[Day 7] 5 Tempat Makan Favorit yang Pernah Dikunjungi

November 26, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim
Memasuki hari ke-7, tanpa terasa nih ya, hheeee. Masih dalam BPN 30 Day Blog Challenge dengan tema “5 Warung Makan/Restoran Favorit beserta reviewnya”. Nah, sebelumnya saya ingin katakan kalau saya tuh jarang banget makan-makan di luar gitu, hehee.

Karena sederhananya kalau nyebut tempat makan entah itu restoran atau warung makan, saya akan pilih tempat makan favorit paling enak tuh di rumah. Terbatas apapun makanannya, tetap enak makan di rumah hasil racikan emak, atau bikin kreasi sendiri. Apalagi kalau udah lapar, makanan jenis apapun asal halal, tetap mau makan. Hahaa

So, di sini saya akan menuliskan 5 tempat makan yang pernah saya kunjungi di berbagai tempat yah, dan terkesan kalau suatu waktu bisa kembali makan di tempat makan ini lagi. Bukan jenis restoran favorit, juga bukan warung makan ngehits. Yang penting tempat makan yang nyaman untuk saya kunjungi sesuai selera dan ekonomis di kantong, ceieleehh heheee.

So, here we go ..................

1. Bakso & Pangsit Mie Ayam 3 Raja

Sebelumnya, saya ingin kasih tahu terlebih dahulu jika tempat yang saya kunjungi ini dominan makanan yang berbau bakso, karena suka banget dengan jenis makanan ini.


Nah, di list pertama, ada tempat makan yang pernah saya kunjungi di Surabaya. Kebetulan tempat ini jaraknya dekat banget dengan tempat tinggalnya Mbak Nurul Rahma, pemilik blog www.bukanbocahbiasa.com ketika saya ada acara di Surabaya. Jadi, ya sekalian silaturrahmi ke rumah mbak Nurul dan diajak sama Mbak Avy.

Alhamdulillah, dikenalin sama tempat makan Bakso & Pangsit Mie Ayam 3 Raja  ini. Saya suka banget dengan tempatnya yang nggak luas juga, cuman ada musholla, toilet juga, dan enak kalau buat makan berkelompok. Kalau waktu itu sih, Cuma kami berdua, dan makanan yang aku pilih itu, bakso lah. Hehehee.

Baksonya enak, apalagi gorengannya, itu teksturnya lebih padat dari gorengan buat tambahan di bakso yang biasa saya temui. Harga cukup ekonomis di kantong. Sangat ekonomis lah, tempatnya juga mudah ditemukan.
Lokasi : Rungkut, Surabaya


2. Bebek Galak 88

Kesan pertama kali datang kesini, saya ingin mencobanya kembali. Namun sayangnya, waktu ke Jember dan menuju tempat ini, dia tutup waktu itu malam hari sih.

Lokasinya ini dekat dengan Kampus Unej, tapi lebih detailnya saya kurang hafal jalannnya yah, hheee. Warung makan Bebek Galak 88 ini cukup hits. Saya yang sekali makan di sana merasakan kalau tempat ini tidak pernah sepi, meski satu dua pelanggan pulang, kurang beberapa menit kemudian, muncul pelanggan lainnya.


Ada beragam olahan bebek yang bisa dipilih. Lebih enak kalau makan di tempat. Jadi bisa tertantang seberapa kuat itu makan bebek galak dengan level yang sudah ditetapkan tersebut. Hahaaa. Tapi waktu pertama kali saya kesana tuh, karena perut udah nggak bisa dikompromi, akhirnya saya bawa pulang deh sama 3 teman saya lainnya, heheee.

Tapi aslinya lebih enak makan di sana, sekaligus makan bareng temen-temen. Uhhh seru. Rasanya enak, daging empuk, bumbunya enak di lidah, harga cukup ekonomis, tapi lebih detailnya saya lupa euy, karena waktu itu kita patungan jadi satu bayarnya, hahaaa.
Lokasi : Sumbersari, Kabupaten Jember

3. Dira Cafe Balung

Tempat ini dekat banget dari tempat tinggal saya. Selain menjadi pusat perbelanjaan di kecamatan, di sini lengkap sekali termasuk untuk restorannya atau warung makannya. Kita bisa pilih mau beli di warung mana sesuai jenis makanan kesukaan, kemudia kita tinggal tunggu pesanan datang di tempat duduk yang sudah kita pilih.



Beragam makanan khas yang disajikan oleh para penjual, kita bisa pilih sesuai selera masing-masing, soal harga, sangat terjangkau banget. Tempatnya luas, bersih dan nyaman. Ada spot untuk swafoto, lengkap banget. Apalagi kalau makan bareng teman atau keluarga.

Karena di Dira Cafe Balung ini, biasa dibooking sekolompok orang untuk event tertentu, seperti kopdar atau berbuka puasa bersama, begitu, gaes. Heheheee. Pokoknya kalau saya ingin merasakan makan di pusat perbelanjaan secara hemat di tempat tinggal sendiri atau untuk reuni sama teman-teman. Saya opsi ke Dira Cafe Balung ini.
Lokasi : Balung Kulon, Kecamatan Balung

4. Bakso Grenden

Bakso di Grenden yang paling terkenal sih ada dua, namun mereka sama-sama 1 cabang tapi tempat untuk bukanya beda. Yang satu di sisi kanan, satunya lagi di sisi kiri. Dua-duanya pernah saya coba.



Tempatnya nggak begitu luas, tapi dekat dengan jalan raya, mudah diakses, tempat parkir cukup aman. Ada beragam varian bakso yang bisa dipilih dari ukuran sedang hingga jumbo. Rasanya enak, menurutku, serat dagingnya terasa dan empuk pentolnya. Harga sangat ekonomis, kisaran 10.000 sampai 15.000,an
Lokasi : Grenden, Kecamatan Puger

5. Bakso Barokah Karangduren

Di list terakhir adalah warung makan bakso di dekat rumah saya. Lokasi baksonya ini dekat sama jalan raya, dan dibelakang tempat duduk pembeli di sebelah kanan itu ada sungai yang lebarnya sedang di desa saya.

Tempatnya mungil, tapi enak kalau maem bakso di sana bareng temen. Rasa baksonya khas daripada bakso lain yang ada di pasar Karangduren tersebut. Di tengah-tengah pentolnya ada sedikit kikil, dan enak gitu tiap makan, seperti ada suprise dapat kikil di dalamnya. Teksturnya padat dan nggak terlalu empuk, tapi rasanya kalau makan 1 mangkuk itu udah penuh banget hehee.

Soal harga sangat ekonomis, cukup dengan uang 5.000m,- bisa dapat seporsi bakso 1 mangkuk. Tempatnya enak apalagi di desa, meski mungil tapi bisa dijangkau, dekat sama jalan raya juga. Hehehee
Lokasi : Pasar Karangduren, Balung


Mungkin itu aja sedikit list tempat makan favorit yang pernah saya kunjungi, gaes. Nggak terlalu mewah tapi bikin saya berkesan banget. Karena aku jarang banget saat keluar rumah tuh mampir ke tempat makan atau restoran tertentu. Jadi ya, nyebutinnya yang pernah saya singgahhi dan saya suka tempat tersebut, apalagi makanan yang di jajakan.

Mungkin itu adalah sedikit dari 5 Warung Makan/Restoran Favorit beserta reviewnya versi saya. Semoga teman-teman yang berada di dekat lokasi yang saya sebutkan dari tempat makanan favorit tersebut bisa ikut merasakan bagaimana rasa dari makanan yang di sediakan di tempat tersebut. Dimana pun tempat makannya, yang pasti kita nyaman untuk menyantap hidangan di tempat yang telah kita pilih, ya kan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, feel free to drop your comments
~Blessed
Khoirur Rohmah


#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

You Might Also Like

4 komentar

  1. No.5 kok ganok gambare mbk..hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha jarang foto ndek kono walopun maem di sana mas wkkwkw

      Hapus
  2. Aku lebih banyak masak di rumah. Hari Minggu biasanya makan di luar. Kebanyakan makan di warung, murah meriah dan dijamin halal. Sesekali aja di resto, takut isi dompet jadi kurus, hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, yg teriak kantong doraemonnya heheee

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya