[Day 21] Most of – Pekerjaan Rumah Tangga yang Kusukai

Minggu, 09 Desember 2018


Pekerjaan rumah tangga yang disukai

Bismillaahirrohmaanrrohim ...
Halo gaes. Alhamdulillah udah sampai Senin lagi di hari ke-21 dalam rangka  BPN 30 day Blog Challenge. Tandanya kalau 9 hari kedepan bisa dipastikan nulis one day one postnya nggak bisa ditebak akan rajin lagi atau nggak. Huhuuu syedihh. Kudu bisa lolos sampai 100 artikel pokok tahun ini. Hheee semoga dan semoga saja. Kalau lebih ya Alhamdulillah deh.

Nah, kalau tema di hari ke-21 ini adalah “Pekerjaan Rumah Tangga yang Disukai”. Berhubung saya bekerja tidak jauh dari rumah, cuma beberapa meter. Sehingga setiap hari pulang pergi  gitu deh. Karena itu, misal berangkat jam setengah 8 pagi sampai rumah jam setengah 5 lebih, pasti saya tetap bisa membantu pekerjaan rumah tangga. Ngebantu emak untuk berbagi tugas. Misal emak yang masak, saya yang ngelakuin tugas lain. Kira-kira pekerjaan rumah tangga apa yang saya sukai saat di rumah? Apa coba hayoo? Hehheee. Langsung saja simak berikut ini yah gaes ....

1. Mencuci Piring

Saya suka mencuci piring, apalagi di pagi hari atau menjelang tidur. Kenapa demikian? Karena emak selalu ngomel, “Kalau pas nggarap tugas misal ngerasa udah ngantuk tuh jangan keburu tidur. Mbok ditengok itu piring di dapur dicuci, nanti abis cuci piring bisa dilanjutin lagi nggarap tugasnya,”. Kira-kira gitu deh gaes. Hehe

Pekerjaan rumah tangga yang disukai

Pekerjaan rumah tangga yang disukai

Jadi, misal malam hari emak udah tidur saya masih mantengin laptop, pas ke kamar mandi sebelum tidur tuh ya cuci piring terlebih dahulu. Supaya pagi nggak numpuk piringnya. Udah pagi-pagi suasana cerah ngelihat tumpukan piring gelas dan perabot lain banyak. Udah pasti emak ngomel. Hehee

Makanya, sebelum emak memberikan serangan, saya terbiasa mencuci piring terlebih dahulu. Apalagi kalau pakai sunlight yang habbatus sauda. Saya banget, pasti nyuci piring banyak pun saya syuka. Bahkan saat ada acara di rumah saya lebih seneng kok ngebantu cuci piring, hheeee.

2. Menyapu

Menyapu rumah adalah kesukaan. Apalagi menyapu halaman depan rumah. Sambil bersihin kebun, kalau lagi semangat-semangatnya yah sambil nyabutin rumput liar itu, heheee tapi kalau tugas ini saya lakukan ketika emang libur kerja. Kalau nggak ya, saya tetap menyapu rumah. Menyapu lantai itu udah jadi rutinitas setiap hari. Pokok kalau lantai udah ngerasa di kaki itu nggak enak. Yaudah disapu aja. Nggak lihat pagi, siang, sore, atau malam. Tapi kebanyakan pagi, atau sore sih. Kan siang nggak di rumah, heheee.

Pekerjaan rumah tangga yang disukai


Terus nyapu juga nggak sekedar nyapu, karena di atap Cuma ada genteng doang, sehingga kata emak kalau nyapu sekalian lihat ke atas kali aja ada sarang laba-laba. Hehee. Seperti kata pepatah sih, kalau untuk hal akhirat lihat ke atas, kalau untuk aktivitas bersifat duniawi ya lihat ke bawah. Gitu dehh... makanya emak juga ngomel kalau nyapu tuh ada lorong yang belum di sapu, hheee. Terutama di rumah sih. Mau nggak mau saya terbiasa suka pekerjaan menyapu-nyapu ini. Heheee

3. Mencuci Baju

Suka mencuci baju karena emang nggak betah kalau lihat tumpukan baju menumpuk. Dua kali sehari mencuci juga bisa itu pun cuma pakaian sendiri. Kalau lagi semangatnya yah sehari bisa sekali nyuci bajunya. Hehee. Kegiatan ini saya lakukan sebelum berangkat kerja, kalau di hari libur yah pagi-pagi itu lebih enak nyuci baju. Kalau sampai udah ngerendam baju nggak segera dieksekusi, emak bertindak, hheee

Pekerjaan rumah tangga yang disukai


Sehingga kalau lagi ngerendam baju pasti nggak lama-lama supaya nggak malas nantinya saat eksekusi. Apalagi kalau nyuci baju sambil dengerin musik atau radio, duh seneng banget. 

4. Melipat Baju

Melipat baju ini bukan termasuk sama nyetrikanya yah gaes. Cuma melipat baju doang. Kalau setrikanya saya tidak terlalu, hheee. Karena setrikanya hanya baju-baju tertentu. Soal melipat baju saya suka banget karena sambil melipat baju tuh pas malam-malam sambil nonton drakor begitu deh. Jadi sambil leyeh-leyeh sekalian lipat baju punyak saya sama emak. Gitu aja udah seneng kok. Hheee

5. Marut Kelapa

Dulu saya belajar memasak pertama dan beneran ikut bantu emak masak tuh diawali sama belajar marut kelapa. Bukan masak-masakan seperti waktu kecil dulu. Hheheee. Sehingga kalau tiap di rumah emak masak yang ada kuahnya saya bagian marut kelapa. Bahkan saat merabot saya juga dengan senang hati bantu marut kelapa kok, gaes. Meskipun banyak juga sih, tetap pantang mundur harus selesain marut kelapanya sampai habis hehee.

Pekerjaan rumah tangga yang disukai


Nah, itu dia 5 Pekerjaan Rumah Tangga yang saya sukai, gaes. Adakah di antara 5 kegiatan tersebut yang sama dengan saya, gaes? Hheee ehh boleh deh sharing apapun yah gaes. Feel free to drop anything oke, asal bukan link aktif hheee.

Semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog Fastabiqul Khoirats ini.
~Blessed
Khoirur Rohmah

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

7 komentar:

  1. Wah saya baru nemu ada orang yang hobi marut kelapa mba. hihi

    BalasHapus
  2. ini baru namanya "akas" cewek idaman :)

    BalasHapus
  3. Rajin bener kak, wkwkwk almost semuanya karena desakan emak yah? :') saya juga gitu wkwkwk

    BalasHapus
  4. Marut kelapa ini yang ngerjainnya perjuangan buat saya.. hahhaha.. jari tangan sering keparut. Yang ada kelapanya kadang rada merah, ketetesan... Makanya orang rumah sekarang seting beli yang instant 🤭🤭🤭

    BalasHapus
  5. wih unik juga seneng marut kelapa. aku jangankan suka..ngerti juga enggak gimana marut kelapa hihihi

    BalasHapus
  6. Kalau saya suka masak. Masak mi instan ditambah sayur, hehe

    BalasHapus
  7. waduh yg no 5 aku malah horor banget hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co