Tips Memeriahkan Belakang Rumah Minimalis

Maret 05, 2017




Bismillaahirrohmaanirrohim...
Teman-teman para pecinta rumah minimalis pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan berikan tips lanjutan mengenai apa yang telah kami berikan pada kesempatan sebelumnya yaitu ide-ide cara untuk memanfaatkan halaman belakang pada rumah minimalis. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya cukup banyak orang yang lebih mementingkan desain depan rumah mereka dibandingkan dengan rumah bagian belakang mereka sehingga halaman belakang mereka dibiarkan kosong saja. Padahal kalau kita bisa memanfaatkannya itu akan membuat kita lebih nyaman lagi berada di rumah dengan memanfaatkan halaman rumah belakang tersebut dan akan kami berikan tips-tips mengenai ide untuk memeriahkan halaman belakang.


1. Yang pertama yaitu menggunakan trampolin. Kita bisa menambahkan trampolin yang tertanam di tanah pada halaman belakang rumah kita. Trampolin ini bisa digunakan untuk anak-anak kita. Pada trampolin di Tanah ini dapat membuat kita mudah untuk melompat namun harus berhati-hati karena dapat terjadi luka akibat jatuh ke samping. Jadi diharapkan samping samping trampolin untuk diberikan busa-busa sehingga bisa menjadi lebih aman pada saat melompat jauh.

2. Ide berikutnya yaitu dengan menambahkan Pancuran. Pancuran ini akan menambah keramaian di antara kesenian halaman belakang, dapat menambah nuansa alami di halaman belakang rumah anda. Kita tidak perlu tinggal dekat laut untuk menikmati Pancuran pada luar ruangan dan Pancuran juga sangat ideal untuk bisa membilas diri setelah melewati cuaca panas selama bermain di luar ruangan bisa itu di rumput ataupun di kolam renang.  Coba pilih kepala Pancuran dengan aliran air seperti terjun dan coba ciptakan tanaman tropis di sekeliling pancaran tersebut supaya kesan Pancuran seperti Oasis khusus.

3. Ide kreatif berikutnya yaitu menggunakan ayunan. Ayunan pada belakang rumah Anda sangat tepat untuk diletakkan di sana yang mana kita tahu untuk sekarang sudah banyak sekali jenis-jenis ayunan dari ayunan permainan anak-anak sampai kursi panjang yang digantung hingga ayunan kayu yang  terlihat bagus sekali untuk memenuhi dekorasi luar ruangan. Ayunan ini anda bisa menggunakannya untuk membaca sambil berayun tentu dapat membuat sensasi yang berbeda. Jika anda ingin lebih hemat Anda bisa membuat dan memanfaatkan ban bekas yang besar dan tali yang kuat lalu gantungkanlah ban tersebut di pohon yang kokoh sehingga akan menjadi ayunan.

4. Ide yang terakhir dan cukup menarik yaitu menggunakan aliran air atau kolam. Kita tidak harus hidup di pegunungan jauh di sana untuk bisa menikmati sungai-sungai di lembah gunung yang mengalir melalui halaman rumah belakang kita. Kita juga bisa menciptakan aliran air buatan dengan pasokan air sendiri juga barang-barang yang bisa kita temukan di toko-toko disana di luar sana. Jika Sungai buatan ini selesai kita bisa memanfaatkan dan menikmati suasana halaman belakang lebih indah dengan suara yang lebih menenangkan dari pada air yang mengalir tentu ini akan memeriahkan juga suasana halaman belakang rumah anda.

Baiklah sekian informasi dari kami tentang Tips Memeriahkan Belakang Rumah Minimalis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda para cinta rumah minimalis terima kasih atas perhatiannya.

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian, ya...

You Might Also Like

4 komentar

  1. menambahkan kolam dan air di belakang atau di depan rumah menjadi pilihan kami mba. cuma belum kesampaian nih sampai sekarang...

    BalasHapus
  2. Yg nomor 3 aku suka.. ada air, sejuk Mbak

    BalasHapus
  3. aku ada rencana mau membuat kolam ikan, mungkin nanti kalau sudah agak rapih rumahnya

    BalasHapus
  4. aku ada rencana mau membuat kolam ikan, mungkin nanti kalau sudah agak rapih rumahnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya