‎ ‎

Susu etawarich - Susu untuk Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

review Susu etawarich

Susu kambing etawa merupakan jenis susu yang pernah pamanku berikan kepada ibuku, sebagai kakak pertamanya. Paman menyarankan ibuku mengkonsumsi susu kambing etawa karena melihat usia kakaknya tersebut semakin bertambah. Diharapkan dengan konsisten mengkonsumsi susu etawa, bisa membuat ibu terhindar dari terjadinya pengapuran tulang atau Osteoarthritis di masa tua.

Alhamdulillah, mungkin karena beberapa kali konsumsi produk susu untuk kesehatan yang juga merupakan susu untuk pengeroposan tulang itulah. Di masa sekarang ibu bisa tetap semangat beraktivitas. Seperti: menjual hasil kebun di pasar sambil berjalan kaki, pergi ke sawah, momong cucu, membersihkan halaman belakang rumah, hingga angkat kayu untuk memasak, dan masih banyak lainnya. Biasanya memang anak atau cucunya membantu, namun adakalanya ibu melakukannya sendiri.

Dari pengalaman ibu itulah yang akhirnya membuat saya jadi takjub bahwasanya khasiat dari susu etawa dapat mencegah pengapuran tulang yang juga merupakan susu untuk pengeroposan tulang bahkan sebelum memasuki usia senja sekalipun. Gayung pun bersambut saat saya menemukan postingan salah satu teman di sosial media tentang review Susu etawarich, hal ini mampu menggerakkan hati saya agar dapat mendapatkan manfaat dari susu untuk kesehatan tersebut. Apalagi memasuki gerbang usia ke -30. Rawan banget mengalami nyeri sendi.

Kandungan dan Manfaat Susu Kambing Etawa

Kambing etawa merupakan jenis kambing dari hasil persilangan antara kambing jamnapari asal India dengan kambing lokal Indonesia. Kambing ini memang secara khusus diternak sebab untuk memproduksi susunya. Terlebih karena perawatan dan juga perkembangbiakannya yang dibilang cukup mudah inilah, yang akhirnya membuat masyarakat mulai menjadikan hewan ini sebagai peliharaan selain sapi maupun jenis kambing lainnya.

Memang ada banyak pilihan untuk mengkonsumsi susu untuk kesehatan seperti susu sapi, hingga susu nabati lainnya. Namun, manfaat dari konsumsi susu kambing etawa juga tidak jauh berbeda dari susu lain. Sebab kandungan susu etawa sangat tinggi dan menjadikannya sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Di antara kandungan nutrisi pada susu kambing etawa seperti : Flourin, Fosfor, Kalsium, Karbohidrat, Laktoferin, Magnesium, Protein, Sodium, Vitamin A, B2, dan B3

Selain kaya akan nutrisi, susu kambing etawa juga punya segudang manfaat yang baik bagi tubuh sebagai minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Di antara manfaatnya tersebut antara lain:

  1. Menjaga Kesehatan Tulang
  2. Mencegah Anemia
  3. Kaya akan Prebiotik
  4. Memperkuat Kekebalan Tubuh
  5. Melawan Inflamasi
  6. Berguna untuk Kesehatan Jantung
  7. Mendukung Proses Metabolisme

Jadi, bisa dikatakan kalau susu kambing etawa ini memiliki segudang manfaat dan kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Susu etawarich Kaya akan Manfaat dan Khasiat

Agar kesehatan tulang dan sendi baik di usia remaja, hingga usia selanjutnya tetap kuat dan terjaga, terhindar dari osteopororis (pengeroposan tulang), osteoartritis (pengapuran tulang), maka dibutuhkan konsumsi minuman kesehatan untuk tulang dan sendi secara rutin.

Kalsium yang merupakan mineral dalam tubuh manusia menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan tulang. Salah satu sumber kalsium tersebut bisa didapat melalui konsumsi susu. Oleh karena itu, untuk dapat memenuhi kebutuhan kalsium yaitu dengan rutin mengkonsumsi susu yang mana dapat menjaga kesehatan tulang dan sendi jauh lebih baik. 

Apalagi jika konsumsi susu kambing etawa seperti Susu etawarich yang mana jumlah kandungan protein maupun kalsiumnya lebih tinggi daripada susu sapi. Maka tidak heran jika akhirnya khasiat susu kambing etawarich sangatlah banyak, salah satunya berupa tinggi kalsium.

Tentang Susu etawarich

Merupakan susu kambing etawa yang termasuk susu nyeri sendi ini terbuat dari susu kambing etawa yang rendah gula dan juga lemak, tanpa tambahan bahan pengawet yang terdiri dari bahan-bahan terbaik. Produk Susu etawarich ini memiliki kualitas tinggi dan manfaat yang luar biasa dengan bahan berkhasiat di dalamnya. 

Karena Susu etawarich adalah susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi maka di dalamnya berisi 100% produk organik, hal ini membuat aman Susu etawarich dapat dikonsumsi untuk segala usia mulai anak-anak usia 2 tahun, sebab mengandung susu berkualitas tinggi, serta memiliki nutrisi 3x lebih baik, dan juga  kandungan kalsiumnya jauh lebih tinggi.

Untuk mengetahui lebih lanjut lagi, simak review Susu etawarich hingga akhir, ya...

Manfaat Susu Etawa etawarich

Ingin tulang dan sendi tetap sehat dan kuat di usia berapapun tanpa khawatir terjadi pengapuran tulang, pengeroposan tulang, maupun nyeri sendi maupun hal-hal baik yang berguna untuk kesehatan tubuh lainnya, bisa didapat dengan melihat beberapa manfaat susu etawa etawarich berikut:

Manfaat Susu Etawa etawarich
Manfaat konsumsi Susu Etawa etawarich

Kandungan Susu Etawa etawarich

Kamu bisa mendapatkan manfaat susu etawa etawarich dan juga khasiat susu kambing etawarich yang melimpah itu, dengan rutin mengkonsumsinya. Sebab kandungan kalsium yang tinggi pada Susu etawarich lebih tinggi daripada susu kambing dengan merek lainnya. Untuk itu, simak kandungan susu etawa yang berkhasiat pada susu kambing etawarich ini:

1. Susu Kambing Etawa

Berasal dari susu kambing etawa yang kaya akan kandungan fosfor, kalsium, sodium, dan florin yang bermanfaat untuk pencernaan. Mampu menurunkan kolesterol, pengapuran tulang, pengeroposan tulang, nyeri sendi, dan manfaat lainnya.

2. Gamat

Ekstra gamat ini memiliki banyak kandungan gizi yang berupa tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan juga kondroitin yang dapat mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

3. Daun sirsak

Daun ini mengandung flavanoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

4. Kayu manis

Merupakan tubuhan genus Cinnamomun dan famili Lauraceae yang memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan juga antiinflamasi. Bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme, pengendalian kadar gula darah, pencegahan peradangan, serta memiliki sifat antioksidan yang kuat yang dapat membantu melawan radikan bebas.

5. Bee pollen

Mengandung flavanoid, quercetin, dan glutathione yang dapat menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), memelihara fungsi hati, dan dapat menjaga kesehatan jantung.

6. Gula Stevia 

Stevia rebaudiana merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman ini bisa digunakan sebagai pengganti gula. Tanaman ini merupakan bagian dari famili tanaman asteraceae yang berasal dari Arizona, New Mexico, dan Texas.

Keunggulan Susu etawarich

Keunggulan Susu etawarich

Jadi nggak heran ya kalau saya jatuh hati dengan susu etawarich yang kaya akan manfaat, serta kandungan nutrisinya tersebut. Terlebih menjadi susu nyeri sendi maupun susu tulang keropos yang bisa dikonsumsi di segala usia termasuk untuk anak-anak usia 2 tahun ini juga memiliki 3 keunggulan pokok yang wajib kamu ketahui, yaitu: 

1. Tidak Bau Prengus

Susu kambing etawarich segar secara normal mempunyai bau yang khas, karena kaya akan asam lemak rantai sedang atau medium chain fatty acids (MCFA). Akan tetapi, proses pengeringan dan fortifikasi (proses menambahkan mikronutrien sesuai kebutuhan) dapat mengurangi bau tersebut.

2. 98% Menggunakan Bahan Baku Susu Kambing Etawa

Kandungan utama dari Susu etawarich berupa susu kambing etawa segar, sehingga nutrisinya akan jauh lebih optimal.

3. Pemanis dari Gula Stevia

Rasa manis pada gula stevia yang ada pada Susu etawarich menghasilkan rasa yang lezat dan gurih namun tetap rendah kalori.


Kesimpulan

Jika dengan membaca review Susu etawarich ini membuat kamu tertarik untuk mengkonsumsinya juga. Maka kamu bisa mendapatkan produk originalnya melalui toko online resminya ya. Kamu dapat mengakses melalui distributor resmi susu etawarich, yaitu etawarich official store melalui di toko online Shopee atau Tokopedia. Hal ini untuk menghindari terjadinya pembelian produk palsu atau ilegal.

Tentunya, selain mengkonsumsi Susu etawarich yang merupakan susu tulang keropos sekaligus sebagai susu untuk pengapuran tulang dan juga susu nyeri sendi ini, bisa lebih optimal lagi manfaat dan khasiat yang didapat jika disertai dengan pola hidup sehat seperti olahraga rutin dan juga diperhatikan asupan gizinya.

Yuk sehat bersama Susu etawarich

Terima kasih telah membaca dan berkunjung di artikel ini. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya. 

Blessed

Khoirur Rohmah

17 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. wah aku selama ini menghindari susu kambing karena ga tahan sama baunya, ternyata ada Etawarich yang ga bau ya, mau ah cobain

    BalasHapus
  2. Saya sudah sering mendengar keistimewaan susu kambing etawa untuk kesehatan tulang kita,tapi blm pernah mencobanya karena takut rasanya prengus hehe... Ternyata ada susu kambing etawa yang tidak prengus dan tetap bermanfaat ya.. Terima kasih sharing infonya mba

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah daku udah konsumsi ini, enak rasa manisnya pas.
    Manfaatnya ini nih yang harus kita didapatkan karena menunjang kesehatan tubuh, apalagi buat bagian sendi dan tulang ya.

    BalasHapus
  4. saya baru tau kalo susu etawarich ini kaya prebiotik dan bagus untuk yg ngalamin anemia. Terkadang setelah period, saya suka ngerasa anemia, biasanya minum suplemen. klo susu etawarich ini bisa juga, boleh di coba nih mba

    BalasHapus
  5. Selain aktif bergerak, konsumsi makanan sehat, juga gak lupa menambahkan konsumsi Susu etawarich yang baik untuk kesehatan tubuh terutama tulang dan sendi.
    Rasanya kebayang enaknyaaa.. soalnya bahannya juga gak hanya susu kambing etawarich murni, tapi juga ada gula stevia dan bee pollen.

    BalasHapus
  6. Mau beli susu etawarich ini juga ah akuu, buat Mama dan Bapa yang usianya udah memasuki 60 tahun jadi udah dianjurkan juga konsumsi susu yang bagus buat tulang dan sendi kaya gini nih, terima kasih infonya kak

    BalasHapus
  7. Banyak sekali manfaat dari susu etawa ini ya kak, aku juga harus mulai minum susu sepertinya, umur sudah mulai dimasa2 riskan

    BalasHapus
  8. Susu etawarich tidak bau prengus jadi hal yang istimewa ya, Mbak. Pamanku beli susu etawarich karena banyak manfaatnya untuk kesehatan.

    BalasHapus
  9. Susu etawa ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh yaa, wajib nih konsumsi susu etawa biar gak berasa jompo lagi

    BalasHapus
  10. Walaah, melihat dari pengalaman Ibu justru buat kita belajar yaaa, betapa pentingnya kesehatan tulang untuk kelak di masa tua.
    Aku juga mauu atulaah, biar bisa tetep beraktivitas terus dengan happy dan sehat.
    Noted susu Etawarich yang kaya akan manfaatnya dan kandungannya itu loh naik untuk kesehatan tulang dan sendi.

    BalasHapus
  11. Jadi inget pernah ditawarin minum susu etawa sama temen. Awalnya ragu kan, takut aroma kambing, pas njajal beneran ngicipin ternyata nggak doonkk

    BalasHapus
  12. Meski belum merasakan nyeri sendi, supaya tetap terjaga kesehatan tulang dan sendi, aku harus mulai konsumsi susu seperti ini ya

    BalasHapus
  13. Usia jelang setengah abad, mulai banyak terasa nih seperti nyeri lutut, pegal di pundak dan bahu, yah begitulah... Sepertinya saya juga harus konsumsi susu kambing. Gak ada kata terlambat ya

    BalasHapus
  14. susu etawarich ini banyak banget ya manfaatnya, kandungannya pun juga berbeda ya karena gulanya dari bahan alami juga.
    saya penasaran pengen cobain susu etawarich ini meski sebelumnya belum pernah minum susu kambing sih :D

    BalasHapus
  15. Ternyata tidak hanya berkaitan dengan kekuatan tulang yaaa... susu kambing Etawarich bisa juga menjaga kesehatan pencernaan, pernapasan dan mencegah anemia.

    BalasHapus
  16. Punya kandungan 98% susu kambing tapi gak ada bau prengusnya sama sekali ya? Kalau kayak gini mah gak ragu lagi minum susu kambing apalagi khasiat susu etawarich ini juga banyak banget ya Mbak. Ada kandungan gula stevianya pula.

    BalasHapus
  17. anakku suka minum susu kambing sejak diberi eyangnya. awalnya aku juga ga kenal susu kambing karena sudah biasa dengan susu sapi. tapi ternyata susu kambing juga ga jauh beda kok dengan susu sapi ^^

    BalasHapus

Chingudeul