Curhat & Quote

Dunia Baru, Perangkat Baru

02.22.00


Assalamualaikum readers .......
Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa dalam lindungan_Nya yaah...
Oh ya, kali ini saya mau sharing tentang pengalaman baru saya dalam hal blogging dengan media yang kini sedang saya gunakan, gaes.....


Dunia blogging baru saya kenal semenjak awal tahun 2015 lalu. Namun saya sudah mempunyai blog sejak duduk di bangku Tsanawiyah kelas delapan, tahun 2009 lalu.

Selama mengisi blog, saya hanya sharing tentang info menarik dari sebuah wenbsite, lalu saya repost melalui blog saya. Dan hal itu saya lakukan hingga mencapai 3 blog. Kesemuanya isinya tentang gado-gado tidak jelas bentuknya, gaes. Heeee

Namun, sebelum akhir pelajaran Aliyah tiba, saya kembali fokus dengan membuat blog baru dan mengisi informasi yang sumbernya dari saya sendiri. Terkait penulisan makalah, atau artikel saya sendiri, kemudian saya share melalui blog.

Setelah lulus Aliyah tahun 2013, saya kembali vacuum menulis blog. Hingga di awal tahun 2015, saya mencoba bangkit lagi dalam dunia blogging. Ketika itu saya baru saja bergabung dalam komunitas Warung Blogger. Nha kemudian, ada lomba surat cinta untuk WB. Alhamdulillah saya ikutan sekaligus dapat hadiah juga, gaes... heee

Merasa ketagihan, barulah saya mencoba mengasah kemampuan dalam blogging, readers. Meski bermodalkan pena dan kertas kosong berisi info lomba, serta buku tulis yang siap menemani saya perang. Saya tidak mau putus asa walau medianya masih begituan. Yang penting nulis. Heee



Hingga ada lomba blog kedua di Warung Blogger, saya tidak jadi ikut gaes, gegara saya kurang teliti menelaah prosedur dan ketentuan lomba selfie contesnya itu. Memang temanya bisa saya kuasai. Tapi masalahnya saya kurang jeli lihat peraturannya. Yaudah gak jadi ikut wes gaes, meski udah jadi 1 postingan, namun tidak saya ikutkan.

So..... akhirnya jadi baper, gaes.... hikss..

Ga mau berhenti disitu aja, readers.... saat April 2015 tiba, saya mengikuti lomba blog yang diadakan oleh sebuah redaksi. Saya menulis isi untuk blog itu di kertas panjang, lalu segera saya ketik di warnet sampai siang hari, gaes. Meski saat itu rumah saya lagi repot-repotnya karena ada acara. Yang penting tulisan saya kelar. Begitu pikir saya.

Dan hasilnya, ketika pengumuman itu tiba, alhamdulillah saya jadi pemenang utama, readers. Namun sayangnya, hadiah bukunya belum saya terima hingga saat ini. Hikss... galau lagi, kan...

Setelah baper ga jelas beberapa hari, pastinya saya nggak mau terpuruk lah karena hadiah itu. Percuma gaes... ntar kita yang malah capek sendiri gara-gara mikir barang itu. Mending enjoy ya, heee...kalau memang udah rezeki, suatu saat pati juga balik lagi hadiahnya ke tangan kita. Iya kan, readers. *Aminin saja ya. Hee

Terus, saya mencoba peruntungan lagi, readers. Selain lomba blog, saya juga suka dunia menulis cerita pendek. Tapi sayangnya, saya kadang mengambil jatah waktu kerja saya untuk mengetik naskah. Saya berharap sekali bisa memiliki laptop atau perangkat yang bisa menunjang saya mengetik naskah. Baik untuk blog atau lomba cerpen.


Setelah melewati proses panjang, saya kembali mengikuti lomba blog yang diadakan oleh Rajamobil.com, bisa dilihat tulisan saya di sini. Saya mencoba menuangkan ide saya, saya baca dengan teliti persyaratannya bolak balik. Dan ketika sudah jadi sebuah postingan, saya melakukan blog walking atau jalan-jalan ke blognya peserta lomba. Hee...

Ternyata masih ada juga yang prosedurnya terlampaui. Ada juga yang kontennya bagus sampai bikin saya galau, readers.

"Beh, saingannya hebat nih," ucap saya kala itu.

Tapi, di luar dugaan ya, readers...
Mungkin memang rezeki atau bagaimana. Singkat cerita, saya memenangkan lomba blog tersebut, gaes. Alhamdulillah....

Saya mendapatkan kesempatan menjadi pemenang kedua, setelah juara pertama bunda Echaimutenan dan juara ketiga sudara Anjar Setyoko.

Puji syukur kehadirata ilahi Rabbi, saya mendapatkan hadiah handphone android yang sangat saya idam-idamkan. Seperti inilah selfi saya bersama hadiah tersebut.



Dari situlah, dengan kehadiran android itu, menjadi titik mula atau awal sebuah perjuangan baru saya agar supaya bisa up to date dalam berbagai even dan lomba yang ada di media sosial yang saya jumpai atau saya temui.

Apapun usaha maupun kerja keras yang telah kalian kerjakan dan lalui, tidak akan terbayar dengan sia-sia jika sudah diniatkan dengan ikhlas dan tulus, gaes.

Semoga awal yang baru dalam blogging ini memberi berkah, untuk terus menekuni dunia blogging ya, readers... Aminn...

Oh ya, kalian jangan putus asa dengan hambatan di depan mata kalian, ya.... yakinlah, jika kalian bisa melampaui batasan-batasan itu, jika kalian mau berusaha. Tetap semangat !!!

 Ingatlah, berakit-rakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Jika kemarin ngetiknya masih pakai komputer kantor, sekarang jadi bisa terbantu berkat hape ini, Syukron Katsiro ya Allah....

tadi pagi, ngelembur

Buat Blognya Bunda Mira, semoga awal yang baru ini, tidak ada kendala dalam blogging, dan semoga berkah dan lancar terus ngeblognya, ya... hee

Sampai jumpa, readers...
Wassalamu’alaikum...

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya,..  Terima kasih.. ^_^



You Might Also Like

17 komentar

  1. Ciyeee, semangat yaaa ngeblognyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee he.eh mbak. Harus
      Mkasih ya mbak. Hee

      Hapus
  2. Keren Rohma, udah sering menang lomba gitu, senang ya dapat hadiah dan bisa buat ngeblog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah enggeh bunda.
      Yang penting niat dan ikhlas bikin postingan lombanya. Insyaallah kalau memang rezeki. Hadiahnya mengalir, bunda heee

      Hapus
  3. weehhhhh

    keren pengalaman nya

    pantasan baner semua ya tentang kotes blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheee... trimkaasihh ya agann heee

      Hapus
  4. Masya Allah 'dek Rohma punya potensi menulis yg sangat bagus. Perjalanan perjuangan menuangkan ide ke dalam kertas, baru kemudian diketik, di warnet pula ... betul2 menggambarkan sosok pribadi yg berusaha keras, tidak menjadikan kendala mjd alasan untuk berkata "lelah" dan "mundur".

    Bravo ... karya 'dek Rohma sdh jd Juara. .. "keep writing" ..!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahhh...
      Terimakasih banyak untuk apresiasinya ya bunda...
      Semoga tetap bisa konsisten nulisnyaa
      Amiinn ya robbal alaminn heee

      Hapus
    2. Alhamdulillahhh...
      Terimakasih banyak untuk apresiasinya ya bunda...
      Semoga tetap bisa konsisten nulisnyaa
      Amiinn ya robbal alaminn heee

      Hapus
  5. wah...keren mbak Rohma udah jadi juara...pasti seneng ya apalagi hadiahnya mantap gitu...

    sukses GA nya ya mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillahhh.terimakasih banyak ya mbak.. heee

      Hapus
  6. Segala sesuatu memang harus di usahakan ya. Gak ada yang instan. Dan kemenangan akan terasa semakin manis ketika sudah berusaha dengan giat. :)

    Aamiin.. Terima kasih yaa.. Semoga mbak juga semakin lancar bloggingnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn Allahumma Amin...
      Terima kasih untuk dukungannya ya bunda mira...heee

      Hapus
  7. beuhhh yang lagi semangat, buku dan pulpen sampai berserakan dimana-mana, semangat terus ya dek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee kebanyakan yang mau dikerjakan mbk. Sampai bngung ngerjakan yang mana dulu hehehehe

      Terimakasih banyak ya mbak.e heee

      Hapus
  8. Semangat terus ya mbak ngeblog nya :D

    BalasHapus
  9. 2009 kelas 8, masih unyu2 sekali mbak waktu kenal blogging...aku mulai ngeblog juga 2009 tapi sudah rada berasa tuaan :D
    saluuuut buat perjuangannya *jadi ngaca sendiri* belum bisa sekeren mbak rahma (eh manggil mbak ato adik ya :v)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...