Asuransi Atau Tabungan Pendidikan Untuk Anak

Kamis, 25 Juli 2019



Bismillaahirrohmaanirrohim,
Halo Sobats FR... Setiap orang tua tentu akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Misalnya dengan memberikan anak asuransi terbaik, demi masa depan dan kebaikan anak itu sendiri. Dalam hal pendidikan contohnya, apakah lebih baik memberi asuransi untuk anak atau tabungan pendidikan untuk anak. Keduanya memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing.

Dalam memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak di zaman yang sudah serba modern ini, tentu akan ada banyak tantangannya. Salah satunya adalah masalah biayanya yang juga semakin mahal. Tak heran bila kini banyak orang tua yang memberikan asuransi pendidikan atau tabungan pendidikan untuk anak, agar biaya pendidikan anak-anak selalu terjamin dengan baik.

Memilih Asuransi Pendidikan Atau Tabungan Pendidikan Untuk Anak


Bila dilihat sekilas mungkin terlihat sama saja, antara asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan untuk anak. Tetapi sebenarnya keduanya memiliki konsep yang berbeda, walaupun dalam hal karakteristik dan juga tingkat resikonya hampir serupa. Dalam tabungan pendidikan untuk anak, fungsinya lebih kepada investasi dalam hal pendidikan anak.

Asuransi Atau Tabungan Pendidikan Untuk Anak
Sedangkan di dalam asuransi pendidikan, yang lebih ditekankan adalah proteksi untuk anak dalam hal pendidikan. Untuk sebagian besar orang tua yang masih belum paham mengenai asuransi pendidikan untuk anak, biasanya akan memilih tabungan pendidikan yang menurut mereka proses dan konsepnya lebih mudah dan praktis.

Apalagi bunga dari tabungan pendidikan ini juga cenderung menggiurkan, tetapi bila kamu ingin mempunyai dana yang fungsinya adalah untuk meredam inflasi di dalam biaya pendidikan anak maka asuransi pendidikan ini sebenarnya sangat layak untuk dipertimbangkan.

Asuransi  Pendidikan Untuk Anak Menjadi Solusi Terbaik Dalam Hal Dana Pendidikan


Dengan membayar sejumlah premi tertentu, maka nasabah asuransi tidak akan lagi dipusingkan dengan biaya sekolah atau pendidikan ketika anak-anak masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan premi yang dibayarkan setiap bulannya secara rutin, maka perusahaan asuransi yang kamu pilih sudah menyiapkan dana untuk biaya masuk sekolah tersebut.

Asuransi Atau Tabungan Pendidikan Untuk Anak

Selain menyiapkan asuransi pendidikan untuk anak, kamu juga bisa menyiapkan tabungan pensiun yang paling menguntungkan untuk masa depan bersama. Sehingga ketika pensiun nanti, kamu masih memiliki dana yang cukup untuk hidup yang layak.

Jadi, kamu udah nentuin untuk memilih asuransi atau tabungan untuk pendidikan anak kedepannya nih, Sobats? Atau justru udah mempersiapkan investasi, atau asuransi untuk persiapan pensiun nanti? Semoga artikel tentang Asuransi atau Tabungan Pendidikan untuk Anak ini bermanfaat yah, sobats. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kalian, ya. Feel free to drop your comments.

~Blessed
Khoirur Rohmah

17 komentar:

  1. Mm, kalo aku lebih baik nabung saham untuk masa depan anak mbak. Aku belom punya anak sih. Tapi karena dibiasakan papa sedari kecil sudah diajarkan untuk investasi, ya aku pikir tabungan investasi jauh lebih menguntungkan. Pilih sahamnya ya saham2 yg bagus.. seperti saham2 perbankan. Jadi ketika anak sudah lanjut sekolah tinggal ambil sebagian profit dari tabungan saham yg sudah berlangsung sejak anak itu masih kecil. Karena anak2 belum punya ktp dan npwp, ya bisa pake punya orang tuanya.

    Banyak orang bilang saham itu resikonya tinggi. Ya tergantung cara pandang masing2. Kalo untuk jangka pendek dan asal pilih saham ya tentu bisa beresiko tinggi. Ini kan untuk jangka panjang. DIlihatnya ya per tahun bukan per hari atau per minggu. Begitu pula dengan dana untuk urgensi. Semuanya ambil dari kantung2 investasi saham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau soal Saham tergantung investornya ada yg agresif, moderat, konservatif ya kak, tergantung cara pandang masing2 yang bisa berguna untuk investasi jenjang pendidikan anak selama menempuh pendidikan, walau harga saham juga yg nggak bisa ditebak.
      Prefer tabungan pendidikan anak dalam bentuk saham ya kak berarti heeee, Walau sama2 belum punya anak nih he, eh nikah belum heee
      Terima kasih banyak untuk komentarnya ya kak...

      Hapus
  2. aku jadi kepikiran untuk daftarin anakku ke asuransi pendidikan mbak, tapi besar ga ya biaya per bulannya.hmm...aku memang belum begitu paham dengan asuransi pendidika karena keluarga belum ada yang coba asuransi jenis ini

    BalasHapus
  3. sejauh ini, aku masih memilih tabungan pendidikan. aku belum ikut asuransi apapun selain BPJS, eh ada AXA Mandiri itupun karena menang lomba. Jujur sih, aku belum paham betul tentang asuransi. padahal mah anak udah usia sekolah ya, hehehe

    BalasHapus
  4. Wah terima kasih ya kak atas sharingnya, bermanfaat sekali. Aku pikir antara tabungan pendidikan sama asuransi pendidikan itu sama aja. Jadi nambah ilmu nih, hihihi

    BalasHapus
  5. Berarti, asuransi itu sebaiknya dipisah-pisah ya Mbak. Utk pendidikan sendiri, utk pensiun sendiri, sama asuransi kesehatan juga sendiri.

    BalasHapus
  6. Berarti, asuransi itu sebaiknya dipisah-pisah ya Mbak. Utk pendidikan sendiri, utk pensiun sendiri, sama asuransi kesehatan juga sendiri.

    BalasHapus
  7. Sewaktu si suling masih bayi, sudah beli produk asuransi pendidikan, moga bisa jadi bekal dia menempuh jenjang pendidikan nanti

    BalasHapus
  8. Kalau saya pilih investasi logam mulia,Mbak. Hehehe...Duluu pernah ikut asuransi pendidikan anak, tapi atas saran konsultan keuangan, logam mulia lebih terjamin untuk investasi. Makanya sekarang saya pilih tabungan pendidikan anak saja. :)

    BalasHapus
  9. Dulu keluarga saya sempat punya asuransi pendidikan untuk anak. Tapi sekatng udah gak lagi, leibih memilih tabungan pendidikan saja.

    BalasHapus
  10. Asuransi maupun tabungan pendidikan anak memang sangat penting sekali ya Mba. Yang namanya masa depan kita selalu memberikan terbaik bagi anak. Sejak dini memfasilitasinya dengan asuransi.

    BalasHapus
  11. Kalau saya sih maunya dua-duanya, tapi masalahnya mampu bayarnya enggak, hahahaha
    Memang konsepnya kurang lebih sama, menabung untuk pendidikan anak di masa depan, cuma bedanya mau pakai orang ke-3 atau enggak.

    BalasHapus
  12. Iya..
    Pilihan produknya pun beragam yaa...ada yang bisa diambil 5 tahun, 10 tahun..
    Tinggal menyesuaikan.

    BalasHapus
  13. Aku sudah punya keputusam sih. Membuat tabungan pendidikan secara konvensional. Deposito, dan autodebet tiap bulan.

    BalasHapus
  14. Aku maunya dua2nya hahahaha. Tapi emang aku baca ada tabungan anak yg plus asuransi syaangnya blm sempet ke kantor banknya, ntr ah mau naya lebbih lengkapnya. Tapi yg pasti keduanya penting ya mbak dan merupakan tanggung jawab ortu utk mempersiapkan masa depan anak

    BalasHapus
  15. Ternyata banyak brand yang menawarkan asuransi untuk anak ya. Penting banget sih buat tabungan masa depan dari si anak. Nanti aku pelajari lagi deh produk dari Generali ini*

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah sudah punya asuransi pendidikan anak
    tabungan pendidikan juga
    investasi juga
    semoga bermanfaat untuk masa depan anak dan masa depannya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co