Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja

Senin, 11 November 2019


Menyiapkan bekal makanan untuk di bawa ke tempat kerja dengan camilan dan kemasan plastik pp wayang

Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Halo sobats FR, apa kabar nih? Oh iya, kamu pernah membawa bekal makanan saat ke tempat kerja nggak? Atau justru menyiapkan makanan untuk yang tercinta dan terkasih, putra-putri, maupun suami kamu? Kalau aku sih, lebih sering menyiapkan makanan untuk diri sendiri. Aelahhh heheheee.


Kebiasaan menyiapkan bekal makanan bukanlah hal baru untuk diriku. Mengingat, sejak SD, MTs, hingga MA, aku hampir bisa dipastikan membawa bekal. Saat duduk di bangku sekolah dasar, waktu kelas 5 dan 6 aja aku bawa. Karena pulangnya lebih siang walau rumahku dekat sih. Cuman kalau bawa bekal makanan, lebih enak, hemat jajan, dan bisa dimakan bareng teman-teman.

Sedangkan saat duduk di bangku MTs dan Aliyah aku juga sering bawa bekal makanan, karena emang jarak rumah dan sekolah sangat jauh. Pun mengendarai sepeda, dan uang jajan cukup sedikit waktu itu. Sehingga, mau nggak mau aku harus tetap membawa bekal supaya ada uang sisa untuk ditabung sendiri, hehee.

Oh iya, pernah saat kelas 1 MTs sekitar tahun 2007, aku cuma bawa uang 1000 dan nggak bawa uang cadangan sama sekali. Bersyukur banget bawa bekal makanan. Sehingga aku bisa lebih berpuasa jajan, tapi perut tetap bisa mendapat suplai  makan dari bekal yang aku bawa.
Karena kebiasaan tersebut, ketika di tempat kerja aku juga sering bawa bekal makan. Walau nggak rutin, tapi bisa menghemat uang jajan untuk delivery order makanan bareng teman-teman. Sehingga pengeluaran bisa diminimalisir. Soalnya di tempat kerja, juga ada jatah makan siangnya sih. Jadi, kalau nggak bawa bekal makan, aku makan di kantin.

Menyiapkan bekal makanan untuk di bawa ke tempat kerja
Salahsatu bekal makanan yang aku bawa saat kerja

Pengalaman delivery order yang dikoordinasi sama teman-teman tuh bikin nagih. Walau nggak bisa akses Go-Food dari aplikasi, tapi aku bisa memesan dari nomor Whatsapp pemilik usaha kuliner di sekitar tempat kerja. Jadi, semisal menjelang jam istirahat pengen makan cemilan ini, beli ini yuk, pesan aja. Gitu dah. Kalau seminggu sekali sih nggak papa, tapi kalau hampir tiap hari, kerasa betul tiba-tiba di cashflow keuangan banyak jajannya, hahaa. Padahal kadang lagi nggak pengen beli, hahahaa.

Berkat membawa bekal. Membuat pengeluaran keuangan tidak seburuk saat aktif jajan melanda. Karena saat belum sarapan, bisa makan bekal makan yang aku bawa. Misalkan sebelum atau sesudah jam makan siang, pengen makan cemilan, ya bisa mengisi kampung tengah atau perut dengan bekal tersebut. Sehingga kegiatan delivery order bisa sedikit dikurangi. Selain itu, ketika bawa bekal aku juga selalu mengkombinasikan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Jadi, nggak langsung dihabiskan. Bisa dijeda kalau dirasa kampung tengah perlu diisi amunisinya. Hehehee

Menikmati Bekal Makanan bersama Teman Kerja

Tiap kali bawa bekal makanan ke tempat kerja, aku selalu mengajak teman kerja yang jumlahnya hanya 3 orang di bagian yang sama denganku, untuk mencicipi bekal yang kubawa. Sehingga, aku kadang menyiapkan makanan dengan jumlah porsi dari biasanya. Karena bakalan dimakan bareng-bareng. Termasuk untuk cemilan yang sering menjadi sasaran teman-teman.

Cemilan yang pernah aku bawa untuk bekal makanan bersama teman-teman itu seperti kacang kedelai yang udah dikukus, ketela dan ubi kukus, sayuran, pisang, buah-buahan, jajanan, dan juga kerupuk. Kalau nggak bawa nasi, aku hanya memasukkan buah-buahan dan kedelai di wadah bekalku. Tapi, kalau bawa kerupuk, nggak mungkin dong dimasukkin wadah. Sehingga, aku memasukkannya kedalam kantong plastik.


Plastik PP Wayang dengan Standard Food Grade
Buat bungkus kerupuk untuk teman bekal kerja


Plastik PP Wayang tidak mengandung bahan biji plastik daur ulang
Salahsatu menu bekal kerja aku


plastik PP Wayang sangat aman untuk digunakan bersentuhan langsung dengan produk makanan & minuman
Lapar? buka bekal pas makan, asal pas dengan jam makan yah

Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Menikmati makanan sambil nonton youtube, asyik kan


Nah, kantong plastik yang aku gunakan untuk membungkus krupuk tersebut adalah Plastik PP Wayang. Pertama kali aku tahu sama plastik ini, aku sangat suka saat memasukkan kerupuk ke dalam wadah. Karena plastiknya bening, dan tebal gitu, jadi nggak repot saat mau menutupnya. Tinggal kasih staples aja, mudah dan nggak ribet, terus lagi, rapi, sobats. Hehehhe. Selain itu, ada kelebihan lain yang ingin aku bagikan ke kamu terkait plastik PP Wayang ini. Lebih lengkapnya, simak berikut ini, yah sobats ....

Keunggulan Plastik PP Wayang

Plastik PP Wayang yang aku gunakan untuk mengemas krupuk buat cemilan di tempat kerja adalah produk plastik yang berkualitas produksi PT. Panca Budi. Plastik yang diproduksi tersebut merupakan jenis kantong plastik yang memiliki karakter warna yang transparan, atau bisa dikatakan bening, serta jernih. Kayak mengkilap begitu. Terlebih saat diisi makanan.

Ukuran Plastik PP Wayang
Ini loh penampakan Plastik PP Wayang yang bening, dan bersih, sobats


Selain itu, keunggulan lain dari Plastik PP Wayang di antaranya :

1. Produk Kantong Plastik Jenis PP (Polypropylene)

Kantong jenis Plypropylene inilah yang membuat plastik PP Wayang terlihat transparan, bening, dan mengkilap

2. Kantong Plastik dengan Bahan Biji Plastik Berkualitas

PT. Panca Budi berkomitmen untuk memberikan produk plastik bening dan berkualitas bagi konsumen dengan menggunakan bahan biji plastik yang berkualitas Grade A. Hal ini dapat dibuktikan dari tampilan plastik yang lebih bening serta jernih. Sehingga dapat menampilkan keaslian warna dan bentuk produk makanan atau minuman yang dikemas. Contohnya, bisa dilihat dari gambar cemilan krupuk aku yahhh, hehee

3. Kantong Plastik yang Tidak Mudah Menguning

Karena menggunakan bahan yang baik dan berkualitas, dapat mengurangi resiko plastik PP Wayang menjadi lebih cepat menguning.

4. Kantong Plastik dengan Bahan Standard Food Grade

Kemurnian dari biji plastik yang digunakan pada plastik PP Wayang menjadi salahsatu faktor penting mengapa kita dapat menggunakannya. Karena plastik ini telah menggunakan bahan Standard Food Grade atau bahan yang tidak mengandung bahan biji plastik daur ulang. Sehingga membuat kantong plastik PP Wayang sangat aman digunakan dan dapat bersentuhan dengan makanan dan juga minuman.

5. Kantong Plastik yang Tebal dan Tidak Mudah Jebol

Sedih nggak sih kalau ada plastik yang lembek gitu, terus lagi mudah jebol padahal isinya juga nggak banyak sih. Nah, Kantong plastik PP Wayang ini menggunakan seal yang dibuat 2 lapis. Sehingga, dipastikan kekuatannya akan selalu prima, dan terjaga. Selain itu tidak mudah jebol, karena permukaan plastiknya cukup tebal, tapi bening, sobats.

Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Ini untuk Plastik PP Wayang ukuran 15x30 cm yah

6. Kantong Plastik yang sudah memiliki Sertifikasi

Kalau udah punya sertifikasi, tentu nggak bisa dipandang sebelah mata ya, kan sobats. Dan Kantong plastik PP Wayang juga telah memiliki 3 sertifikasi yang diterimanya. Berikut ini sertifikasi tersbeut :
  1. Sertifikasi ISO 9001 : Sertifikasi dalam hal manajemen produksi dan penjaminan mutu produk
  2. Sertifikasi Halal MUI
  3. Indonesia Best Brand Award (2011 – 2018) : Penghargaan untuk produk pilihan masyarakat.

Nah, ke-6 poin penting di atas termasuk keunggulan yang dimiliki oleh Kantong Plastik PP Wayang. Apalagi udah punya sertifikat Halal loh, jadi nggak ragu kalau mau gunain plastik ini kan, sobats?

Oh iya, Kantong Plastik PP Wayang juga memiliki berbagai ukuran lengkap dan ketebalan untuk kebutuhan masyarakat. Jadi, kalau butuh buat bungkus bisnis kuliner, atau usaha tertentu, bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang kamu perlukan. Adanya keragaman ukuran plastik PP Wayang tersebut, membuat pemakaian plastik menjadi bervariasi, seperti berikut ini :
-       Plastik pembungkus kue jajanan pasar
-       Plastik pembungkus kerupuk tradisional
-       Plastik pembungkus bumbu kering (bumbu masak)
-       Plastik pembungkus perhiasan dan aksesoris perempuan
-       Plastik pembungkus hasil laundry
 

Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Udah ada keterangannya di balik kemasan, ada kertas kecil yang terselip di dalamnya

Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Muat banyak untuk bawa camilan ke tempat kerja nih


Banyak kan fungsi yang didapat ditiap ukuran Kantong Plastik PP Wayang itu. Kalau disebutkan seluruh jenis ukuran juga buanyakk sobats. Kalau plastik yang aku pakai itu berukuran 15x30 cm. Tapi, kalau kamu ingin punya atau butuh plastik, kamu dapat menemukan kantong plastik PP Wayang di toko plastik tradisional yang ada di pasar maupun di sekitar tempat tinggal kamu, ya. Kalau di toko yang menjual plastik di sekitaran rumahku sih ada, kalau di tempat kamu gimana nih sobats? Soal harga gimana? Terjangkau banget kok sobats. Yang jelas kualitasnya oke pakai banget.

Oh iya, aku juga mau kasih tahu kalau tampilan pada kemasan Kantong Plastik PP Wayang sekarang merupakan desain terbaru loh. Ada logo gambar wayangnya tetap, namun lebih elegan, dan tampil cantik dengan adanya ornamen seperti batik di pinggir kemasan. Terus lagi, gambar wayang menyatu dengan plastik. Jadi terlihat ciamik banget deh. 

Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Pengen tahu perbedaan kemasan Plastik PP Wayang lama sama baru? lihat aja gambar ini, sobats


Kalau tampilan pada kemasan lama plastik PP Wayang hanya berupa kertas dengan logo wayang. Selain itu, dia nggak menyatu dengan kemasan. Sangat jauh banget sama tampilan kemasan terbaru ya kan.


Walau begitu .....
Tetap bijak dalam menggunakan kantong plastik yah sobats. Pakai dan gunakan seperlu dan sesuai kebutuhan saja. Selain itu, jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya. Terlebih dengan memisahkan antara sampah plastik, agar dapat didaur ulang kembali.
 
Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Buat bungkus buah-buahan untuk dibawa ke tempat kerj juga bisa dong


Menyiapkan Bekal Makanan untuk Dibawa ke Tempat Kerja
Mau simpan bumbu dapur dengan Plastik PP Wayang? bisa banget lah

Oh iya, penggunaan kantong plastik PP Wayang juga biasanya aku gunakan untuk membungkuskan buah tangan bagi kakak ke tempat perantauan. Misalkan bumbu dapur. Karena di perantauan harganya lebih mahal, jadi kakak membeli beberapa bahan dapur di pasar dekat rumah, dan membawanya ke perantauannya.

Nah, kalau teman-teman suka nggak sih menyiapkan bekal makanan? Entah dibawa kerja, atau saat jalan-jalan gitu? Terus, suka gunain plastik buat apa aja sih?  Boleh dong share di kolom komentar yah, sobats. Feel free to drop your comments, okay....

~Blessed
Khoirur Rohmah

91 komentar:

  1. Wah dari keliatannya juga beninng gitu ya, elegan hihi. Jenis2 plastik wayang memudahkan ya bisa untuk food atau yang lainnya, selama ini ku masih bingung kalau nggak ada keterangannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Bening banget kan ya heheee

      Hapus
    2. Dan yang pasti, plastik Wayang ini aman dong buat ngebungkus makanan, yes.
      Ini yg terpenting ya sist

      Hapus
  2. Bawang jangan diplastikin, taruh ruang terbuka biar kering

    Btw, aku dulu pas kerja juga bawa bekal. Plastik ya wajib adanya buat naruh lauk yang basah sama yang berkuah. Sekarang kok kangen ya karena udah gak bawa bekal, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Bagusan di angin anginkan ya. Kalau pas dibawa kakak ke luar kota dibawanya pakai plastik mbak. Sok kalau udah sampe sana ya dikeluarin dr plastiknya mbak hehhe


      Wahh, hemat ya mba kalau bawa bekal saat kerja hehee

      Hapus
  3. Salut banget buat orang orang yang masih punya waktu untuk menyiapkan sarapan. Apalagi bawa bontotan ketempat kerja. Banyak manfaat yang terasa, paling nampak ya hemat ama bisa kombinasikan gizi yang sesuai. sedep

    BalasHapus
  4. Anak-anak saya sejak masih di SD sampai sekarang yang sulung di SMA, seringnya bawa bekal dari rumah. Selain bisa menjaga makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak, juga bisa lebih berhemat

    BalasHapus
  5. Harganya terjangkau dan kualitas plastiknya bagus. saya selama ini beli yang sembarang aja sih, tapi kalau tahu udah ada yang merk Wayang gini, saya mau cobain juga ah.

    BalasHapus
  6. Asyik nih kalau pakai plastik yang foodgrade. Inovatif sekali.
    Yah.. mau tak mau kita harus mengakui jika sulit lepas dari menggunakan plastik.
    Wah, kalau gitu, aku bisa simpan sayur dan bahan makanan lain dalam plastik wayang, dong ya. Asyik, nih.

    BalasHapus
  7. Aku juga dulu suka bawa bekal kalau ke kantor. Jauh lebih hemat dan lebih sehat. Apalagi masakan sendiri tentu lebih bergizi.

    BalasHapus
  8. Waktu masih zaman gawe di bank, aku sering bawa bekal juga loh. Si Mama yang nyiapin soalnya waktu untuk makan itu susah banget kalo kerjaan kantor numpuk 😂

    Cuma kalau bawa bekel lebih sering pakai tupperware sih kan aku anti plastic club supaya mengurangi sampah plastik gitu*

    BalasHapus
  9. Plastik PP Wayang juga jadi pilihan saya menyimpan rempah - rempah daun di lemari es. Lebih tahan lama karena kualitas bahannya yang tebal.

    BalasHapus
  10. Sebenarnya dari penjelasan ini aku tertarik banget mau coba tapi belum pernah liat nih di toko plastik

    BalasHapus
  11. Kualitas plastiknya dijamin aman dan bersih iya kak,
    Klw kerja bawa bekel lebih enak, karena bisa menghemat jajan di luar..

    BalasHapus
  12. Uwuuw...so sweet banget bawa bekel.
    Aku dulu pas zaman sekolah sampai kuliah selalu bekel dari rumah.
    Tapi anak-anak sekarang uda dapet makanan dari sekolah siih...hihii~

    BalasHapus
  13. Wah..pelastik wayangvudah gak asing lagi bagi ku..
    Soalnya dirumah, Pele body shamming gitu..

    BalasHapus
  14. Plastik wayang aku gak asing lagi karena dirumah ..juga pakai plastik wayang untuk usaha keripik Di rumah

    BalasHapus
  15. Mau gimana juga, ada baiknya hindari penggunaan plastik sekali pakai sih. Kan sudah ada kotak bekal, bukan apa-apa tapi mulai kurangi sampah plastik akan lebih baik

    BalasHapus
  16. Yeayyy, aku juga mauuukk bawa plastik Wayang.
    Mayan nih, kalo ada arisan keluarga....trus ada sisa konsumsi kan bisa dibawa pulang hihihi

    BalasHapus
  17. Baca ini jadi inget aku di rumah stock plastik Wayang ga tau deh larinya kemana krn dulu ART yang udah berhenti suka ngambilin hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. bekal makan siang emang bikin hemat ya mba syaangnya aku ga suka bekal masakan sendiri wkwkwk

      Hapus
  18. Waah kalau bawa bekal jadi lebih hemat ya Mbak. By the way kok aku jarang nemu plastik merk wayang ini ya mbak? Apa gak semua toko plastik ada mbak?

    BalasHapus
  19. Kadang suka kesel beli plasti begini eh mudah robek. Kayaknya plastik wayang ini kuat ya mbak, jadi gak takut buat bungkusin makanan.

    BalasHapus
  20. Di kantor, aku juga serig melihat temenku bawa bekal dari rumah, bisa hemat uang makan siang ya.Kalau aku gak pernah bawa bekal karena aku anak kos, gak keburu masaks dan gak ada kompor juga di kosan, hahahah.. btw kantong plastik PP Wayang boleh dilirik nih

    BalasHapus
  21. saya juga selalu bawa bekal kak. lebihh hemat. pas kerja jg bawa bekal meskipun sering dibilang teman2 kalau saya anak mama. biarin yg penting mama saya senang, selalu gorengin krupuk jg ditaruh plastik

    BalasHapus
  22. Soal bawa bekal saat kerja, jadi ingat pas baru merantau ke Jakarta, Mbak. Gaji kecil, makanya berhemat bawa bekal. Malah seru, banyak teman juga bawa bekal, lalu tukar-tukaran lauk hehehe.
    Plastik wayang saya juga pakai nih, dan ternyata sudah kemasan baru ya. Jadi kalau beli lagi, saya tidak kaget.

    BalasHapus
  23. nhaaa ini, kita kan hidup di era plastik mem-plastik jadi mau ngga mau harus pake plastik sometimes

    nah, karena pro dan kontra jadi aku seringnya ngalah, bawa aneka Tupperware dan itu ngga enak karena berat, makan tempat.

    sekarang aku udah tau standar good for food jadi ngga ragu lagi pake plastiknya

    BalasHapus
  24. Aku dulu sering bawa bekal, tapi sekarang lagi malas masak. Semenjak ada delivery order makanan makin merambah. Lupa deh bawa bekal. Dan sebagian memang bungkusnya pakai plastik, apalagi krupuk itu ya.

    Nah, plastik pp wayang ini memang sangat bening dan tebal ya. Jadi dijamin kebersihannya, karena terbuat dari biji plastik pilihan.

    BalasHapus
  25. Beruntung aku baca artikel ini mbak soalnya emang lagi mau cari kantong plastik untuk bungkus snack besok pas pertemuan rutin warga. Melihat penjelasan tentang kantong plastik wayang, aku jadi mau beli ah. Semoga ada di toko plastik deket rumah.

    BalasHapus
  26. Baru tau ada plastik ini. Dilihat dari bahannya sepertinya kokoh nggak mudah sobek ya, mbak. Serbaguna juga bisa digunakan untuk membungkus apa saja.

    BalasHapus
  27. Waah lebih hemat ya kalau bawa bekal. Kok aku jarang nemu plastik cap wayang ya mbak? dimana ya belinya?

    BalasHapus
  28. Saya sampai SMA aja bawa bekalnya. Tetapi, kalau beli makan di luar dan ngebungkus memang saya perhatikan banget plastiknya. Wajib yang foodgrade

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang anak-anak saya sampai SMA masih bawa bekal. Belum tau nih sampai usia berapa akan behenti

      Hapus
  29. Kebiasaan membawa bekal selain irit juga sehat mb.. Dan siapa tahu malah bisa buka peluang usaha catering kantoran mb.. Hihi.. Wah, untuk urusan membungkus makanan kita mmg ga bisa memakai plastik sembaranga. Dan plastik wayang ini sptnya mmg cocok untuk makanan.

    BalasHapus
  30. Saya juga rutin membawa bekal ke tempat kerja. Tidak pakai kantong plastik, tp lunch bag

    BalasHapus
  31. Aku syka bawaain suami dan anak-anakku bekal. Kadang pakai plastik juga. Aku belum pernah nih nyobain pakai plastik merk Wayang ini.

    BalasHapus
  32. plastik wayang bagus ya mba kualitasnya, buat bawa makanan pun aman dan nyaman.

    BalasHapus
  33. Plastiknya memudahkan banget kan yah,aku dulu waktu kerja juga suka bawa bekel ,eh eh kok aku juga jadi penasaran yang hijau2 itu ya,apakah Pete kesukaan ku?

    BalasHapus
  34. Sammaa, aku juga sukanya bawa bekal kalo kerja. Biasanya aku tambahin bekal buah juga buat camilan sehat di jam2 lapar hehehe tapi tetap sih kadang masih craving for salty food juga wkwkwk

    BalasHapus
  35. Wah aku malah belum pernah pakai plastik merk wayang ini, udah ada ya di pasar?
    Aku selalu bawain bekal makan dari anak-anak SD sampai SMA, bahkan kuliah pun kadang sesekali bawa jg

    BalasHapus
  36. Anakku suka bawa bekal. Nggak ribet sih menyiapkan bekal itu, asal sudah direncanakan dan dicicil dari malam hari. Untuk penggunaan plastik, memang harus lebih bijak ya mbak. Karena sudah terlalu banyak bumi kita ditimbun sampah plastik.

    BalasHapus
  37. Ternyata plastik wayang emang rekomen ya mbak... Diusini ada gak ya??? hehehe
    Tapi aku jarang sih pakai plastik ya karena gak kerja kantoran juga ... palingan bawa bekal kalo lagi pergi jalan-ajalan aja sama suami dan anak-anak..
    Btw, bekalnya menginspirasi loh. Thankyou ya mbak

    BalasHapus
  38. Yoh aku juga tim bekal. Rasanya lebih nyaman aja soalnya kantorku jauh dari warung dan nggak punya kantin lagi. Badalah!

    BalasHapus
  39. Pake plastik Wayang ya,, cakep plastiknya dan suka pesennya Mbak Rohmah,, tetep bijak menggunakan plastik juga yaa. Noted

    BalasHapus
  40. Kalau saya suka bawa bekal dari rumah ke kantor. Pertimbangannya karena makanan buatan rumah itu lebih terjamin kualitas bahan dan proses memasaknya. Selain itu lebih hemat tentunya ^_^

    BalasHapus
  41. Aku juga suka bawa bekal ke tempatku kerja, walaupun sudah dapatbjatah makan siang.

    Eh, itu sambil nonton lagunya Agnez yang bling bling ya he..he...

    BalasHapus
  42. Baca-baca tentang plastik wayang di blog temen-temen, aku jadi beli lo. Buat persediaan. Anak-anakku juga kalo bawa bekel, terutama yang kering kayak kerupuk, atau berkuah kayak soto, aku masukin ke plastik wayang. Amannya bikin tenang.

    BalasHapus
  43. Membawa bekal beneran sangat irit banget, pernah juga saat kerja bawa bekal, makanan di kantin mahal-mahal, terbantu dengan bekal. Plastik bening pilihan tepat buat bawa makanan berkuah dan makanan basah, aku juga selalu bungkus pakai plastik

    BalasHapus
  44. Aku Juga nih mba bungkus plastik nya Pakai plastik wayang karena Aman Dan foodgrade jadi gak ragu klo Aku buat pruksi tape di umkm binaanku d sini

    BalasHapus
  45. Ini referensi bagus bagi saya yang butuh kantung plastik untuk beragam keperluan, terutama pengemasan bajan makanan untuk oleh-oleh khas jika hendak bertandang ke rumah saudara di luar kota.
    Saya bingung cari kantung plastik yang aman dan hahal. Semoga Wayang ada di Pasar Balubur Limbangan, Garut.

    BalasHapus
  46. Hmm kantong plastiknya ini reuseable kah mba?
    Atau plastik sekali pakai saja?

    BalasHapus
  47. Sebenarnya penggunaan kantong plastik ini masih banyak digunakan dan memang sangat dibutuhkan ya. Tapi penggunaannya memang harus bijak ya mbak. Ini aku biasa nyiapin plastik modelan gini kalau pas ada acara dirumah seperti arisan dan pengajian.

    BalasHapus
  48. Aku dulu juga selalu bawa bekal pas masih kerja. Sama mbak, kebiasan dari kecil bawa bekal. Plastik pembungkus wayang ini emang aman banget ya buat makanan.

    BalasHapus
  49. Keinget zaman ngantor aku juga sesekali bawa bekal ke kantor mbak, tapi jatah catering tetep aku ambil wkkwkkw. Jd kadang aku makan sore sebelum pulang haha :D
    Wah jd plastik ini food grade gtu ya mbak?

    BalasHapus
  50. terakhir bawa bekal makanan itu puasa kemaren. Ketika perjalanan pulang, karena susah menemukan makanan di perjalanan. Ibu nyiapain bekal dah dari rumah

    BalasHapus
  51. Wah, rajin banget mbak bawa bekal. Padahal zaman sekarang orang lebih suka praktis ya. Salut deh. Apalagi lihat plastik wayang itu kayaknya tebal ya. Jadi makin suka bawa bekal pastinya.

    BalasHapus
  52. Aku mau donk jadi temen kantornya.. biar dibawain makan siang terooss haha kan aku jadi laper..

    BalasHapus
  53. Tidak banyak plastik yang food grade. Kalau semua penjual makanan bisa pakai plastik ini enak ya, jd gak was2 kalau mislanya beli mkanan di luar kyk gorengam dll gtu hehe.

    BalasHapus
  54. Bekal dari rumah dijamin ngirit. Mau ngirit lagi bekalnya yg penting bawa nasi, lauknya beli di kantor xixixi

    BalasHapus
  55. Bekal makanan memang lebih baik dibungkus lagi dengan plastik supaya tidak tumpah di tas atau terkena ke barang lainnya.

    BalasHapus
  56. Aku masih pake nih kantong plastik, untuk beberapa keperluan memang penggunaan plastik masih diperlukan. Yang penting kita bisa memilih penggunaan plastik ini secara bijak.

    BalasHapus
  57. Wah keren nih rajin bawa bekal jadi lebih hemat dan sehat ya, plastik wayang bisa dipakai berkali-kali ya asal bukan bekas bungkus sayuran basah..tetap go green...

    BalasHapus
  58. Kalau aku sih kemana aja selalu bawa bekal selain hemat juga praktis, apalagi saat terjebak macet pas perut lapar lumayan kan buat ganjel perut kosong. Kalau plastik aku juga pakai yang merk wayang, selain untuk bungkus makanan juga untuk buat es batu.

    BalasHapus
  59. Bahannya yang tebal dan yang paling suka adalah penting untuk bisa di daur ulang ya, sehingga turut melindungi dan melestarikan bumi

    BalasHapus
  60. Di Bekasi masih jarang aku liat merek wayang. Semoga nanti bisa nyoba ya pake plastik PP wayang ini.
    Untuk bekal kantor, aku sering banget lihat akunnya @kummelisa di ig heheh

    BalasHapus
  61. Bawa bekal ke Kantor dapat mengurangi produksi sampah pribadi. Apalagi menu sehari harusnya sehat Dan Yang pasti bisa menghemat uang jajan.

    BalasHapus
  62. Jadi ingat dulu waktu sekolah juga selalu bawa bekal, trus pas makannya bareng teman saling ngicip bekal masing-masing. Btw, plastiknya keren nih, udah food grade.

    BalasHapus
  63. Bawa bekel ke kantor trus tukeran gtu ma temen kyknya seru juga ya mbak. Bisa bikin guyub antar teman sekantor. Plastik wayang ini sangat membantu ya buat bawa bekel yg mungkin gk muat masuk kotak bekel hehe

    BalasHapus
  64. Luar biasa mba ,masih sempat boda bikin bekal sendiri buat ke kantor. Aku sih ,males kudu ngolah makanan sebelum berangkat gitu. Rasanya waktunya udah gak cukup aja ,takut telat :D

    BalasHapus
  65. Mbak.. rajin banget masih bisa nyiapin bekal untuk dibawa ke kantor, hehe. Aku nggak sempat masak kalau pagi. Bisa menghemat uang bangeet.

    BalasHapus
  66. Persoalan membawa bekal ini hampir terjadi oleh ibu-ibu yaaaa. Kalau aku kadang semangat bikin bekal, kadang cari yang instant aja supaya cepat hehe. Untuk pemakaian kantong plastik sedang kami kurangi. Diganti dengan tas berkali-kali pakai

    BalasHapus
  67. Bawa bekal dari rumah selain dapat menghemat pengeluaran juga dapat memastikan bahwa pengolahan makanannya benar

    Kalau berbicara tentang plastik Wayang, beberapa bulan lalu ketika hajatan di rumah, aku menggunakan plastik wayang untuk menaruh kerupuk

    BalasHapus
  68. Wah plastik wayang ini merek legendaris banget yaah Kak. Fungsinya pun banyak. Kemasannya aman dan lebuh tahan. Jadi bekal tersisa ngga sia-sia deh.

    BalasHapus
  69. Harus bangun pagi banget ya mba kalo bawa bekal ke Kantor. Ak dulu kost belinya ya pas di jalan sekalian ngantor. Wahhh ininada plastik wayang yang kece itu ya jadi pembungkus andalan

    BalasHapus
  70. Aku bawain bekal makan buat anak-anak aja sekarang soalmay suami sudah dapat makan di tempat kerjanya. Pakai plastik wayang kalau pas masak sayur berkuah supaya gak tumpah-tumpah di tempat makannya nanti

    BalasHapus
  71. Aku juga sekarang selalu bawa tempat makan kemana-mana, selain lebih hemat juga. Tapi masih suka menggunakan plastik untuk bawa makanan berkuah sih, karena biar aman.

    BalasHapus
  72. Seneng deh kalo ada plastik yg halal gini, bikin tenang pakenya. Sudah standard food grade pula. Aman lah ya

    BalasHapus
  73. Dulu waktu ngantor juga suka bawa bekal sendiri. Biasanya masak sendiri atau beli lauknya aja. Enaknya sih lebih hemat dan bersih tentunya.
    Ngomongin plastik, plastik wayang ini memperhatikan kualitas dengan standar kualitas food grade. Jadi aman buat bungkusin makanan untuk acara atau berkat.

    BalasHapus
  74. Saya juga suka pakai plastik PP Wayang ini juga, praktis jadi ga bawa bekas kotor heehe,.

    BalasHapus
  75. waaaahdirumah juga aku oake plastik pp wayang. kemasan baru plastik pp wayang lebih cakep ya yang sekarang.. hehehe

    BalasHapus
  76. Judulnya jadi andalan bangeet ya mba.. dan swmangaat selalu memberikan yang terbaik untuk suami

    BalasHapus
  77. Ini nih, gegara banyak temen-temen nulis tentang Plastik Wayang, aku jadi beli deh buat persediaan. Dan bener, bawa bekal untuk suami kerja juga kadang pake plasti Wayang ini

    BalasHapus
  78. hehe saya pun dulu saat kerja selalu bawa bekal. pun dimakan keroyokan sm teman3. sekarang bikinin bekal buat suami kerja

    BalasHapus
  79. Membuat bekal sangat penting bagiku Juga mba buat terjaga makanannya anak2,, akupun pakai pp wayang ini Aman soalnya

    BalasHapus
  80. Aku juga masih suka membawa bekal kalau kerja mom lebih hemat dan juga irit ya mom tentunya

    BalasHapus
  81. Aku juga tipe org yg sering nyiapin bekal sebelum brgkt kerja. Kalo dulu ngantor. Tp krn skrg gak ngantor jd nyiapin bekal tp buat anak dan suami. Sama pakai plastik juga buat sayur dan buah.

    BalasHapus
  82. Bawa bekal memang jadi cara efektif untuk menghadang napsu jajan yang kian membara dengan berbagai kemudahan beli via online. Apalagi kalau teman sekantor juga hobi jajan,waahh boros banget ya :)

    BalasHapus
  83. Plastik PP Wayang emang kualitasnya oke banget kak, tidak gampang robek, aku tuh dirumah suka banget buat es batu, dulu sebelum pakai Plastik Wayang ketika mau mengikat plastik berisikan air, bagian bawahnya sering banget robek

    BalasHapus
  84. Kantong plastik wayang ini emang jaminan mutu ya. Kualitasnya bagus. Tebal dan tahan panas. Nggak gampang bocor. Aman buat makanan pula.

    BalasHapus
  85. Gara-gara sering bawa bekal dan makannya tetap di meja kerja sambil matanya ke layar laptop, aku pernah dapat julukan manusia kotak hehehe...

    Plastik pp wayang ini kuat dan nggak mudah robek ya mbak, seneng pakainya

    BalasHapus
  86. Saat masih kerja saya sering bawa bekal dan makan bernama sama teman-teman. Dan plastik menjadi wadah favorit aku, karena praktis. Wayang plastik sering menjadi wadah yang aku gunakan karena yang aku tahu itu aman untuk di gunakan bungkus makanan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co