Review

Mengenal Sosok Blogger Ade Anita

02.01.00



Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bagaimanakah kabar teman-teman hari ini? Semoga senantiasa dalam lindungan-Nya ya... Aminn… mendekati 4 hari mendekati bulan suci ramadhan, saya ingin terlebih dahulu mengucapkan lahir batin, teman-teman, apabila mungkin ada kata-kata saya yang pernah menusuk hati kalian semua ya… selain itu, saya juga ingin berbagi kisah salahsatu mbak di kelompok 3 Arisan Link Blogger Perempuan. Nah, giliran bulan kemarin nama yang keluar adalah mbak “Ade Anita”. Yupz… maka dari itu saya ingin sedikit banyak cerita tentangnya. Hehehe…

Check this out ya, gaes….


ADE ANITA

Mbak Ade Anita telah memiliki 1 putra dan 2 putri yang cantik sekaligus tampan, serta suami yang nyaris sempurna, yang dia sebutkan pada laman “About Me” nya. Saya mengenal mbak Ade Anita ini sejak kapan yah? Em… nyaris lupa waktunya. Tapi, lebih banyak mengenal setelah bergabung dalam chat arisan link Kelompok 3 Blogger Perempuan.  Mbak Ade ini adalah seorang Blogger, Ibu Rumah Tangga, sekaligus penulis yang telah menerbitkan dua buku solo, serta puluhan judul buku antologi.

Selain itu, prestasi dalam dunia blogging pun sudah banyak diraihnya, dari Juara 1 Lomba Menulis “Blog sebagai media informasi HIV dan AIDS, Juara 2 Lomba Blog IB Blog Competition 2015 periode 2, serta lomba-lomba lainnya. Memang sudah tidak diragukan lagi tulisan yang dikemas mbak Ade ini variatif dan inspiratif. Bahkan, dia mampu menuliskan segala sesuatu yang simple pun sehingga menjadi ramuan tulisan yang indah dan bermakna. Pantas saja, ibu dari Hawna yang hobi menggambar ini tidak diragukan lagi kualitas tulisannya.

Mbak Ade Anita menuliskan segala celotehnya melalui rumah mayanya di www.adeanita.com  yang memiliki header unyu-nyu dan calm dengan dominasi warna pink, terlihat kesan "perempuannya" hehhehee. Dalam blog yang mengusung niche Pernikahan, Parenting, Keluarga, serta Lifestyle ini mbak Ade menorehkan karya tulisnya yang awal mula dikhususkan untuk “Only Me” menjadi blog untuk public.


 Salut sekali sama mbak Ade Anita karena pada tahun 2004, dia sudah menuliskan postingan pertamanya di blog. Nah, kalau diingat-ingat pada tahun tersebut saya masih duduk dibangku SD kelas 4. Weh… Selain itu, dia juga aktif menjadi admin dan content writer rubrik yang ada di website kafemuslimah.com dari tahun 2002 – 2012. Uwooh… keren pakai banget ini mbak Ade. Heuheuuu….

Oh iya, ada cirikhas yang melekat dari mbak yang memiliki kegemaran menonton drama korea ini. Dia itu seseorang yang humoris, terlihat dari senyuman yang tersungging di bibirnya. Padahal di usianya yang memasuki kepala empat, seperti tak terlihat yang demikian. Malahan Mbak Ade Anita nampak awet muda, layaknya seorang anak kecil yang terperangkap dalam tubuh orang dewasa. Kenapa Mbak Ade Anita Aet Muda di umurnya yang memasuki 46 tahun? Karena dia adalah seseorang yang rajin tertawa dan senyum, tidak pernah memelihara dendam, tak berlarut-larut dalam kegalauan, tak mudah marah, mudah move on, dan selalu memasrahkan segala sesuatunya kepada-Nya. *catet, hheee

Mbak Ade Anita juga terlihat harmonis dengan keluarga kecilnya. Dia dekat sekali dengan putra-putrinya, seperti yang Nampak pada foto di bawah ini.









 Uweh… narsis dan penuh keharmonisan bukan keluarganya? Heheheh…

Mengenai postingan yang ada di blog mbak Ade Anita, ada satu tulisan yang membuat saya menaruh perhatian tentang berhubungan dengan teman. Karena ada quote yang sangat saya butuhkan dalam sosialisasi  dengan teman, atau pun sahabat. Seperti inilah tulisannya.

Aku percaya pada apapun keputusan yang akan diambil oleh temanku itu. Jika dia merasa berteman dengan ku tidak membawa manfaat, maka aku tidak akan memaksanya untuk terus berteman denganku. Jika dia merasa bahwa kehadiranku mengganggunya, maka aku akan memaafkannya. Dan jika dia memutuskan untuk tidak akan menghubungiku lagi dengan sms-sms-nya.
well.
Apa boleh buat. Aku hanya bisa mendoakan agar dia baik-baik saja.

Yah… saya kerap kali mengalami hal-hal yang demikian. Kadang sempat jengah dan juga kesal dengan tingkah yang demikian, tapi, akhirnya saya pun juga melakukan hal yang sama dengan mbak Ade. Membiarkan saja, semoga dia baik-baik saja di sana serta mendoakannya. Kalau mungkin dia merasa masih berteman dengan saya, dia pasti akan menghubungi saya lagi. Seperti itulah prinsip saya.

Selain itu, ada beberapa quote yang saya suka dan inspiratif dari seorang mbak Ade Anita tentang pasangan hidup. Quote ini nampol banget, wehehehe….

Ibuku sering memberi nasehat. Kalau mau tahu cowok suka beneran sama kita itu dia nggak lantas mundur ketika lihat kita jujur. Jadi aku berani jujur sama semua cowok yang naksir aku.

Maka dari itulah, ketika ada seorang cowok yang sebelum suaminya mbak Ade ini datang, ada lelaki yang menaruh hati padanya. Namun, begitu Mbak Ade jujur ke cowok tadi kalau dirinya punya sakit asma dan alergi, eh ternyata dia malah kabur. Huwee… hehehe

Oh iya temans-temans… di awal tadi saya pernah menyinggung kalau mbak Ade ini hobi menggambar. Nha, berikut akan saya tampilkan sedikit hasil karya mbak Ade Anita.








Mungkin itu saja yang bisa saya share tentang mbak Ade Anita ini, semoga apa yang saya sampaikan kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi saya sendiri hehehee… terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Kalau ingin kenalan lebih dekat lagi, bisa kenalan langsung melalui akun social medianya berikut ini ya…

Facebook : Ade Anita
Twitter : @adeanita4
Instagram : @adeanita4
Pinterest : Ade Anita

Akhirul kalam,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian yaa… temans… ^_^




You Might Also Like

6 komentar

  1. aku suka baca tulisan mba ade dengan gayanya yang khas...renyah dan seru. temanya juga kadang2 gak diduga hahaha suka ketawa2 juga klo mampir sana

    BalasHapus
  2. mbak ade cantik dan aweet mudaa eey. catet jg ah rahasianya haha

    BalasHapus
  3. Hah...Mbak Ade umurnya masuk 46 tahun? Bener, nih? Keliatan masih muda ya.. Perlu ngikut resepnya nih. Selalu tertawa, hindari rasa dendam dan jauh dari galau, ya..*cateet!

    BalasHapus
  4. Mbak Ade awet muda di usianya yang menginjak kepala 4 :D
    ehm, mengenai jujur sama cowok, "kalau cinta harunya menerima apa adanya ya" :)

    BalasHapus
  5. Wah, seru nih, Mbk Ade jago gambar juga ya, mantap deh. Ulasannya keren deh bikin jadi tambah semangat ngeblog

    BalasHapus
  6. Wahh... saya jadi makin kenal sama Mbak Ade deh. Makasih sharingnya Mbak.
    Btw saya merasa jadi tua baca ini.... seriusan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...