3 Jenis Obat Pereda Nyeri Haid

Minggu, 15 Desember 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia
3 Jenis Obat Pereda Nyeri Haid

Bismillaahirrohmaanirrohim
Nyeri haid hari pertama terasa begitu menyiksa. Tidak heran jika banyak wanita yang ingin segera meredakan nyeri tersebut. Pada siklus hari pertama menstruasi tersebut, tentu Kamu tidak hanya merasakan nyeri di bagian perut bawahmu saja melainkan juga mengalami lemas serta penuruan mood. Di samping meredakan nyeri haid, Kamu juga perlu menguatkan tubuh serta menyeimbangkan moodmu.

Nah, kira-kira apakah kamu juga pernah merasakan nyeri atau yang biasa disebut dismenorea tiap kali datang bulan, nggak? Dan biasanya kamu mengatasi nyeri haid tersebut dengan melakukan atau mengkonsumsi apa nih, sobats? Karena nyeri tersebut emang membuat mood dan semangat kita berkurang. Sehingga, jika ada cara untuk mengurangi nyeri tersebut pasti akan aku tempuh, kamu juga nggak? Salahsatunya iya tiduran sih.

Saat Siklus bulanan tiba, dan mengalami nyeri, paling enak dengan dibuat tiduran
Berikut ini aku akan membagikan jenis obat yang dapat meredakan nyeri haid saat periode itu datang. Langsung aja simak daftarnya ya, check this out :

3 Jenis Obat Pereda Nyeri Haid

1.  Obat analgesik

Jenis obat analgesik bisa Kamu manfaatkan untuk mengobati rasa nyeri akibat siklus bulananmu. Analgesik adalah obat nyeri yang termasuk ke dalam jajaran obat anti-inflamasi nonsteroid. Adapun beberapa contoh dari jenis obat analgesik di antaranya sebagai berikut :

1. Paracetamol

Ini adalah salah satu pereda nyeri paling populer yang tidak hanya bisa meredakan nyeri haidmu saja, akan tetapi juga bisa meredakan nyeri lainnya. Paracetamol mampu meredakan nyeri akibat sakit gigi, sakit kepala, demam hingga nyeri sendi. 

2. Aspirin

Selain dikenal sebagai obat sakit kepala yang mujarab, aspirin juga dikenal ampuh untuk mengobati nyeri yang disebabkan oleh tamu bulananmu. Kamu bisa mengonsumsi aspirin sebanyak 300 hingga 600 mg setiap 4 hingga 6 jam sekali. 

3. Ibuprofen

Ini adalah obat pereda nyeri haid dan cara mengatasi dismenore yang paling utama bagimu. Ibuprofen memiliki kemampuan untuk menghentikan bahan kimian prostaglandin penyebab nyeri haidmu.

2.  Obat antidepresan

Haid tidak hanya membuatmu nyeri saja. Akan tetapi, haid juga bisa mengganggu moodmu. Untuk itu, Kamu bisa mengonsumsi jenis obat antidepresan untuk menstabilkan moodmu ketika haid. Alternatif obat antidepresan yang pas bagimu adalah prozac. Obat ini dikenal ampuh untuk menghindari perubahan suasana mood ketika haid. Kamu bisa meminumnya sebelum memasuki masa haid.

3.  Obat diuretik

Saat nyeri haid hari pertama tentu Kamu akan kehilangan banyak stamina yang membuat tubuhmu akan terasa lemas. Untuk itu, sebaiknya Kamu mengonsumsi obat diuretik. Kandungan yang ada dalam obat ini dikenal ampuh untuk menyeimbangkan tekanan darah. Selain itu, jenis obat ini akan meningkatkan produksi urin yang kemudian akan mengelimnasi cairan berlebihan dari dalam tubuhmu.

Tak jarang bisa bikin moody seharian
Nah, dari 3 jenis obat pereda nyeri haid di atas, adakah obat yang kamu konsumsi saat datang bulan? Ataukah ada cerita tertentu selama kamu atau orang terdekat kamu mengalami nyeri haid, dan solusinya gimana? Boleh deh feel free to share anything pada kolom komentar yah, sobats.

Semoga artikel tentang 3 Jenis Obat Pereda Nyeri Haid ini bermanfaat, yah Sobats. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

~Blessed
Khoirur Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co