Review

Fakta Menarik seorang Sarjana Pertanian Evrina Budiastuti

01.47.00



Assalamu’alaikum teman-teman semuanya… bagaimanakah kabar kalian? Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya. Amin… oh iya, kali ini, saya ingin berbagi cerita mengenai mbak yang saya kenal melalui sebuah komunitas blogger yang sebelum akhirnya saya bisa bergabung, juga atas sarannya tersebut, hhehehe. Namanya adalah Mbak Evrina Budiastuti.


Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang mengenal sebelumnya, atau belum sama sekali. Nha, di sini saya akan menyampaikan beberapa hal terkait seorang Evrina Budiastuti.



1. BLOGGER


Yaps… pastinya mbak satu ini adalah seorang jebolan Sarjana Pertanian IPB  dan juga seorang blogger yang memulai blogging sejak tahun 2010. Blog utamanya yaitu www.evrinasp.com. Namun, di tahun 2009 dia sempat membuat blog yakni www.evrinasp.wordpress.com namun saat itu belum diisi. Dan baru aktif juga di tahun 2010 yang kala itu dia resign dan mengikuti sang suaminya ke Majalengka. Dan karena belum punya kesibukan serta belum memiliki anak waktu itu, Mbak Evrina pun mencurahkan segala hal ke dalam blognya tersebut layaknya tempat curhat.

 
Halaman Depan Blog Mbak Evrina Budiastuti

Namun saat ini, blog Mbak Evrina Budiastuti baik itu blog utama maupun yang satunya lagi, telah berisi berbagai informasi menarik yang mungkin bisa sangat kita butuhkan. Apalagi terkait hal-hal yang berbau pertanian. Karena memang, blogger yang satu ini, selain aktif di dunia maya, Mbak Evrina juga aktif dalam dunia nyatanya sebagai seorang penyuluh pendamping lapangan di beberapa desa binaannya.

2. HOBI MENDAKI GUNUNG


Tak pernah saya duga sebelumnya, bahwa ibundanya Alfi ini, memiliki hobi mendaki gunung. Yang mungkin sebelum saya mengenal dulu-dulu pun juga tak pernah stalking dengan facebooknya, namun ketika pertama kali di-approve pertemanan oleh Mbak Evrina, dia baru saja memposting tulisannya tentang pendakiannya di Mahameru. Keren bukan main, tulisan juga gambar yang tertera di blognya hehehe. Sampai berdecak kagum saya dibuatnya. Jadi mupeng pakai banget untuk bisa mendaki gunung.

Oh iya, teman-teman. FYI, sebelum menikah, mbak Evrina ini tidak dijinkan oleh kedua orangtuanya untuk bisa keluar kemana-mana, meski itu untuk kegiatan magang di luar Jawa Barat. Tapi, semenjak bertemu dengan pangerannya, apalagi yang memiliki hobi yang sama, Mbak Evrina bisa menyalurkan hobinya tersebut untuk naik gunung bareng. So sweet bukan?  Wehehehe. 

Melting jadinya heee


Mengapa Mbak Evrina sangat menyukai Gunung maupun Pegunungan? Apakah keunikan yang ada di dalamnya?  

Menurutnya, ketika naik gunung itu sangat menguras tenaga dan bikin kegerahan. Namun demikian, udara tetap adem sehingga capek pun tidak akan terasa. Beda lagi kalau Mbak Evrina harus ke pantai, karena dia malah tidak kuat sama panasnya. Walaupun itu angin bertiup, dia merasa seperti tetap panas saja.  

Ke Gunung Rinjani, beberapa hari yang lalu
 
Apa sih, motivasi yang mendorong Mbak Evrina jatuh hati sama gunung?

Motivasi utama Mbak Evrina dalam mendaki gunung yaitu tidak lain dan tidak bukan, hanya ingin melihat keindahan alam Indonesia, karena pada dasarnya dia suka dengan yang hijau-hijau. Maka dari itulah, dia suka ke gunung. “Indonesia tidak kalah cantik dengan pemandangan luar,” kata Mbak Evrina.

3. PINTAR ME-MANAGEMENT WAKTU 


Kunci sukses selama nge-blog Mbak Evrina ini ada pada cara mengatur waktu yang telah dia terapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Mbak Evrina mengatakan, jika dia paling bersungguh-sungguh dalam membagi waktu untuk urusan kantor dengan urusan pribadi.

“Urusan kantor, cukup di kantor saja. Nggak akan aku bawa ke rumah. Jadi, diusahakan kalau ada kerjaan segera diselesaikan jangan sampai menumpuk. Nah, kalau sudah di rumah, tinggal membagi waktu untuk keluarga, serta me time. Kalau lagi sama Alfi, ya aku main sama dia. Pas dia sudah tidur, baru deh bisa me time mau nge-blog atau nonton. Kalau hobi naik gunung di sesuaikan juga dengan tanggal merah. Kalau tanggal merahnya banyak, bisa ngajuin cuti untuk berlibur,” begitulah tutur Mbak Evrina.

Pantas saja, prestasi yang diraih mbak Evrina baik itu sebagai blogger, penyuluh pertanian, serta ibu dan juga istri ini sangat mumpuni. Karena dia mampu membagi waktu-waktu yang dimilikinya dengan baik. Perlu ditiru ini. *selfereminder hehehe

Waktu jalan-jalan bersama Alfi
 

4. PRESTASI YANG MEMBANGGAKAN.


Kalau mungkin teman-teman sempat melihat laman “Achievement” yang ada pada blog Mbak Evrina SP, pastinya akan dibuat kagum juga terhenyak dengan berbagai prestasi dari lomba blog yang pernah diikutinya. Bahkan dia juga bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dengan pak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang kala itu masih menjabat.

Langganan juara lomba, tak lantas membuatnya berhenti di situ saja. Mbak Evrina terus mengasah kemampuan dalam setiap postingan atau tulisan yang diikutkan untuk ajang sebuah lomba. Karena dengan tema-tema yang berbeda, dia juga tertantang untuk riset hal-hal terkait tema yang dilombakan tersebut, sehingga jangan heran jika Mbak Evrina akhirnya bisa memborong prestasi atau juara di sebuah event blogging. Keren bukan main, gaes hehehe.


Terbang ke Beijing, Cina, Free karena Menang lomba blog
 
Bukan hanya prestasinya sendiri dalam hal blogging, kontes, maupun kuis. Dalam pekerjaannya sebagai penyuluh pendamping lapangan, dia juga mampu membawa desa binaannya untuk mendapatkan prestasi dalam tingkat provinsi. Subhanallah… salut sekali dengan usaha yang dilakukan oleh Mbak Evrina ini…


5. BAGIAN DARI GOL. O


Apakah kalian tahu, apa maksudnya? Hehehe. Tapi, mungkin kalian pasi bisa menebaknya, kan?

Mbak Evrina ini memiliki golongan darah O, di mana Golongan ini memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibody terhadap antigen A dan B. Berikut saya akan paparkan beberapa fakta menarik tentang seorang yang bergolongan darah O, yang memiliki hubungan dengan karakteristik Mbak Evrina  yaitu:

Evrina Budiastuti

- Orang yang bergolongan darah O itu seperti lebah. Siap memberi manfaat ke orang lain. Mereka tak akan menyerang tanpa alasan. mereka tidak akan menggangu kecuali anda mengganggunya.

- Orang yang bergolongan darah O itu disimbolkan . Pencinta sejati & Dicintai banyak orang. sehingga mereka terkadang menjadi pusat perhatian.

- Orang yang bergolongan darah O paling tidak bisa yang namanya diem begitu liat ada kesempatan. They’re good initiators.

- Senang bersosialisasi itu lalapan bagi orang yang bergolongan darah O. Mereka memang ekspresif & mudah mengatakan isi pikirannya, tapi paling jago nyimpan rahasia.

- Orang yang bergolongan darah O memiliki Filosofi : semua niat baik, tindakan baik, dan doa yang baik akan menghasilkan, hasil yang TERBAIK.

- Orang yang bergolongan darah O memiliki naluri yang kuat. Mereka kompeten, namun selalu ingin tampil sederhana.

Dan hal-hal seperti itulah yang biasa saya tangkap dari seorang Golongan Darah O yang ada pada Mbak Evrina Budiastuti ini. Saya juga mengetahuinya ketika membaca beberapa postingannya, melihat-lihat dari sosial medianya.

6. PREDIKAT 4 IN 1


Predikat yang saya maksud adalah jabatan yang ada pada diri Mbak Evrina ini ada 5 hal. Yakni, selain sebagai istri dari Mas Mohyiyi Abbas, dia juga seorang Ibu dari Alfi yang berumur 4 tahun, serta seorang Pendaki Gunung, Blogger, serta Abdi Negara yang begerak di bidang Penyuluh Pertanian. Keren bukan main predikat yang disandang Mbak Evrina ini. Meski demikian, dia tak terlihat menyombongkan diri sama sekali, malahan dia membuat orang-orang terinspirasi dengan mengikuti jejak-jejaknya melalui berbagai prestasi yang dimilikinya.

Keren... :D

7. LAINNYA


Fakta menarik ini adalah poin tambahan yang kebetulan saya tanyakan kepada Mbak Evrina beberapa hari yang lalu. Apakah fakta tersebut?

Mbak Evrina Budiastuti ini memiliki makanan kesukaan dengan aneka mie, serta minuman yang seger-seger dan asem. Selain itu, dia juga memiliki warna favorit yang berbeda dari dahulu. Mengapa demikian? Karena dulu, dia menyukai warna biru dan hijau, namun sekarang, Mbak Ev ini suka dengan warna pink serta abu-abu.

Genre music favorit dari Mbak Evrina ini adalah jenis musik yang lebih condong ke rock alternative, seperti jenis koleksi lagu-lagu dari band ternama seperti Linkin Park. Kalau itu mah, saya juga suka, Mbak. Apalagi yang judulnya Indiscent, In the End, dan masih banyak lagi yang sering saya putar hehehe

Pemandangan di belakangnya, ciamikk mbak.. hhee

Hal-hal di atas merupakan 7 fakta menarik dari seorang Mbak Evrina Budiastuti. Namun, sebelum menutup postingan ini, saya memiliki quote yang  menarik dari Mbak Evrina untuk pendaki baik itu untuk yang sudah mahir atau pemula.

“Setinggi tingginya gunung tidak akan lebih tinggi daripada mata kaki jika kita mau mendaki. Tapi itu bukan quote dari saya. Intinya sih gak ada yg gak mungkin kalau kita mau berusaha,” tuturnya.


***

So, buat teman-teman semua, kalau mungkin ada hal-hal menarik dari seorang Mbak Evrina Budiastuti, yuk sama-sama kita ambil manfaatnya ya… Kalau mungkin ingin mengenal lebih jauh dengan sosoknya yang sederhana dan rendah hati ini, bisa stalking melalui akun social media miliknya ya… 

Landscpaenya bagus sekaligus keren...


Facebook : Evrina Budiastuti
Instagram : @evrinasp
Twitter : @evrinasp
Blog 1 : www.evrinasp.com
Blog2 : www.evrinasp.wordpress.com

Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat ya temans. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya… Terima kaish sudah membaca dan bekunjung kemari. ^_^

Wassalamu’alaikum …



You Might Also Like

5 komentar

  1. Mba Ev hebat banget yah Mba Rohma, banyak hal positif yang bisa kita tiru darinya :)

    jempol deh buat Mba Ev :)

    BalasHapus
  2. Wihh kerennyaaa, kagumm salutt sm bunda evrina :)
    banyak bgt kehebatan dan kesuksesannya ya, mbak rohm. :)
    keren nih ulasannya mbak rohma. good review :)

    BalasHapus
  3. ya Allah Rohma, niat amat ini ngereviewnya kaya kenal aku dan pernah ketemu aku, terharuuuu, kalo deket aku ajak makan mie deh, makasih banyak ya Rohma, mohon jangan ikuti jejak ku yang jelek ya

    BalasHapus
  4. Wuaaah golongan darahnya sama dengan aku. Pantas banget aku merasa ada kemiripan dengan Mbak Evrina :v

    BalasHapus
  5. Oke intinya nggak ada yang nggak mungkin kalau mau berusaha :) habis baca ini, cuma mau bilang : mba evrina keren badai :) yang ngeriviewnya juga nih, sampe golongan darah di teliti (y) :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...