Review Universal Blue Fish Eye Clip Lensa [3 in 1]

Oktober 26, 2016






Bismillaahirrohmaanirrohim…

Sebagai seorang pecinta dunia fotografi terutama dalam seni makro-fologi, eh. Hhehee… saya sangat menggemari kegiatan mengambil foto untuk benda, tumbuhan, atau binatang mikro menggunakan senjata perang milik saya pribadi. Dalam hal ini saya memakai kamera ponsel saja.

Nah, harapannya sih pingin capture fotonya pakai kamera yang berkelas seperti DSLR atau mirrorless gitu, etapi apadaya adanya masih kamera hape yang merupakan produk lawas di tahun 2014 kemarin dari sebuah brand yang mungkin udah nggak asing lagi buat teman-teman di sini. Nih, saya kasih lihat bentuk fisik senjata perang berfoto saya. Hehehee….

Hape sayah...

Handphone dengan kamera depan masih VGA, dan Alhamdulillah kamera belakang sudah support dengan kemampuan 5MP nya, saya memanfaatkan benda tersebut untuk sebuah kegiatan yang amat saya gemari. Yaitu seni fotografi makro. Apalagi kalau jepret foto makro untuk binatang seperti serangga. Duh… rasanya pas begitu lihat hasil fotonya itu, membuat lega. Hehehehe…

Untuk membantu proses pengambilan foto makro tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk melengkapi peralatan sebagai penunjang foto makro untuk hape saya. Awalnya juga nggak tahu kalau ada makrolens, eh… begitu ada kakak mentor sewaktu promo tempat kuliah di sekolah saya dulu, memposting foto makro di Instagramnya. Dari situlah saya berinisiatif untuk memlengkapi hape saya dengan clip lens.

Fix saya membeli Clip Lens di sebuah Market Place ternama seperti Bliblidotcom ini gaes. Simak aja terus ya ….

Review Universal Blue Fish Eye Clip Lensa [3 in 1]


Nama produk yang saya clip lens yang saya beli kemarin adalah ParoParoShop Universal Blue Fish Eye Clip Lensa [3 in 1 ]. Sebelumnya saya juga telah membeli clip lens sejenis di Bliblidotcom. Kalian bisa baca reviewnya di sini


Produk clip lens ini telah terdiri dari 3 lensa serta 1 pocket untuk wadahnya. Yaitu fish-eye lens, wide angle, dan makro-lens. Untuk fish-eye lens, saya belum mencoba, karena kamera depan saya masih VGA serta hasilnya kurang memuaskan dengan hasil foto yang serba kotak-kotak apabila diperbesar. Selain itu, belajar dari pengalaman memakai Fish-eye Lens pada produk sebelumnya, saya mesti pakai aplikasi kamera yang bisa mengfilter kotak-kotak pada foto dengan menggunakan aplikasi seperti B612, Camera 360, serta Retrica.

Universal Blue Fish Eye Clip Lensa [3 in 1]

Untuk lensa wide-angle nya juga jarang saya pakai. Karena jika menggunakan lensa tersebut hasil kamera saya kurang memuaskan, hehehe… kejernihannya juga kurang. Sehingga saya masih sering menjepret foto super lebar dengan kamera hape biasa tanpa menggunakan lensa wide-angle.

Berbeda dengan makro-lens yang saya miliki sebelumnya. Makro-lens dari ParoParoShop ini memiliki ukuran yang lebih besar dan luas. Karena, kalau yang dulu begitu ambil foto makro, kadang ada hitam-hitamnya bagian samping. Sedangkan untuk lensa kamera yang baru saja saya beli beberapa waktu yang lalu ini lebih luas dan saya malah tidak menemukan kondisi dimana foto makro saya ada goresan hitam di bagian sampingnya.

Kalian bisa lihat hasil foto saya di Instagram ini terkait foto makronya.

[foto instagran]
Untuk harganya, produk clip lens ini lebih murah daripada sebelumnya. Walaupun harganya Rp. 22.100 per unit tidak membuat produk ini gagal dalam pengaplikasian produknya. Yang kadang anggapan kita bahwa murah itu tak selalu baik, harus dicek benar-benar. Karena, kadang yang harganya lebih murah itu juga ada yang kualitasnya lebih baik dengan harga yang mahal. Hehehe… lagipula fungsinya sama, hanya beda ukuran lensanya yang lebih besar dan pas pada bagian lingkaran kamera belakang hape saya.

Untuk ukurannya sendiri, Clip lens milik ParoParoShop ini lebih kecil daripada yang sebelumnya yang gede, menurut saya. Selain itu, kantongnya saja yang memiliki kesamaan, etapi kainnya beda loh. Lebih halus dengan pocket sebelumnya, wkwkwkwk.

Untuk pengirimannya, clip lens ini termasuk cepat kok gaes. Yang pasti jauh sebelum tanggal estimasi ditentukan.

Pengalaman Belanja Online Menyenangkan di Blibli.com


Cukup lama dan sering saya membeli perlengkapan di Blibli.com. Kadang saya yang mengompori teman-teman di toko untuk membeli barang olshop pada marketplace ini. Dan akhirnya ada satu teman yang tertarik untuk membeli tas lewat saya pada Bliblidotcom. Harganya memang sedikit miring tapi kualitas tas tidak diragukan.

Sedangkan satu teman saya lagi, malah asyik ketagihan belanja online pada Blibli.com. “Eh… orang ini,” batin saya. Hehehe… habisnya, ketika clip lens yang sudah saya terima kemarin, dia juga telah menyelesaikan pembelian jam tangan kesukaannya. Etapi, begitu diterima jam tangannya, dia berucap seperti ini kepada saya. “Nggak pingin belanja online lagi di Blibli.com, Mah?”. Wkwkwkwk… kalau saya jangan ditawari seperti itu, emang iya-iya aja. Tapi masalahnya kondisi keuangan yang belum mendukung untuk itu. Heheehe…

Ada satu pengalaman menyenangkan setelah saya membeli produk pada Bliblidotcom. Setelah pembelian Clip Lens di atas, jangka waktu beberapa hari kemudian saya membeli tripod mini yang harganya relative banget murahnya, tapi sudah saya gunakan untuk shoot video. Nah, ketika saya membeli tripod itu, uang yang saya transfer kepada mereka masuk dua kali lipat. Jadi, sekitar 60ribu sekian.

Awalnya emang cukup kaget, kok bisa? Pas kemudian saya membeli produk Powerbank Vivan pada Blibli.com kembali, saya tanyakan perihal kejadian transfer dua kali secara otomatis itu kepada pihak customer service. Karena kebetulan lagi saya masih ada kendala dalam pemilihan transfer uangnya. Meski kerap kali belanja online di sana.

Sembari chatting, customer yang saya ajak bicara untuk cukup enak, selain itu, mereka juga menjelaskan secara detail kronologi terkait transfer dua kali tersebut kepada saya, setelah saya menanyakan perihal tersebut. Seperti inilah perbincangan kami.


Add caption
Proses Refund

Masih bingung cara transfernyah hhee

wkwkwkwk...

Nah, barulah dua hari kemudian, bukti email terkait refund atau pengembalian uang saya dari Blibli.com telah saya terima. Dan benar adanya, uang saya kembali sesuai jumlah harga barang tripod tersebut. Yeay!!! Alhamdulillah…

Itulah sedikit pengalaman Belanja Online di Blibli.com. selain free ongkir, pelayanan yang mereka berikan kepada customernya cukup hangat dan cepat tanggap.

Semoga artikel Review Universal BlueFish Eye Clip Lensa [3 in 1] ini bisa bermanfaatya gaes… feel free to drop your comments.

~Happy Blogging~

Karangduren, 27 Oktober 2016
Khoirur Rohmah



You Might Also Like

9 komentar

  1. Wah jadi makin kece nih hasil Foto mikronya, mungkin kalo pakai hape dengan kamera yang lebih bagus jadi makin komplit hasilnya..

    BalasHapus
  2. hehe, dulu aku suka banget sama fish eye, karena dulu hobby selfie :D sekarang udah nggak lagi wkwkkwk...

    BalasHapus
  3. Saya percaya, ada yang harganya murah, tapi kualitasnya tak kalah dengan yang lebih mahal.

    BalasHapus
  4. Kalau beginimah keren mbak dari hasilnya saja sudah bagus walaupun harganya murah tapi kualitasnya tidak kalah dengan yang harganya mahal, jadi pengen nyoba juga deh penasaran.

    BalasHapus
  5. Wah blibli keren

    Coba ah belanja di sana

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalo foto2 yang Rohmah share di IG itu pakai kamera. Cakep juga ya. Eh, aku mupeng belanja di blibli, hihii

    BalasHapus
  7. Cakep fotonya eh...aku jadi pengen coba belanja di blibli

    BalasHapus
  8. Aku juga pengen capture poto pakai DSLR dan mirrorless, tapi apalah daya juga mbak. Hehe. Hape perang mbak masih bisa dibilang canggih ketimbang hp perang aku haha, wong instagram aja di hp-ku nggak bisa haha ;’) Keren nih universal blue fish eye clip lensanyaaa (y)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya