara - https://www.jiahjava.com
4. Desy Yusnita - https://desyyusnita.com
5. Evrina Budiastuti - https://evrinasp.com
6. Hidayah Sulistyowati - https://www.hidayah-art.com
7. Diah Alfa Saadah - https://www.diahalsa.com
8. Noorma Fitriana M Zain - https://www.noormafitrianamzain.com
9. Mildaini - https://www.mildaini.com
10. Ernawati Lilys - https://www.ernawatililys.com
11. Ayaa - https://www.cahayatheprinces.com
12. Muna Sungkar - https://www.momtraveler.com
13. Siswiyanti Sugi - https://siswiyantisugi.com
14. Witri Prasetyo Aji - https://diajengwitri.id
15. Irawati Hamid - https://www.irawatihamid.com
16. Muthi Haura - https://www.muthihaura.com
17. Eni Martini - https://www.duniaeni.com
18. Sally Fauzi - https://www.keluargafauzi.net
19. Khoirur Rohmah - https://www.rurohma.com
20. Siti Nur Aini - http://www.aininur.com
21. Akarui Cha - https://www.tamanrahasiacha.com
22. Sri Rahayu - https://www.istanabundavian.com
23. Ade Anita - https://www.adeanita.com

Happy Anniversary Grup III Arisan Link Blog Blogger Perempuan aka Jarang Sisiran Always17th


Tepat di hari ini adalah perjalanan yang ke-4 tahun bersama mbak-mbak yang tergabung di grup Arisan Link III. Di mana di usia yang masih sangat muda dan perayaan ulang tahunnya baru 4 tahun lagi, kita masih perlu terus mengenal satu sama lain, walau masih bersua dari virtual ya. meskipun ada yang beberapa kali ketemu antar anggota, tapi harapannya, semoga bisa kopdar langsung , jika diberi waktu luang, sehat, dan rezeki untuk bertatap muka bersama anggota blogger dalam Arisan Link III ini.

Tidak ada gading yang tak retak, begitu pun aku atau kami selama berada di grup jarang sisiran. Apabila ada salah paham semoga tetap bisa terus menjalin erattali silaturahim. Walau silent reader, saat ketemu langsung jadi rame. Karena 4 tahun tentu bukanlah waktu yang cukup untuk mengenal lebih dekat. Ya kan? Hubungan bareng pasangan aja gitu kok kadang hehehehee.

Pokoknya di Anniversary ke-4 yakni 26  Februari 2020, all the best wishes buat semua yang tergabung di grup Arisan Link III seperti teman rasa saudara. Semoga apa yang aku tuturkan pada artikel kali ini terkait perjalanan bersama grup III arisan link Blogger Perempuan ini bisa bermanfaat ya. feel free to drop your comments yah sobats.

~blessed

Khoirur Rohmah



2 komentar:

  1. Doaku, semoga kita bisa ketemu semuanya yaaaa. Dan muda selalu deh!

    BalasHapus
  2. Semoga makin banyak job blogger nya di anniversary kali ini hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co