Tips Memilih Apartemen di Bandung yang Menguntungkan

Desember 28, 2016



Bismillaahirrohmaanirrohim…

Memiliki apartemen di Bandung merupakan langkah kedua yang menguntungkan selain pusat kota Jakarta. Ini dikarenakan Bandung merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta yang memiliki sector industry yang cukup banyak baik dari sisi kuliner maupun tekstil. Berbeda dengan Jakarta di mana banyak berdiri gedung perkantoran, di Bandung justru lebih banyak pabrik yang tentunya memiliki dampak pada udara yang menjadi kotor. Namun hingga saat ini semakin banyaknya populasi manusia membuat konsumsi pada bahan bakar dan kepemilikan kendaraan bermotor di Bandung pun cukup banyak sehingga dari sisi udara sudah mulai menyaingi Jakarta. (refer to disclosure)

Walaupun persoalan hidup yang harus dihadapi masyarakat kota bandung Hampir sama dengan Jakarta saat ini mulai dari kemacetan, polusi dan sebagainya, namun memiliki tempat tinggal baik rumah atau apartemen di kota kembang ini masih cukup terjangkau dibandingkan dengan di kota Jakarta. Untuk itulah agar Anda tidak salah pilih apartemen yang akan Anda miliki, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan dalam rangka mendapatkan apartemen pilihan Anda, antara lain : 

1.      Lokasi

Dalam hal ini lokasi merupakan dasar utama dalam mempertimbangkan untuk memilih aparteman yang akan dimiliki. Jika Anda tinggal di Jakarta, dan ingin memiliki apartemen di Bandung sehingga ketika berlibur dapat beristirahat di tempat yang nyaman, pastikan pilihan Apartemen Anda dengan fasilitas umum seperti bank, swalayan. Tujuannya untuk mempermudah Anda dalam mendapatkan hal-hal yang Anda inginkan. Selain itu Bandung yang dikenal dengan pakaian distro dan kawasan wisata juga diharapkan lokasi apartemen Anda tidak jauh untuk menjangkau lokasi tersebut. Sehingga apartemen yang Anda miliki akan menjadi sebuah asset investasi yang menjanjikan.

2.   Fasilitas

Sarana dan prasarana yang terdapat dalam apartemen pun juga harus menjadi prioritas, mengingat kota bandung saat ini sudah tidak terlalu dingin udaranya, maka pastikan lokasi apartemen Anda masih memiliki area hijau yang cukup agar dapat memberikan kesejukan pada pandangan hingga paru-paru Anda karena udara bersih yang disajikan. Pastikan juga tingkat keamanan diprioritaskan.

3.     Status tanah

Ini juga merupakan hal penting, khususnya bagi Anda yang bukan asli orang Bandung dan akan berinvestasi di Bandung. Sebab jika status tanah adalah sewa akan membebani Anda setiap bulan untuk membayar sewanya, apalagi jika tanah sangketa akan lebih mempersulit Anda kedepannya. Selain itu juga pastikan Apartemen Anda tidak berada di tanah resapan air yang akan mengganggu jika terjadi hujan besar sehingga akan terdapat banyak genangan bahkan kebanjiran yang akan mempersulit akses Anda untuk bepergian.



4.      Pahami Pengembang

Dibandingkan dengan Kota Jakarta yang telah lebih dulu memberikan pilihan apartemen, maka bagi Anda yang memiliki minat untuk memiliki apartemen di Bandung pun harus memahami dengan jelas dan terperinci pengembang yang membangun apartemen di Kota kembang tersebut. Ini dikarenakan saat ini masih ditemui beberapa pengembang nakal yang menawarkan harga murah dengan cara indent kepada calon pemilik apartemen, namun kenyataannya apartemen yang sudah jadi dan akan dimiliki tidak sesuai dengan yang dijanjikan diawal, bahkan ada pengembang yang menghilang setelah mendapatkan dana yang diberikan oleh pembeli. Alhasil pembeli pun direpotkan untuk mencari pengembang tersebut bahkan ada yang sampai melaporkannya ke kepolisian.

 

Tips Memilih Apartemen di Bandung yang Menguntungkan

Beberapa tips tersebut dapat dijadikan dasar untuk memilih apartemen yang menguntungkan di kota Bandung.  Salah satu apartemen yang bisa dijadikan contoh pilihan untuk  Anda miliki adalah The SUITES @Metro Bandung. Lokasi apartemen tersebut sangat strategis yang dekat dengan jalan tol buah batu, hingga dekat dengan sarana umum seperti swalayan hingga bank dan lainnya. Apartemen tersebut juga memiliki fasilitas keamanan yang lengkap di mana terdapat CCTV di berbagai area yang dijamin membuat pemilik apartemen akan aman untuk tinggal. Perabot yang terdapat di dalam apartemen pun juga sangat lengkap mulai dari sofa, TV LCD, hingga meja bar dan toilet pun terdapat di dalamnya. Range harga yang ditawarkan tergantung kelas apartemen yang dipilih, apakah akan memilih yang hanya terdapat satu kamar didalamnya atau dua kamar. Secara harga akan pembeli bisa mendapatkan mulai dari Harga 286 juta rupiah hingga 390 jutaan.

 
Nampak indah pemandangan perumahan dari atas apartemen di Bandung

Nah dari contoh apartemen tersebut Anda bisa memiliki gambaran akan memiliki apartemen seperti apa jenisnya dan fasilitas apa yang terdapat di dalamnya. Utamakan Anda memiliki notaris yang berpengalaman khususnya dalam menangani jual beli properti. Tujuannya Agar Anda ada yang melindungi ketika terjadi masalah setelah kepemilikan, ataupun untuk mempermudah Anda dalam memproses kepemilikan apartemen pilihan Anda. Walaupun memang termasuk investasi yang menguntungkan memiliki apartemen di kota Bandung, namun Anda juga harus mengetahui kebutuhan properti  yang akan dimiliki. Jangan sampai memilih apartemen yang terlalu kecil, hanya karena murah, sedangkan istri Anda akan memberikan anak yang akhirnya jumlah anggota keluarga bertambah membuat Anda harus merenovasi.

Semoga artikel tentang Tips Memilih Apartemen di Bandung yang Menguntungkan ini bisa bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya…

Feel free to drop your comments.


You Might Also Like

3 komentar

  1. Memang pengembang puna peranan sangat peting. Biar manteb dan yakin harus bener2 tahu pengembangna siapa ya Mbak. Biar lancar dan nggak kecewa ke depannya

    BalasHapus
  2. Semoga bisa punya 1 apartemen di Bandung. Biar pas ke Bandung bisa ada home based. 😍😍😍

    BalasHapus
  3. Baru tahu kalo mau jual beli properti harus lewat notaris, kirain cuma tanah ajah

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya