Ketika harus Trauma Sebentar atau Berkepanjangan

September 19, 2018

source : pixabay

Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo gaes,
Senang banget bisa posting random story di blog tercinta ini. Karena masih dalam suasana terbayang tragedi dua minggu yang lalu, jadinya aku menuliskan postingan ini, dalam rangka sebagai pelecut diri supaya aku nggak terjatuh dan bisa move on dari kejadian kemarin tersebut.

Iyah, karena kemarin habis terjadi kecelakaan, yang mungkin kata teman-teman sih ringan, cuman yang namanya kecelakaan kalau dari kelihatannya ringan, tapi rasa nyerinya masih terasa hingga sekarang. Beneran deh. Yang belum membaca kejadianku saat itu, kamu bisa klik link di bawah ini yah, gaes.

Baca juga : Tragedi yang Pertama dan Terakhir

Karena hal itu, aku jadi berkaca, apakah aku akan trauma berkepanjangan atau hanya sekali waktu ini aja. Karena, jika berkepanjangan aku akan banyak merepotkan orang lain, termasuk keluargaku. Seperti berangkat kerja minta antar, meski pulang bisa sama ponakan yang bekerja satu tempat denganku.

Bahkan, aku juga kasihan jika harus menganggurin sepeda motor untuk beberapa waktu, walau saat ini tetap aku gunakan meski aku nggak berani mengendarainya, karena masih akan aku service minggu ini. Sehingga aku tepis rasa takut dan trauma yang muncul itu datang kembali.

Trauma dalam KBBI
nkeadaan jiwa atau tingkah laku yang tidak normal sebagai akibat dari tekanan jiwa atau cedera jasmani

Setiap kali lewat jalanan dekat tempat kejadian, kadang kala aku jiper sendiri aja, tapi aku selalu mencoba untuk menghilangkan perasaan ‘takut’ itu sendiri. Karena sebenarnya yang bikin ‘takut’ itu bukan keadaan melainkan dari diriku sendiri. Oleh karena itu, berbekal dari kejadian tersebut, aku akan berhati-hati saat berkendara. Bukan malah sembrono karena bisa mengendarai sepeda motor.

source : pixabay

Kalau teman-teman. Ada yang pernah mengalami trauma setelah terjadi kecelakaan nggak? Atau trauma karena hal lain? Nanti kalian bisa ikutan sharing di kolom komentar yah, gaes. Dan bagaimana juga, kalian bisa survive  menghadapi trauma tersebut?

So that why, dari ini aku ingin bangkit dan benar-benar bertekad untuk nggak ingin trauma berkepanjangan, an cukup sebentar saja. Mengingat kaki juga saat ini masih sedikit terasa nyeri, namun perlahan akan bisa sembuh seiring berjalannya waktu. Semoga saja. Bismillahh, I can do it, right ~~~

Oke gaes, mungkin itu saja sekedar random thought ehh, diary ku kali ini tentang ketika harus trauma sebentar atau berkepanjangan. Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa feel free to drop your comments  ya gaes.

~Blessed
Khoirur Rohmah


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya