[Day 3] Menu Sahur Praktis dengan SKIPPY® Peanut Butter

Mei 08, 2019

SKIPPY Peanut Butter



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats, Akhirnya sore ini bisa posting lagi deh postingan untuk #30HariKebaikanBPN. Yeay. Setelah semalam ngubek-ngubek dapur dan akhirnya nggak jadi sahur karena ketiduran, it’s oke lah. Yang penting udah berhasil nantang diri sendiri untuk bisa membuat masakan untuk menu sahur. Ya walau pun yang sahurnya cuman emak sendiri, ekekekkeee.

Di postingan kali ini aku mau bagiin menu sahur aku yang beda dari biasanya. Karena sebelumnya aku nggak pernah nyobain bikin menu sahur. Biasanya sih bantu bikin masakan untuk menu buka puasa aja. Kecuali ada buka bersama di tempat favorit buka puasa bareng temen-temen, ya aku absen bantuin emak. ehehee.

Yang membuat beda menu sahur semalam tuh, aku masak menggunakan Skippy Peanut Butter selain kacang yang lumer dan enak banget, sobats. Dan semalam adalah pertama kalinya aku mengolah masakan menggunakan SKIPPY ini. Terus gimana? Puas nggak? Puas banget, walau aku cuman menyicipi sedikit aja sih menunya, karena kan pas sahur aku nggak bangun, ehheheee.

Nah, sebelum aku bagiin menu sahurku apa sih? Aku ingin kasih tahu kalau semalam aku juga explore untuk bikin jajan juga dengan SKIPPY Peanut Butter. Tapi, aku akan bagiin aja, menu sahur utama yah, sobats. Antaranya, sayur sama lauk yang aku gunain. Yah, walaupun aku sangat suka sama lauk dan sambal SKIPPY Peanut Butternya, ehehheee.

Oke, here we go, Menu Sahur Praktis versi aku dengan SKIPPY Peanut Butter yah, sobats. Check this out

Menu Sahur : Sayur Lodeh Sawi Hijau Skippy


Menu pertama yang aku bikin itu, sayur lodeh sawi hijau Skippy. Kenapa bikin menu sahur ini? Karena kebetulan bahan yang ada juga mendukung banget buat masak resep sayur lodeh ala aku ini. Kebetulan juga ada spaghetti yang belum aku masak, terus santan instan, sama sawi hijau trus tauge. Yaudah aku eksekusi aja. Mumpung belum masak menu sahurnya, ehehee. Langsung aja cuz nih ini resep menu sahur Skippy versi aku, sobats.
 
menu sahur SKIPPY

Bahan :

1. Sawi Hijau 1 ikat (porsi kecil, untuk 2 orang)
2. Tauge secukupnya
3. Sphagetti La Fonte-10
4. Santan instan sasa
5. Skippy Peanut Butter
6. Minyak goreng secukupnya
7. ¼ Telur puyuh
8. Air secukupnya

Bumbu-bumbu :

1. 4 siung bawang putih
2. 3 siung bawang merah
3. Garam secukupnya
4. Gula putih secukupnya

Cara Memasak :

1 Sebelumnya spaghetti dididihkan dulu hingga matang lalu tiriskan, begitupun dengan telur puyuh ya. lalau
2. Campur bumbu jadi 1 di loyang terus, tambahkan skippy sesuai selera
3. Ulek bumbu jadi 1, bisa juga diblender
4. Siapkan wajan yang sudah diisi minyak goreng
5. Masukkan bumbu yang sudah di-ulek tadi ke wajan lalu aduk hingga berwarna kecoklatan, tapi jangan gosong ya
6. Masukkan santan sasa yang sudah ditambah air ke dalam wajan
7. Masukkan bahan-bahan seperti sawi hijau, tauge yang sudah dibersihkan, sama telur puyuh dan spaghetti la fonte-10 yang sudah matang kedalam wajan, aduk dan tambahkan lagi sasa santan
8. Jika kurang manis, asin, bisa ditambahkan gula, garam, hingga penyedap rasa
9. Setelah itu angkat sayur lodehnya begitu sudah matang dan siap disajikan ya

Gorengan Skippy


By the way aku bingung mau kasih nama apa sih ini lauk pauknya. Karena aku bikin lauk ini karena emang suka aja sama gorengan yang aku bikin sendiri ini. Ehehehe. Jadi langsung aja nih ya aku bocorin resepnya

menu sahur SKIPPY

Bahan – Bahan :

1. Tahu
2. Tauge
3. Tepung Terigu
4. Sebutir Telur
5. Air Secukupnya
6. Minyak goreng

Bumbu :

1. Garam secukupnya
2. Gula Secukupnya
3. 2 Siung bawang putih

Cara Memasak :
1. Ulek bumbu jadi satu hingga halus
2. Campur semua bahan dalam 1 wadah selain minyak ya
3. Masukkan bumbu di wadah tersebut, lalu aduk hingga berbentuk adonan
4. Siapkan wajan dengan minyak goreng secukupnya
5. Goreng adonan tadi ke wajan hingga kecoklatan, balik, angkat, tiriskan.
6. Gorengan tahu siap dihidangkan

Sambal Rujak Skippy

Karena kalau ada gorengan tadi, mau nggak mau harus ada cocolan sambal. Terus aku berinisiatif, kenapa nggak sekalian aja bikin sambal Skippy gitu. Yaudah aku bikin kayak mau buat sambal rujak gitu deh. Kek gimana sih resepnya? Yahh cek aja berikut ini yah, sobats
 
menu sahur SKIPPY
Sambal SKIPPY

Before diolah

Bumbu :

1. 1 siung bawang putih
2. 3 cabe
3. Garam secukupnya
4. Gula putih secukupnya
5. Gula merah sesuai selera
6. Tambahkan Skippy

Cara memasak :

Tinggal masukkan saja seluruh bumbu jadi satu ke loyang, lalu ulek sampai halus, dan siap dihidangkan dengan gorengan tadi. Tapi alangkah lebih enak lagi kalau ditambahkan air secukupnya untuk sambalnya yah, sobats. Karena punya aku nggak aku kasih air hehee

menu sahur SKIPPY

menu sahur SKIPPY


menu sahur SKIPPY

Terus gimana? Enak nggak?
Lumayan,,, enak banget sobats. Bahkan sayur lodehnya juga aku buat menu sahur hahaha. Karena masih ada sedikit itu habis dimakan kakak. Heheee. Dan ternyata selai kacang Skippy itu enak jika mau jadi teman masak apapun. Support apapun deh hehehee. Asal kita bisa meramunya menjadi makanan yang berbeda dari biasanya.

Semoga apa yang aku bagikan ini bermanfaat yah sobats, aku bilang praktis karena bumbunya juga mudah didapatkan apalagi bahannya. Btw soal kue kering Skippy-nya terlalu manis. Karena aku beli rotinya yang ada coklat gitu terus masih aku tambahin susu coklat, terus dihancurkan, habis itu dibikin bulat-bulat, baluri bulatan kue kering tadi pakai telur, terus ditaburi tepung panir, goreng, gitu aja. Tapi menurutku itu gagal. Karena ya terlalu manis hahahaa

Yaudah, itu aja yang bisa aku bagikan, jangan lupa tinggalkan komentar kamu yah, sobats. Terima kasih sudah berkunjung.


~Blessed
Khoirur Rohmah

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya