‎ ‎

Inilah 5 Pilihan Kain Brokat yang Cocok untuk Membuat Dress Brokat Pesta



Bismillaahirrohmaanirrohim...

Belakangan ini semakin banyak desain-desain busana terbaru yang mengkombinasikan kain brokat di dalam pembuatannya, jenis kain yang cukup digemari oleh wanita saat ini. Jika dulunya brokat hanya dipakai pada gaun pengantin saja, maka belakangan tidak lagi, karena nyatanya untuk pilihan jauh lebih bervariatif. Salah satu yang bisa dengan mudah dijumpai adalah dress brokat, model pakaian dress yang bahannya diganti dengan brokat, sehingga membuat tampilannya memiliki kesan yang lebih etnis.


Sebenarnya dibandingkan dengan jenis kain yang lainnya, bisa dikatakan bahwa brokat ini sendiri termasuk dalam kain yang sulit pembuatannya, mengkombinasikan beberapa macam teknik untuk dapatkan tampilan yang bagus, bahkan jika melihat dari segi harganya sendiri juga tidak bisa dikatakan mudah. Harga permeternya biasanya mulai dari angka 50an ribu rupiah sampai dengan yang paling mahal adalah jutaan rupiah. Belum lagi nantinya untuk pembuatan dari busana tersebut juga diperlukan teknik khusus sehingga tidak mudah rusak.

Tak heran jika melihat harga dari  dress brokat ini juga mahal, namun bukan hal yang mustahil mendapatkan yang tawaran harganya murah, tinggal konsumen saja yang harus pintar-pintar dalam memilih. Umumnya dress kombinasi ditawarkan dengan harga yang lebih murah, jika dibandingkan dengan model yang full brokat. Selain model dress sendiri beberapa busana seperti di antaranya adalah:

1. Gamis 

Busana tersebut juga banyak mengaplikasikan penggunaan kain brokat ini, jika dilihat sebenarnya kain brokat juga terbagi atas beberapa jenis yang wajib untuk kamu ketahui, sehingga tak salah dalam memilih, yaitu:
Gamis Brokat Pesta

2. Brokat Standard

Model Brokat ini biasa yang umum dijual di pasaran, motifnya tidak terlalu terlihat dan kain yang dipakai dalam pembuatannya tergolong jenis yang tipis, itulah mengapa dikenal sebagai brokat standard, harga yang ditawarkan untuk model satu ini juga tergolong murah dibandingkan dengan brokat lainnya.

Brokat Standard

3. Brokat Italy

Bukan berasal dari negara Italy, jenis brokat ini khusus ditujukan untuk model yang memiliki tulle dan juga bordir, tak jarang diantaranya yang juga dilengkapi dengan peyet, sehingga nantinya kamu tidak perlu memeyetnya lagi jika ingin digunakan, sangat cocok untuk membuat gaun-gaun untuk acara pesta sampai dengan gaun pengantin.
Brokat Italy


4. Brokat Prada

Model yang satu ini belakangan juga sangat populer di kalangan wanita, apalagi dari segi motifnya agak berbeda dibandingkan dengan brokat pada umumnya. Bahannya yang harus membuatnya sangat nyaman dipakai, namun untuk harganya agak mahal.

Brokat Prada

5. Brokat Jepang

Brokat yang dibuat dengan kain khusus, mirip seperti brokat Prancis, namun jika melihat harganya sendiri tergolong lebih mudah. Karena kain yang dipakai dalam pembuatannya merupakan produk buatan pabrik atau jenis kain sintetis tak jarang diantaranya yang terasa kaku ketika digunakan, sehingga memberikan kesan tubuh lebih berisi.

Brokat Jepang

6. Brokat Prancis

Model brokat ini jadi yang paling diburu oleh masyarakat, apalagi untuk acara penting semacam pernikahan, karena modelnya yang sangat bagus disertai dengan bordiran yang begitu terlihat, umumnya memiliki bobot yang agak berat, kualitas bahannya juga tergolong lembut digunakan. Harga mulai dari 500an ribu rupiah permeternya.

Brokat Prancis


Jadi ingin pilih yang mana untuk membuat dress brokat favorit kamu, atau ingin membeli model yang sudah jadi? Nyatanya ada banyak juga yang menjual produk jadinya, lebih praktis tanpa harus mencari jasa pembuatan atau berburu kain brokat lagi, harga juga lebih ekonomis.

Nah, itulah 5 Pilihan Kain Brokat yang Cocok untuk Membuat Dress Brokat Pesta yang bisa kamu gunakan sebagai referensi fashion kalian, gaes. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa, feel freeto drop your comments.

1 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Aku gk ngerti milih-milih kain mbk. Makasih udh sharing. Kalau untk mlih kain bahan jilbb gmana mbk? Hehe

    BalasHapus

Chingudeul