Sosok Blogger Jember Vindy Putri dan Jajanan Jadul Nostalgia 90-an

November 07, 2017





Bismillaahirrohmaanirrohim....
Halo gaes... akhirnya bisa posting blog lagi. Suasana di rumah yang dikit-dikit mendung, ujan sedang, cuman rintik-rintik, atau estafet, membuat semangat nulis itu menggebu-gebu. Pasalnya ada berpuluh ide yang belum dituliskan. Plis jangan ditagih dulu ya... hhee.. tapi ini akan bertahap saya kerjakan sembari nyicil postingan untuk arisan, atau ide-ide tulisan natural dari saya sendiri.

Kali ini, saya ingin bernostalgia tentang jajanan jadul atau jajanan tradisional yang sering ditemukan di zaman.... Eh, kok bahasanya kayak lama banget sih ya pakai zaman. Mirip zaman batu, zaman manusia purba, dan lainnya. Hheee. Nah, jajanan jadul ini bisa ditemuin buat kamu yang udah hadir di tahun sekitar 2000.an. Karena saya sendiri pun, ingat-ingat jelas jajanan ini sejak duduk TK. Ada ciki-ciki, permen, es, dan masih banyak lagi.

Kalau dilihat dari postingan Mbak Vindy Putri nih, soal Jajanan Jadul, udah lengkap ditulisnya. Dan aku pernah jumpai dari sekian gambar yang diposting itu. Bedanya kalau dulu punya uang 500 rupiah, bisa dapat jajan 5 biji, sekarang 500 rupiah dapat permen 3 biji, jajan juga dapat sebiji. Hehehee


Dibanding jajanan sekarang sama jajanan dulu, saya lebih banyak suka dan hafal jajanan tahun 2000.an, gaes. Apalagi soal harganya. Hehehe... Bagaimana dengan kamu?

Ngomongin jajanan Jadul ini, saya masih ingat betul sedikit kisah di masa itu. Ceileh...  berikut sekian dari kisah saya bareng jajanan yang berjaya di masanya itu, gaes

Ribut

Snack Ribut

Saya suka beli jajan ciki namanya Ribut, bentuknya bintang, tengahnya bolong, dan rasanya manis-manis gurih. Harganya pun cukup murah. Karena BBM belum naik, cuman 100 rupiah. Murce kan? Hhehee. Karena suka sama jajan itu, saya rela bolak-balik ke warung tetangga buat beli jajan tersebut.

Gulali

Gulali via Ramesia

Siapa yang nggak suka gulali? Kalau teman-teman sendiri, bagaimana? Nah, kalau saya sendiri, jujur masih suka sama gulali, tapi saat ini jarang banget nemuin penjual gulali. Apalagi kalau ada acara macam hajatan atau pengajian. Gulali waktu saya kecil dulu, ditaruh di ember kecil, warnanya merah manis, kalau ada yang beli, baru diambilkan dari adonan gulali itu. Jadi, nggak langsung tercetak gitu. Dan sensasi manisnya itu yang bikin saya nagih sama gulali. Hheee

Permen Karet Yosan

 
Permen Karet Yosan via Tribun Travel

Yang dulu pernah menjumpai permen karet YOSAN angkat tangan, dong? Hhehee... dulu tuh, saya nggak bisa mainin permen karet. Bahkan saya ada cerita yang nggak baik diceritakan tapi sayang kalau nggak cerita. Hhee... karena saya orangnya ceroboh, jadinya waktu duduk di bangku kelas, nggak tahu kalau di kursi tempat saya duduk itu ada permen karetnya. Terpaksa ya, rok seragam coklat saya kena permen karet, gaes. Hheee... dulu saya nggak pernah ada imajinasi kejadian itu mirip di sinetron sama sekali, tapi lucu juga sih, kalau ingat itu. Meski nggak bisa mainin permen karet, tetep aja beli, buat koleksi kertas YOSAN nya, tapi tetep nggak bisa terkumpul lengkap seluruh hurufnya. Hehee

Dan masih banyak lagi jajanan jadul lainnya yang saya rindukan. Termasuk yang udah disebutin sama Mbak Vindy, gaes.

Nah, kali ini giliran saya akan buka-bukaan tentang sosok blogger yang dari tadi sudah saya sebut berulang kali itu. Siapakah dia? Mungkin udah kenal sama namanya, atau pernah ketemu sebelumnya?

Oke, langsung aja perkenalannya akan saya mulai ya, gaes.

Pertemuan pertama sama Mbak Vindy

Vindy Putri Blogger Asli Jember


Nama Vindy Putri ada pada list pertemanan Facebook saya, entah pada tahun berapa, yang jelas saya kenal nama Mbk Vindy ini dari lingkar teman blogger. For Your Information, Mbak Vindy Putri ini adalah blogger asal Jember yang sering nulis postingan yang ngehits dan hangat-hangatnya. Do’I adalah blogger yang juga berprofesi sebagai layouter di sebuah redaksi Harian Jawa Pos di Jember. Pemilik kucing dengan nama Roberto ini, adalah blogger yang sudah berkecimpung dalam dunia blogger sejak tahun 2007 akhir. So, udah 10 tahun nih ya, do’I temenan sama Blogspot? Hhehe… lama juga yah. Dan dulunya posting di blog hanya diisi curhat aja, dan ngisinnya pun juga jarang. Bisa sebulan malah nggak ada tulisan apapun atau malah sebaliknya.

Namun, sejak tahun 2011 do’I mulai aktif ikut lomba blog dan giveaway, dan hadiah pertama berupa parfum. Sehingga blognya mau nggak mau bisa terisi. Yeayy!!!. Pada tahun 2015, barulah Mbak Vindy mulai me-monetize blognya, dengan penghasilan pertama Rp. 50.000,- Alhamdulillah ya mbak….

Vindy Putri dan THE SIMS


Menyebut nama Vindy Putri  tentu tidak lepas dari video yang sering diunggah melalui channel youtubenya. Dan pernah sekali saya tonton videonya tentang Mukidi, itu pengisi suaranya bener-bener khas Mbak Vindy. Renyah banget, asli. Dan animasinya itu unik menurutku. Emang, apa sih The Sims  itu? Untuk teman-teman yang belum tahu, bisa langsung cuzz ke Youtube ya, tapi, sebelum itu, simak dulu tentang sosok Mbak Vindy Putri ya… heee

Kalau The Sims  itu konten originalku yang terinspirasi dari kontennya Viano Games di Youtube. Mulai dibikin tahun 2016. Tapi kontenku kubuat khas dengan jalan cerita yang dikonsep dan di-dubbing beberapa karakter supaya lebih seperti cerita bersambung animasi.”

Untuk chapter Animasi The SIMS ini sudah sampai 3 judul loh, gaes. Apa saja?
1. BANG JALI (5 episode)
2. #MUKIDI (3 Episode)
3. MIMI PERI (3 Episode dan sedang berlangsung)

Vindy Putri dan Kendala Selama Ngeblog?


Namanya blogger, tentu ada naik dan turunnya saat ngeposting tulisan, bukan? Termasuk dengan yang nulis ini. Bahkan Mbak Vindy pun juga punya kendala loh saat ngeblog. Emang apa saja sih?

Rasa malas dan mood yang berubah-ubah. Ide sudah tertulis banyak sekali. Tapi kalah sama rasa malasnya. Makanya ikut komunitas supaya semangatnya terpelihara. Kadang kalau lihat teman berprestasi di menulis blog atau tulisannya berbobot, membuat aku ingin menulis sebagus mereka. Bangkit lagi, deh”

Dan ternyata kendalanya pun sama dengan saya sendiri. Justru blogwalking dan lihat prestasi blogger lain itu ajaib dan manjur buat jadi cambukan untuk diri sendiri bisa ngeposting blog loh gaes. Kalau kamu gimana?

Vindy Putri dan Blogger Inspirator selama ngeblog. Dan kenapa terinspirasi dengan dia?


Kalau ngeblog, tentu ada salahsatu sosok inspiratif buat jadi tolak ukur atau untuk inspirasi selama menulis, kan? Termasuk dengan Mbak Vindy Putri ini.

Dulu itu, penulis buku  Waktu, Aku sama Mika. Namanya Indi. Aku suka karena tulisan dia panjang tapi tulus. Lalu, untuk blogger, ada Mbak Grace Melia yang akrab dipanggil Mami Ubi. Aku suka cara dia membawakan sesuatu yang sederhana menjadi menarik untuk jadi pelajaran bersama. Baik tema parenting atau marriage. Itu aja sih sejauh ini,”

Sepertinya, setelah baca postingan ini, perlu share di sosial media, dan tag Mbak Grace Melia ya, gaes. Hhhee… jujur, saya sendiri pun cukup nge-fans sama Mbak Grace ini. Wonder women banget, dan kalau bikin tulisan emang ngalir gitu. Alurnya suka. Heheee

Vindy Putri dan Cara me-manage waktu antara posting blog, upload video, dan me time?


Nih, satu hal yang saat ini masih belum bisa kumanage. Soal mengatur waktu antara posting blog, bekerja, me time, maupun bantu yang di rumah, atau lainnya. Dan sepertinya Mbak Vindy sudah nemuin timing soal posting blog dan kegiatan lainnya gaes.

“Karena aku bekerja di sore-malam hari, maka waktu pagiku banyak kosong. Kalau nggak malas, ya pagi itulah kupake untuk menulis /editing video. Kalau misalnya malas, justru di sela-sela kerja aku mencuri waktu untuk nyicil nulis. Mungkin karena suasana kantor lebih enak untuk mengerjakan sesuatu di rumah ya… kalau di rumah pengennya tidur mulu,”

Duh… saya sendiri juga sama sih mbak, kadang bikin tulisan nge-draftnya banyakan di tempat kerja. Di rumah bawannya tambah males gitu, kecuali udah niat banget nulis tertentu, baru semangat ngerjakannya. Hehehe…

“Me time aku pakai weekend, mulai Jum’at sampai Minggu. Biasanya aku off nggak ngerjakan apa-apa. Karena seringnya jalan-jalan atau bersih-bersih rumah”

Nah, kalau teman-teman mau main sama Mbak Vindy ataupun silaturrahmi, bisa longgar nih  antara Hari Jum’at sampai Minggu, hehehee

Oh iya, tadi saya menyebutkan kalau Mbak Vindy adalah pemilik kucing bernama Roberto, yang sering diajak di bagian video nari yang diupload di Youtube maupun diposting di IG Storynya, atau di medsos lainnya. Seperti apa sih Roberto itu?

Vindy Putri dan Roberto


Chemistry antara kucing dan pemiliknya ini bikin saya gemes pas liat IG storynya Mbak Vindy, karena dia itu unyuk dan warna hitam pekatnya yang bikin Roberto Unik. Hheee… nih, pengakuan pemiliknya soal Roberto.

Kan gemes liat Robertonyaa

“Roberto itu kucing hitam. Aku sejak kecil suka banget sama kucing hitam. Bukan berarti kucing warna lain nggak suka. Roberto ini anak dari betina yang tiba-tiba tinggal di rumah. Ketika itu aku nggak tahu kalau betina itu hamil. Tahu-tahu lahir 2 kitten hitam legam semua. Betina dan jantan. Aku memutuskan ambil yang jantan. yang lain dihibahkan ke orang lain. Nah, dari situ Roberto jadi anak satu-satunya deh. Dan ternyata dia kucing cerdas dan penurut. Jadi makin saying. Tiap pulang kantor dia nunggu aku. Kemana pun aku aktifitas di rumah, dia ngikut. Lucu banget”

Duh… ini Roberto, jadi pengen ketemu sama kitten  unyuk-unyuk itu dah kalau pas main ke rumah Mbak Vindy, hheee

Sebagai seorang blogger, tentu ada pesan-pesan yang ingin disampaikan sang penulis kepada readersnya. Nah, pesan apakah itu?


“Berkaryalah bukan karena ada apa-apanya.
Berkaryalah untuk menjadi apa-apa”


Catet ya gaes, dan setelah ini, kamu bisa langsung follow dan kunjungi blognya Mbak Vindy Putri dengan templatenya yang identik dengan gaya manisnya tersebut.

Vindy Putri dan Jajanan Jadul yang berjaya di Masa-nya


Nah, kalau di postingan blognya udah nampang beberapa jajanan tradisional, berikut nama-nama jajajan yang paling disukai Mbak Vindy dan sering dikonsumsi. Apa sajakah itu?
“Anak mas, Krip-krip, Holanda Cocobear, Mie Lidi rasa pedes asin, sugus, permen keilnci, Twitsko, Chiki Balls, Fujimie, Es Wawan, Es Mony”

Nah, udah tahu kan, kesukaan jajanan tradisionalnya Mbak Vindy Putri? Itulah rangkaian ceki-ceki saya ke Mbak Vindy Putri. Kalau teman-teman ingin kenalan, baca artikel, atau ngajak kerjasama blog, atau lainnya. Boleh langsung melaju ke blog Vindy Mindy dan sosmed miliknya di bawah ini, okey….

Facebook : Vindy Putri
IG : @vindy_putri
Twitter : @vindy2804
Email : vindy.putri.2804@gmail.com

Oke gaes, mungkin itu aja sekian dari tulisan yang ingin saya bagikan tentang sosok profil blogger pemilik blog Vindy PindyMindy, yaitu Vindy Putri. Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa feel free to drop your comment ya gaes

Wringintelu, 7 Nopember 2017, 3:47
Sore hari yang petang dan belum hujan
~Love
Khoirur Rohmah



You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya