When I am Obsessed With Webtoon Tower Of God

Januari 12, 2017





Bismillaahirrohmaanirrohim...
Hello gaes. Lama bener saya nggak ngeposting apapun selama kurang lebih seminggu ini. Hohoho... ide untuk menulis itu selalu saja ada dan hadir menghantui. Tapi sayangnya, saya masih terkenang akan zona nyaman dengan membaca sebuah komik besutan SIU.

Who is SIU?


SIU adalah nama pena seorang komikus asal Korea yang bernama asli Lee Jong Hui. Sedangkan SIU sendiri memiliki kepanjangan Slave In Utero.

Well down, are you ready to read my new obssession now? Just heed ya gaes... hopefully you can enjoy this one.


Saya mengetahui adanya komik di Webtoon Line Indonesia dengan judul “Tower Of God” ini ketika iklan komik tersebut muncul di halaman pertama. Alasan pertama saya ketika melihat cover komik tersebut, seperti sebuah “magic”, “imagination”, “war” or something special, layaknya animasi yang saya sukai hingga saat ini. Seperti Naruto, Shousei No Onmyouji, dan lain-lain.

Karena amat penasaran, saya pun membaca dari awal komik terjemahan Tower Of god itu. Nah, awal mula saya jatuuh hati dengan TOG ini, merupakan awal mula saya kenalan juga dengan webtoon Noblesse. Dan sepertinya webtoon tersebut cukup famous di beberapa tunela. Tapi sayangnya, saya kurang banyak menyimak layaknya saya menyimak TOG ini. Cuz i’am type of faithful girl. Oh...wkwkwkwkk

Back to the line, gaes.

TOWER OF GOD terjemahan Webtoon Indonesia ini selalu update setiap sehari sekali. Hal itu dikarenakan webtoon aslinya, bisa dikatakan webtoon Korea yang telah diciptakan SIU ini telah mencapai beberapa chapter. Jadi, jangan heran kalau TOG ini bisa sangat memuaskan tunela untuk bisa dibaca setiap hari.

Sedikit demi sedikit, saya sangat jatuh hati dengan Tower Of God.


Bam 25th yang sudah mencapai menara ke 30

Bam 25th dengan sahabat sejatinya

 
Bam 25th / Jue Viole Grace dan Musuhnya, Yura Ha

Emang yang disampein di webtoon tersebut apa sih?

Yah, sebagai spoiler sedikit aja ya.... di Tower Of God ini adalah sebuah menara yang mana jika seseorang bisa mencapai di menara paling atas, dia bisa menemukan apa yang diinginkannya. Harta, kekuasaan, jabatan, dan sebagainya.

Di sisi lain, ada seorang lelaki yang hidup di gua yang rambutnya panjang. Dia sangat lama tinggal di gua tersebut. Dia berharap memiliki teman untuk sekedar bisa diajak ngobrol dengannya. It dislike Ibu Hawa dan Nabi Adam yaa...

Akhirnya keinginan lelaki yang bernama Bam 25th tersebut terkabulkan dengan dihadirkannya seorang gadis bernama Rachel yang mengajaknya berbincang-bincang sekaligus menemaninya sebagai seorang “teman” di gua tersebut. Namun sayangnya, Rachel ingin bisa ke langit yang mana bisa mengantarnya menuju ke sebuah tempat yang dapat membuatnya melihat bintang-bintang di atas sana.

Bam yang mengetahui niatan Rachel tersebut amat keberatan dengan hal tersebut. Tapi sayangnya, Rachel tetap bersikukuh untuk tetap menaiki menara supaya ia bisa melihat langit dengan berjuta bintang di sana. Sedangkan Bam yang merengek untuk bisa ikut dengannya, malah dilarang oleh Rachel. Yaps, Rachel melarang Bam untuk menaiki menara bersamanya.

Cerita pun berlanjut hingga Rachel pun bisa mencapai menara, yang mana dia juga bisa keluar dari gua tempat tinggal Bam itu. Bagaimana dengan Bam? Apakah dia ikut mengejar Rachel, yang banyak menceritakan tentang menara-menara di atas sana?

Yah... Bam mengikuti Rachel.

FYI, untuk bisa melihat langit di atas langit tersebut, seseorang yang diberi julukan sebagai “regular” dan “irregular” harus menaiki tiap menara yang mana di tiap-tiap menara tersbeut ada sebuah tantangan atau ujian. Jadi, kalau seseorang bisa melalui ujian itu, dia berhak menaiki lantai menara berikutnya, hingga mengantarkannya menuju ke langit paling atas.


Bam 25th and friends

Regular dan Irregular dalam Webtoon Tower Of god itu apa sih?


Regular sendiri adalah seseorang yang menaiki menara melalui undangan dari pihak menara itu sendiri. Jadi, mereka dipanggil atau diundang secara langsung untuk bisa menaiki menara walaupun harus melalui berbagai ujian terlebih dahulu. Sedangkan Irregular adalah mereka yang datang ke menara atas keinginan diri sendiri. Yang pada intinya berarti jika mereka yang termasuk irregular adalah mereka yang datang tanpa undangan.

Discussing about regular and irregular, iam feel to learn vocabulary, gaes. hehehe

Dan bagaimana kisah Bam dengan Rachel?


Back to the line of this post. Bam bisa mengejar Rachel ketika dia sampai di lantai pertama yang dijaga ujiannya oleh Evankhell. Tapi sayangnya, Rachel tidak lulus dalam ujian itu, sedangkan Bam, dengan bantuan Yuri Zahard, yang tanpa sengaja dikenalnya itu akhirnya dia bisa lolos dengan tetap mengikuti peraturan ujian yang telah ditetapkan oleh penjaga ujian yakni Evankhell.

Rachel yang mengetahui Bam bisa lolos ujian di menara pertama tersebut, dibantu oleh Evankhell untuk bertemu salahseorang ranker di menara itu supaya bisa menaiki menara.

Bad girl such like Rachel

Singkat kata, Rachel dan Bam bisa menaiki menara. Dan selama perjalanan menuju ke menara paling atas itu, di tiap-tiap ujian, Bam yang menjadi central  figure pada webtoon ini bisa bertemu dengan teman barunya, sahabat sejatinya, seseorang yang menyukainya, menemukan sebuah pengkhianatan, pelajaran, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menemukan sendiri kisahnya dengan membaca webtoon itu di Line Indonesia ya gaes.

And how about the obsession?


Obsesi saya membaca webtoon TOG ini bermula karena saya sudah selesai membaca chapter sekian yang telah diterbitkan oleh pihak terjemahan TOG Indonesia. Sehingga, rasa penasaran saya pun membuncah ingin mengetahui tiap klimaks detail cerita yang disuguhkan oleh SIU ini. Mungkin adarasa ingin segera ‘tahu’ tanpa menunggu esok terjemahan TOG terbit. Hal itulah yang membuat tekad saya untuk membaca kisah TOG dengan versi Inggris.

Wih... gaya... bahasa Inggris rek....


Gaya apaanyaa? Saya nggak mastah dengan Bahasa Inggris gaes, mungkin sudah terlalu lama saya tidak melatih english saya setelah lulus Aliyah. Karena hal itulah yang membuat saya ambigu untuk membaca webtoon TOG versi Inggris.

Saya bisa apa nggak, baca dan memahami isi komik versi bahasa Inggris?


Wallahu a’lam, sejauh ini saya niatkan sambil membaca webtoon Tower Of God ini, sebagai ajang bagi saya untuk melatih kembali sejauh mana kelihaian saya dalam menyerap kosakata Bahasa Inggris dan pemahaman saya akan sebuah bahasa yang sudah sangat lama saya tinggalkan yah... sedih sekali gaes...

Alhamdulillah, memang semuanya tidak cukup mudah, gaes, karena jika saya butuh bantuan pemahaman lebih, saya memakai google translate untuk memahami lebih isi percakapan yang ada pada komik TOG tersebut. Yah, sedikit demi sedikit lah, antusias saya untuk belajar Bahasa Inggris pun semakin meningkat.

Mudah-mudahan Obsesi saya dalam Membaca Webtoon Tower Of God ini membawa hikmah bagi saya. Tanpa meninggalkan kewajiban saya di dunia nyata, hehee...

Yah... sangking antusiasnya, ketika pagi-pagi sebelum berkangkat kerja, sambil sarapan, saya sangat menyempatkan membaca TOG versi english terlebih dahulu. Hehehee... yah, sambil makan, juga sambil belajar. Tapi ya gitu, makannya agak lama durasi waktunya. Dan pengaruh sama kedatangan saya ke tempat kerja. Hohoho....

Nah, peer besar bagi saya juga, selain belajar bahasa Inggris, saya juga belajar untuk me-manage waktu sebaik mungkin. Doain ya gaes, obsesi saya ini memberi nilai positif bagi diri saya juga bagi orang lain.

Hohoho....
Happy reading gaes... feel free to drop your comments ya gaes?

Khoirur Rohmah,
Karangduren, 12 Januari 2016



You Might Also Like

6 komentar

  1. komik ini keren juga dan kamu suka baca komik ya? oia salam kenal I'm blogger wajo :)

    BalasHapus
  2. Aku kadang kalau lembur malem untuk ngurus design blog, biasanya sih sambil melirik notif di hp... ya barangkali TOG upsatenya udah muncul.. toh di update setiap hari, jadi pasti seru nih..

    Toss dulu geh sesama penyuka TOG

    Oh iya, untuk baca english sub dimana mbak? Aku juga pingin nih.. kadang greget juga kalau baca di webtoon.. abis, komiknya seru bangett..

    Mbak Rurohmah, main ke hunian baruku juga ya.. hehehe

    BalasHapus
  3. Waaaa suka webtoon ya. aku mah lagi suka ama the gamer , lucu , kocak, tapi Karna aq juga baca versi inggris nya agak susah dimengerti. hehehe

    BalasHapus
  4. bagus juga tu mbak ... membaca sambil belajar , hobi yang menyenangkan

    BalasHapus
  5. anak saya nih penggemar webtoon. Nanti saya lihat di hapenya, ah. Cari webtoon yang ini :)

    BalasHapus
  6. Saya suka Komik juga, aplikasi webtoon ini jadi salah satu tempat ngulik komik di dunia maya, ntar nyoba baca komik ini, layaknya menarik sekali

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya