Ingin Membuka Bisnis Jual Beli Mobil Bekas? Inilah Tips Suksesnya!

Februari 26, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim...
Jika Kamu ingin membuka suatu bisnis, maka Kamu harus mengetahui jenis apa yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, Kamu juga bisa melihat bisnis mana yang dapat memberikan peluang untuk sukses yang lebih besar. Salah satu jenis bisnis yang saat ini sedang diminati dan tentunya dapat memberikan keuntungan besar untuk pemiliknya adalah bisnis jual beli mobil bekas. Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil, namun mereka tidak sanggup untuk membeli yang baru dan memang ada juga yang lebih menyukai mobil bekas. Selain itu, dengan mengembangkan bisnis ini, pastinya Kamu akan meraup keuntungan dengan tidak perlu membuang waktu yang sangat banyak untuk melakukan dan membuka bisnis ini. Memang memerlukan modal besar, namun Kamu bisa sukses dengan cepat apabila menerapkan tips di bawah ini:

  1. Mengetahui Saat yang Tepat

Hal pertama yang bisa Kamu jadikan sebagai kunci sukses untuk bisnis tersebut adalah mengetahui momentum atau saat yang tepat untuk membuka bisnis ini. Akan lebih baik untuk Kamu, jika menjual mobil tersebut ketika sedang musim dimana mereka memiliki banyak uang dan juga mendekati hari-hari tertentu. Misalnya, ketika para dewasa muda sedang memasuki tahap kuliah, pasti ada beberapa orang tua yang ingin memberikan mobil untuk anaknya. Hal tersebut bisa Kamu gunakan untuk menjadi sukses. Untuk lebih mudah menjual, Kamu bisa membuka toko online yang menjual mobil pada beberapa situs jual beli online terpercaya.

  1. Dokumen Lengkap

Putih bersih mobilnya ^_^

Selanjutnya, agar bisnis Kamu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Kamu harus menjual mobil-mobil bekas yang memang memiliki surat atau dokumen yang lengkap. Dengan hal ini, Kamu bisa menghapus pemikiran negatif dari para konsumen tentang produkmu dan juga dapat membuat usaha Kamu semakin memiliki nama baik dan juga dipercaya oleh para konsumen. Selanjutnya, toko Kamu pun pastinya akan ramai dan sukses. Perhatikan ketika membeli mobil bekas haruslah memiliki STNK dan juga BPKB. Jika tidak, lebih baik jangan mengambilnya.

  1. Melakukan Perbaikan

Dalam bisnis jual beli mobil bekas, pastinya kondisi mobillah yang paling diperhatikan oleh para konsumen. Jika Kamu membeli sebuah mobil yang sudah dipakai sejak lama, akan lebih baik untuk melihat dan mengecek kondisi mesin dan juga bagian lain yang penting. Jika terjadi kerusakan, perbaikilah. Jika ada cat yang mengelupas, lakukanlah pengecatan kembali. Buatlah agar kondisi mobil terlihat seperti baru. Maka hal ini juga akan menambah harga jualnya dan membuat konsumen tertarik untuk membeli mobil tersebut.

  1. Mobil Populer

Garang yah, mobilnya

Jika Kamu ingin sukses, pastikan untuk mengambil mobil-mobil yang bersifat populer, yang tentunya banyak digunakan dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Pastinya mobil tersebut akan cepat laku dan Kamu pun dapat memberikan harga yang sedikit lebih tinggi sehingga keuntungan juga semakin besar. Selalu perbaharui pengetahuan akan mobil yang paling diminati pasaran atau melihat di situs belanja online tentang mobil mana yang belakangan ini diminati.

  1. Harga Jual

Hal terakhir yang harus Kamu perhatikan agar usaha jual beli mobil bekas Kamu semakin laris manis, pastikan untuk tidak memberikan harga yang jauh dari harga pasarannya. Akan lebih baik untuk memberikan harga di bawahnya. Hal tersebut mampu untuk menarik minat para konsumen untuk membelinya pada tempat Anda. Jangan memberikan harga tinggi hanya untuk mendapatkan keuntungan yang besar, selalu perhatikan harga pasar dan harga yang diberikan saingan Anda.

Nah, untuk teman-teman yang punya keinginan memiliki bisnis jual beli mobil semoga artikel tentang TIPS JUAL BELI MOBIL BEKAS ini bisa bermanfaat ya, gaes.

Feel free to drop your comments



You Might Also Like

1 komentar

  1. No.2 paling penting. Terkadang ada yg nawarin mobil seken di bawah harga pasar, bilangnya bpkb sebulan lg, eh ternyata bodong. Tetanggaku beneran ketipu mslh bpkb, akhirnya mobil dijual lg dh harga krg dari separo harga beli. Rugi bnyak...pokoknya jgn tergiur dg harga murah...

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya