5 Hal yang bisa kamu lakukan di Tempat Wisata Taman Ujung Amlapura Karangasem Bali

Desember 31, 2018



Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Liburan menjadi sebuah momen untuk ajang me-refresh diri sendiri atau untuk menghibur keluarga dari rutinitas sehari-hari. Karena, liburan amat sangat dibutuhkan supaya diri sendiri tetap sehat dan siap untuk memulai aktifitas baru di esok hari. Berkat berlibur, selalu ada semangat membara untuk dapat menyelesaikan tugas yang akan dihadapi, supaya bisa merasakan liburan lagi.

Sama halnya dengan saya yang saat itu padat banget dengan deadline bikin buku. Kebayang mantengin komputer walau akhir pekan tetap masuk kerja untuk lembur ngerjain tugas, pengen makan orang, terus wajah terlihat lesuh walau terbalut sama senyum kecut, rindu jalan-jalan.



Sehingga, saat tugas saya telah selesai dikerjakan, saya pun beranjak ke Bali ke rumah kakak sekaligus untuk event sosial di Karangasem, Bali. Setelah acara berakhir, saya dan teman serombel langsung menuju Taman Ujung Karangasem, Bali. Batin saya berkata, ”Akhirnya bisa merasakan liburan juga, escape from my real activity for a while,” dengan penuh suka cita. Hheee... Walau saat perjalanan menuju tempat tersebut, saya mabuk perjalanan karena jalannya berkelok-kelok sekali. Tapi pulangnya aman, hehheee



Seperti inilah, kebersamaan yang tercipta waktu itu, senang bukan main pastinya. Karena di Taman Ujung Karangasem ini, saya disuguhkan dengan panorama alam yang sungguh menyegarkan mata. Takjub akan kebesaran-Nya, dan bersyukur bisa sampai di tempat tersebut hari itu.

Ready to go, Walau habis mabuk perjalanan hehee

Sebenarnya, apa sih Taman Ujung Amlapura Karangasem itu?


Menurut Wikipedia, Taman Ujung atau nama lainnya Taman Sukasada, adalah sebuah tempat yang terletak di Bandar Ujung, desa Tumbu, kecamatan Karangasem, Bali. Taman ini terletak sekitar 5 Km di sebelah tenggara kota Amlapura. Pada Masa Hindia Belanda, tempat ini dikenal dengan nama Waterpaleis atau “Istana Air”. 1

Maka tak heran, ketika saya kesana saya melihat bangunan istana air di Taman Ujung sungguh kokoh. Seperti terinspirasi dari bangunan khas Bali dengan gaya Eropa, bercampur antara budaya timur dan barat. Karena sesaat saya turun dari mobil, desain jembatan menuju istana ini sungguh berbeda desain bangunanya. Etniknya seperti bangunan Eropa. Dari pintu masuk, saya disambut dengan tulisan seperti dalam foto ini.

Selamat datang di Water Palace

Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan ke Balai Gili untuk akhir agenda dari pertemuan sekaligus liburan tipis-tipis waktu itu. Tapi, saya dan teman-teman hanya duduk sebentar untuk ambil makan, menyampaikan pesan dan kesan, terus kabur menikmati berbagai spot menarik yang ada di Taman Ujung Amlapura Karangasem ini.

di atas tebing
Pemandangannya cantik banget kan itu
di Balai nih setelah acara kumpul-kumpul

Cekrek
Nah, untuk teman-teman yang ingin berwisata atau berlibur ke Bali. Harus main ke Karangasem yah. Walaupun jaraknya kurang lebih 80Km dari Kota Denpasar, sedikit terpencil, tapi kalau kamu kesini. Kamu akan menemukan surga indah untuk tempat berlibur atau untuk tempat kumpul bersama keluarga, teman, maupun untuk spot pre-wedding. Bisa banget.

Berikut ini, 5 hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Taman Ujung Amlapura Karangasem Bali


Buat kamu yang ingin mengunjungi Tempat Wisata di Bali yang terletak di Karangasem, Bali ini. Lebih tepatnya di Taman Ujung, untuk tiket masuknya, kamu akan dikenai harga tiket sebesar :
Dewasa         : Rp. 15.000,-
Anak-anak     : Rp.   5.000,-
Turis               : Rp. 50.000,-

Untuk tiket tersebut update terbaru di bulan Desember 2018 ini. Sehingga kamu bisa siapkan budget jika ingin mengajak anggota keluarga, kekasih, atau teman kamu kesini.


Selanjutnya, yuk eksplorasi Tempat Wisata di Bali yang menyuguhkan pemandangan hijaunya khas kerajaan Bali dengan Desain gabungan antara Bali, Cina, dan Eropa di Taman Ujung, baik untuk kebutuhan refreshing, stok foto untuk diposting di media sosial, spot pre-wedding dan sebagainya, yuk simak 5 hal yang nggak boleh kamu lewatkan saat berada di Taman Ujung, Karangasem Bali.

1. Melihat Aneka Lukisan Bersejarah di Museum

Di Taman Ujung ini, kamu bisa melihat siapa sajakah sosok yang paling berpengaruh dalam Istana air di Taman Ujung ini. Yang mana dulunya merupakan sebuah kerajaan Bali dan tetap berdiri kokoh hingga saat ini walau sudah berumur ratusan tahun. Jadi, Liburan sekaligus belajar sejarah berdirinya Taman Ujung Amlapura melalui lukisan yang terpampang di dinding museum.

2. Menaiki Boat menyusuri Danau

Ingin mencoba sensasi berputar mengelilingi taman di danau buatan yang ada di Taman Ujung? Bisa banget. Dengan tarif sebesar Rp. 10.000,- untuk tiap orang dewasa, dan anak kecil tidak dikenai tarif, kamu bisa berkeliling menikmati spot menarik di Taman Ujung melalui Boat. Walau antri, tapi kamu akan puas setelah menaiki boatsnya.


3. Menyusuri Tiap Spot Foto di Taman Ujung Amlapura Karangasem Bali

Ada banyak spot foto yang nggak boleh kamu lewatkan. Seperti taman, Balai puri, Balai Gili semacam tempat pertemuan yang saya singgahi sebelumnya. Dan spot-spot lainnya yang tentunnya harus kamu abadikan. Apalagi di rerumputan hijaunya yang asri dan bersih. Rasanya nggak akan puas jika harus ambil foto sekali. heheee




4. Melihat sekeliling pemandangan Taman Ujung Amlapura dari Tebing

Nah, spot satu ini adalah favorit saya. Spot pertama yang saya tuju bersama teman-teman setelah dari balai pertemuan. Di Tebing ini, kamu akan bisa melihat di ujung sana ada lautan lepas yang biru, indah. Melihat sekitaran taman ujung yang indah dan menyejukkan mata. Melihat anak tangga yang disisinya terdapat tanaman bunga. Tenangnya danau dari atas. Kamu akan terbelalak takjub, kagum, dan nggak akan melupakan momen bisa menikmati pemandangan dari atas sana.



5. Jangan lupa Ambil foto di Jembatan Ikonik banget ini

Salahsatu spot menarik nih. Waktu itu saya hanya lewat saja tanpa ambil foto di sana. Sehingga, buat kamu yang ada agenda untuk mengunjungi Taman Ujung Amlapura Karangasem, Bali. Kamu harus berfoto di spot ini yah, gaes. Jembatannya Gothic banget. Waktu itu, pernah digunakan untuk spot pre-wedding di sini. Iya kali kamu ingin liburan sekaligus ambil foto untuk pre-wedding, heheee. Atau landscape foto bersama sahabat, maupun orang terkasih dengan background Jembatan ini. Bisa banget



Masih ada lagi hal yang bisa kamu lakukan di Taman Ujung Amlapura Karangasem, Bali. Seperti menikmati kolam ikan, menaiki bebek-bebekan dengan tarif Rp. 15.000,- Per Kepala. Tentu kamu nggak akan menyesal bia berlibur di Tempat Wisata di Bali yang terletak di Karangasem.


Berangkat dengan keadaan frustasi dengan melarikan diri dari rutinitas sehari-hari, pulang-pulang lebih fresh lagi setelah berlibur di Taman Ujung Karangasem, serta bersemangat untuk mengawali hari lebih baik lagi dari sebelumnya.

Nah, kira-kira hal apa saja sih yang bakalan kamu lakukan terlebih dahulu ketika bisa sampai ke Tempat Wisata di Bali di Taman Ujung Amlapura Karangasem, Bali ini? Soal cari tiket Penerbangan, atau Bus menuju Karangasem? Kamu bisa langsung cari tikernya di Bukalapak yah, gaes

Semoga liburan kamu bisa lebih baik lagi setelah berkunjung ke Taman Ujung Amlapura Karangasem, Bali, ya


Referensi :
1 Wikipedia

2 Foto adalah Dokumen Pribadi 


You Might Also Like

6 komentar

  1. Wuaaaaa aku belum pernah kesini nih
    Keren juga ya mbak
    Pengen naik boat nyaaaaaa

    BalasHapus
  2. Awal tahun lalu saya ke Taman Ujung Karangasem dan memang cakep banget destinasi wisata yang satu ini. Pengennya foto di setiap sudut lho. Semoga 2019 bisa ke sini lagi

    BalasHapus
  3. Main ke wisata karangasem harga tiketnya masih terjangkau.

    Dannnn seneng banget bisa menikmati liburan bersama keluarga :D

    BalasHapus
  4. Kandang rusanya masih nggak ya? 😂
    Dulu jaman SMP-SMA sering bgt jogging sore disini..

    BalasHapus
  5. taun depan aku ke balinya. wkwk

    BalasHapus
  6. karangasem ini biasanya jarang dikunjungi wisatawan lokal karena memang mreka lebih suka ke pantia mainstrema yang sudah dikenal. Aku sendiri pingin banet explore karangasem. kata teman ynag tinggal di Bali, aku harus explore karena bakalan suka. Dan....InsyaAllah next ada rezeki pingin touring ke Bali dan sediakan waktu khusus explore karangasem.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya