Beranikah Anda Bermain Warna Abu-Abu di Rumah ?

Desember 14, 2016




 Bismillaahirrohmaanirrohim...

 

Dekorasi rumah dijual di surabaya memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya warna pada dinding ruangan yang secara langsung dapat mempengaruhi suasana hati penghuninya. Kebanyakan orang memilih warna cerah untuk mengecat dindingnya. Padahal tidak selalu warna-warna menyala mutlak memberi efek positif bagi penghuninya, Sementara di balik sana masih banyak warna lain yang sebenarnya tidak menyala, namun bernilai unik.

 

Warna abu-abu dapat menjadi alternatif percobaan agar rumah anda tidak sama seperti rumah-rumah yang lain. Dunia psikologi menganggap abu-abu dengan cap tenang dan santai. Warna ini tidak tergolong warna ekstrem seperti hitam, namun juga bukan sesuci putih yang banyak diaplikasikan pada dinding rumah. Abu-abu menjadi warna peralihan antara keduanya, jadi seimbang.

 

Jika dilihat dari segi negatifnya, abu-abu dapat menampilkan kesan dramatis yang misterius karena mengandung unsur hitam. Namun kalau kita mau membuka mata sedikit berbeda pemikiran saja, abu-abu mendekati perak dan menyuguhkan warna putih dengan tampilan unik. Seakan warna ini menghidupkan kembali gairah dan pemikiran out of the box kepada penghuninya.

 

Beranikah Anda Bermain Warna Abu-Abu di Rumah ?

 

Lebih cocok lagi kalau abu-abu diaplikasikan pada rumah berdesain klasik. Kesan vintage yang elegan, formal dan bernilai dewasa pasti kelihatan mengental. Namun jangan sampai kecolongan dengan sisi pemanis tersebut. Abu-abu yang terlalu dominan malah akan membuat hidup anda merasa kesepian. Karenanya, perhitungkan warna dasarnya yang mendominasi. Gunakan abu-abu sebagai pemanis dan pelengkap. Jangan membuat ruangan yang seharusnya inspiratif justru membuat kita serasa terkurung di penjara.

 

Perpaduan ideal bisa dicontohkan dengan perpaduan antara hijau dengan abu-abu. Warna hijau memang selalu bisa membuka mata kita agar segar kembali. Sementara abu-abu yang misterius dapat menambahkan semangat melakukan aktivitas. Selain hijau, warna sebangsanya dapat dijadikan partner bagi abu-abu. Contohnya saja oranye, hijau dan cokelat.

 

Penempatan lampu di langit-langit ruangan juga dapat memberi pengaruh tambahan kepada ruangan bercorak abu-abu. Sebenarnya, unsur abu-abu tidak harus datang dari cat. Bisa juga kita menambahkan hiasan atau wallpaper dinding bergambar yang mengandung warna abu-abu. Jadi siapkah anda bermain warna abu-abu dengan dinding anda?

 


Semoga artikel Beranikah Anda Bermain Warna Abu-Abu di Rumah ini bisa bermanfaat. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya...



You Might Also Like

6 komentar

  1. Selama ini banyak banget bertebaran abu2. Memang harus berani main warna ya. Tambahin yg ngejreng, keluar dari zona kadang makin mempermanis penampilan baik interior atau eksterior

    BalasHapus
  2. aseg, tengkiu tipsnya ya mbk, referensi aku nih klok mau bikin rmh nanti

    BalasHapus
  3. Wah, aku suka Biru, tapi coba deh kalau ada rumah lagi pakai abu-abu hehe

    BalasHapus
  4. sebenernya warna itu tergantung tema kalau menurut saya.. jadi kalau emang temanya membutuhkan warna abu,kenapa tidak.. bagus kok. :D

    BalasHapus
  5. Abu-abu dipadu warna putih. Cantik banget. ^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya