Colorful Day dengan Ultrabook 14 Inchi ASUS VivoBook Ultra A412 untuk Penunjang Desain Grafisku

Minggu, 01 September 2019

Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia



Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, Minggu kemarin, lebih tepatnya di Hari Sabtu, 24 Agustus 2019 aku berkesempatan hadir dalam acara Blogger Gathering with ASUS di Hotel Atria Malang. Sebuah perjalanan yang sangat saya syukuri karena terpilih untuk bisa menghadiri event tersebut. Mengingat dulu pernah dapat undangan sekitar tahun 2016 tapi acaranya berlangsung di Surabaya. Tapi, di tahun itu, aku belum mengenal blogger Jember. Jadilah nggak bisa datang.

Dan Alhamdulillah di tahun ini, aku bisa berangkat ke Blogger Gathering with ASUS bersama 3 teman blogger Jember. Berangkat Sabtu pagi hari, izin kerja, dan selama 6 jam perjalanan sekitar jam 3 sore, kami sampai di pelataran Hotel Atria. Nah, sebelum perjalanan tersebut, ada beragam hal-hal yang terjadi, kaitannya dengan laptop dan perjalanan. Memangnya ada apa sih?

Langsung aja simak dari awal hingga habis catatan perjalanan dan review ini ya, sobats... check this out

Di hari Jumat, sebelum berangkat. Saya menanyakan ke mas Ihwan selaku Blogger Malang terkait Blogger Gathering. “Apakah perlu bawa laptop, mas?”, begitu dijawab kalau ‘nggak usah bawa’ disitu hatiku bersorak ria. Mengingat laptop di rumah sudah sangat sepuh (tua). Nggak bisa lepas dari charger, dan berat banget. Kebayang kalau ke Malang bawanya bisa-bisa punggung terasa deh capeknya, hahaaa.

Kalau bawa ASUS VivoBook Ultra A412 di backpack aku itu, pasti muat kok (yang pakai rok pink)

Saat perjalanan di dalam bus pun, aku yang duduk bersama Mbak Fevtri Syahrir juga melakukan bincang-bincang. Waktu itu, Mbak Fevtri sedang membenahi tasnya yang dibawa ada 3 jenis. Dan disalahsatu tas jinjingnya, ada sebuah benda berukuran mini yang tak lain netbook, miliknya. “Loh, Mbak Fevtri bawa laptop ya? Bukannya nggak perlu bawa laptop ya mbak?” cecar aku pada Mbak Fevtri. Ternyata, kata Mbak Fevtri, nanti setelah acara dia akan mampir ke rumah temannya dan dengan bawa laptop sendiri saat perjalanan begitu, dia bisa sambil mengerjakan tugasnya seketika saat ada waktu luang. Dari situlah, aku sedikit tersentil “Andai saja aku juga punya laptop yang bisa menunjang aktivitasku, selain sebagai influencer, aku juga bisa gunain untuk kerjaanku dalam bidang desain grafis”. Setelah itu aku mengatakan terkait kondisi laptopku di rumah, dan alasannya mengapa tak membawanya di tiap perjalananku.

Memang deh, “Laptop” menjadi sebuah benda yang nggak akan bisa terpisahkan oleh mereka yang memiliki pekerjaan yang harus mobilisasi dengan cepat menggunakan piranti ini. Bahkan pada kondisi “dalam perjalanan” pun, orang-orang bisa menggunakannya kapan pun, baik saat berada di transportasi maupun di tempat nongkrong. Tapi, kalau belum nemu atau tahu Laptop yang dibutuhkan gimana? Apalagi spesifikasinya sesuai sama kebutuhan dengan tagline yang aku ciptakan sendiri “Travel Friendly” meliputi ukurannya yang tipis, mudah dibawa, daya tahan baterainya yang kuat, terlebih space penyimpanannya yang oke, dan penunjang grafis. Kan aku perlu buat dukung Desain Grafisku. Hehehee

Karena ....

Sobats pasti juga tahu kalau di pasaran laptop, yang dijajakan ukurannya besar, ditambah bobotnya yang nggak ideal buat teman dibawa kemana-mana. Apalagi buat aku, dan kamu yang harus selalu berdekatan sama laptop, termasuk saat liburan, bahkan ada acara pun perlu bawa laptop nih.


Kebayang deh kalau harus selalu bawa laptop di ransel kemanapun. Bahkan dalam traveling yang harusnya bisa berbagi space sama barang bawaan lain. Malah dihabiskan sama laptop dengan ukurannya yang besar, ditambah beratnya yang bakalan membebani diri sendiri sebab beratnya tersebut.

Jadi ingat saat event di Jember, bawa laptop dari rumah ke tempat acara, rasanya punggung udah nggak karuan, dan laptop itu yang ada dirumahku. Makanya, aku pengen punya, sekaligus cari laptop yang minimalis sesuai sama tagline tadi, trus ringkas dijinjing termasuk saat melakukan perjalanan. Satu lagi, nggak berat di ongkos, tapi tetap dapat spek yang dibutuhkan.

Syukurlah bisa ikutan Blogger Gathering with ASUS, sehingga aku bisa kenalan dengan laptop sesuai tagline dan kebutuhan aku. Selain itu, laptop ini menjadi jawabanku bisa memilikinya untuk teman di perjalananku dan penunjang kegiatanku. Termasuk untuk Desain Grafis. Catat lagi, hehehe. 

Kumpulin dokumentasi sebanyak-banyaknya deh hheee
Laptop yang kumaksud tadi adalah ASUS VivoBook Ultra A412 sesuai sama materi yang dibawakan oleh Mas Rian Danu yang sebelumnya juga disampaikan transformasi dan inovasi ASUS dari tahun ke tahun oleh Mas Muhammad Firman, dan moderator Blogger Gathering sore itu dibawakan oleh Mbak Marisa Pratiwi selaku Public Relation ASUS di Hotel Atria Malang.

Memangnya, apa aja sih keistimewaan dan keunggulan ASUS VivoBook Ultra A412DA itu?


Sebelum beranjak ke poin-poin soal keistimewaan ASUS VivoBook Ultra A412, aku ingin memberikan informasi jika laptop yang bikin hari-hari siapa saja yang memilikinya jadi bahagia ini bisa dimiliki dengan harga yang cukup ekonomis untuk laptop utrabook 14 inchi, mulai dari Rp. 7.599.000. Bahkan untuk seri di atasnya dari satu marga ASUS VivoBook Ultra A412 ini dibanderol dengan harga sampai 10.000.000 loh sobats. Tapi, pada event kemarin, laptop jenis ini dibanderol dengan harga tersebut. Di bawah 8.000.000 bisa bawa pulang laptop dengan spek dewa. Uwuhh...

Spoiler dulu dah sama Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 nya
Jadi, udah rasa penasaran sama kelebihannya di Colorful Laptop Ultrabook ini apa belum nih? Yuk langsung beranjak ke poin KEUNGGULAN ASUS VIVOBOOK ULTRA A412 ini, ya...

1. Ada beragam warna




Yang pertama kali bikin mupeng tuh, dari segi tampilannya. Nah, si Ultrabook 14 Inchi ini, selain dia tipis tuh, dia juga punya warna unik, tampilannya juga nggak mencolok, pokok beda sama ultrabook lainnya. Ada pilihan warna yang bisa dimiliki, seperti : Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, sama Coral Crush. Kalau di event kemarin produknyanya yang warna Peacock Blue, warna favorit nih, soft tapi tetep gentle ehh ya gitu deh heee.

2. Travel Friendly, Ringkas dan Minimalis

Seperti yang udah aku jelaskan di awal, aku butuh laptop yang travel friendly, supaya menunjang aktivitasku. Nah, si ASUS VivoBook Ultra A412 ini masuk kategori. Karena, selain dia Ultrabook dengan desain stylish, dia juga punya bodi yang mungil, ringkas dan minimalis saat di bawa bepergian kemanapun.

Nggak heran deh, dan bukan isapan jempol semata kalau ASUS VivoBook Ultra A412 ini dikenal sebagai the world’s smallest 14 inchi colorful Ultrabook. Karena, untuk ukuran laptop yang berukuran 14 inchi, dia terlihat tipis banget. Hal tersebut dikarenakan teknologi dan inovasi pada ASUS VivoBook Ultra A412 ini sudah menggunakan Nano Edge Display dimana bezel yang terletak pada tepian layarnya dibuat dengan sangat tipis, hanya 5,7 mm aja, dengan dimensi 32,2 (W) x 21,2 (D) x 1.90 – 1.95 (H) cm, membuat ultrabook ini tipis dan ringkas untuk dibawa kemanapun. 


Ringan banget ini sobats, 1 tangan pun bisa hhaaa

Bisa dibayangkan sendiri ya itu tipisnya cem apa, dan dilihat dari dimensinya, udah pasti dia ringan dijinjing atau diselipin ke tas. Nggak akan ada ceritanya malas bawa laptop, atau ngerjain desain secara mendadak, terlebih saat di perjalanan. Oh iya, bahkan sangking tipisnya bodi VivoBook Ultra A412 ini secara keseluruhan dapat diperkecil dan mengadirkan screen-body ratio hingga 83 persen loh.

3. Desain Keyboard yang bikin Mood kembali

Pernah nggak sih nemuin masalah saat enak-enaknya ngerjakan tugas, ehh ada tuts keyboard yang macet karena kerasnya dia. Atau justru saat dalam ruangan yang redup, ada invoice yang perlu dikirim segera, terus keyboard laptop nggak ada penerangan, atau kesulitan dengan ngeraba-raba gitu deh. Kalau pernah mengalami hal demikian, kamu harus beralih ke VivoBook Ultra A412 ini, berarti termasuk aku nih ya, hahaa.

Nah, di Ultrabook ASUS VivoBook Ultra A412 ini, dia memiliki fitur backlit keyboard yang mana saat lampu redup pun kita nggak akan terganggu sama sekali sewaktu dikejar kerjaan.

Perhatikan Saja tuts keyboardnya

Kenyamanan saat mengetik, atau menggunakan tuts itu juga bisa dimiliki sama ultrabook ini yang menjadi salahsatu nilai plusnya. Karena tutsnya pada keyboard empuk banget. Ditambah lagi desain bodi bawah laptopnya nya yang Ergolift itu. Mungkin ada yang baru tahu ada belum mengenal fitur Ergolift ini apa, sehingga saat melakukan pengetikan kita bisa nyaman, simak terus yah sobats.

Oh iya, dari desain layarnya nih VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan fitur Anti-Glare yang memiliki fungsi supaya pengguna terhindar dari kesan silau saat layarnya terkena cahaya matahari langsung. Sehingga ketika ada sinar matahari mengenai layar ultrabook ini, dia nggak akan mengganggu pada tampilan layar VivoBook Ultra A412.

4. Teknologi ErgoLift Design

Dari tuts yang empuk, VivoBook Ultra A412 disokong oleh desain bawah laptop denganTeknologi ErgoLift. ErgoLift itu berasal dari bagian bodi bawah laptop yang bisa terangkat, sehingga membentuk rasio kemiringan pada keyboard ultrabook ini sebesar 2o begitu layar dibuka. Berkat teknologi ini, kita bisa lebih ergonomis dan nyaman saat mengetik, sobats.

Itu loh kemiringan pada bodi bawah laptop VivoBook Ultra A412 yang merupakan ErgoLift Desain


Kalau ada yang tanya? Laptop semungil itu, apa ada kipasnya, dan dimana dia berada ketika berada di posisi dibuka dengan Ergoift itu?

VivoBook Ultra A412 ini juga memiliki kipas kok, cuman nggak kayak laptop 14inchi pada umumnya, karena berkat ErgoLift tersebut membuat keuntungan sendiri untuk pendinginan buat laptop. Karena hal itu dihasilkan berkat kemiringan bawah laptop yang membentuk rongga yang memperlancar sirkulasi udara untuk mengeluarkan panas bisa menjadi lebih baik. Selain itu adanya teknologi pada sistem pendingin ini, hardware di dalam ultrabook bisa bekerja lebih optimal.

5.  Fingerprint Mode dengan Windows Hello

Ultrabook ini juga udah didukung berkat fitur Fingerprint loh. Fitur modern pada sistem pemindai sidik jari ini juga sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Sehingga hal tesebut memungkinkan penggunanya bisa login dan masuk pada akun Windows 10 pada VivoBook Ultra A412 bisa lebih mudah dan cepat, tanpa harus mengetikkan password terlebih dahulu. Bisa dipastikan data-data kita lebih aman loh.


Kalau laptopnya dibuat bersama, dalam hal ini untuk kebutuhan keluarga gimana? Karena kadang dibawa kakak, atau adik?

Tenang, VivoBook Ultra A412 ini bisa untuk memindai hingga 10 sidik jari. Sehingga nggak perlu khawatir kalau laptop ini digunakan bersama. Udah pada mupeng kan? Samaa hehee. Tapi keistimewaan Ultrabook ini bukan cuma itu aja, masih ada lagi malah. Aku belum ngomongin dapur pacunya kan? Nah, saatnya aku menuangkan jeroan si laptop dengan bodi tipis ini ya....

6. Performa Mumpuni yang Powerful

ASUS VivoBook Ultra A412 ini merupakan laptop tipis nan gesit yang disokong oleh dapur pacu berupa processor Intel-Core i3  hingga i7  dengan varian tertingginya menggunakan  Intel Core i7-8565U dimana ditiap serinya memiliki spesifikasi yang berbeda. Dari penggunaan RAM sebesar 4GB hingga 8GB serta DDR4. Berkat jeroan itu, mampu menghadirkan kecepatan pada pemrosesan sistem dan data hingga 4,6GHz.

Aku yakin, bakalan betah deh ngerjain kerjaan desain grafis aku dengan lebih baik

Ngomongin performa, utrabook ini juga memiliki grafis yang nggak kalah unggulnya juga loh. Karena beberapa varian pada VivoBook Ultra A412 telah ditenagai oleh chip Grafis dari NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB. Sehingga cocok banget untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Misalkan mau nonton film, drakor, hingga untuk menjalankan software yang membutuhkan performa grafis. Hal itulah yang membuat aku kepincut, karena bisa mendukung aku banget nih ultrabook VivoBook Ultra A412.

Soal penyimpanan, VivoBook Ultra A412 menggunakan M.2 SSD yang membuat performa ultrabook tipis ini bisa tampil kencang.

7. Konektvitas yang Lengkap dan supportable

Kalau ngomongin performa untuk ultrabook ini emang perlu diacungin jempol deh. Tapi, untuk konektivitasnya juga nggak kalah kerennya loh. Karena VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas sekalipun bodinya tipis dan ringkas, dia juga telah hadir dengan beragam port dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI serta audio port. Dari kesemua port tersebut ditujukan supaya penggunanya dapat tampil dan mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan yang akan ditancapkan pada port ultrabook ini.

Bisa dilihat ya port nya
Menyoal mobilitas masih terkait konektivitas, VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Ada koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) yang membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sedangkan Bluetooth 4.2 nya membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa dengan ultrabook 14 inchi ini.

8. Lolos US Military Grade Durability

Kemarin waktu Mas Dani menjelaskan terkait kehebatan VivoBook A412 ini, beliau juga menyebutkan terkait keunggulan si ultrabook ini, karena telah lolos dengan sertifikasi U.S. Military Garde Durability. Uji ini berkaitan dengan ketahanan, goncangan, suhu ekstri, hingga getaran pada ultrabook ini. insyaallah kalau pas kena charger nggak akan beset hehee.

By the way VivoBook Ultra A412 termasuk laptop yang juga memiliki keunggulan dengan fitur yang hemat baterai yah, sobats. Dijamin bisa menunjang mobilitas siapapun saat ada event maupun dalam perjalanan. Duhh kan, jadi tambah bikin mupeng, huhuuu....

Siapa sih yang nggak dibikin kepengen miliki ASUS VivoBook Ultra A412?


Cocok sama Smartphone aku ya, Zenfone Max Pro M2 eheee, warnanya juga
Sepertinya bukan hanya kalangan pekerja yang butuh mobilitas tinggi yang perlu ditunjang dengan laptop yang ringan, minimalis, serta penyimpanan, dan grafisnya oke. Bahkan seperti influencer, content creater tentu akan bahagia bisa memiliki ASUS VivoBook Ultra A412. Terlebih sebagai blogger yang mungkin ada undangan event dan meminta untuk membawa laptop, Ultrabook ini bisa menjadi teman perjalanan yang menyenangkan. Selamat tinggal pada alasan "Males bawa laptop karena berat, dan perlu memberi space besar untuk chargernya, nggak muat di backpack". 

Karena, dengan memiliki ASUS VivoBook Ultra A412, semua alasan itu nggak akan muncul. Laptop Ultrabook dengan bodi tipis, ringan, desain, dan jeroannya oke ini, bisa mendukung siapa saja, termasuk kamu yang lagi baca postingan ini. Dan lagi, harganya cukup realistis sobats, kurang dari 8 jutaan bisa bawa pulang ASUS VivoBook Ultra A412 ini. worth it kan?

Ada yang tanya nggak, kenapa VivoBook Ultra A412 itu bisa mendukung kegiatan Desain Grafisku?

Karena pekerjaan aku di tempat kerja tidak lepas dari yang namanya desain buku, desain spanduk, desain banner, desain kaos, desain undangan, desain stiker, pokoknya yang berkaitan sama desain. Bahkan untuk bikin template foto buat di instagram dan infografis untuk blog kan termasuk desain grafis ya kan, sobats.

Diantara desain-desain yang udah aku buat


Desain Siluet

Desain Banner

Desain tulisan kotakan

Pesanan Desain Logo
Desain Souvenir
Desain Mahar
Nggak jarang aku juga diminta untuk men-desain pesanan tulisan nama makanan, ucapan pernikahan, dan semacamnya. Bahkan kadang mbak yang pesan mintanya sebisa mungkin untuk segera digarap. Tapi aku lebih sering bikin di tempat kerja, karena di rumah, saat aku tethering internet dengan smartphoneku, laptopku mendadak macet begitu terkena internet. Dan nunggunya nggak cepet. Alias lamaa, dan itu sangat menggangguku ketika akan mendownload bahan maupun mencari referensi.

Flashback ke Blogger Gathering with ASUS di Malang kemarin...

Selain tahu spesifikasi dan keunggulan Laptop VivoBook Ultra A412, aku juga tahu loh, ada laptop yang jauh lebih slim  dan travel friendly seperti laptop VivoBook Ultra K403 yang spesifikasinya nggak kalah keren juga sobatss. Pokok dibikin mupeng deh kemarin, bahkan sampai sekarang hahahaaa....


Para Blogger pemenang Kompetisi foto Instagram
Bersama Mbk Tian - Blogger Malang dan Mbak Niera - Blogger Jember
Blogger Jember Squad yang ikut memeriahkan ASUS Gathering with Blogger Malang

Love-Love ASUS VivoBook Ultra A412
Nah, buat kamu sobats, yang pengen tahu lebih detail terkait SPESIFIKASI VivoBook Ultra A412, bisa baca aja dari tabel berikut ini yah, ...

Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620   
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension 
32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight
1.5Kg
Colors
Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price
Start from Rp7.599.000
Warranty
2 tahun garansi global

Nanti aku akan bikin postingan berbeda soal gathering dengan ASUS di Malang kemarin, yah sobats. Dan kenapa aku juga bisa beruntung dapat Wireless Stick dari Mbak Marisa Pratiwi, okay....

See you soon Sobat. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di postingan ini yah. Jangan lupa tnggalkan komentar kalian, feel free to drop your comments....

~blessed
Khoirur Rohmah

Referensi :
Press Release ASUS VivoBook Ultra A412

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS VivoBook Ultra A412

Blog Writing Competition

34 komentar:

  1. Hai mbak syantiik... Bersyukur bisa bertemu denganmu saat bloger gathering kemarin. Btw, aku juga mupeng banget sama ultrabook ini. Semoga bisa memilikinya ya. Pas banget nih buat bloger kayak kita.

    BalasHapus
  2. Wah bagus banget nih ya Mbak laptopnya. Suka banget sama desainnya tuh simple hihi

    BalasHapus
  3. Saya suka banget nih Mbak sama spesifikasi yang ada di Laptop ASUS ini Mbak

    BalasHapus
  4. Laptop itu memang sangat mendukung nih ya Mbak kalau untuk pekerja seperti Mbaknya

    BalasHapus
  5. Mupeng banget yaaa liat laptop ini.. ringan, tipis, warnanya juga colorful. Cocok buat siapa saja..

    BalasHapus
  6. Wah, pasti seru ya mbak bisa ikut gathering Asus ini.

    Aku jadi mupeng deh lihat laptopnya, kebetulan aku paling suka laptop yang ringan karena fungsi laptopkan emang dibawa kemana mana gitukan yak. Kalau tetep di rumah ya beli komputer aja seh aku, hehehe.

    BalasHapus
  7. Huhuhu..Asus ini menggoda banget ya...spesifikasinya juga menggiurkan..Cocok buat yang butuh bawa laptop kemana-mana...Jadi kayak punya teman jalan yang mengasikkan..

    BalasHapus
  8. Waah keren nih, bisa dijadiin kado buat mamah yang lg butuh laptop.

    Tp yang lebih keren adalah.. baru tau di Malang ada event keren begini. Semoga nanti pas pulang kampung, bisa ikutan event berkelas macam ini ^^

    BalasHapus
  9. Jadi ingin beli nih, punya saya sudah tua. Kemana mana ya itu harus bawa chas, baterai sudah sepuh.
    Saya ingin prosesor i7 lah, biar puas.

    BalasHapus
  10. Speknya luar biasa ya mbk. Laptop yang bikin semua orang pingin punya. Karena ringkas, tipis dan mudah dibawa kemana mana

    BalasHapus
  11. Seru ya mba ikut gathering ASUS ini. Ngeliat produknya langsung tappi jadinya mupeng juga pengen dibawa pulang heheheh

    BalasHapus
  12. Enak juga ya kalau punya laptop yang travel friendly. Bisa lanjut kerja kapan pun

    BalasHapus
  13. Fitur keyboard backlift nya impian aku banget, soalnya kadang kalo malem aku suka matiin lampu, dan tuts keyboardnya jdi gak keliatan. Huufft.
    Beratnya 1.5kg, lumayan ringan untuk ukuran laptop, pantesan disebut travel friendly.

    BalasHapus
  14. bener banget gak ada lagi tuh alasan malas bawa laptop, meski pas lagi traveling kalo laptopnya setipis VivoBook Ultra A412

    BalasHapus
  15. Aduh harganya juga semenarik laptopnya mak. 2019gantilaptop kayaknya perlu, semoga ya tabungannya cukup untui beli asus vivo book ini

    BalasHapus
  16. Aku udah lama mendambakan laptop yang travel friendly seperti ini, apalagi warna abunya, elegan sekali. Suatu saat semoga punya Vivobook Ultra A412 ini ;))

    BalasHapus
  17. Aku udah lama mendambakan laptop yang travel friendly seperti ini, apalagi warna greynya, elegan bangeeet, semoga suatu saat mempunyai Vivobook Ultra A412 iniii :)

    BalasHapus
  18. Udah pernah pegang laptop yang satu ini, tapi sayangnya belum mampu beli.. semoga kekumpul uangnya untuk beli nih laptop, super tipis tapi kuat dan modis buat dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  19. Designya bagus-bagus banget, kak..
    Aku yakin banget, kalau pakai ASUS Vivobook, makin produktif kerjanya.

    BalasHapus
  20. Iya, aku juga butuh laptop yang travel friendly jadi tetap bisa produktif walaupun lagi di perjalanan ya, semoga tercapai nih 2019 laptop baru aamiin

    BalasHapus
  21. Widihhhhh speknya mantep euy. Laptop travel friendly tuh emang penting ya buat freelancer macam aku. Sering banget aku galau mau keluar rumah bawa laptop ga ya.

    BalasHapus
  22. Laptop buataku yang penting cepet processingnya meski buka banyak tab misal excel dan aplikasi edit video. Terus juga musti enteng biar ga ngebebanin kalau musti dibawa ke mana mana. Ini cucok Mak :)

    BalasHapus
  23. Ini tuh laptop idaman banget deh ya, apalagi sekarang mau gak mau tiap hari kudu banget konsen didepan laptop. Nah kalau pas bawa-bawa gitu emang paling enak kalau laptopnya tuh ringan, jadi gak bikin bahu encok.

    BalasHapus
  24. Aku suka sama yang warna orange aku naksir banget nie sama laptopnya asus apalagi seri ini

    BalasHapus
  25. Travel friendly banget yah kak laptop Asus yang satu ini, jadi pengen punya. Apalagi spesifikasinya itu loh, waw banget

    BalasHapus
  26. Huhu, laptop ini deh yang bikin kugalaw. Bikin kepengen gantiin si laptop jadul di rumah dengan yang ini. Ringkes dan tangguhnya menggoda. 😍

    BalasHapus
  27. Warnanya oke mba, dah gitu slim lagi jadi pengin buru-buru upgrade laptop di rumah

    BalasHapus
  28. Waaah udah mulai lagi nih Asus Roadshow ke kota-kota di Indonesia. Semoga Batam kebagian.

    BalasHapus
  29. Duh kok pengen ya. Kepikir emang pengen laptop baru huhu. Laprop lama eror. Masuk wishlishhh nih

    BalasHapus
  30. Memang keren mb, seri laptop ASUS yang ini... Aku naksir yang warna grey, warnanya aku banget. Hihi..

    BalasHapus
  31. Aku udan ngincer ASUS yang Vivobook seperti ini karena fiturnya yang komplit. Trus juga nggak bikin pegel kalo ngetik sampai lama gitu

    BalasHapus
  32. Entah mengapa sejak pandangan pertama memang sudah jatuh cinta dengan laptop ultrabook ASUS ini. Keren ahhh... Harganya keren gak ya

    BalasHapus
  33. Punya Ultrabook ASUS VivoBook Ultra A412 mau kerja di mana aja hayuk! kadang tuh malas nulis pengalaman traveling soalnya sampe rumah udah hilang semangat. Kalau bawa laptop pas bepergian, malamnya bisa langsung nulis.

    BalasHapus
  34. Duh senangnya bisa pakai produk Asus dengan segala spesifikasinya yang dibutuhkan oleh seorang blogger aktif

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co