Artikel

3 Bulan Mei Yang Berkesan

22.42.00




Assalamu’alaikum …

Bagaimana kabar kalian semuanya? Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya dan semoga tidak ada yang terserang batuk atau flu yang saat ini lumayan banyak diderita sebagian orang di sekitar saya. Oh iya, masih di bulan Mei nih ya, saya punya sedikit cerita yang ingin saya bagi terkait bulan saya satu ini. Ceileh,. Hehehe


Nah, perjalanan dari bulan Mei setelah saya dilahirkan hingga sekarang ini, ada 3 bulan Mei yang teramat sangat berkesan. Memang perayaan ulang tahun di keluarga saya tidak pernah ada yang spesial. Malah bukanlah sesuatu yang teramat sangat fenomenal apalagi mengadakan pesta maupun sekedar mengucapkan ulang tahun di antara anggota keluarga saya atau mengadakan acara kecil-kecilan dengan berbagi camilan bersama teman-teman sepermainan.

Bulan Mei tersebut terjadi di tahun 2011, 2012, 2014. Ketiga-tiganya memiliki kesan tersendiri selama perayaan ulangtahun saya. Sebenarnya hal tersebut perkara yang simple, dan tidak masuk dalam kategori mewah, namun memiliki makna yang teramat dalam. Langsung saja ya saya akan cerita secara gambling ketiga bulan Mei tersebut.



3 Bulan Mei Yang Berkesan

Pertama. Pada bulan Mei tahun 2011 yang saat itu saya masih duduk di bangku kelas 1 MA. Waktu itu saya sedang mengikuti Mabid (bermalam) di sekolah selama satu bulan untuk mendalami bahasa inggris. Ketika memasuki pertengahan bulan selama saya menginap tersebut, seluruh peserta mabid, dikumpulkan dalam 1 aula. Di sana, ada tiga tutor yang membimbing kami. Saat itu, saya sudah harap-harap cemas dipenuhi tanda tanya. Kala itu saya tidak terlalu dekat dengan tutor, karena masih terlalu canggung gimana gitu. Setelah ketua tutor berbicara ngalor ngidul, akhirnya saya serta satu teman cewek saya disuruh maju di depan kelas. Saya mencoba rileks, mungkin ini ulah tutor serta senior saya yang ingin memberi surprise.


Ketika jadi junior di Mabid ENPRO

Kenangan selama Mabid Enpro


Setelah itu saya dan teman saya dihujani banyak pertanyaan yang akhirnya membuat teman saya tersebut menangis histeris. “Aku nggak ngelakuin itu kok kak,” sambil terus menangis. Saya jadi tidak tega melihatnya. Hingga kakak senior dan juga tutor nyerah serta mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. Hal itu membuat saya terharu dan akhirnya sedikit meneteskan air mata. Rasa kekeluargaan dari tutor, senior, serta teman-teman, bisa saya rasakan saat itu juga. Jadi, saya bisa lebih dekat dengan mereka.

Teman-teman sesama di Mabid Enpro



Kedua.   Di tahun 2012 lalu, saya berkesempatan menjadi senior dalam Mabid Enpro. Di tanggal 5 Mei 2012 itu, kebetulan tidak ada yang spesial menurut saya, apalagi sebagai senior tidak ada sama sekali rencana yang sedang dibuat oleh teman sesama senior dan juga tutor. Mereka terlihat biasa-biasa saja. Namun, ketika malam menjelang, kenapa tiba-tiba satu cowok teman senior saya, serta 2 perempuan teman saya mengumpulkan saya dan 2 sahabat saya tersebut di sebuah tempat duduk yang menjadi tongkrongan anak-anak mabid yang berada di tengah jalan di depan kelas.

Bersama Fiqi ketika menjadi Senior


Debater Coach, saat menjadi senior di Mabid Enpro



Saya tidak berpikiran sebelumnya jika hal tersebut adalah rencana busuk ketiga teman saya untuk menjebak saya. Karena nada bicara serta mimik mereka sama sekali tidak mendukung sebagai komplotan yang sedang menanti saya menyerah serta mengaku salah secara paksa. Teman saya yang cowok, namanya Budi, dia mengadili saya beserta Fiqi dan Kiki dengan muka yang sangat kucel serta dipenuhi jiwa pemarahnya. Dia mengatakan, mengapa saya tidak bertugas sesuai tugas saya untuk mencuci piring setelah acara makan malam kami kemarin hari, kenapa kok bahan-bahan makanan untuk senior tidak ada yang ngurusi, kok berantakan, begitulah penuturan dari Budi.

Bersama Para senior dan tutor Mabid Enpro

Farewel Party Junior Mabid Enpro

Seluruh Senior dan Tutor



Fiqi dan Kiki menjawab sesuai dengan rencana mereka. Sedangkan saya, bingung harus bagaimana, dan mencoba flashback. Jujur saya tidak melakukan kesalahan yang dituturkan Budi. Sehingga saya berkilah. Eh nggak taunya Budi terus melancarkan pertanyaan secara bertubi-tubi. Sedangkan Fiqi dan Kiki berperan sebagai tokoh yang pendiam. Berkebalikan dengan saya yang tak ada pembela, karena Fiqi atau Kiki sedikit menyudutkan saya ketika ditanya Budi. Lama kelamaan, air mata saya tiba-tiba mengucur dengan derasnya secara refleks. Puas melihat saya terisak-isak cukup lama, akhirnya Budi, Kiki, dan Fiqi ketawa jahat secara bengisnya menertawakan saya yang sudah mulai lupa dengan ulang tahun saya. Akhirnya ketiganya mengucapkan selamat ulang tahun dan meminta maaf kepada saya. “Ternyata acting kita juara, rek,” begitu ucapan Budi yang mengkoordinir Fiqi dan Kiki masih dengan tertawa penuh kepuasan.

Dari kejutan tersebut, membuat saya mengerti arti persahabatan yang lebih dan juga rasa tanggung jawab yang besar dalam sebuah kelompok yang sedang kita ikuti.


Bersama Senior Cewek

Ketiga. Di tahun 2014 saya mendapat kejutan hadiah dari Mamas berupa buku yang sudah lama saya idam-idamkan. Dan ternyata, dia memberikan surprise lewat buku yang menjadi incaran saya, apalagi ketika kami hangout, setelah beberapa bulan tak bertemu.


Akhirnya bisa kesampean punya bukunya.. hhee

Karena, apa yang saya inginkan tidak langsung dikabulkan oleh si Mamas. Padahal dia bisa saja pesan langsung dan diberikan sewaktu ulang tahun saya. Namun, dia memiliki cara lain untuk perayaan tersebut. Terima kasih banyak Mas…

***

Nggak tahunya cerita saya panjang juga yah… hehehehe. Ulang tahun sebagai tanda pertambahan usia di tiap tahunnya selalu memiliki kesan tersendiri. Meski tanpa perayaan besar-besaran, doa tetaplah menjadi sesuatu hal yang utama dalam rangka pertambahan usia itu. Saya banyak belajar dari perayaan ulang tahun yang sejatinya cukup sederhana namun memiliki kesan masing-masing di setiap perayaannya.

Seperti layaknya Warung Blogger yang saat ini sedang merayakan ulang tahunnya yang Kelima. Iya, 5 tahun lamanya, telah menemani kami para blogger dalam berbagi informasi sesama blogger dan menjabat tali silaturrahmi antara sesama anggotanya. Tidak ada kata yang cukup menawan lagi selain ucapan “Selamat Ulang Tahun” untuk Warung Blogger yang Kelima. Semoga, di tahun kelima ini, ada banyak anggota baru yang masuk dalam komunitas, yang setia selalu menjadi perantara terjalinnya satu anggota dengan yang lainnya



Biasanya kalau di tahun ke 5, seorang anak sudah duduk di bangku kelas TK besar. Nha, kalau WB sekarang dalam proses transisi menjadi sebuah komunitas yang akan melebarkan sayapnya di dunia maya lebih jauh lagi serta menjadi tempat berkumpulnya para blogger yang TOP serta terus memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh setiap orang.






Sukses terus untuk Warung Blogger beserta admin-admin yang ada di balik layar, yang dengan baik hati mengurusi WB hingga sampai di ulang tahunnya yang Kelima ini. Sukses untuk WB dan para adminnya juga ^_^.

Once Again…
Happy Birthday Warung Blogger
Wish You All The Best, as always…


***

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jumlah tulisan : 996

You Might Also Like

36 komentar

  1. bener-bener momen yang gak terlupakan ya :')

    BalasHapus
  2. Waah yang 2014 bikin ngiri deh hihi. Dikasih buku yang diinginkan oleh orang terkasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaiii mbak.e :D
      tpi itu kurang panjang pnuturan ceritanya hhhee

      Hapus
  3. Masa sekolah memang masa yang paling indah.
    Belum terlalu memikirkan negara dan uang belanja.
    Semoga berjaya dalam lomba
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhee betul sekali pakde
      maunya ya senang2 begitu pmikirannya hhee
      dulu itu tapi

      Amin ya robb...sukses juga buat Pak De :D

      Hapus
  4. Semoga beruntuuung ya, Neng.

    Masih muda, enak yah baca cerita2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee amin ya robbal alaminn
      mkasih bnyak ya mbak.e :D

      xixixixixi labil bnget ya mbak :D

      Hapus
  5. berkesan dan penuh arti ya kak. semoga terus semangat bagi semua anggota warung blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iyya kak
      pake bnget malah hee

      amin ya robbal alamiinn :D

      Hapus
  6. Aaaah banyaak hal yang mengesankan ya di bulan Mei :D uwuwuw yang dikasih buku sama yang tersayang, so suiiit deh ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iya kakak :D
      wwehhehee jangan baper ya kakak. xixixixixixi

      Hapus
  7. Selamat ulang tahun mba..
    Met ultah jg buat WB.

    Moga sukses ngontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhee mkasih bnyak mbak Arina :D
      iya slamat ulang tahun buat WB ^_^

      amin ya robbal alamiin... heee

      Hapus
  8. Bulan mei juga istimewa buat aku soalnya ibuku ulang tahun di bulan mei, hari ini tepatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh mbak Ratna...
      nggak nyangka skali..
      smoga berkah trus ya buat ibunya mbak.e :D

      Hapus
  9. Wah..benar-benar berkesan ya :) Senangnya punya sahabat-sahabat yang asik..he..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhheee bener pakai bnget mbak :D
      hhee sulit ditemukan yg smacam itu, mbak :D

      Hapus
  10. semangat berkiprah ya...cantik, muda dan bertalenta...selamat ulang tahun juag...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iya sama2 bunda..
      amin allahumma amin
      trima kasih bnyak, bunda :D

      Hapus
  11. Semangat ya? Selamat milad untuk Mei di tahun ini. Semoga menang buat kadonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iya smangat juga buat mbak Anisa :D
      amin allahumma amin
      trima kasih mba Anisa :D

      Hapus
  12. wah, perjalanan hidup yang penuh pengalaman dan seru ya. Btw, selamat ulang tahun warung blogger ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iyya bnget mbak :D
      iya, slmat ulang tahun juga buat WB :D

      Hapus
  13. ciyeeee dapet buku dari mamas tersayang niyee rohma hehe, ternyata kalian LDR juga kah? soalnya itu lama tak ketemu katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhee iya mbak, alhamdulillah xixixixixixi
      he,eh mbak LDR tingkat kota :D

      Hapus
  14. Wah..wah..tentu menjadi moment berkesan ya mba. Menurut saya surprise itu satu bentuk perhatian dan keperdulian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhee iya benar sekali mbak
      kejutan yang tak terduga :D

      Hapus
  15. Ciyeeee dikasih buku sama Mamas. So sweet. Tiga Mei yang spesial ya. Btw yang Mei tahun ini gimana, Mah? *ini aku kepo banget ya hahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyyya mbak.. alhamdulillah terima kasih mbak Icha :D
      huehee kurang beruntung yg Mei tahun ini mbak :D

      Hapus
  16. Ulang tahun bulan Mei?
    Selamat ulang tahun ya, met ultah juga buat WB. Aku telat ikutan lomba ini, kirain terakhir tgl 31 mei :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyya mbak Lianny hhee. Terima kasih mbak.
      Iya, selamat ulang tahun juga buat WB :D
      wehh... smeoga tahun depan bisa ikut lagi ya mbak ^_^

      Hapus
  17. Hihihi masih jaman ya ngucapin ultah dengan bikin skenario supaya nangis gitu? Kayanya ud ga jaman deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaaa iyya mbak.. cuman baru pertama kali itu dikerjain hueheee

      Hapus
  18. coba aku inget-inget, bulan Mei ku apa kabar ya? oh iya, tahun 2003 aku wisuda, eheeem..ketahuan usiaku dech,

    BalasHapus
    Balasan
    1. weheheeee lama juga ya mbak wisudanya hhheee
      yg penting sehat sentosa mbak Astin :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...