Fashion

LENGKAPI KEBUTUHAN FASHION MUSLIM UNTUK KELUARGA DENGAN PRODUK DARI ETHICA

09.46.00



“Mak, kok beli pakaian yang jenis bahannya gini sih, padahal ini kainnya jatuh tapi lekuk tubuhnya keliatan loh ntar kalo dipake,” gerutu saya kepada Ibu setelah membeli pakaian bersama kakak perempuan saya.
“Lah, trendnya sekarang kan seperti ini. Lagipula kainnya ada motif dan warnanya tak mencolok, kok,” begitu jawab Ibu yang mungkin sangat saya sesalkan.

Seperti itulah kira-kira percakapan antara saya dan Ibu beberapa hari yang lalu sebelum menjelang hari raya tiba. Kebetulan, kakak perempuan saya mempunyai rezeki, sehingga dia membelikan Ibu dua stelan baju muslimah. Namun yang saya sayangkan, kenapa jenis bahannya sangat lentur dan kalau saja warnanya tidak mencolok dan disertai motif, pasti bakalan jiplak itu lekuk tubuh Ibu. Sedangkan kalau saja mau menjahitkan baju dalam waktu dekat untuk ibu, pasti penjahitnya bakalan menolak. Jadi, mau tak mau Ibu menerima saja pakaian dari Kakak. Maafkan anakmu ini ya Mak,

Sebelum kejadian itu, ada juga pakaian muslim milik salah satu saudara untuk dikecilkan karena terlalu besar ukurannya. Yang saya lihat, jenis bahan dari baju tersebut mirip sekali dengan gamis milik Ibu. Bedanya… pakaian tersebut memiliki warna polosan, kainnya jatuh. Dan bayangkan saja jika dipakai, segala sesuatunya bisa saja menyerupai bentuk dan lekuk tubuh si pemakai. Ya Allah… apa zamannya seperti ini?

Memang sekarang, banyak para designer muslim yang bermunculan dengan mengusung berbagai mode dan trend fashion muslim ternama. Tapi herannya ada juga pelaku bisnis yang memanfaatkan hal tersebut dengan menggunakan bahan yang nampak indah di mata tapi jauh dari kata syar’i atau syariat islam. Saya pun banyak menemukannya di sekitaran rumah saya yang notabene pedesaan.

Tidak hanya baju untuk dewasa, bahkan untuk baju anak pun juga banyak yang memakai bahan jatuh namun tetap sesuai lekuk tubuh anak. Hal ini pernah terjadi pada keponakan saya sendiri. Niat banget mau kasih tau kalau jenis bahan semacam itu kurang baik loh esensinya meski secara umum menutup seluruh aurat. Tapi, setidaknya bila ada bahan yang lebih tebal dan longgar tidak membentuk lekukan tubuh, itu pasti bisa jadi pertimbangan.

Untuk masalah baju atau pakaian yang saya kenakan setiap hari maupun untuk digunakan pada acara tertentu, saya terlebih dahulu memilah dan memilih mana yang pas dan nyaman untuk dipakai. Selain itu, pemilihan bajunya tidak press terhadap tubuh, sebisa mungkin longgar dan tidak terawang.

Jadi, kalau akan membeli baju, saya masih sedikit rumit. Sampai kakak perempuan saya capek menanti saya memilih bajunya. Huehe… ada modelnya yang bagus, tapi bahan kainnya tipis dan tidak panjang. Ada yang ukurannya panjang tapi bahan kainnya tipis dan terawang. Aduhh… capek deh. Begitu mau jahit, pasti masih nunggu lama.

Terus… kebetulan lebaran kemarin itu rencananya pingin banget sarimbitan bareng Ibu, tapi ya itu belum bisa karena mau jahit pakaian udah mendekati hari lebaran, sedangkan mau beli di Olshop, bingung mau beli di mana. Dan baru tahu dua hari yang lalu dari Internet. Yah… kemana aja sihh kamu? *nunjuk diri sendiri. Lagi nyari Pikachu mungkin :P

Emang siapa sih yang kamu maksud itu, mah?

Check this out ya gaes

ETHICA || Fashion n’ Friends


Begitu membuka websitenya, saya sudah terkesima dengan penampilan dominan warna pink dan ungu yang soft sekali. Berdasarkan informasi yang saya peroleh terkait Ethica ini adalah sebuah Brand Pakaian anak – Remaja yang mengusung tema “Spritualitas Islam Yang Mencerahkan” yang mana mereka mengeluarkan produknya melalui kekuatan warna, variasi, motif, design simple, serta matching yang terdiri dari paduan kain kaos terpilih dan kain katun yang berkualitas.


Ethica (baca: Etika) – Fashion and Friends ini adalah sebuah Re-Brand dari SALSA KIDS (2007)  dan SALSA CLOTHING (2010) yang telah disempurnakan secara lebih matang, kuat, unik, dan berkarakter. Bisnisnya pun yang kini telah bertransformasi menjadi Ethica dikembangkan melalui sistem keagenan dan reseller yang mana juga udah punya puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

HAPPY FAMILY


Berbicara tentang sebuah keluarga dalam unsur pakaian, ada sebuah kebahagiaan tersendiri jika memiliki baju yang sepadan dan serempak dengan anggota keluarga. Tak hanya itu, baju keluarga itu pun juga telah memenuhi syariat islam. Pingin banget loh bisa punya sehingga bisa Nampak seperti Happy Family. Huehee….

Meski hanya berdua aja sama Ibu di rumah, tapi saya pun sangat berharap bisa memiliki baju sarimbit dengan beliau. Gayung pun bersambut dengan kehadiran Brand Pakaian bernama Ethica ini. Koleksi Baju Keluarga yang sesuai syar’i namun tetap sesuai trend fashion muslim pun telah tersedia dari mulai anak-anak, remaja, yang mencakup fashion muslim untuk keluarga.

Asli deh, begitu lihat koleksinya, mata langsung ijo, berbinar banget. Warnanya itu soft-soft, dan jelas bahannya tidak seperti jenis bahan pakaian yang sudah saya singgung di atas. Baik untuk anak-anak, remaja putri, koko remaja, hingga baju keluarga pun bahan kainnya berasal dari kaos katun dengan kain motif terpilih.

Kalian pengen tahu, seperti apa koleksi baju keluarga bernuansa happy family yang ada di Ethica? Nih, saya akan tunjukkan beberapa koleksinya, hehe…


Selain koleksi Baju Keluarga di atas, masih ada banyak lagi loh koleksi beserta jenis-jenis produk baju keluarga dari Ethica ini. Di antara koleksi baju keluarga yang mengusung tema Happy Family sebagai berikut ya gaes...

Di sini Ethica memberi kebebasan untuk memilih produk dan jumlah yang dibutuhkan dalam baju keluarga sesuai minat pembeli. Seumpama dalam satu keluarga ada 1 anak lelaki. Pembeli diberi kebebasan sesuai keinginan mereka asal menyebutkan type dari model baju tersebut. Lebih mudah dan menguntungkan, bukan?

Selain itu, Ethica juga menyediakan produk untuk anak dan remaja loh gaes. Kan aku juga udah menyinggung di awal-awal tadi, jika desain pakaian Ethica memadukan bahan kaos katun dengan kain katun motif terpilih. Untuk pakaian anak itu, terdiri dari berbagai jenis model, di antaranya ini nih gaes, simak lagi gambar bergerak saya ya... hehehe...

1. OSK




2. ORK




3. RSK




4. Setelan Koko Anak




5. Mylia Kids



Sedangkan untuk produk remaja terdiri atas model-model sebagai berikut ya gaes...

1. ST




2. GCT




3. GST





4. Arlisa





5. Mylia




6. Kagumi




7. Gamis






8. Koko Remaja





Wah... bisa dilihat kan kalau produk dari Ethica ini sangat menunjang sekali dalam kebutuhan fashion untuk keluarga. Apalagi dengan santernya para hijabers di Indonesia berpengaruh besar dalam penggunaan fashion muslim yang tak hanya mengikuti trend fashion muslim. Tapi juga sesuai dengan syariat islam tentunya.

Oh iya, untuk kamu yang masih ragu atau bingung dengan Ethica, bisa baca testimoni pelanggan setia mereka melalui website resminya ya, atau bisa kalian langsung ceki-ceki melalui akun sosial media Ethica Fashion and Friends. Rasanya, saya tak perlu lagi bingung apabila ingin memesan atau membeli pakaian yang bernuansa HA-FA atau Happy Family, maupun lainnya. Karena Ethica menyediakan produk yang dibutuhkan dalam fashion sebuah keluarga.

Jujur, saya sangat menyukai warna, motif, dan model dari pakaian yang ada di Ethica ini. Kalau kamu gimana gaes...

Nah, buat kamu yang ingin menjadi reseller, agen, atau dropship dari produk Ethica ini, caranya cukup mudah kok gaes, kalian bisa baca syarat dan ketentuannya melalui link di bawah ini ya gaes...



Masih juga bingung atau kurang paham,  kamu bisa langsung hubungi contact di bawah ini ya...
+6222-520-9390
+6281-802-283288
+6281-394-091884

Email:
customer@ethicafashion.com
marketing@ethicafashion.com

SMS Center: 089 694 277 100
LINE : ethicafashion

Yang pasti, dalam hal dan urusan pakaian, tak perlu yang berlebihan. Dengan pakaian dari Ethica ini mampu menjawab fashion muslim yang diidamkan oleh sebuah keluarga. Selain harga yang bisa dibilang cukup terjangkau, juga sesuai dengan kualitas dan bahan yang telah diberikan untuk membuat nyaman para penggunanya.

"Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan," - QS. Al-A'raf : 31

Oke, mungkin itu saja yang mungkin bisa saya sampaikan terkait fashion muslim untuk keluarga dengan produk dari Ethica Fashion and Friends. Untuk informasi lebih lanjut lagi, kamu bisa cek websitenya langsung ya gaes... 


Terima Kasih.

You Might Also Like

32 komentar

  1. Iya bener banyak gamis yg bahannya jatuh, emanga bagus sih bahannya tapi ga sesuai syariat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mas, itu bener banget. Kudu bener pilih2 yg bahannya nggak sesuai syari

      Hapus
  2. cakep2 bajunya ya... emang skrg ini harus pinter milih kalo dalam soal pakaian. katanya pakaian muslimah, tapi bahannya tipis dan lekukan tubuh akan terlihat. dgn ethica, etika berpakaian yg baik akan terlihat banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siipp bener banget mbak..
      Dg Ethica, ga cuma pakaiannya aja yg syar'i, dipakainnya pun jga memnuhi etika brpakaian yg baik, :D

      Hapus
  3. iya ya padahal kita tau (saya aja kali ya) kalo model baju sekarang yang nempel2 itu nggak syar'i tapi tetep aja dibeli 😥 jadi malu sama diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu... kudu pindah ke Ethica mbak xixixixiixixi

      Hapus
  4. wahh, naksir bener ngeliat fashion muslim/muslimah di ethica.. figurnya jg cakepp :D

    BalasHapus
  5. Semua lucuk-lucuk, tapi RSK paling menarik buat saya.. Pengennn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk... aku mah jg suka smua modelnya mba :D

      Hapus
  6. jadi ingat masa dulu saya Rohma, obrolan di paragraf pembuka atas sama persis deh.
    Itu kagumi cakep2 ya, saya suka yang bagian bawahnya melebar. Semoga sebentar lagi bisa liat Rochma ber-ethica syar'ie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... samaan mbak? yeheee

      hooh mbak. Desain dan modelnya bagus. Bahannya pun juga kualitas baik, sesuai syari juga
      Amin ya Rob...

      Hapus
  7. Saya paling sebel kalo liat perempuan-perempuan berjilbab tapi lekuk tubuhnya keliatan jelas alias pake pakaian ketat. Iya, saya laki-laki normal, tapi justru gak normal namanya kalo saya seneng liat orang berjilbab pake baju ketat. Naudzubillah.

    Btw, pakaian muslim koleksi Ethica keren-keren. Pengen beliiin buat anak-anak saya di sana, bisa online kan ya? Di sini sepertinya belum ada agennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah... Hal itulah yg sbgai pertinbangan klo perempuan milih2 baju. Perlu yg bahan dan kualitasnya bagus., biar ga mengundang nafsu seoarng laki2..

      Mongggo, mas. Bahan dan modelnya lucu2, modis, dan syar'i tentunya untuk anak-anak :D

      Hapus
  8. Sy jg sering kesal sama penjual online, Kesalnya krn kok selalu gak pas dengan di foto, trus bahannya mengecewakan..good luck lombanya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho... iya mbak..
      Insyaallah Ethica ini sudah banyak testimoninya mbak..
      terpercaaya :D

      Hapus
  9. Yang model teennya lucu2 ma, cerah
    Jadi pengen muda lagi euy hahaa

    Baju kokonya juga simple ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. LAhhkan smeann masih unyu2 mbak :D
      kan sebelas dua belas sama aku hheee

      Monggo diborong mba Nita :D

      Hapus
  10. Wah jadi pengen kepoin websitenya langsung, modelnya bagus2, dan sekarang kan banyak tuh ya olshop2 yang jualan baju dengan bahan tipis kayak baju renang, aku udah 2x beli di olshop yg barang gak sesuai dengan gambar.. hikss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beh.. hayukk langsung dikepoin mba ...
      Insyaallah ETHICa ini benar2 trust.. banyak testimoni dan mreka puas kok :D

      Hapus
  11. Nah iyaaa. Nggak mentang-mentang panjang lalu jadi busana muslim. Kita sebagai konsumen busana muslim yang mesti pinter memilih baju, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoshaaa... sip begete ini mbak..
      jdi pembeli yg cerdas memilih busana yg sesuai syar'i ^_^

      Hapus
  12. Warnanya bagus2 ya. Kontras tp matching

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheeee... enggeh mbak..
      desainnya pun juga bagus :D

      Hapus
  13. warna-warnanya itu lhoo cerah cerah bangeet..cucok buat kiddos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hola Mbk Ophi..
      bener banget mbak. Anak2 pun pasti suka kalo makai busana muslim yg demikian :D

      Hapus
  14. udah lama nih sama pak suami pingin punya seragam keluarga kaya di foto eticha di atas, cuma belum kesampaian aja, suka sama seragam yang warna orange dan kecoklatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee... hayuk mbak,, pilih bajunya dan borong ya di ETHICa.
      Koleksinya banyak, kualitasnya pun jga bagus :D

      Hapus
  15. Pertama kali berkunjung ke blog ini salam kenal mba admin sala hangat blogger indonesia

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...