[Day 2] Tempat Buka Puasa Favorit di Balung

Mei 07, 2019




Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, akhirnya bisa posting blog lebih cepat dari kemarin. Heheee. Kemarin niat mau nulis ehh nggak taunya nggak jadi nulis, heheee. Nah, sekarang sambil menanti jam pulang kerja, sekaligus ada ide segar, sayang banget kalau nggak segera ditulis ya kan. Hhehee. Langsung aja deh aku tulis nih dalam rangka tema di hari ke-2 #30HariKebaikanBPN.

Check this out  

Rekomendasi Tempat Buka Puasa Favorit di Balung


Ngomongin Buka Puasa di kecamatan sendiri nih, kebetulan aku jarang banget makan di Balung. Apalagi di Jember, aku cuman sekali buka puasa di sana, saat itu ada gathering sama teman-teman Blogger Jember. Kalau di Kecamatan Balung, ada beberapa tempat yang pernah aku kunjungin, dan semuanya favorit banget. Karena di tempat itulah aku buka puasa bareng teman-teman sekolah sama teman komunitas, hehee dan pernah sekedar makan di sana.

Terus, kalau nyebutih tempat buka puasa favorit di desa aku, aku jarang banget bukber di sini. Mengingat tempat makannya pun jarang ada sih, kecuali di rumah salahsatu anggota teman sekolah atau komunitas. Karenanya, aku akan sharing buat kamu yang lagi cari rekomendasi tempat buka puasa favorit di Balung, here we go ya sobats...

1. Dira Cafe Balung

Aku buka puasa di sini bareng sama temen komunitas IPK (Ikatan Pemuda Karangduren) di tahun berapa aku lupa, kalau nggak salah sih 2014/2015 gitu ehhee. Jadi sistemnya begini sih, misalkan mau makan di Dira Cafe, pun di tempat lainnya, harus ada yang mengkoordinir untuk booking tempatnya dulu, dan pesan berapa kursi di tempat makan tersebut. Itupun juga berlaku saat aku buka puasa bareng temen-temen. Pas nanti di sana selain bisa pesan makanan sama minuman sekaligus terus bayarnya juga sesuai nota yang diberikan, iyalah ya. Hehee

Di Dira Cafe ini, deket banget sama jalan raya. Sangat strategis. Buat buka puasa bersama atau pas  sudah sore perlu melipir dulu buat buka puasa, bisa lah ke Dira Cafe Balung ini.
Salahsatu keunggulan di sini, selain ada tempat makanan, juga ada departement store-nya. Jadi, sehabis buka puasa bisa sambil belanja kebutuhan sehari-hari seperti sembako, kosmetik, atau pakaian. Enak banget kan. Tapi ya gitu, dari rumah sudah dipersiapkan terlebih dahulu yah, sobats. Biar nggak kalap gitu eheheee

Selain itu, di Dira Cafe area parkirnya luas, dan gratis itu parkirnya. Ada mushola untuk sholat + mukena, toilet dan tempat wudhu, ada arena bermain, ada tempat instagramable banget di beberapa titik. Pokoknya bakalan puas deh kalau buka puasa disini bareng temen-temen atau sama keluarga. Heheee. Oh iya, ada beragam aneka makanan dan minuman yang tersedia, jadi nggak perlu khawatir yah, sobats. Kalau ke Jember atau Balung, boleh deh sekalian mampir ke Dira Cafe ini yah. Soal harga, terjangkau banget deh, pokoknya. Entah di resto atau departement store-nya
Kunjungi IG nya di : @dirabalung

2. RM. Podomoro Balung

Namanya unik ya. Podomoro itu berasal dari bahasa Jawa yang artinya pada datang yang mungkin tujuannya supaya pelanggannya pada datang ke Rumah Makan yang terletak di desa Tutul, Balung ini. Di RM. Podomoro Balung ini, tempatnya cozy banget. Ada tempat makan di ruangan ada juga di outdoor yang diatur seperti gazebo yang berdekatan dengan persawahan milik warga. Jadi, ada opsi kalau mau buka puasa di sini. Mau milih di dalam atau di gazebo yang bentuknya seperti rumah apung gitu.

Di Rumah Makan Podomoro ini sistemnya juga sama seperti yang sebutkan di awal tadi. Misalkan mau buka puasa harus booking tempat dulu. Kalau nggak gitu ya bakalan nggak dapat tempat deh hehee. Dulu pas kesini karena nggak pesan tempat dulu, jadi nggak dapat view  dekat sawah, atau di luar, sobats. Tapi nggak papa, bahkan di dalam ruangan pun masih nyaman kok. Hehee

Ada aneka makanan dan minuman yang tersedia di sana, harganya juga sangat ekonomis lah. Selain itu, mudah banget aksesnya karena terletak di depan jalan raya pas. Terus ada toilet dan mushola, bersih deh. Misal abis buka puasa terus sholat juga bisa, enak pokoknya tempatnya di sini walau nggak seluas di Dira yah sobats, hehehee. Oh iya, soal tempat parkir, nggak terlalu luas, tapi ada yang jaga kok. Insyaallah aman jaya kendaraan kamu misalkan buka puasa di sini.

3. C’bezt Balung

Aku buka puasa di tempat makan ini baru tahun kemarin saat kumpul-kumpul sama teman Madrasah Tsanawiyah. Harusnya nggak di tempat ini, karena di tempat pertama udah penuh, jadilah ke C’Bezt Balung yang letaknya dekat sama POM Balung.

Di tempat makan ini ya kayak C’bezt pada umumnya yah sobats. Di sini tersedia permainan untuk anak-anak, area tidak terlalu luas, aku juga nggak nemu ada toilet atau mushola, cuman ada kok tempat buat cuci tangan, ehehehee.

Misalkan buka puasa di C’bezt ini terus mau sholat Maghrib, bisa langsung melaju ke POM yang dekat banget. Cuma kepisah sama Indomaret aja doang. Jadi, bisa menikmati buka puasa terus lanjut menunaikan ibadah wajib sholat juga. Lokasi dekat jalan raya dan ada tempat parkirnya juga.


Itu adalah daftar tempat buka puasa favorit yang pernah aku kunjungin, gaes. Sebenernya kalau tempatnya sih banyak ya. Aku pengen banget ke Mie Terror Balung yang letaknya ada di depan Dira cafe Balung pas. Dari depan kelihatan kecil tapi dari dalam kata temen yang pernah kesana sih, luas ruangannya. Terus, deket jalan raya, dan makanannya enak pula. Sayang banget aku belum pernah makan di sana, ahahaa.

Yah, mungkin itu aja yang bisa aku bagikan terkait tempat buka puasa favorit di Balung versi aku yah, sobats. Kalau kamu, ada nggak sih tempat buka puasa favorit di kota kamu? Atau pernah mampir ke 3 tempat tersebut? Boleh deh feel free to drop your comments apapun yah, sobats.

Terima kasih sudah berkunjung
~Blessed
Khoirur Rohmah

#bloggerperempuan #30HariKebaikanBPN

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya