[Day 1] Buka Puasa di Hari Pertama Bulan Ramadhan 1440 H

Senin, 06 Mei 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia

#30HariKebaikanBPN


Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo sobats, nggak terasa sekarang udah memasuki bulan Ramadhan di hari pertama puasa. Tentunya udah banyak cerita atau aktivitas yang terjadi di hari ini. Mungkin agak lemes karena di hari pertama, terus juga ngantuk belum jam istirahat, itu aku banget deh hari ini, ehheee.

Maklum, masih perdana juga ya kan. Terus cerita sahurnya yang bisa cepat bangunnya daripada sebelum puasa angot-angotan pun tetap ada kisahnya. Semalam aku tidur jam 1 kurang, karena masih nonton Boruto sebelum tidur, terus lampu kamar dimatikan, karena biasanya jarang dimatikan, apalagi kalau terlanjur kecapekan dan tertidur. Terus nyalakan alarm jam 3 pagi, ya Alhamdullillah bangun sesuai alarm yang aku pasang. Jangan tanya biasanya ya, meski udah pasang alarm, libas deh sampai subuh eheheee


Nah, cerita di pagi harinya, juga seperti biasa, dan melakukan kegiatan bekerja seperti hari sebelumnya. Bedanya, jam 9 menuju jam 12 siang tuh, menguap tuh sering banget. Kalau biasanya sih nggak, tapi hari itu beda. Iya, karena awal lah ya, besok pasti beda lagi hehee. Pokok suasananya ingin tidur gitu deh, eheee. Begitupun dengan lelucon yang kerap aku dan temen-temen gaungkan sebelum istirahat, seperti “Cepat makan, udah jam istirahat,” , “Yuk pesan cilok,” , “Nggak papa deh kamu ambil eskrim, tapi harus di makan sekarang,” itu adalah sekian contoh guyonan aku hari ini. Apalagi yang terakhir, iseng aja. Karena kemarin ulang tahun aku, ehehee.

Alhamdulillah seharian di tempat kerja hari ini dilalui dengan penuh semangat walau di awal-awal, saat pagi menjelang siang bawaannya lemes aja, terus abis istirahat kerja nggak tidur, akhirnya pas jam 2 siang sudah menyilangkan tangan di depan meja komputer, hahaaaa. Dan akhirnya bisa ketemulah sama adzan maghrib yang dinanti-nanti.

Seperti biasa, aku pulang kerja jam 16.30, terus mampir ke rumah kakak, untuk antar bingkisan nasi kuning, dan sampai rumah lagi hampir jam 17.00, mandi dan siap-siap menanti buka puasa di hari pertama bulan ramadhan 1440 H ini, heheee

Karena berdua aja di rumah sama emak, jadi ya makannya satu meja kayak gini deh sobats. Gitu aja udah syukur alhamdulillah banget.
#30HariKebaikanBPN
total menu makan buka puasa di hari pertama nih

#30HariKebaikanBPN
sayuran yang nggak boleh absen
#30HariKebaikanBPN
ikan asin sama sambal terasi
#30HariKebaikanBPN
sayur bening kecipir
#30HariKebaikanBPN
nasi kuning yang disantap malam-malam, ahaha, karena udah kekenyangan sorenya


Maunya sih tadi pagi mau masak sambal kecap sama tahu, eh ternyata ganti menu makan sambal terasi, sayuran yang mungkin akan selalu hadir di tiap buka puasa, sayur bening kecipir, tak lupa air putih, nasi, ikan asin gentongan, sama krupuk, plus makanan nasi kuning yang aku beli sore ini heheee.

Alhamdulillah, doa sebelum makan, dan mulai menyantap makanan yang terhidang di sana. Walau berdua, tapi menikmati banget. Karena mungkin beberapa tahun setelah tahun 2013 aku udah terbiasa berdua sama emak. Semoga di tahun depan bisa maem bareng mamas, eheheee. Aminnn 

#30HariKebaikanBPN
 
Ternyata kenyang juga ya. Kalau kata emak sih begini. “Kalau udah buka puasa, makanan sesederhana apapun itu, dengan bekal “lapar” semua terasa enak, jadi nggak perlu mahal-mahal” yah begitulah kunci dari emak. Jadi makan yang mungkin dilihat biasa-biasa aja kalau udah lapar, apalagi pas buka puasa, itu udah rasanya nikmaaaatttttt banget, aslik ehehheee

Alhamdulillahh bener-bener bikin kenyang perut, terus segera menjalankan ibadah sholat jamaat Maghrib di depan rumah, kemudian lanjut deh menanti sholat Isya’ sama Tarawih. Ehheeee, tapi ya gitu, gara-gara nggak tidur siang tadi, abis tarawih, baca tadarus sebentar, terus kesirep sampai jam 9 malam, ehehee

By the way, gimana nih cerita kamu di buka puasa pertama bulan ramadhan 1440 H ini? Boleh deh cerita-cerita di kolom komentar kamu yah, sobats.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan aku ini. Jangan lupa, feel free to srop your comments yaa hehee

~Blessed
Khoirur Rohmah

#bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co