‎ ‎

Seluk-beluk produsen rok span yang membuat kualitasnya naik kelas



Bismillaahirrohmaanirrohim
Rok span merupakan fashion item yang penting buat para wanita. Ada beragam jenis rok yang popular di pasaran. Lengkapi koleksimu, terus mix and match supaya bisa tampil beda tiap harinya!


Rok span dan manfaatnya buat aktivitas hijabers

Perkembangan trend fashion buat hijabers makin pesat akhir-akhir ini. Kini, pengguna hijab bisa tampil stylish dengan bermacam gaya. Nah, salah satu komponen busana bagi hijabers adalah rok.

Rok span bisa jadi pilihan, terutama model maxi (panjang sampai mata kaki). Ternyata, selain bisa jadi pelengkap fashion, model ini ada manfaatnya loh!

   Pertama. Kalau menggunakan item ini pada siang hari, kaki akan terlindung dari sinar matahari terik. Para wanita yang gak pengen belang, bisa banget pakai rok span ini.
   Kedua. Saat malam, maxi membuat tubuh tetap hangat ketika suhu jadi dingin. Manfaat lainnya, pengguna bisa tampil sopan namun tetap modis.

Cara mix and match rok span supaya stylish

Gak melulu kok pakai span itu bikin terlihat kaku dan bosenin. Cobain aja beragam jenis rok span dan padu-padankan dengan fashion item lain. Yuk simak ulasan di bawah.

   Fur span skirt. Fur artinya bulu. Fur span skirt  maksudnya produk dengan bahan berbulu. Nah, tipe tersebut cocok dipadukan sama kemeja polos simple satu warna.
   Coat atau jas. Memadukan span sama turtle neck dan coat keren banget loh! Pilih skirt dengan warna terang seperti merah, oranye, atau ungu.
   Maxi span skirt. Maxi skirt memiliki panjang sampe mata kaki. Biar gak terlihat kaku, padukan jenis maxi dengan oversized sweater. Kesan kerennya bakal lebih kerasa deh.
   Split span skirt. Jenis split memiliki potongan atau split bagian depan. Cocok banget dipakai kalau gak suka pakaian ketat. Gerakan juga lebih leluasa dengan memakai tipe ini.
   Sequin span skirt. Bahan sequin adalah bahan glamor, jadi perlu dipadukan dengan tepat. Gunakan kemeja polos sebagai atasan supaya penampilan lebih simpel dan membaur.

Rok span ini cocok banget buat gaya sehari-hari

Buat kalian yang ingin pakai rok span buat santai, namun tetap stylish, ada produk menarik. Namanya Nawang Kelir Skirt. Produk tersebut dikeluarkan oleh Dhievine Batik. Produknya sendiri punya nuansa pinkish gitu. Kain yang dipakai merupakan kain batik cap tulis. Modelnya berupa drapery dengan hiasan berupa kerut berpusat pada satu titik.

Drapery dipasang di bagian tengah depan. Panjangnya juga asimetris, jadi desainnya modern banget. Oiya rok ini juga pakai resleting bagian belakang jadi gak susah mengenakannya.

Ini nih produsen rok span yang lagi trending

Ada produk asal Semarang yang lagi populer, namanya Dhievine Batik. Merek ini fokus pada produksi fashion item berbahan dasar batik dan tenun.  Dhievine memiliki ciri khas chic dan etnik pada desain buatannya. Hal itu memang bisa terlihat dari produk-produknya yang berkesan klasik. Merek ini punya tagline redefine you”, maksudnya produknya bisa mendefinisi ulang si pemakai.

Dhievine Batik menyediakan produk premium dan eksklusif. Jadi, setiap bulannya brand akan mengeluarkan satu paket koleksi. Nah, setiap desain hanya dibuat terbatas, tidak ada produksi ulang kecuali bila ada permintaan khusus dari pembeli.

Pembuatan produk dilakukan oleh pengrajin profesional, mulai dari proses desain hingga menjahit. Bahan yang digunakan juga tentu berkualitas. Batik didapatkan langsung dari pengrajin di Jawa Tengah. Kota-kota penyuplai batik untuk Dhievine diantaranya Jepara, Pekalongan, Lasem dan Solo.

Pemilik brand, Widya Andhika Aji, merupakan lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Diponegoro. Sejak masih kuliah ia memang sudah tertarik pada fashion vintage dan bisnis. Latar belakang membangun brand ini karena ia kesulitan mencari barang berkualitas di pasaran. Akhirnya, ia mulai membuat sendiri produk olahan batik. Setelah dipasarkan, ternyata respon masyarakat baik. Dhievine Batik semakin berkembang dan bahkan mulai dilirik retailer besar seperti Berrybenka.

Widya sempat mengalami kendala bahasa fashion dengan desainer rekan kerjanya. Karenanya, pada 2013 ia memulai sekolah di bidang fashion untuk memudahkan komunikasi antara dirinya dan para fashion desainer.

 
Marketplace Kerajinan Qlapa.com

Dhievine Batik memasarkan produknya tidak hanya secara offline saja, tapi juga online. Qlapa adalah marketplace online yang dipercaya merek ini. Qlapa menghubungkan pengrajin dan konsumen untuk bertransaksi secara online. Lihat model terbaru rok span di qlapa.com buatan para desainer local.

Kenapa banyak diminati pengrajin? Soalnya situs ini hanya menyediakan tempat bagi pengrajin saja, tidak ada reseller. Jadi, persaingan antar pengrajin lebih baik. Harga yang tersedia juga lebih terjangkau karena rantai pemasarannya pendek.

Situs ini juga terkenal menjual barang dengan kualitas baik. Soalnya, ia selalu menyeleksi barang-barang sebelum dipasarkan. Fitur kustomisasi juga jadi keunggulan. Jadi, pembeli bisa memesan barang sesuai dengan keinginannya sendiri. Ada juga fitur kategori, guna memudahkan konsumen buat mencari barang sesuai selera.

Pembayarannya juga aman banget. Situs tidak akan mengirimkan uang pada pengrajin sebelum konsumen mengonfirmasi penerimaan barang.

Nah, itu dia kisah Seluk-beluk Produsen Rok Span yang membuat Kualitasnya Naik Kelas, khususnya dari produsen Dhievine Batik.

Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa untuk drop your comments ya, gaes...
Terima kasih ^_^



3 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Rok span nya bervariasi ya.
    Suka dengan rok batiknya. yang warna putih itu cakeeeup :)

    BalasHapus
  2. Waahh untuk cewek kayanya nih...Menarik info rok spannya bisa buat istri saya nih.. Thanks sudah berbagi info Fashion dan trends pakaian..😄😄

    BalasHapus
  3. Rok spans sekarang makin kece ya

    BalasHapus

Chingudeul