Fitur Mesin Kasir SPOTS, Pendukung Pengusaha Kuliner dari GO-JEK

Mei 03, 2019



Fitur Mesin Kasir SPOTS, Pendukung Pengusaha Kuliner dari GO-JEK


Bismillaahirrohmaanirrohim
Hobi berburu kuliner bukanlah sebuah hal baru buatku. Walau jarang keluar untuk mencoba makanan di tempat baru atau di sekitar rumah, aku sering dan lebih terbiasa pesan via online untuk mencoba aneka kulineran, entah makanan atau minuman. Dan malah pernah terpikirkan untuk memasak sendiri olahan makanan, kemudian dipasarkan via online begitu. Apalagi sekarang kalau mau promoin kulineran itu lumayan gampang ya kan. Tinggal sharing di sosial media, tagging beberapa orang sekitar secara continue, bikin testimoni, bisa deh usaha kulineran lebih diketahui banyak orang.

Tapi ya gitu, masih rencana aja. Belum dieksekusi secara penuh, ehehehe. Masih lebih menikmati order online atau GO-FOOD gitu. Biar mager pun, tetap bisa mencoba aneka makanan yang ingin dicicipi. Tinggal buka ponsel aja deh, ehehe. 


Namun, buat kamu yang memiliki ide untuk membuka usaha kuliner supaya menjadi foodpreneur, ada poin yang lebih penting lagi selain usaha maupun produk apa yang akan dipasarkan, promosi, ataupun akan menentukan tempat usahanya di mana. Yaitu berupa alat transaksi untuk menjangkau pembeli yang melakukan transaksi secara langsung maupun via online dengan menggunakan jasa GO-FOOD.

Pada tahu nggak sama mesin atau aplikasi kasir yang memudahkan para pengusaha makanan dengan nama SPOTS? Atau pernah dengar tapi belum tahu fitur maupun keunggulan dari mesin kasir ini? Atau malah penasaran, sebenarnya SPOTS itu apa sih? Berikut ini aku mau bagikan ke kamu terkait SPOTS ini. Cuzz deh simak yah.

Check this out sobats 

Apa sih SPOTS itu?

SPOTS itu adalah perangkat multifungsi dari GO-JEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia, khususnya untuk foodpreneurs atau pengusaha makanan di berbagai ukuran. Baik pemilik gerobak sate kambing, booth masakan rumaah di kantin perkantoran, cafe hits, sampai restoran bercabang, dapat menggunakan perangkat SPOTS ini.

SPOTS ini juga punya istilah lain selain sebagai mesin kasir dia juga bisa disebut sebagai aplikasi kasir ataupun point of sale yang dapat menghemat waktu serta uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Secara tidak langsung akan mengurangi beban kerja kita saat akan mencatat berapa penghasilan atau dana masuk dari hasil penjualan usaha kita. 


Memudahkan dalam pelaporan harian dari berbagai tipe pembayaran serta cetak resi secara instan. Jadi lebih modern dan praktis banget tentunya. Semisal terima pemesanan GO-FOOD atau pembayaran GO-PAY lebih mudah saat cetak transaksi dan pelaporan pembayarannya. Uwuhhh... canggih banget kan ya, hehee

By the why misalkan pengen punya mesin kasir SPOTS ini, berapa banyak sih dana yang harus dikeluarkan supaya usaha kita lebih mentereng dan keren gitu loh

Harga atau Biaya untuk Kepemilikan Mesin Kasir SPOTS itu berapa sih?


Biaya yang dibutuhkan untuk dapat memiliki mesin kasir SPOTS ini, cukup merogoh dompet sebesar Rp. 290.000 untuk biaya pendaftarannya. Sedangkan biaya pemeliharaan mesin kasirnya sebesar Rp. 2.900,- per harinya. Cukup ekonomis ya kan untuk membantu pencatatan transaksi pada usaha kuliner yang kamu rintis, kan?

Fitur Mesin Kasir SPOTS, Pendukung Pengusaha Kuliner dari GO-JEK
ini mesin kasir SPOTS nya
Nah, kalau kamu tertarik untuk memilikinya supaya usaha kuliner kamu lebih mentereng banget dengan memiliki Mesin Kasir SPOTS ini, cukup buka website SPOTS lalu mengisi seluruh data yang dibutuhkan di sana. Jika ada yang perlu ditanyakan, bisa langsung hubungi kontak yang tertera di website ini www.spots.co.id yah, sobats.

Oh iya, ada yang tau nggak, apa aja sih fitur yang terdapat pada mesin kasir SPOTS itu? Nih, aku bisikin. Cuzz Simak yah, sobats.


Fitur dari Mesin Kasir SPOTS


1. Mengatur Menu

Kita bisa mengisi manual atau impor menu GO-FOOD, dengan mengatur jumlah foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan penggunanya.



2. Terima Pesanan GO-FOOD

Kita bisa mendapatkan notifikasi secara real-time setiap kali penggunanya menerima pesanan dari GO-FOOD. Tapi hal ini hanya berlaku bagi para Partner GO-FOOD yang sudah terdaftar. Jadi lebih mudah saat memantau aktifitas pengiriman pesanan bisa sampai ke tangan konsumen


3. Terima Pembayaran GO-PAY

Mesin kasir SPOTS ini dapat menerima pembayaran GO-PAY dengan hanya Scan Kode QR  sehingga dana langsung masuk ke akun GO-PAY kita sebagai penjual. Nggak perlu khawatir, SPOTS ini juga masih bisa digunakan untuk pembayaran nontunai juga kok, hehee

 

4. Mencatat ragam tipe pembayaran

Mesin kasir ini dapat mencatat dan mengetahui ragam tipe pembayaran yang sering dilakukan oleh pelanggannya baik secara tunai maupun nontunai.



5. Cetak Resi Instan

Mesin kasir ini dilengkapi dengan printer, sehingga tidak perlu mesin tambahan untuk mencetak resi transaksi. Ukurannya juga kecil, jadi nggak akan menghabiskan banyak ruang.

 

 

6. Dapatkan laporan harian

Pastinya nih, mesin kasir SPOTS ini dapat memonitor perkembangan sejauh mana laporan atau hasil omzet penjualan usaha kita melalui rekap yang dapat dipantai melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap harinya. Sehingga aman kan.






Mengingat kalau dihitung atau mencatat hasil penjualan usaha secara manual itu, dikhawatirkan akan ada kesalahan perhitungan, penggelapan uang, hingga adanya struk penjualan tersebut. Karenanya, untuk mengantisipasi dari bahaya tersebut, sebagai pengusaha makanan kita perlu membutuhkan mesin kasir yang dapat menghindati hal-hal tersebut dengan Aplikasi Kasir SPOTS.

Sebelum menutup artikel ini, aku mau kasih tahu nih, apa aja sih kelebihan atau keunggulan dari mesin kasir SPOTS dari perusahaan GO-JEK ini untuk para pengusaha kuliner di Indonesia. Di antaranya :


Keunggulan Penggunaan Mesin Kasir SPOTS

1. Kenyamanan memonitor usaha

Dapat melihat dan memantau penjualan usaha kita dalam satu perangkat pesanan GO-FOOD atau makan di tempat

2. Mudah dan aman menerima pembayaran

Dapat menerima pembayaran GO-PAY dan metode pembayaran lainnya tanpa ribet.

3. Tidak perlu melakukan perhitungan manual

Dapat memantau omzet lebih praktis dengan merekap transaksi yang dikirim setiap harinya.

Keunggulan Aplikasi Kasir SPOTS
Jadi, sekarang kalau kamu sudah memiliki tekad yang bulat untuk menjadi pengusaha makanan. Alangkah lebih baiknya dapat melengkapi usaha kuliner kamu dengan mesin kasir SPOTS ini demi menunjang usahamu lebih maju dan praktis saat melakukan pembayaran. Nggak perlu ragu lagi gimana respon para pengguna aplikasi kasir SPOTS ini, karena mereka sangat terbantu dan senang dengan adanya mesin kasir tersebut. Berikut ini testimoni salahsatu pengguna aplikasi SPOTS.

Testimonial Pengguna Mesin Kasir SPOTS


Semoga artikel yang aku bagikan ini tentang mesin kasir SPOTS ini dapat bermanfaat yah, sobats. Khususnya buat kamu yang sudah ada rencana untuk membangun usaha baru dalam bidang kuliner. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu yah, sobats.

Terima kasih sudah berkunjung
~Blessed
Khoirur Rohmah
  


#SPOTS,CeritaSPOTS,aplikasikasir

You Might Also Like

1 komentar

  1. Penjualan bisa meningkat kalau pakai catatan keuangan dengan SPOTS

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya