‎ ‎
personal lifestyle blogger jember

Tidur Berkualitas untuk Investasi Kesehatan Jangka Panjang

tidur berkualitas dengan produk IndoLinen

Salah satu privilege atau pemberian dari karunia Tuhan pada hamba-Nya yaitu tidur. Bayangkan jika tidak tidur, bagaimana anggota tubuh bisa berfungsi dengan baik. Apalagi jika kegiatan tidak tidur berlangsung secara terus menerus. Maka dari itu, kita perlu bersyukur diberi kenikmatan berupa tidur.

Sebab tidur merupakan bagian penting atau vital, yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan keseimbangan hidup yang jauh lebih baik. Meski demikian, nikmat tidur yang berkualitas ini, jarang bisa dirasakan oleh sebagian orang.

Maksud tidur berkualitas itu seperti apa sih?

Yaitu tidur memiliki dampak positif dan signifikan, terhadap kesehatan seseorang. Baik dari segi fisik, mental, hingga emosional.

Supaya bisa mendapatkan tidur berkualitas, tentu perlu ditunjang dengan perlengkapan tidur yang juga berkualitas, termasuk dari bahan pilihan. Apalagi kalau perlengkapan yang digunakan setara dengan hotel. Layaknya menghadirkan suasana hotel kedalam rumah tentunya.

Pengalaman Tidur yang Tidak Berkualitas

pengalaman tidur yang tidak berkualitas

Kalau dulu saat remaja, saya masih kuat jika tidak tidur saat tengah malam untuk menonton drama Korea. Namun, begitu masuk usia 30 tahun. Rasanya sangat disayangkan jika tidak istirahat dengan cukup untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Sebab hal ini akan berpengaruh juga terhadap kesehatan di masa mendatang.

Akibat begadang yang berlarut-larut, saat bangun tidur terasa pusing. Badan jadi pegal, bahkan masih terasa kurang untuk istirahatnya. Padahal itu ulah sendiri. Apalagi dengan kondisi tempat tidur yang tidak nyaman. Sudah bisa dipastikan punggung terasa ada yang memukul, ketika bangun.

Sehingga hal ini membuat dampak negatif untuk kesehatan tubuh. Seperti kurangnya konsentrasi, sistem imun menurun, serta emosi tidak stabil. Keadaan tersebut sudah pernah saya rasakan saat masih bekerja. Dampak negatif jangka pendek begitu terasa.

Bayangkan jika kebiasaan tidur yang buruk itu diteruskan? Akan memupuk terjadinya penyakit di masa yang akan datang. Justru hal ini jangan sampai terjadi.

Manfaat Tidur yang Baik untuk Kesehatan

manfaat tidur berkualitas

Ingin memiliki kesehatan tubuh dengan jangka panjang yang baik? Perbaiki kebiasaan tidur. Usahakan tidur dengan waktu cukup. Jangan biarkan tubuh terjaga begitu lama. Karena akan memiliki dampak yang tidak hanya dirasakan dalam waktu dekat. Bahkan bisa jadi jangka panjang.

Untuk itu, mari kita dapatkan investasi jangka panjang, dengan tidur yang baik dan berkualitas. Demi kesehatan tubuh selalu optimal, seiring bertambahnya usia.

Seberapa berpengaruhnya tidur yang baik itu? Simak manfaat kegiatan tidur berikut ini, yang berguna untuk kesehatan.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Setelah beraktivitas seharian, maka tubuh juga butuh untuk istirahat sejenak dengan tidur. Maka selama tidur, tubuh mampu memperbaiki jaringan otot, dan menghasilkan hormon pertumbuhan yang penting terhadap pemulihan dan pembangunan otot. Sehingga ketika bangun, tubuh terasa lebih segar dan siap untuk menjalani hari.

2. Mendukung Kesehatan Mental

Tidur yang cukup, berguna untuk kesehatan mental. Sehingga bisa terhindar dari gangguan suasana hati yang tidak menentu, cemas, maupun depresi. Karena tidur dapat menyeimbangkan serta menjaga otak, untuk dapat memperbaiki suasana hati, maupun mengurangi gangguan mental

3. Memperbaiki Fungsi Kognitif

Untuk kinerja otak bisa tetap optimal, dibutuhkan tidur yang cukup. Sebab saat tidur, otak sedang melakukan konsolidasi atau menguatkan memori, koneksi sinaptik, dan juga membersihkan racun metabolik yang sudah terakumulasi selama melakukan aktivitas.

4. Menjaga Berat Badan

Bisa jadi penyebab berat badan naik disebabkan karena kurangnya tidur. Karena kurang tidur dapat mempengaruhi hormon yang dapat mengatur nafsu makan. Sehingga mengakibatkan keinginan makan makanan dengan kalori yang tinggi. Pun kurang tidur juga bisa membuat metabolisme tubuh terganggu.

5. Mendukung Kesehatan Jantung

Jantung berdebar karena kurang tidur? Bisa banget. Tidur yang baik dan juga cukup dapat membantu mengatur tekanan darah. Sehingga jika kurang tidur, bisa membuat tekanan darah maupun kolesterol meningkat. Akibatnya terjadi kerusakan pembuluh darah dan jantung.

6. Meningkatkan Konsentrasi dan Produktivitas

Dengan tidur yang cukup dan baik, dapat meningkatkan konsentrasi maupun daya ingat terhadap sesuatu hal. Sehingga bisa mendukung produktivitas dalam menjalankan aktivitas harian.

7. Memperpanjang Umur

Bukan sebuah hal yang mustahil jika tidur yang cukup, akan membantu memperbaiki serta memperbaiki sel-sel tubuh, yang bisa jadi memperpanjang umur. Asalkan tetap dengan ditunjang
 

Kualitas Tidur Membaik dengan Perlengkapan Tidur Setara Hotel

kualitas tidur membaik dengan produk IndoLinen

Untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas, selain dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik, seperti tidak begadang. Juga ditentukan dengan penggunaan perlengkapan tidur yang nyaman untuk mengistirahatkan tubuh. Seperti:

1. Kasur yang Nyaman

Sebaiknya pilih kasur yang memang sesuai dan dibutuhkan untuk tubuh. Mau yang kasar atau lembut.

2. Sprei dengan Kualitas Tinggi

Paling enak kalau tidur di atas sprei yang membuat tubuh jadi nyaman bergerak kesana kemari, dengan kualitas bahan yang tinggi. Salah satunya berbahan katun.

3. Bantal yang Lembut dan Empuk

Sama seperti sprei, bantal juga usahakan memilih isi yang sesuai dengan kesukaan. Seperti bulu, kapas, atau mikro seat. Jangan pilih bahan yang panas. Lebih baik gunakan yang berbahan seperti katun. Dan ukuran bantal cukup untuk leher. Sehingga tidak khawatir menimbulkan ketidaknyamanan saat digunakan karena terlalu tinggi, atau rendah.

4. Selimut yang Sesuai dengan Tubuh

Gunakan selimut yang memberikan kenyamanan saat tidur. Jangan pakai selimut yang berat atau membuat tercekik. Pilih selimut dengan bahan katun, bulu, maupun sintetis. Dan pastikan ukuran selimut juga sesuai dengan ukuran tempat tidur.

Meski begitu, siapapun bisa menghadirkan perlengkapan tidur yang setara hotel dengan menggunakan produk-produk pilihan, seperti produk dari IndoLinen yang menjadi suplier sekaligus pelopor sprei, selimut untuk tidur di hotel bintang lima, sejak tahun 2009 lalu.

Tentunya perlengkapan tidur yang setara hotel ini, bukan mengacu pada kemewahan saja. Melainkan berkaitan dengan kenyamanan yang mendukung dalam beristirahat.

Oleh karena itu, penting menciptakan lingkungan untuk tidur yang cukup ideal, untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, dengan menggunakan kasur yang nyaman, bantal yang mendukung, serta selimut maupun sprei yang lembut dengan bahan berkualitas tinggi.

I Choose Produk dari IndoLinen untuk Mendapatkan Sleep Well Rise Well

Sleep Well Rise Well

Kenal produk-produk yang menyediakan perlengkapan tidur, maupun mandi dari IndoLinen ini, dari salah satu teman yang ikut menggunakannya juga. Merasa tertarik, dan suka dengan kualitas bahan yang super bagus untuk beristirahat. Maka dari itu, saya mantap memilih produk IndoLinen untuk merasakan manfaat tidur dengan perlengkapan setara hotel.

Bukan tanpa alasan, namun keunggulan berikut ini yang membuat saya jatuh hati dengan produk IndoLinen yang memiliki slogan “Sleep Well, Rise Well”.

1. Bahan Berkualitas

Bahan yang digunakan 100% terbuat dari katun yang berkualitas. Kelebihannya, membuat nyaman, dan mampu menyerap lebih optimal.

2. Memiliki Beragam Pilihan Produk

Selain perlengkapan tidur, juga tersedia perlengkapan mandi, perlengkapan dapur. Bahkan juga ada produk khusus untuk menunjang perlengkapan motor seperti helm, serta interior mobil.

3. Produk Lokal

Membeli produk IndoLinen berarti ikut mendukung produk lokal dalam negeri.

4. Review Positif Konsumen

Bisa dilihat dari ulasan yang tercantum pada halaman toko online IndoLinen.

5. Harga Terjangkau

Harga sesuai dengan kualitas yang didapat. Tentunya selain terjangkau, juga karena kualitasnya yang cukup baik. Sehingga worth to buy.

6. Digunakan oleh Hotel Bintang 5

Karena senyaman itu, maka tidak heran jika produk bed set IndoLinen digunakan di hotel bintang lima. Seperti The Ritz Carlton, Novotel, Hilton, dan masih banyak lagi.

Untuk yang penasaran produk apa saja yang ada di IndoLinen, kamu bisa mengunjungi akun media sosial, maupun situs IndoLinen berikut ini:

Instagram : @IndoLinen
TikTok : @IndoLinen
Tokopedia : IndoLinen - Linen & Towel
Shopee : IndoLinen Official Shop

Yuk, biasakan istirahat dengan tidur yang cukup. Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh yang lebih optimal. Untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik, demi investasi jangka panjang. Tetap sehat seiring bertambahnya usia, dengan tidur yang berkualitas.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tidur berkualitas untuk investasi kesehatan jangka panjang ini. Semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar di kolom yang telah disediakan.

~blessed
Rohmah

29 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Kalau tidurnya berkualitas pertanda perlengkapan tidurnya itu nyaman ya. Apalagi berbahan linen, sehingga gak bikin gerah

    BalasHapus
  2. Kasur emang pengaruh banget sama kualitas tidur, mbak...
    aku pernah ngalamin, begitu ganti kasur besokan bangun rada enakan badannya.

    BalasHapus
  3. Kalau orang ada yg insomnia aku tipikal yang pelor. Nempel molor ahaha. Jadi tidur aku sangat berkualitas sampai tidak denger panci jatuh di kuping dan gak kebangun. Ahaha. Sprei, selimut yang berkualitas tinggi emang bikin nyaman tidur. Beda kalau bahannya agak kasar dan gak nyaman. Jadi berasa gak dingin dan berasa gerah walau AC

    BalasHapus
  4. Memang bener loh tidur yang berkualitas tuh menjaga kesehatan tubuh dan mental. Fisik dan psikis. Pernah ngalamin soalnya. Waktu masih usia 20an dan sibuk dengan pekerjaan, waktu dan kualitas tidur (sangat) terganggu. Hasilnya gampang sakit, kurang konsentrasi, dan uring-uringan. Kasur dan perangkatnya yang nyaman dan bersih juga berpengaruh pada kenyamanan kita berbaring. Kalau sudah nyaman, kita pun mudah terlelap.

    BalasHapus
  5. Mantap ini. Kalo sprei nya lembut makin nyaman tidurnya. Apalagi bahannya adem dan nyerap keringet

    BalasHapus
  6. Cari ah produk IndoLinen
    saya sedang ngalamin susah tidur nih
    akibatnya ngantuk berkepanjangan di pagi hari dan badan pegal-pegal
    akhirnya jadi gak produktif
    Jadi penting banget mengganti pendukung tidur yang nyaman dengan IndoLinen

    BalasHapus
  7. Penting banget tidur berkualitas itu. Kalau tiap hari bisa tidur senyaman di hotel, kenapa tidak?

    BalasHapus
  8. Ternyata Produk dari IndoLinen ini buatan lokal yaa..
    Salut banget karena sudah dipercaya di berbagai hotel, berarti kualitasnya bisa diadu dengan produk internasional yaa..

    Kemarin juga dengerin podcast Dr. Tirta mengenai kebiasaan begadang ini.
    Jadi, sekarang sebisa mungkin aku hindari kebiasaan ini.

    BalasHapus
  9. Setujuuu tidur berkualitas akan membuat kualitas hidup yang baik, demi investasi jangka panjang. Pas nih kalau memilih produk IndoLinen yang memiliki slogan “Sleep Well, Rise Well”. Bakalan makin nyaman dan berkualitas istirahat kita

    BalasHapus
  10. Tidur berkualitas itu memang penting banget ya buat tubuh. Badan jadi enak dan pikiran jadi jernih.

    BalasHapus
  11. setuju banget sih jaman now kita makin butuh sama yg namanya tidur berkualitas makanya harus pinter2 pilih kasur, material sprei biar tidurnya lelap dan nyenyak

    BalasHapus
  12. Wah dengan sprei berbahan lembut, dijamin nih tidur bakalan makin nyenyak. Bisa-bisa males bangun dan jadinya pengen nempel terus di tempat tidur hehehe
    Tapi memang benar lho, terasa banget kalau kita kurang tidur itu, besoknya kepala pusing dan badan terasa lemas

    BalasHapus
  13. Sprei, selimut dan bantal hotel emang beda ya. Perasaan lebih adem dan dingin. Kualitas bahan klo premium biasanya lebih adem dan nyaman. Makin nyenyak tidur

    BalasHapus
  14. Aku tuh bersyukur termasuk orang yang gampang deep sleep - apalagi kalau sudah mempraktikkan zikir sebelum tidur.

    Nah kalau sprei dan tempat tidur, aku setuju banget kalau yang berkualitas bagus itu juga pengaruh banget! AKu bahkan punya mintak kayuu putih yang aroma lavender oil - menjaga supaya kalau kalau ga bisa tidur langsung oles-oles hehehe

    BalasHapus

  15. Sprei dari Indolinen menawarkan kenyamanan maksimal dengan bahan yang lembut dan berkualitas tinggi. Desainnya yang elegan dan beragam pilihan warna membuat kamar tidur tampak lebih mewah dan rapi. Daya tahan dan kemudahan perawatannya menjadikan sprei ini pilihan ideal untuk kenyamanan tidur.

    BalasHapus
  16. Tidur berkualitas tuh penting banget, karena kalau istirahatnya udah berkualitas ya jadi semangat lagi beraktivitas, makin produktif berkarya dan bekerjanya. Ngaruh banget pastinya sama mood dan kesehatan.

    BalasHapus
  17. Kalau tidur nyaman dari sprei yang nyaman, bisa deh mimpi indah. Apalagi asik nih rekomendasinya kak Rohma, dengan berbahan linen yang menyerap keringat ya

    BalasHapus
  18. Tidur nyenyak itu ga selamanya mudah bagi tiap orang. Apalagi jika aktivitasnya bererot, jadi insomnia malah. Untung ada sprei set Indolinen yang bahannya halus, lembut ga bikin gatal. Motifnya juga cakep2. Bisa jadi kado pernikahan juga nih.

    BalasHapus
  19. Pengen banget bisa tidur seperti di hotel terus. Pastinya akan nyaman banget. Tapi harganya terjangkau tidak ya

    BalasHapus
  20. Tidur berkualitas itu memang sangat penting buat menjaga serta merawat kesehatan apalagi dalam jangka waktu yang panjang. Makanya bener mesti pinter milih perlengkapan tidur yang menunjang tidur nyenyak dan berkualitas. Untungnya ada IndoLinen ysng sangat membuat nyaman sehingga tidur jadi lebih berkualitas nih.

    BalasHapus
  21. Kualitas tidur kita tuh memang menentukan sekali dengan kesehatan tubuh kita. Termasuk dalam pemilihan tempat tidur, bantalnya juga harus tepat dan yang paling penting memang spreinya sih ya, harus pilih bahan yang memang lebih nyaman dan tidak bikin kulit panas atau gatal.

    BalasHapus
  22. Kalau tidurnya berkualitas, bangun pagi juga lebih fresh. Tidak merasa pusing dan semangat untuk melakukan aktivitas harian.

    Biar tidurnya berkualitss, perlengkapan tidurnya juga haris nyaman yaa.. biar nyenyaayk.

    BalasHapus
  23. Akutu punya kebiasaan tidur kudu ketutup badannya pake selimut.
    Dimana pun.. kapan pun.. Bahkan di Surabaya yaa.. yang katanya panas, huhuh.. pokonya rasanya resah banget kalo gak ada selimut. Mungkin karena hobi pake baju bobonya modelan rok gitu yaa.. Nyamannya under the IndoLinen product...

    BalasHapus
  24. PR banget buat saya
    Soalnya saya suka terbangun tengah malam
    Susah mengawali tidur
    Namun kalau tidur sudah nyenyak bakalan harus lama

    BalasHapus
  25. Produk indolinen emang ga diragukan lagi kualitasnya, jangankan untuk kado, kadang juga stok untuk diri sendiri. Saking bagusnya produk dari Indolinen

    BalasHapus
  26. Bener banget, tidur itu memang harusnya berkualitas, Supaya badan kita selalu sehat dan fit. Salah satu biar bisa tidur santai tapi tetap rusuh, Btw, cakep2 ya produk IndoLinen ini. JAdi kepengen tahu lebih jauh deh. Ceki-ceki ke tekape.

    BalasHapus
  27. Menggunakan sprei Indolinen membuat tidur lebih berkualitas y
    Jadi investasi kesehatan jangka panjang

    BalasHapus
  28. Tidur berkualitas memang membuat kesehatan mental kita jadi lebih baik, kita jadi lebih rileks saat menyambut tantangan esok hari yang lebih baik.

    BalasHapus
  29. Wah nyaman banget ya kelihatannya, produk ini sering digunakan di hotel bintang lima jadi tak diragukan lagi kualitasnya. Kalau aku paling penting seprai yang bahannya nyaman dan tidak panas, nyenyak deh tidurnya

    BalasHapus

Chingudeul