‎ ‎

Rekomendasi 7 Hotel Murah di Batu Malang yang low budget



Bismillaahirrohmaanirrohim
Hotel Murah di Batu Malang - Halo Sobats Fastabiqul Khoirots, siapa nih di antara kamu yang udah pernah liburan ke Kota Batu, Malang? Mengunjungi alun-alun Batu dengan icon Apel besar dengan air mancur di sekelilingnya. Yang pasti Kota ini memiliki banyak wisata yang sangat berpotensi akan keindahan alamnya yang segar dengan ditunjang udara yang sejuk.


Pemandangan alam yang indah dan sejuk itu dikarenakan Kota Batu berada di ketinggian rata-rata 700-2.000 m di atas permukaan laut. Dengan suhu udara mencapai 11 hingga 19 derajat celcius yang membuat segar udaranya, bisa dikatakan dingin hehee. Apalagi begitu turun dari mobil, seperti AC tetap mengikuti walau di luar mobil hheee.

Di Kota Batu, kita dapat melihat beberapa gunung yang nggak akan asing di telinga kita mengelilingi Malang Raya. Seperti gunung Anjasmoro, Gunung Arjuno, Gunung Kawi, Gunung Semeru, dan sebagainya. Jadi nggak heran kalau udaranya masih segar, pemandangan hijau akan sering dijumpai, terus suhu udara juga cukup dingin. Walau demikian banyak wisata yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur bersama keluarga, atau menghabiskan weekend bareng temen di beberapa wisata yang ada di Kota Batu. Seperti :
1. Air Terjun Coban Rais
2. Air Terjun Coban Talun
3. Pemandian Selecta
4. Pemandian Cangar
5. Kusuma Agrowisata
6. Batu Secret Zoo
7. Jawa Timur Park 1
8. Batu Night Spectacular
9. Jatim Park 3
10. Museum Angkut
11. Dan masih banyak lagi



Kalau aku sih, pernah mengunjungi Air Terjun Coban Rondo, Alun-Alun Kota Malang, Jatim Park 1, kemudian ke Pemandian Selecta. Tapi itu udah beberapa tahun yang lalu. Jadi rindu deh liburan ke Kota Batu, Malang lagi.

Mengingat saat kesana dulu berangkatnya malam hari, lebih tepatnya masih mampir ke Pasuruan, terus ke Malang, sehingga aku dan rombongan nggak staycation supaya lebih hemat, lagipula jarak Pasuruan ke Malang juga dekat. Sehingga nggak memungkinkan jika harus nginep atau cari hotel untuk istirahat. Kecuali kalau jalan-jalan cuman berdua atau sama beberapa teman, kemungkinan akan cari tempat istirahat selama liburan ke Malang.

Nah, biasanya kalau mau berlibur ke wisata di daerah Batu, apalagi bagi backpacker atau aku dah, mesti cari yang low budget supaya meminimalisir budget liburan. Apalagi nih, beberapa bulan terakhir marak banget dengan penggunaan jalur Trans Jawa yang sekarang semakin bagus aja akses jalannya. Termasuk menjadi jalur buat pemudik di periode lebaran tahun ini. Hal itulah yang juga mungkin membuat para traveller untuk melakukan road trip di jalur ini. Namun, selama perjalanan apalagi di wilayah Trans Jawa, seperti di Batu, Malang, kamu nggak perlu khawatir mau nginep di mana, cari hotel, villa, penginapan, atau apartemen mudah banget untuk ditemukan.

Mengingat di Batu Malang itu banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sekiranya bisa menjelajah banyak wisata, tapi nginepnya di hotel murah di Batu Malang tentu bisa. Namun, perlu googling dulu. Cari yang fasilitasnya oke tapi cocok di kantong, hehee, tempatnya juga menjangkau ke destinasi wisata yang ingin dituju, sama akses jalannya juga lancar, seperti itulah spesifikasinya.

Berikut ini akan aku bagikan Rekomendasi 7 Hotel Murah di Batu Malang yang Low Budget yang bisa menjadi referensi sobat semua ketika berlibur ke Batu, Malang. Check this out ya ....

1. Pondok Jatim Park Hotel & Cafe

Hotel ini terletak d Jalan Kartika No.3, Batu, Malang yang mana lokasinya cukup strategis dengan wisata seperti The Bagong Adventure Museum Tubuh, Jatim Park 1, Stadion Gelora Brantas, dan Rumah Terbalik, yang jaraknya sekitar 0,20 km saja. 


Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang


Ada beragam fasilitas dan penunjang yang ditawarkan untuk para tamunya, termasuk resepsionis yang melayani kamu dalam melakukan proses check-in selama 24 jam. Jadi, misalkan berangkat malam hari, sampai di Batu Malang dini hari, nggak khawatir untuk melakukan proses check in nya. Fasilitas lain yang diberikan seperti kamar yang nyaman sesuai pilihan, Wi-Fi, restoran dengan menu lezat, hingga akomodasi yang baik ketika kamu akan melakukan wisata ke destinasi yang akan kamu tuju. Harga staycation per malam di Pondok Jatim Park Hotel & Cafe’ ini berkisar dari harga 300.000 hingga 500.000 ke atas, berdasarkan kamar dan jumlah tamunya ya.

2. Villa Omah Londo

Hotel Murah di Batu Malang selanjutnya ada di Villa Omah Londo yang terletak di Jl. Abdul Gani Atas No. 25 Ngaglik, Batu, Malang yang memiliki fasilitas utama berupa AC, tempat parkir, dan Wi-Fi. Selain itu, jika kamu akan berwisata ke Kusuma Argowisata, Jatim Park 1, The Bagong Adventure Museum Tubuh, dan Rumah Terbalik, bisa deh nginep ke Villa Omah Londo ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang


Kalau kamu mau menginap ke Villa Omah Londo, harus siapkan budget per malam staycationnya rate dari harga 500.000 hingga 1.000.000. Dipastikan kamu akan senang jika bermalam di Villa Omah Londo, karena fasilitasnya mewah, memiliki desan dan arsitektur tempatnya yang membuat kamu nyaman saat bermalam di sini.

3. Hotel Palereman Soerabia

Hotel Paleriaman Soerabia ini terletak di Jalan Dewi Sartika Atas No. 19 Kota Wisata, Batu, Malang yang cocok untuk tempat bermalam buat kamu dan pasangan serta untuk keluarga. Selain dekat dengan beraga objek wisata, Hotel Palereman Soerabia juga menawarkan fasilitas yang memadai untuk para tamunya, salahsatunya dengan adanya restoran.

Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang


Objek wisata terdekat dengan Hotel Palereman Soerabia ini di antaranya: The Bagong Adventure Museum Tubuh, Jatim Park 1, dan Rumah Terbalik. Untuk budget yang harus kamu keluarkan saat staycation di Hotel Murah di Batu Malang ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 300.000 hingga 400.000 ke atas.

4. Arjuna Hotel Batu City

Cari tempat nginep yang instagramable dan pelayanan yang diberikan sangat memuaskan? Bermalam aja di Arjuna Hotel Batu City yang terletak di Jalan Panglima Sudirman No. 37, Batu, Malang yang lokasinya sangat strategis untuk menjangkau tempat wisata terdekat maupun untuk membeli oleh-oleh buat keluarga atau teman.

Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang


Obyek wisata terdekat yang bisa dijangkau saat staycation di Arjuna Hotel Batu City ini di antaranya Plaza Batu sekitar 0,60 km, Alun-alun Kota Batu, Museum D’Topeng Kingdom, dan Museum Angkut Kota Batu. Yang pasti mau ke fasilitas publik itu lebih mudah aksesnya. Selain itu tempatnya juga bersih dengan udara yang sejuk, dijamin betah deh nginep di sini.

Kalau kamu ingin bermalam ke Arjuna Hotel Batu sebagai tempat istirahat selaa roadtrip, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar 400.000 ke atas, tergantung kamar tipe apa yang kamu pesan dan saat weekday atau weekend ya. heheee

5. Aster Hotel

Sejauh ini banyak review positif untuk Arjuna Hotel yang puas akan pelayanan yang diberikan, kamarnya yang luas, dan terdapat kolam renangnya juga, terus masih ada terasnya pula. Kalau kamu ingin bermalam ke Aster Hotel yang terletak di Jl. Trunojoyo No. 07 Batu, Malang, ini kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebanyak 400.000 ke atas per malamnya. Walau demikian kamu tetap bisa misalkan mau ke obyek wisata terdekat seperti Wisata Paralayang, Museum D’ Topeng Kingdom, Museum Angkut Kota Batu, dan The Onsen Hot Spring yang jaraknya sekitar 1km saja.


Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang

6. Bunga Matahari Guest House & Hotel

Lagi liburan atau berwisata bersama keluarga dan ajak anak-anak? Boleh lah bermalam ke Bunga Matahari Guest House & Hotel yang terletak di Jalan Suropati No. 49 Batu, Malang ini. Kalau kamu memilih staycation yang low budget namun fasilitas oke juga, nyaman untuk beristirahat dan berkumpul bareng teman maupun keluarga, Bunga Matahari Guest House & Hotel ini cocok. Kamu hanya perlu mengeluarkan budget minimal 250.000 per malam, hingga 400.000 ke atas, tergantung kamar dan hari apa yang kamu pilih saat check in.

Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang


Jangan khawatir, Bunga Matahari Guest House & Hotel juga dekat dengan obyek wisata seperti Museum D’Topeng Kingdom, Museum Angkut Kota Batu, Alun-Alun Kota Batu, dan Stadion Gelora Brantas.

7. Sky Residence Batu 1 Malang

Untuk rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang yang low budget selanjutnya berasal dari Sky Residence Batu 1 Malang yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman Blok E-40 RT. 003 RW. 011, dalam Perumahan Panorama, Batu Malang yang dekat akses dan akomodasi ke obyek wisata seperti Museum D’ Topeng Kingdom, Museum Angkut Kota Batu, Plaza Batu, dan Alun-Alun Kota Batu. Yang pasti kamu nggak akan kesulitan misalkan mau nongkrong di luar penginapan, karena dekat banget dengan fasilitas publik.

Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang


Kalau kamu tertarik untuk staycation dengan low budget, Sky Residence Batu 1 Malang ini bisa menjadi alternatif kamu untuk bermalam bersama keluarga dan teman. Biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau, mulai dari harga 200.000 hingga 300.000 ke atas. So pasti fasilitas yang diberikan juga oke banget kok, sobats. Hehehee...

Booking Hotel lewat Traveloka

Cara mudah yang juga dapat menghemat waktu supaya proses check in juga cepat. Pemesanan hotel dapat dilakukan lewat Traveloka aja. Kamu dapat mengetahui sejauh mana fasilitas, akses, harga, dan spesifikasi hotel yang akan kamu cari sesuai destinasi wisata yang akan kamu tuju, jadi nggak hanya di Batu, Malang aja. Saat kamu road trip kemanapun. Cukup booking Hotel via Traveloka aja, mudah dan cepat. Kalau belum punya aplikasinya, bisa langsung install di Play Store maupun App Store Smartphone Kamu ya.

Kalau Budget Aku Minim Gimana?

Semisal udah liburan duluan terus mau staycation ke hotel yang akan kamu tuju, tapi dana yang udah kamu siapkan menipis banget. Belum lagi buat perjalanan pulangnya nanti. Ohh... nggak perlu khawatir sobats. Traveloka dapat membantu kamu mengatasi kamu yang ingin staycation namun budget yang dimiliki minim.

Karena, di Traveloka sudah menghadirkan fitur Pay@hotel, easy reschedule, last minute & Hotel near me yang dapat menjadi solusi masalah kamu saat berlibut, seperti Metode Pay Later yang membuat liburan kamu tetap okey, dan dapat melakukan metode pembayaran secara cashless yang merupakan cicilan online di era digital saat ini.

Rekomendasi Hotel Murah di Batu Malang

Amankah jika menggunakan metode Pay Later saat budget untuk menginap minim banget? Ohh... Traveloka menjamin keamanan itu, sobats. Yakin deh, data pribadi kamu akan dilindungi terkait pinjaman dan cicilan online yang telah kamu lakukan. Bukan hanya itu, cara kerja penagih hutang dari pembayaran secara Pay Later juga memiliki etika saat akan menarik pembayaran yang sudah kamu lakukan melalui fitur Pay Later.

Keamanan semakin terjamin lagi, berkat fitur Pay Later di Traveloka telah didukung oleh Danamas sebagai mitra yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Jadi, nggak perlu khawatir lagi ya, kalau kamu mau berlibur ke Batu, Malang, atau dimana saja. Mau pilih staycation di Hotel Murah di Batu Malang sesuai rekomendasi aku, atau di wilayah lainnya, kamu cukup lakukan via aplikasi Traveloka dulu. Budget minim? Masih bisa kok, bayarnya via Pay Later aja.

Nah, itu adalah Artikel yang bisa aku bagikan ke sobats FR terkait Rekomendasi 7 Hotel Murah di Batu Malang yang low budget yang bisa berguna untuk referensi kamu yang akan berlibur ke Malang. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu ya, sobats. Feel free to drop your comments

~Blessed
Khoirur Rohmah

45 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Waaa makasih referensinya mbaa.
    Setelah aku intip2 ternyata bagus juga nih hotel2nya dan deket yaa sama tempat wisata

    BalasHapus
  2. waktu ke Malang aku sebel sama atasanku yang booking hotel ecek2 dan serem mba wkwkwk padahal ternyata ada juga yah yang low budget begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga nanti pas ke Malang bisa nih cobain salah satunya aku pengen nih liburan keluarga ke Malang :)

      Hapus
  3. Mupeeengg dolan ke Batu
    Banyak destinasi yg cihuy dan hotel2nya juga mursidaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Kalau ke malang memang harus cari penginapan kalau saya,, secara saya dari Jogja.. Hihi... Dan sekarang makin banyak destinasi di Malang yang menarik.. Mksh info tentang penginapan murahnya. Bermanfaat. .

    BalasHapus
  5. Aku dari dulu pingin banget jalan2 malang dan pastinya ke batu. Pingin ke agrowisatanya trs ke tempat wisata keren keren lainnya juga

    BalasHapus
  6. Liat aster hotel itu serasa pengen nyemplung. Tapi apa ya berani, kan suhu disana dingin banget. Wkwkwk..bener2 low budget semua ya

    BalasHapus
  7. wah, belum pernah ke Malang nih mbak. Tapi kalo suat saat ke sana pengen banget nginep di Pondok Jatim Park, tempatnya kelihatan nyaman dan dekornya vintage-vintage gemesh gitu hehehe.

    BalasHapus
  8. Dicatet mak. Nanti kalau liburan ke Malang jadi gak bingung lagi karena ada banyak pilihan.

    BalasHapus
  9. Aku kalau ke Batu berangkat pagi pulang malam mbak..dari Kediri, pas mudik biasanya
    Jadi kadang capek dan kurang puas rasanya. Pengin ah nginep nanti. Terim akasih rekomendasi hotelnya ya...Pakai Traveloka pasti pesannya biar praktis dan ekonomis

    BalasHapus
  10. Aku jadi kangen Malang. Banyak juga yang bisa dikunjungi yaaa mba dan tempatnya juga keren - keren. Hotelnya okeee nih, padahal sangat budget friendly yaaa

    BalasHapus
  11. Saya cuma tahu hotel aster, kak. Kalo ke batu dan gak ada sanak saudara, wajib banget nginap di hotel sebab wisata di sini banyak banget dan gak bs dinikmayi sehari doank, gak puas

    BalasHapus
  12. Fitur paylater ni menggoda sekali haha berbahaya tas aoalnya bayarnya bisa bulan berikutnya..wah ternyata banyak penginapan murah tapi kece ya di Batu

    BalasHapus
  13. Yang Omah LOndo menarik juga ya untuk staycation. Tapi koq ratenya di atas 500 gitu ya, ga jadi murah dong :))

    Malang tuh masuk bucket list liburanku juga nih. Hawanya yang sejuk kontras banget dengan Semarang yang hot hot pop. Bakalan menyenangkan ya liburan di sana.

    BalasHapus
  14. Senangnya baca liputan liburan ke Malang, terutama bagian nginap di hotel di Malang. Secara Malang objek wisatanya banyak, pasti bakal ke Malang lagi.

    BalasHapus
  15. Enggak nyangka loh, di Malang ada hotel murah tapi tidak murahan. Karena fasilitasnya juga oke. Terus sudah bisa booking via traveloka, makin praktis dan gampang nih.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah sudah pernah ke beberapa destinasi yg disebutkan, yg nomer 1,3,4 dan 11 belum, semoga one bisa dolan lagi ke Malang. dan penginapan di Batu rata-rata memang memiliki view yang bagus.

    BalasHapus
  17. Wahh ini bakal jd refrensi aku banget yg kepengen ke malang dr jaman kapan hhee. Mudah2an segera terwujud. Aamiin

    BalasHapus
  18. Nah pas banget nih ada rencana juga mau ke Batu Malang nih.

    BalasHapus
  19. Wah, noted banget deh referensinya. Budget buat penginapan enaknya memang murah. Biar sisanya buat oleh-oleh ya. :D

    BalasHapus
  20. Murah berari sudah low budget
    Jadi kangen mau ke Malang lagi dan nginap di Hotel unik di sana

    BalasHapus
  21. Waah...sungguh keren bisa bikin list hotel yang harganya terjangkau di Malang City.
    Secara,
    Adikku tinggal di Malang, tapi kami malah baru sekali bermalam di sana.
    Penasaran pengin lebih lama mengenal Malang.

    BalasHapus
  22. liburan di Batu dan Malang tuh murah meriah yaa, hotelnya 200ribuan aja udah dapat kamar cakep dan lokasi strategis.

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah ke Malang, hiks :'(

    Baca tulisan ini jadi pingin liburan ke sana. Semoga aja terwujud, ya. Apalagi sekarang bisa booking hotel via Traveloka. Asyik!

    BalasHapus
  24. Tibakno lumayan banyak jg ya hotel murah meriah yg bisa jadi jujugan kalo ke Batu.
    Aku biasanya ditraktir omku sih, qiqiiq.
    Kapan2 deh mau cari yg murah, soale bayar dewe hahahaha
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  25. Harganya cukup terjangkau semua ya, padahal tempatnya bagus-bagus. Bookmark dulu ah, siapa tau kapan-kapan butuh pas ke malang...

    BalasHapus
  26. Kangen main lagi ke Malang. Tetapi, beberapa kali ke sana, belum pernah sampai menginap. Selalu menginapnya di kota lain. Mudah-mudahan kunjungan berikutnya bisa sekalian menginap di Malang.

    BalasHapus
  27. Banyak juga pilihan Hotel bagus dengan tarif murah meriah ya Mba. Bisa jadi referensi kalau nanti ke Malang nih, aku pengen banget liburan ke Batu.

    BalasHapus
  28. Kalau yang murah-murah aku semangat mba hihihi. Tapi sayangnya tempatnya jauh dari lokasi aku huhuhu. Ngomong-ngomong sekarang enak ya mba kalau mau pesen apa aja. Tinggal buka traveloka aja semua jadi beres. Nggak sesusah dulu ya

    BalasHapus
  29. Penasaran dengan dalamnya omah Londo pasti unik..mewah dengan desain yang kalsik ya..?

    Secara judulnya rumah Belanda..berasa masuk rumah nyonya meneer hehehehe

    Tapi budgetnya lumayan mehong ya...qiqiqi

    BalasHapus
  30. Beberapa kali main ke Batu Malang tapi belum pernah nginap di sana. Biasanya nginap di rumah adik ipar di Kota Malang. Kapan kapan kayaknya asyik juga ya nginap di hotel di Batu Malang.

    BalasHapus
  31. Hotel di Malang itu ternyata ada yang murah juga. Dan saya pengen nginep di Aster Hotel, itu kolam renangnya nampak seger banget.

    BalasHapus
  32. Bisa jadi referensi tempat menginap kalau esok main ke Malang nih. Penasaran dengan Aster Hotel. Eh yang bener Aster atau Arjuna sih, mak?

    BalasHapus
  33. Program pay later ini menggoda banget ya bikin pengen liburan hihi mumpung bayarnya belakangan hihi..hotelnya cakep-cakep bener deh

    BalasHapus
  34. Pondok Jatim Park hotel kayaknya cantik ya mbak. Ga khawatir lagi nih kalo mw ke malang ,hotelnya apik juga murah

    BalasHapus
  35. Kini Traveloka semakin banyak fitur inovatifnya ya
    Bikin semakin meleleh saja^^

    Aku pernah ke Batu Malang, tapi sudah lama, tahun 2010, kayaknya
    Baru main ke Jatim Park dan ke tempat minum susu segar, aku lupa namanya, hahaha


    BalasHapus
  36. Di Batu, Malang emang banyak wisatanya ya.
    Ni penginapannya cantik2 Mah, menyenangkan. Saya juga pernah pesan penginapan di taveloka.

    BalasHapus
  37. Omah Londo katanya enak dan nyaman. Kalau ke Batu Malang, bisa nyobain salah satu hotel ini nih. Karena harganya bersahabat :))

    BalasHapus
  38. penasaran rohmah, pengen nginap di omah londo itu, apakah kayak layanannya di rumah belanda, hahaha. Malang emang yahud kalo soal wisata yah

    BalasHapus
  39. Aahh..malangggg , mupengnya aku hikshiks,, malang salah satu kota yang masih ada di wistlish liburan lagi ngumpulin dulu alhamdulilah dapet referensi hotel murah jadi bisa menghemat budget..semoga bisa segera ke malang, aamiin

    BalasHapus
  40. Ini akan jadi refrensi aku banget mba karena dr dl emang rencana ke batu malang.. makasih infonya mba

    BalasHapus
  41. Langsung aku share ke teman yang baru datang dari Makassar dan sekarang ada di Malang
    Semoga ada yang nyantol salah satu penginapan di atas

    BalasHapus
  42. Hotel low budget tapi lumayan bagus-bagus ya hotelnya. Noted buat referensi saat nanti main ke Batu.

    BalasHapus
  43. Aku pilih yang sewa per malamnya 200 ribuan aja deh, biasa nginep di hotel budget wkwk.. tapi kalo ditraktir sih ya mau aja nginep di hotel mewah

    BalasHapus
  44. Aku biasanya nginep di kota belum pernah di batu nya. Enak sakjane ya. Bakal luwih uaaaadem

    BalasHapus

Chingudeul