[KIJ4] Briefing Kelas Inspirasi Jember #4 Part 1

Desember 05, 2016






Bismillaahirrohmaanirrohim...
Minggu kemarin, tepatnya pada hari Jum’at, 25 November 2016 merupakan sebuah hari yang tak pernah saya bayangkan bisa terlaksana dengan baik. Dan saya juga tidak berfikir akan hadir di tempat yang mana dipenuhi orang-orang yang sama-sama bertujuan ingin menginspirasi para penerus bangsa kecil di penjuru wilayah Kabupaten Jember bagian Selatan.


Pada tanggal 25 November 2016, telah diadakan Briefing Acara Kelas Inspirasi Jember ke-4 yang diadakan di Aula SMAN 1 Jember yang terletak di jalan Letjen Panjaitan No. 55 Sumbersari, Kabupaten Jember. Menurut undangan yang telah diedarkan oleh panitia, acara ini dimulai pada jam 07.00 – 08.00 WIB. Tapi yang saya ingat kemarin, acara dimulai pada sekitar jam 8 lebih, hihihihii... padahal saya berangkat dari rumah sekitar jam 5.50 menit, kemudian menghampiri rumah mbak Sherly yang sebelumnya juga tak pernah saya kenal. Namun, berkat Kelas Inspirasi Jember ini, saya mengenalnya.

Menjelang hari H Briefing Acara KIJ ini, saya sudah meng-contact Mbak Sherly di manakah letak rumahnya, pasalnya dia pernah berujar jika tempat tinggalnya tidak jauh dari jalan dekat rumah teman saya, yakni di Apong – Gumelar. Awalnya saya masih bingung, namun begitu dikasi tahu detail lokasi rumahnya, saya pun paham meski masih sepenuhnya meraba-raba jalannya. Hingga akhirnya kami meet up. Yess...

Subhanallah... saya memiliki teman baru lagi... seorang bu Bidan dengan senyumannya yang ramah menjadi teman pertama saya untuk berangkat menuju ke tempat acara Briefing. Kami berdua berangkat sekitar jam 6.15. Mbak Sherly yang memandu jalan saya, sedangkan saya tetap stay di belakang. Awalnya dia berfikir saya akan berboncengan dengannya. Tapi saya nggak enak sendiri jika harus merepotkan orang lain, sehingga saya menaiki motor sendiri, walaupun jauh-jauh hari saya hanya pernah dua kali naik sepeda motor ke Jember, itupun bareng-bareng, hehehe...

Alhamdulillah... sekitar jam 6.50 saya sampai di halaman parkiran SMAN 1 Jember. Namun sayangnya, begitu kami sudah menaruh helm, eh... ndak taunya ada salahsatu guru yang menyuruh kami untuk tidak menaruh sepeda motor di tempat yang sudah kami tempati tersebut. Dikarenakan itu adalah space  untuk kendaraan beroda empat milik warga atau pihak SMAN 1 Jember. Yaudah lah... setelah mendapatkan arahan mengenai tempat parkiran yang baru untuk para undangan Kelas Inspirasi Jember, kami pun melaju ke sebuah lapangan yang sepertinya sudah dijaga oleh salah satu panitia. Di sana juga masih terdapat 2 motor dengan 4 motor saya dan Mbak Sherly, barulah kemudian disusul oleh mbak bagian fundraising.

Lupa nama mbaknya siapa, hehee

Tanpa menunggu lama pun, kami segera beranjak kembali menuju Aula SMAN 1 Jember. Sepanjang jalan menuju ke sana, kami juga selingi dengan perbincangan hangat mengenai persiapan tiap rombel yang sudah ditentukan oleh pihak panitia. Dan jujur, sedari kami berangkat, saya cukup kaget dengan barang bawaannya Mbak Sherly yang cukup banyak, sedangkan punya saya saja hanya 1 tan ransel. Itu pun  sudah ada beberapa barang yang nggak saya masukkan. Wkwkwkwk

gitu aja pakai dikurangin segala, hihihi


Penyambutan oleh panitia Kelas Inspirasi Jember sangatlah ramah. Tak disangka ternyata sudah ada beberapa orang yang tengah hadir di aula tersebut. Sampai-sampai bingung, yang mana yang panitia, dan juga para relawan pengajar, dokumentator, serta fasilitatornya, ehehhe...

Masih sepi pengunjung

Kakak-kakak Panitia

Para Perwakilah Guru/Kepala Sekolah SD untuk Kelas Inspirasi

 
Yeay... aku di sini... heee

Singkat tapi pasti, akhirnya saya bisa menemui salahsatu kakak yang serombel dengan saya. Yakni ada Kak Ika yang seorang dosen sekaligus apoteker di Jember. Sapaannya ramah dan cukup hangat bagi saya. Bener-bener acara tersebut merupakan satu-satunya acara yang saya ikuti di Jember setelah sekian lama lulus MA, gaes... bayangkan!!! 3 tahun saya menghabiskan waktu saya di tempat kerja di ujung barat Kota Jember, sampai-sampai ketika ada gathering dengan Asma Nadia, Mata Najwa, saya tak pernah berkesempatan untuk datang. Meski saya sendiri sangat antusias untuk ikut. Yah... kapan lagi dapat ilmu dari orang-orang besar yang terkenal di Negeri ini. Hehe...

Mbak Sherly

 
Say chiiss.... :D

Oke next, setelah bercengkrama sekian menit bersama Kak Ika, serta Mbak Sherly yang duduk di sebelah saya. Menyusul kemudian hadirlah mbak-mbak yang serombel dengan saya. Ada Kak Rizka[Inspirator], Kak Rizki [Dokumentator], juga kakak-kakak fasilitator yang ternyata telah hadir terlebih dahulu, yaitu ada Kak Nunu, Kak Mimi, dan Kak Myra. Hingga akhirnya diikuti oleh kehadiran dari Kak Iwan [dokumentator], dan Kak Novi [Inspiator]. Minus kak Aya [Inspirator] yang masih dalam perjalanan menuju ke Jember, karena dia dari Jakarta, juga Kak Daya [Dokumentator] yang menurut fasilitator akan datang pada sekitar jam 2 siang. Jadi, total ada 11 orang dengan saya yang ada pada rombel 11 untuk Kelas Inspirasi di SDN Curahnongko 04 Tempurejo.

FYI, Mbak Sherly berbeda rombel dengan saya. Dia rombel 10 yang mendapatkan kelas Inspirasi di SDN Sanenrejo 02, masih se-kecamatan dengan Ambulu. Yep... setelah menemukan rombel saya, Mbak Sherly pun juga telah betemu dengan kakak yang serombel pisan. Tak lupa pula kami pun sempat berfoto-foto di booth Kelas Inspirasi Jember yang telah disediakan oleh panitia, secara bergantian.  Akhirnya kami pun memutuskan untuk berpisah. Berpisah bukan berarti terpisah ya gaes... berpisah sangatlah menyakitkan, walaupun akhirnya akan ada sebuah perjumpaan di kemudian. Ehh... author lagi curhat ato gimana nih... -_- XD

 
Stand foto

Kak Kiki
 
Oke, acara pun dibuka pada sekitar jam 8.13 yang dibawakan oleh Kakak cantik bernama Kak Anggi yang ternyata serombel dengan Mbak Cindy, dengan amat ramah menyapa para audience yang telah hadir, ditemani oleh kakak cakep yang bernama Kak Nadzir. Etapi di sini author kebetulan taken photonya kak Anggi aja. Habisnya penampilannya OOTD binggo gaes... hehehee..

Here we go

Punten yak... dari kejauhan capturingnya


Setelah kemudian, MC pun membawakan acaranya dengan membaca susunan acara pada pagi hari yang mendung tersebut. Perlahan demi perlahan, pengunjung pun datang silih berganti. Saya sampai curi-curi pandang melihat kesana kemari ingin tahu kakak-kakak yang telah saya stalking melalui Instagram mereka. Meski demikian, kadang kala foto bisa berbohong loh gaes. Eh kenapa emang? Yaiyyalah... soalnya saya masih ceki-ceki, clingak-clinguk menghapal wajah-wajah orang yang tak pernah saya temui sebelumnya. Mosok ya acara udah dimulai saya malah mengitari seluruh pengunjung di aula tersebut. Wkwkwkwk... nggak lah ya, jaim gituh. Eh... nggak baik juga loh. Nanti kan pasti ada waktunya juga untuk beramah tamah dengan kakak-kakak undangan di akhir acara tersebut. Mungkin juga, sih. Hehehee...

Oh iya, susunan acara pada Briefing Kelas Inpirasi Jember tersebut antara lain: pembukaan –yang telah dibuka oleh MC, sambutan oleh Koordinator KIJ, Perwakilan SDN Kelas Inspirasi, dan Sambutan dari Bapak Wakil Bupati Jember, sharing-sharing mengenai Kelas Inspirasi Jember oleh pihak panitia.

Oke... sebelum menuju ke beberapa sesi, saya akan menyambungnya pada postingan Briefing Acara Kelas Inspirasi Jember pada part 2 berikutnya. Hehehe... biar cukup penasaran, acara apa saja yang telah terangkai pada Briefing kemarin tersebut. Hehehee

Feel free to drop your comment ya gaes... hehehe....

Karangduren, 4 Desember 2016
Khoirur Rohmah,

Baca juga : [KIJ4] Briefing Kelas Inspirasi Jember #4 Part 2




You Might Also Like

19 komentar

  1. selalu semangat kalau ikutan kelas inspirasi tp aku sudah lama gak ikutan lagi jd pingin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk2 ikutan lagi Kelas Inspirasinya mbak Bunda Tira :D

      Hapus
  2. waaa, asyik kalau ada acara seperti ini ya mbak. pengen ikut sih. tapi sibuk kerja :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhee,,, iya mas. Itu saya cuti dua hari. lebih tepatnya ijin dua hari. soalnya ga ada cuti di tempat kerja :D

      Hapus
  3. Rada nyesel gak bisa ikutan briefing, tapi mo gimana lagi, soalnya barengan dengan workshop di kampus Unej.

    Wassalam,
    Edy Jo - Inspirator di SDN Sanenrejo 5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh... iya Pak. yang pasti sudah turun tangan dalam menginspirasi adik2 di tempat KElas Inspirasi kita masing-masing :D

      Hapus
  4. Jangan cuma ikut satu kali dek,, ayo ikutan lagi heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, insyaallahh tahun depan jika diperkenan akan ikut lagi tentunya :D

      Hapus
  5. Wah seru,pingin ikut nunggu anak-anak gede=)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhee... enggeh mbak Dian, biar ndak terlalu khawatir sama yang di rumah, hehee

      Hapus
  6. Semangat... Selalu salut sama orang2 yang terus berbagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. terus semangat dalam menginspirasi :D

      Hapus
  7. keren dan seru banget acaranya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. fyuhhh banget mbakk.. apalagi ketemu orang2 baru :D

      Hapus
  8. pingin juga kapan2 gabung dengan kelas inspirasi, pasti seru banget bisa berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhhee iya mbak... berbagi dan menginspirasi adik-adik hhhee
      Yuk kapan2 ikutan mbak Ev :D

      Hapus
  9. seru banget ya acaranya, jadi pengen ikutan kelas inspirasi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakek bnget mbak keseruannyahh hheee
      Smoga bisa ikutan yah Bunda Asraf :D

      Hapus
  10. Aku menunggu juga yang di Bandung nih, semoga bisa ikutan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya