Saatnya Bersiap Berinvestasi SBN Ritel Terbaru

Rabu, 06 November 2019

Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
Sukuk Tabungan Seri ST-006 di Tanam Duit


Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats FR, tahu nggak kalau Kementerian Keuangan segera merilis Sukuk Tabungan seri ST-006 di bulan November 2019 ini. Investasi SBN ritel ini disebut lebih cocok bagi kamu yang berminat pada investasi berbasis Syariah dan menawarkan imbal hasil yang cukup tinggi. Obligasi ini akan dirilis secara online pada tanggal 6 sampai 20 November 2019 mendatang dan bisa dipesan pasca Kemenkeu mengumumkan masa penawaran ST-006.


Kalau kamu sering mantengin instastory aku di akun instagram @rohmahdg (udah pada di-follow belum?*promosi 😆😆) tentu kamu nggak akan asing jika aku kerap membagikan update terbaru mengenai produk SBN Ritel. Nah, dalam bulan ini, hadir Sukuk Tabungan yang berbasis syariah dengan seri ST 006. Kira-kira apa sih keunggulan dari SBN Ritel ini? Check this out ya...

Apa yang Menarik dari ST-006 Ini?

Sukuk Tabungan adalah salah satu jenis SBN (Surat Berharga Negara) sebagai instrumen investasi yang bisa diakses para investor individu sebagai alternatif investasi syariah. Bisa dikatakan bahwa ST-006 ini menjadi investasi SBN yang paling ditunggu oleh mereka yang ingin menjajal dunia tanam modal.

Untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negara secara Islami, investasi ST-006 memang lebih menarik dan menjanjikan. Mengingat ke depannya, Pemerintah akan melanjutkan pembangunan infrastruktur serta pembangunan kualitas SDM. Dengan demikian, apabila kamu berinvestasi lewat ST-006 ini, kamutelah membantu program Pemerintah ini.


Investasi SBN ST-006 ini juga terkenal tidak ada risiko gagal bayar dan menjadi pilihan tepat bagi investor Muslim. Investasi bebas riba ini pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Ada banyak pilihan mitra distribusi resmi yang ditunjuk pemerintah diantaranya bank umum, perusahaan efek, perusahaan efek khusus dan perusahaan Fintech seperti tanamduit misalnya.

Cara untuk mendapatkan ST006 sendiri juga bisa dikatakan mudah dimana langkah-langah untuk membelinya secara garis besarnya dapat dijabarkan sebagai berikut :

Registrasi

Pada tahapan ini, kamu dapat melakukan proses pendaftaran sebagai calon investor dengan mengakses sistem milik mitra distribusi yang dipilih. Dalam proses ini, kamu akan diminta untuk memasukkan data yang relevan.

Pemesanan

Proses pemesanan ini bisa dilakukan di mitra distribusi selama masa penawaran masih terbuka. Catat tanggalnya, dari 6 sampai 20 November 2019 loh.
ada di bagian teratas

Pembayaran

Kamu bisa melakukan pembayaran sesuai dengan prosedur yang dijelaskan masing-masing mitra distsribusi. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi tanamduit di ponsel untuk menginisiasi pembayaran lewat kode billing. Selanjutnya lakukan pembayaran kode billing tersebut lewat internet banking maupun ATM. 

Bisa dimulai dengan 1.000.000 loh


Konfirmasi

Setelah pembayaran, kamu akan menerima NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dan pemberitahuan bahwa order completed. Anda akan menerima alokasi ST006 tersebut di tanggal setelmen.

Bagaimana, sudah siap dengan datangnya SBN terbaru ini? Khususnya buat kamu yang ingin mencari investasi untuk pembangunan negeri dengan sistem syariah. Jangan lewatkan karena hanya tersisa beberapa hari saja sebelum tanggal pembukaan loh. Eits... pesannya cukup via tanamduit yah. Prosesnya mudah, dan bisa aksesnya cepat, apalagi dari aplikasi yang mudah di download di playstore maupun appstore.

Semoga artikel tentang Saatnya Bersiap Berinvestasi SBN Ritel Terbaru ini bermanfaat, dan tertarik untuk ikut memesan Sukuk Tabungan Seri ST-006 yah, sobats. Jangan lupa, feel free to drop your comments okay.

~Blessed
Khoirur Rohmah

18 komentar:

  1. Investasi makin gampiiill dan pilihannya buanyaak ya.
    Millenials seperti kita ((KITA)) juga bisa bgt pilih instrumen investasi yg tepat!!

    BalasHapus
  2. Asik asikkk, aku bisa invest start dgn nominal yg murah meriah euyyy
    sip markosip ini mah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Wah penjelasannya simpel dan sederhana.
    Jadi lebih tercerahkan tentang SBN ini.

    Bisa nih jadi pilihan investasi syariah, karena diklaim bebas riya.

    BalasHapus
  4. Waahh, langsung meluncur ke IG rohma aahh, ditaruh di highlight gak, say? Aku malah baru tau soal SBN Ritel. tertarik ih, soale aku lagi semangat bgt belajar soal investasi.

    BalasHapus
  5. Noted, nanti mau pelajari lebih dalam lagi soal ST-006
    Mungkin saja bisa dijajal

    BalasHapus
  6. Saya tertarik banget dengan SBN ini selain bisa berinvestasi juga bantu negara. Dan baru tau bisa lewat aplikasi ya mbak beli SBN ini. Sangat memudahkan.

    BalasHapus
  7. Sebenarnya berinvestasi itu memang sangat penting untuk kebutuhan kita di masa depan ya Mbak.

    BalasHapus
  8. Klau investasi retail memang kata org gk ada matinya ya mba Harganya akan Naik terus ini baru Tau ada SBN retail syariah pula jd mau Tau lbih bnyak nih mba

    BalasHapus
  9. Investasi sukuk sekarang udah praktis banget ya. Bisa online atau lewat aplikasi gitu. Kemaren sempat dapet tawaran dari salah satu bank yang jadi mitra distribusi itu sih. aku baru mau coba beli nih.

    BalasHapus
  10. Di era digital seperti sekarang mau berinvestasi semakin mudah dan praktis ya.. :)

    BalasHapus
  11. Pas banget nih, bosku lagi nanyain tentang Sukuk juga akhir-akhirn ini. Bisa aku infoin deh

    BalasHapus
  12. Wah aku baru tahu mba, kalau ada investasi yang berbasis syariah. Aku tertarik banget nih mbak:)

    BalasHapus
  13. Aku masih kurang paham tadinya mengenai SBN ini, ternyata ini bisa dijadikan untuk investasi juga ya malah sekaligus bisa untuk membangun negeri

    BalasHapus
  14. Aku ini termasuk yang nggak paham banget sama urusan SBN. Ternyata midah untuk rusan Investasi. Apalagi soal khusuk Investasi ini emang penting ya. Apapun terjadi.

    BalasHapus
  15. Sukuk Tabungan seri ST-006 itu salah satu jenis SBN (Surat Berharga Negara) instrumen investasi yang bisa diakses para investor individu sebagai alternatif investasi syariah ya

    BalasHapus
  16. Kalo selain tgl si periode itu gak bisa beli ya? Dan aku baru tau nih aplikasi tanam duit ini.. nanti aku coba dowbload ahh.

    BalasHapus
  17. Wah SBN ini bisa dibeli oleh masyarakat umu ya? Berarti jatuhnya surat pengakuan hutang negara ya ke masyarakat penyandang dana?

    BalasHapus
  18. Nah, kalau ada cara berinvestasi yang bebas riba gini jadi enggak cemas kan ya. Kadang-kadang kita kan ragu-ragu, jangan-jangan ada unsur riba ketika kita ingin berinvestasi. Alhamdulillah sudah ada SBN Ritel terbaru ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co