‎ ‎
personal lifestyle blogger jember

Mood Boosting dengan Earth Love Life untuk Rawat Diri Cintai Bumi


mood boosting dengan earth love life

Halo sobats. Seorang perempuan diidentikkan dengan kecantikan dan keunikan yang beragam. Agar keindahan tetap terpancar, maka diperlukan aneka produk perawatan yang sesuai kebutuhan. Yang tidak hanya berguna untuk diri sendiri, namun lebih baik lagi jika bermanfaat untuk bumi.

Semenjak mengikuti akun sosial media remaja asal Gresik yang menyuarakan tentang isu lingkungan, bernama Aeshnidae. Saya ikut memikirkan bagaimana dengan produk-produk perawatan diri yang biasa perempuan gunakan. Kiranya apakah sudah ramah lingkungan atau belum.

Mengingat belum banyak merek dari produk perawatan yang mempedulikan lingkungan, ketika mereka memproduksi dan menjual produk. Apalagi jika terjadi penumpukan bekas sampah perawatan, dikarenakan permintaan pasar yang tinggi.

Sekalipun ada yang aware terhadap produk perawatan ramah lingkungan. Namun masih banyak juga yang belum tahu bagaimana cara memilih produk perawatan yang tepat. Terlebih dengan hadirnya merek perawatan yang menjamur di pasaran.

Tips Memilih Produk Perawatan yang Ramah Lingkungan

tips memilih produk perawatan ramah lingkungan

Sebagai acuan kita bersama, berikut beberapa tips yang mungkin bisa digunakan untuk memilih produk skincare atau produk perawatan kulit yang peduli akan lingkungan. Di antaranya adalah:

1. Memilih Produk dari Local Brand yang Menggunakan Bahan Lokal

Saat akan membeli produk perawatan, tentu memilih produk yang cocok untuk kulit kita adalah hal yang diutamakan. Dengan menggunakan produk dari merek lokal, merupakan langkah awal bagi kita untuk ikut terlibat dalam mengurangi jejak karbon.

Sebab local brand yang mengedepankan produk ramah lingkungan akan sangat memperhatikan setiap detailnya, baik dari kemasan, hingga pengiriman.

2. Biodegradable

Merupakan kemampuan dari suatu bahan untuk dapat terurai secara alami oleh sebuah mikroorganisme berupa bakteri, jamur, maupun organisme lainnya.

Bahan jenis ini dapat terurai menjadi komponen organik yang lebih sederhana. Maka dari itu, menuliskan keterangan biodegradable merupakan indikasi produk tersebut telah ramah lingkungan.

3. Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Sebelum memutuskan akan membeli produk perawatan, kamu bisa memperhatikan keterangan yang tertera pada kemasannya, yaitu:
  • Vegan : Penggunaan produk yang menghindari apapun bentuk eksploitasi terhadap hewan.
  • Organic : Bahan yang digunakan diproduksi secara organik.
  • Cruelty Free : Produknya tidak membahayakan bagi hewan.

Biasanya produk yang straight forward pada material yang digunakan, termasuk yang ramah lingkungan. Selain itu, adakalanya mereka juga menggunakan bahasa latin untuk penyampaiannya. Meski begitu, ada penjelasannya juga yang diberikan.

4. Perhatikan Ingredients Tertentu

Penting untuk tidak memilih produk dengan bahan yang memiliki akhiran cone. Karena berarti produk tersebut mengandung silicone. Selain itu ada PEG, parabem SLS, hingga fragrance synthetic.

Selain itu, hindari juga produk yang mengandung Microbits, karena kandungannya susah terurai. Contohnya: Polyethylene (PE), Polypropylene (PP), Polyethylene terephthalate (PET), Polymethyl methacrylate (PMMA), Nylon (PA)

Merawat Diri untuk Mood Boosting yang Lebih Baik

merawat diri dengan earth love life

Saya termasuk bagian dari orang yang percaya, bahwa merawat diri merupakan salah satu langkah untuk menciptakan mood boosting. Sebab, dengan perawatan diri akan memberikan dampak positif terhadap sekitar, dan membuat perempuan jadi terlihat lebih stunning.

Termasuk dengan urusan memilih produk perawatan tubuh. Apalagi jika pemilihan produk tersebut menjadi andil untuk ikut memikirkan bagaimana dampak terhadap lingkungan dari body care yang digunakan.
Taking a long, warm bath or shower can help fight feeling of loneliness” - themindsjournal.com.
Mandi, merupakan satu dari sekian cara untuk merawat diri agar dapat membangkitkan mood boosting. Dengan mandi, yang sebelumnya capek atau resah, akan sedikit lebih tenang setelah diguyur oleh air. Apalagi kalau mandi dengan produk yang dapat menenangkan, sekaligus menunjang kebersihan tubuh.

Manfaat mandi juga dapat menstimulasi untuk pelepasan hormon endorfin, untuk mengangkat suasana hati alami dari tubuh. Sehingga hal ini dapat menimbulkan perasaan yang nyaman, dan bisa membantu seseorang untuk memulai hari dengan baik.

Maka, tidak heran jika akhirnya Earth Love Life hadir. Hal ini dikarenakan agar seseorang dapat merayakan me time dengan cara merawat diri secara tenang karena wewangian yang diberikan. Bonus tubuh menjadi bersih dan sehat, dan terciptalah mood boosting dengan bodycare dari earth love life ini.

Wangi Setiap Hari dengan Earth Love Life

wangi earth love life

Ada satu alasan mengapa memilih Earth Love Life untuk mendapat manfaat berupa wangi sepanjang hari. Hal itu karena produk ini memiliki parfum yang wanginya dapat memperbaiki dan menaikkan mood, hingga konsentrasi. Serta produk body care yang baru saja diluncurkan di pertengahan bulan awal tahun 2024 ini, telah teruji di Europe Neuroscience Lab, dengan teknologi mood boosting fragrance.

.......Earth Love Life menghadirkan body care hasil perpaduan natural ingredients dan teknologi Mood Boosting Fragrance™ termutakhir dengan kualitas terbaik. Kami ingin membawa Anda semua untuk mempunyai positive mood dalam menghadapi aktivitas sehari-hari,” ujar Nuri Handayani - Brand Manager Earth Love Life dari PT Paragon Technology and Innovation.

Sehingga dengan mantap hati, saya memilih Earth Love Life ini. Selain karena akan sangat butuh dapat mood boosting sekaligus konsentrasi dengan wewangian khasnya. Pun karena produknya telah ramah lingkungan.

Kelebihan Earth Love Life Yang Harus Kamu Ketahui

keunggulan earth love life

Supaya banyak yang termotivasi untuk mendapatkan manfaat yang sama dari Earth Love Life ini. Maka di bawah ini saya akan memberikan beberapa poin keunggulan brand satu ini dalam menciptakan mood boosting lebih baik setiap hari. Di antaranya adalah:

1. Aman untuk Kulit

Bahan alami yang digunakan dapat membuat kulit terlihat natural blooming. Namun bisa disesuaikan berdasarkan jenis kandungan yang cocok dan aman untuk kulit.

2. Terdapat Kandungan Mood Boosting Fragrance

Seperti yang disebutkan di atas, body care yang mengandung mood boosting fragrance akan sangat membantu dalam memperbaiki mood kamu. Jangan khawatir, karena parfum yang digunakan berasal dari bahan-bahan alami.

3. Lebih dari 80 Persen Bahan Alami yang Digunakan

Terlihat dari penggunaan kombinasi antara bahan alami lokal dan dunia untuk tercipta formula yang tepat. Pun para pakar dan neurosains telah meracik dan berkolaborasi dalam membuatnya.

Sehingga selain mempertimbangkan manfaat untuk kulit dan mood, juga bahaya akan limbah terhadap lingkungan. Maka dari itu produk ini menggunakan lebih dari 80 persen berupa bahan alami, dengan menerapkan filosofi halal green beauty.

4. Earth Love Life For Your Skin

Rangkaian produk perawatan tubuh dengan bahan alami yang telah dikurasi dengan cermat untuk dapat menutrisi kulit penggunanya.

5. Earth Love Life For Your Soul

Hal ini bisa terlihat dari adanya Mood Boosting Technology dengan wewangian yang telah terbukti di Europe Neuroscience Lab. Yang mana ketika menghirup aroma parfumnya, dapat meningkatkan dan memperbaiki mood, daya ingat, konsentrasi, hingga emosi.

6. Earth Love Life For Farmers

Dengan memberdayakan petani lokal serta global melalui pengadaan secara bijaksana. Selain itu, produk ini menggunakan 100% bahan alami, karena memakai pangan dari para petani kita di Indonesia.

7. Earth Love Life For Environment

Memberikan dampak positif terhadap lingkungan berkat formula biodegradable serta kemasannya dapat di daur ulang.

Mood Boosting dengan Varian Produk Body Wash Earth Love Life

varian body wash earth love life

Untuk menunjang me time saat mandi, berikut ini saya akan memberikan 5 varian dari body wash Earth Love Life. Berisi 250 ml tiap botolnya, dan mengandung natural essential oil yang bisa kamu pilih sesuai mood, atau wangi favorit. Semuanya sama-sama memiliki aroma khas tersendiri berdasarkan bahan alami yang digunakan. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Javanese Moringa & Balinese Starfruit - Glowing Skin & Inspiring Mood

Aroma parfum yang floral fruity dari varian ini, dapat membangkitkan semangat apalagi di pagi hari. Kamu yang mungkin sering merasa malas dan tidak bersemangat, bisa banget coba varian ini.

2. Spanish Lavender & Javanese Rice Milk - Deep Moisturized & Deep Sleep

Untuk kamu yang sering insomnia, lebih baik gunakan body wash dan body serum varian ini. Aroma spanish lavender-nya bikin rileks. Kesan wangi oriental gourmand pada parfum-nya dapat membuat kamu cepat tidur.

3. East Balinese Bamboo & Oriental Mint - Unwinding & Tranquility

Buat yang lagi banyak pikiran, stres, over workload, varian ini menjadi pilihan yang tepat. Wangi warm oriental yang dihasilkan dari parfum-nya dapat membuat pikiran tenang.

4. South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water - Hydrated Skin & Refresh Mood

Cuaca yang panas, tentu bisa bikin badan sekaligus otak serasa terbakar. Karenanya Earth Love Life menghadirkan varian dengan wangi parfum fruity floral yang dapat menyegarkan tubuh dan pikiran.

5. Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla - Happy Mood & Supple Skin

Terakhir, si pinky untuk yang lagi sedih dan cemas. Wangi parfum floral gourmand pada produk ini bisa membuat happy.

Penutup

Dari rangkaian produk body wash Earth Love Life di atas, kira-kira kamu pilih yang mana nih? Kalau aku tentu yang memiliki kandungan lavendernya. Sebab manfaatnya akan membuat tidur malam jadi lebih nyenyak karena aromanya khas dari natural essential oils. Apalagi buat yang suka begadang nih.

Semoga dengan memilih produk body wash sebagai ikhtiar merawat diri, merawat tubuh, untuk teman sehari-hari dengan Earth Love Life. Juga menjadikan langkah baik kita dalam mencintai bumi.

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa membagikannya. Atau kamu juga dapat meninggalkan jejak di kolom komentar yang telah disediakan.

Terima kasih telah membaca dan berkunjung di artikel ini.
~Blessed
Rohmah

17 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. aku sih totally agree bahan-bahan alami emang paling bagus untuk merawat kecantikan perempuan ya mba

    BalasHapus
  2. Paling suka sama produk yang back to nature kayak gini.
    Karena kulitku sensitif jadi seringnya beli yang minim chemical ya, coba deh yang varian .. eh kayaknya baunya "mengundag" semua untuk dicoba yaaa

    1. Javanese Moringa & Balinese Starfruit - Glowing Skin & Inspiring Mood
    2. Spanish Lavender & Javanese Rice Milk - Deep Moisturized & Deep Sleep
    3. East Balinese Bamboo & Oriental Mint - Unwinding & Tranquility
    4. South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water - Hydrated Skin & Refresh Mood
    5. Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla - Happy Mood & Supple Skin

    BalasHapus
  3. Penasaran sama kekentalan body wash Earth Love Life.
    Karena kalau melihat kemasannya, mungil sekali jalan kluar si body washnya. Bakalan agak lama kalo uda mau abis yaa.. hihihi..

    Dengan kandungan bahan alami ini yakin langsung cocok di kulit sih..
    Aku paling penasaran sama wangi yang varian South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water dan Javanese Moringa & Balinese Starfruit.

    Aku baru sadar kalo bahannya selalu ada hubungannya sama Bali yaa...

    BalasHapus
  4. Kemasannya cantik sekali. Varian apa yang cocok untuk kulit kering, Kak? Pembeliannya bisa di mana?

    BalasHapus
  5. Cocok nih dengan kondisi Surabaya yang saat ini lagi panas dan gerah. Mandi air segar pake sabun earth love life pasti tambah fresh dan harum.

    BalasHapus
  6. Produk dari earth love life ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kita yang cinta sama lingkungan ya Kak. Aku jadi penasaran buat nyobain deh.

    BalasHapus
  7. Benar banget, produk perawatan kayaknya masih kurang ya yang fokus terhadap lingkungan, padahal isu lingkungan sudah menjadi bahan yang sedang banyak disuarakan.
    Saya jadi pengen nih coba Body Wash Earth Love Life varian Moringa sama yang ada Vanila itu juga. Penasaran deh.

    BalasHapus
  8. Waah baru tahu kalau brand ini punyanya PT Paragon, nggak diragukan lagi sih kualitasnya. Belum sempat mencoba produknya, tapi sangat tertarik dengan kampanye ramah lingkungannya.

    BalasHapus
  9. Huhuhu termenung saat baca "taking a bath long time can help you relieve loneliness". Hmm...kayanya aku harus mengagendakan mandi2 cantik sendirian deh, biar lebih mindful dan kerasa nikmatnya mandi..

    BalasHapus
  10. Punya lima varian aroma, brand lokal, jg aware terhadap lingkungan nilai plus bgt utk sebuah produk. Secara langsung belum pernah menjumpai tapi klo dari kelebihan yg dipunyai kayanya bisa jasi pilihan yg pas utk perawatab diri tiap hari

    BalasHapus
  11. Unik unik ini bahannya.. kebayang wanginya juga unik banget.. apalagi pake bahan bahan alami .. aman lah buat kulit .. di jual bebas di supermarket ya mak?

    BalasHapus
  12. Bagus banget nih produk lokal punya komitmen menggunakan bahan alami ya variannya banyak dan sepertinya segar banget buat mandi..

    BalasHapus
  13. Penasaran pengen nyobain varian earth love life yang Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla, aku suka soalnya kalau wangi floral yang happy, ceria

    BalasHapus
  14. setuju banget merawat diri jadi mood boosting mandi dengan menggunakan body wash dengan aroma yang disukai salah satu contohnya

    BalasHapus
  15. Produk yang bisa membuat mood boosting memang penting banget untuk ada di tas saat bepergiaan. Biar mood positif selalu terjaga. Penasaran nih dengan kolesi aroma wangi dari Earth Love Life

    BalasHapus
  16. Produk keren sih ini Mba. Saya sangat mengapresiasi di zaman digital begini masih ada produk yang memberikan kecintaan pada bumi. Kita layak mendukung produk seperti ini. Bisa dibeli di mana sih produk ini, Mba?

    BalasHapus
  17. Baru tau nih ada produk merk ini apalagi dari bahan alami, ini aman tentunya untuk semua jenis kulit, nggak takut dengan efek samping atau yg alergi

    BalasHapus

Chingudeul