Prive Uri Cran, Cara Tepat Atasi Anyang-Anyangan

Juni 30, 2017





Bismillaahirrohmaanirrohim...

Halo gaes, lama banget saya tidak menorehkan berpuluh kata di sini ya. Huhuhu... jadi rindu sekali loh. Oh iya, selama bulan syawal ini lebih tepatnya saat lebaran  saya dihantui dengan si anyang-anyangan. Sebelumnya saya sudah sering berlangganan dengan anyang-anyangan. Itu pun karena kebiasaan buruk saya seperti suka menahan pipis, kemudian jarang minum air putih. Apalagi mengingat pekerjaan saya sehari-hari selalu bersinggungan dengan duduk berjam-jam di depan komputer. Kadang mau pipis di tahan. Namun, saat sudah mencapai puncak kesakitan, baru ke kamar mandi. Dan rasanya sangat sakit buang air kecil . Kadang sampai terasa panas sekali.

Hal itu pun berlaku juga saat saya keluar rumah untuk bepergian ke suatu tempat. Kalau nggak nemu toilet yang bersih, enggan sekali untuk buang air kecil. Bahkan saya sempat menahan pipis demi nemu toilet bersih itu tatkala jalan bareng Mamas. Hingga akhirnya nemu toilet khusus dosen yang tempatnya memang bersih dan aromanya nggak menyengat. Tapi ya gitu, perut terasa sakit saat urin keluar. Ya ampun... kayak gitu ya kalau nahan pipis? Bagaimana kalau terus-terusan dengan kebiasaan itu? Bisa-bisa terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK) Akut. Naudzhubillah...

Masih menuruti mitos di lingkungan masyarakat sini, apabila terkena anyang-anyangan, maka saya perlu melingkarkan gelang karet di antara jempol kaki dan jari-jari kaki. Entah itu sebelah kanan atau kiri. Kalau masih belum berhasil, bisa dengan mengangkat kaki ke atas langit-langit. Dan hal itu sudah pernah saya coba. Hasilnya? NIHIL. Malah perut terasa sakit karena urine berasa ingin keluar saat itu juga. Beuhh...
Beruntung sekali saat berkunjung ke salahsatu rumah maya teman blogger, saya menemukan solusi yang cukup efektif untuk mengatasi anyang-anyangan yang sedang saya alami. Saya dipertemukan dengan PRIVE URI-CRAN yang merupakan salahsatu Cara Mengatasi Anyang-Anyangan

Memangnya, Anyang-Anyangan itu apa dan terjadi karenakan apa, sih?


Anyang-Anyangan  adalah sebuah gangguan pada saat buang air kecil yang mana dalam istilah kedokteran terkenal dengan Infeksi Saluran Kemih. Anyang-anyangan juga salahsatu gejala akibat berbagai masalah karena mengalami frekuensi kecing lebih sering dari biasanya. Namun volumenya sedikit-sedikit

Anyang-anyangan bisa terjadi pada segala umur

Penyakit ini bisa diderita oleh siapa saja, baik itu lelaki, perempuan, tua, maupun muda. Namun, risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Hal itu dikarenakan saluran kencing pada wanita (uretra) yang meneruskan urin dari kandung kemih ke bagian luar tubuh terletak dekat dengan anus. Membias dari belakang ke depan. Sehingga mengakibatkan bakeri dari usus besar seperti E. Coli bisa dengan mudah keluar-masuk ke saluran kencing. Hingga kemudian bisa menyerang dan menginfeksi kandung kemih.


“Gejala ini merupakan tanda telah terjadi sesuatu pada saluran kencing bagian bawah khususnya masalah dalam penyimpanan air seni di kandung kemih...,” – Menurut dokter ahli urologi dr. I.B Tatwa Yatindra, Sp.U


Nah, dari sini tahu kan kenapa wanita lebih mudah dan sering terkena anyang-anyangan. Bahkan ibu saya sepertinya juga demikian gaes. Sehingga tatkala akan berwudlu agak lama karena merasa dihantui anyang-anyangan itu.

Anyang-Anyangan jangan disepelekan


Penyebab Anyang-Anyangan itu ada beberapa macam. Namun berikut ini saya akan cantumkan sebagian penyebab utamanya. 

1. Bakteri E. Coli

80-85 % kasus anyang-anyang disebabkan karena bakteri ini. Karena biasanya Bakteri E. Coli masuk ke  saluran kandung kemih melalui uretra, dimana setelah memasuki kandung kemih, bakteri E. Coli dapat menempel ke dinding kandung kemih dan membentuk biofilm yang kebal terhadap respon kekebalan tubuh

2. Kurang Menjaga Kebersihan Daerah Intim

Kurang menjaga kebersihan organ intim terutama saat sebelum dan setelah berhubungan intim, dengan pasangan bisa memicu terjadinya anyang-anyangan. Karena bakteri dan kuman ada di dalam organ intim bisa masuk kedalam saluran kandung kemih jika tidak dibersihkan terlebih dahulu.

Selain itu, perlu diperhatikan juga saat celana dalam basah dan tidak segera diganti juga bisa menimbulkan adanya gejala anyang-anyangan, gaes. Atau pun menggunakan celana dalam yang ketat. Karena hal-hal sederhana itu juga bisa berdampak tidak baik jika tak diperhatikan secara tepat.

3. Gangguan Prostat

Gangguan ini disebabkan karenya terganggunya fungsi prostat pada pria karena prostat tidak bisa menjalankan aktifitasnya sebagaimana mestinya.

4. Kehamilan

Saya sering memperhatikan teman yang saat hamil sering bolak-balik ke kamar mandi apalagi yang usia kehamilannya di umur-umur tua. Dan ternyata hal itu di sebabkan karena kandung kemih yang tertekan akan membuat seseorang selalu ingin buang air kecil khususnya bagi ibu hamil. Jadi, walau urin yang ada di kantung kemih sedikit jika kantung kemih itu tertekan, maka ibu hamil bisa merasakan keinginan untuk buang air kecil secara terus menerus.

5. Menopause

Ini mungkin yang juga dialami ibu saya yang telah mengalami menopause. Karena hal itu disebabkan adanya penurunan hormon estrogen yang dapat menyebabkan seseorang menjadi terkena infeksi saluran kemih.

6. Alat KB

Kalau ini saya memperhatikan dari kisah saudara atau teman kerja yang memakai KB. Anyang-anyangan terjadi bagi pengguna KB disebabkan karena efek penggunaannya tersebut. Apalagi kalau alat KB nya berbentuk spiral yang dimasukkan ke dalam rahim wanita.

7. Batu Ginjal

Beberapa hari yang lalu saat bulan puasa, pimpinan perusahaan tempat saya bekerja mengalami sakit karena batu ginjal ini gaes. Sampai-sampai dirawat di rumah sakit. Dan ternyata adanya batu ginjal ini karena bisa menekan saluran kemih sehingga rasa ingin buang air kecil terus-terusan namun tidak bisa dikeluarkan semua. Dan itu disebabkan karena tersumbat dengan kehadiran batu ginjal tersebut.



Itulah sebagian penyebab sakit saat buang air kecil yang tak lain karena anyang-anyangan. Nah, kaitannya dengan cara mengatasi anyang-anyangan  dengan Prive Uri-Cran  yang sempat saya sebutkan di atas, saya akan menjabarkan lebih detail mengapa kita yang mengalami anyang-anyangan atau gejala Infeksi Saluran Kemih dianjurkan untuk mengkonsumsi Prive Uri-Cran? Karena Prive Uri-Cran mampu Mengatasi Susah Buang Air Kecil terutama karenya anyang-anyangan.

Ada kandungan apa saja kah yang terkandung dalam satu sachet Prive Uri-Cran  itu?


 
Prive Uri-Cran Powder


Prive Uri-Cran  adalah sebuah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry yang mana jika teratur mengkonsumsinya mampu membantu kita mengatasi anyang-anyangan dan juga dapat mencegah anyang-anyangan kembali datang untuk yang selanjutnya.

Prive Uri-Cran  itu memiliki dua jenis yang mana dalam bentuk kapsul dan juga bentuk powder. Dalam 1 kapsul terdiri dari 250 mg ekstrak buah cranberry dengan dosis 1-2 kapsul per hari, dan satu box itu berisikan 30 kapsul per box

Sedangkan dalam bentuk powder ini seperti yang saya bagikan di bawah ini, mengandung 375 mg ekstrak buah cranberry, 60 mg Vit. C 0,1 mg Lactobaccilus achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum dengan dosis 1-2 sachet per hari dalam satu kemasan box terdiri dari 15 sachet.

Antara Prive Uri-Cran Kapsul dan Powder

Mau tahu dimana bisa nemuin Prive Uri cran?


Kamu bisa banget dapetin produk Prive Uri-Cran  ini di Century, Guardian Watsons, Kimia Farma, Viva Health, dan juga apotek lainnya. Nggak perlu ragu lagi dengan kualitasnya, karena produk ini diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya yakni Combiphar. So, jangan ragu lagi konsumsi Prive Uri-Cran  jika telah mengalami anyang-anyangan ya gaes. 

Check this out gaes

Oh iya, kenapa saya begitu tertarik dengan Prive Uri-Cran  ini?


Karena di dalam satu kapsul dan powder Prive Uri-Cran  itu mengandung ekstrak buah Cranberry. Lah emang apa hebatnya buah Cranberry itu?

 
Bubuk Prive Uri-Cran

Buah Cranberry : sumber Halaman Resmi Uri Cran.id


Nah, buah Cranberry itu merupakan salahsatu tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak yang biasanya tumbuh liar dan banyak ditemukan di bagian utama benua Amerika dan Kanada. Dan khasiat buah ini ternyata sudah terkenal di masa nenek moyang kita terdahulu.

Buah Cranberry  ini memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi, kaya serat makanan, mineral, dan juga flavonoid antisisdin, peonidi, sianidin, quercetin, dan memiliki senyawa fitokimia yang merupakan sumber antiokosidan polifenol. Sehingga buah ini juga bermanfaat untuk kesehtan jantung dan mencegah beberapa penyakit yang berbahaya.

Khasiat Buah Cranberry  ini sudah terkenal karena solusi alaminya dalam mengatasi anyangan-anyangan. Hal itu terbukti dengan adanya uji coba oleh 4 uji klinis acak sempurna yang mengayatakan bahwasanya Jus dari Buah Cranberry itu mampu menghambat tumbuhnya Infeksi Saluran Kemih (ISK). Selain itu, di bulan April tahun 20104, lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, AFSSA telah mengizinkan untuk penggunaan jus dari Buah Cranberry  sebagaui antibakteri untuk kesehatan saluran kemih.



Nah, udah pada tahu kan, apa yang membuat Prive Uri-Cran begitu sangat berkhasiat dalam mengatasi anyang-anyangan? Hal itu karena kandungan alami dari Buah Cranberry  itu. Daripada harus mencari buah Cranberry  yang sulit ditemukan di pasaran, tidak praktis karena harus di jus terlebih dahulu, harga buah carnberry yang cukup mahal, serta rasa yang agak pahit dan asam, mending kita konsumsi saja Prive Uri-Cran.  Tinggal pilih yang kapsul atau powder. Tapi secara pribadi saya lebih suka mengkonsumsi Prive Uri-Cran Powder. Rasanya enak dan memang berkhasiat sekali setelah larutan dari powder Prive Uri-Cran tersebut. Dan nggak khawatir lagi sekarang, apalagi saat bepergian. Saya mengantisipasi dengan membawa Prive Uri-Cran, supaya tidak meneruskan tabiat yang tidak baik yang beredar yang selama ini saya percaya mampu mengatasi anyang-anyangan. Karena solusinya dan cara mengatasi anyang-anyangan kompleks ada di Prive Uri-Cran.




Apabila di lain hari kita mengalami anyang-anyangan, tidak perlu resah, namun jangan terlalu disepelekan juga. Perlu waspada dan segera atasi dengan Prive Uri-Cran, Cara Tepat Atasi Anyang-Anyangan. Berikut tindakan yang perlu diperhatikan :

- Saat Anyang-anyangan tiba, perbanyak minum air putih
- Minum antibiotik
- Jangan percaya sepenuhnya dengan mitos gelang karet yang ditaruh di sela jari kaki
- Minum Prive Uri-Cran




Selanjutnya, kalau kamu tak ingin dihantui atau dikejar-kejar dengan anyang-anyangan, sebaiknya terapkan beberapa poin dalam menjaga kesehatan tubuh terutama daerah intim agar terhindar dari penyebab anyang-anyangan yang merupakan gejala Infeksi Saluran Kemih. Check this out


1. Saat buang air kecil, basuh organ intim dari depan ke belakang, bukan sebaliknya
2. Jangan menahan pipis
3. Jangan malas minum air putih jika terlalu lama duduk
4. Segera keringkan organ intim dengan handuk atau tisu setelah buang air kecil
5. Jangan langsung duduk di toilet duduk, sebisa mungkin dibersihkan atau dibasuh toiletnya terlebih dahulu supaya terjamin kebersihannya
6. Jangan pakai celana dalam yang ketat
7. Mengkonsumsi buah-buahan, jika ada bisa dengan buah Cranberry




Itulah beberapa poin penting yang ingin saya sampaikan berkaitan dengan Prive Uri-Cran, Cara Tepat Atasi Anyang-Anyangan.  Kalau kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, sebelum anyang-anyangan tiba, sebaiknya kita cegah terlebih dahulu dai hal-hal yang bisa kita jangkau, seperti yang saya sebutkan diatas tersebut. Jika tak ingin mengalami anyang-anyangan ya perlu waspada dan rajin dalam memelihara kebersihan di sekitar kita apalagi kebersihan organ intim.


Kalau kamu punya pengalaman saat anyang-anyangan, share dong di kolom komentarnya. Feel free banget lah ya...

Khoirur Rohmah
 


Sumber Referensi :
Halaman Resmi Website Prive Uri Cran
Sample Prive Uri-Cran

You Might Also Like

4 komentar

  1. Belum pernah nyoba sih mbak, tapi udah jelas pembahasannya, mantaps

    BalasHapus
  2. Dulu Alm. Nenekku suka anyang-anyangan, belum tau ada obat ini. Alhamdulillah sekarang udah tahu dari postingan ini. Udah bnyk tersedia kan Mba di toko obat?

    BalasHapus
  3. Kadang saya merasa ribet sekali sih jadi cewek cuma buat pipis doang. Tapi ya gitu, cewek apa2 emang ribet, demi..
    Demi kualitas diri terjaga. Termasuk juga buang air kecil

    BalasHapus
  4. Adik saya yg cewe yg suka trrkena anyang2an ... kasian liatnya kalo udh kesakitan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya