‎ ‎

Inilah 7 Destinasi Objek Wisata di Badung Yang Paling Menarik untuk Dikunjungi



Khoirur Rohmah Pulau Bali adalah pulau yang menawarkan banyak objek wisata dengan keeksotisan alamnya yang menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia. Di sini, anda disuguhkan dengan pemandangan alam yang eksotis nan cantik, serta adat istiadat juga seni dan budaya yang masih kental dari penduduk sekitar. Sehingga, jangan heran jika anda berkunjung ke Bali bertemu banyak wisatawan asing atau turis yang berseliweran di mana-mana. Karena pulau Bali sudah diakui oleh Wisatawan asing di penjuru dunia.


Pulau Bali yang sering disebut sebagai pulau dewata atau pulau seribu pulau dengan keindahan alamnya, juga memiliki sebuah daerah yang terletak di bagian tengah, yang dikenal dengan nama Kabupaten Badung. Di sini, ada banyak aneka wahana wisata yang bisa anda nikmati dan kunjungi.  Seperti: Pantai Kuta, yang terkenal sebagai icon wisata di pulau bali, Pantai Nusa Indah, Pura Uluwatu, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 7 Destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Badung. Karena tempat ini merupakan tempat terpopuler yang memiliki kecantikan panorama alamnya yang masih asli serta banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dari mancanegara.

1. Kuta

Kuta adalah sebuah daerah wisata yang sering dipadati oleh berbagai wisatawan domestik maupun mancanegara. Terkenal sebagai pusat hiburan malam di pulau Bali yang memiliki wahana wisata pantai yang mana anda dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari. Pantai tersebut bernama Pantai Kuta. Di pantai Kuta, anda bisa menikmati watersport yang beragam. Seperti: banana boat, selancar, jetski, dan masih banyak lagi.
 
Pantai Kuta - pasirpantai.com

Untuk anda yang memiliki budget terbatas, masih bisa menikmati aneka wisata di pulau Bali. Karena, Kuta tak hanya menyediakan hotel mewah berbintang, namun juga menyediakan tempat tinggal atau hotel yang relatif murah, bersih, dengan fasilitas yang memadai, serta dekat dengan pantai.


2. Pura Uluwatu

Pura yang berada di bagian ujung selatan Pulau Bali yang menghadap ke Samudra Hindia ini mulanya menjadi tempat memuja seorang pendeta suci. Pura ini berdiri kokoh di atas batu karang yang terjal, di atas ketinggian 50 meter.
  
Pura Uluwatu - upload.wikimedia.org

Pura Uluwatu ini juga menyuguhkan keindahan panorama alam laut yang mampu menyaingi Pantai Kuta. Di sini, anda dapat merasakan ketenangan dengan menikmati deburan ombak laut yang mampu membuat pikiran anda segar kembali. Selain itu, di sekitar Pura Uluwatu ini, ada banyak seni budaya dan hiburan yang bisa anda nikmati.


3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini berlokasi di Bukit Ungasan, Kabupaten Badung. Daya tarik dari patung Garuda Wisnu yang diukir oleh pematung terkenal bernama I Nyoman Nuarta ini mampu membuat wisatawan tertarik dengan keindahan maha karya seni patung terbesar yang sangat menakjubkan.

Pura Uluwatu - upload.wikimedia.org
 Garuda Wisnu Kencana ini juga menawarkan beraneka ragam pameran seni budaya, serta hiburan dari pagi hari hingga malam hari. Anda pasti akan terhibur dengan kemegahan obyek wisata di dalamnya. Karena, tempat ini juga menjadi salah satu terkenal di Bali.


4. Nusa Dua

Kawasan wisata yang berada di bagian ujung tenggara, Pulau Bali ini menyuguhkan wahana wisata dengan fasilitas dan akomodasi yang lengkap serta mewah. Ada banyak hotel, maupun resort yang bertaraf lokal, berbintang lima, hingga internasional. Nusa Dua menjadi tempat wisata yang juga banyak diminati wisatawan domestic maupung mancanegara
 
Pantai Nusa Dua - telusurindonesia.com

Di pantai Nusa Dua, anda dapat menikmati kecantikan pasir putih yang lembut dengan air lautnya yang jernih berwarna biru. Selain itu, anda juga bisa melakukan berbagai wahana air seperti diving, dan snorkeling, atau bersantai sembari menikmati pemandangan, atau jalan-jalan di pinggir pantai.


5. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland - nginepmana.com
Pantai Dreamland merupakan obyek wisata Bali yang menyuguhkan keindahan alamnya yang sangat menawan dengan pasir putihnya yang mampu memanjakan mata. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Untuk anda yang memiliki hobi surfing, tempat ini menarik untuk dijadikan berselancar, karena gulungan ombaknya cukup besar.



6. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa - tikettarikecakuluwatu.com
Tanjung Benoa adalah kawasan tempat wisata Bali yang memiliki pantai pasir putih dengan gulungan ombak yang tidak terlalu besar. Pantai ini tidak pernah sepi dengan kunjungan dari wisatawan baik domestik dan asing.  Salah satu wahana terbaiknya adalah watersport. Di sini, anda bisa menikmatii kegiatan seperti: jetski, snorkeling, banana boat, parasailing, fly fish, dan masih banyak lagi.

7. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali ini adalah salahsatu pantai yang sangat terkenal yang memiliki keunikan tersendiri pada pasirnya. Karena pasirnya halus dan berwarna putih ke-kuning-kuningan. Selain itu, kebersihan pantainya pun terjaga keindahannya. Di sini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan masyarakatnya yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan.
Pantai Jimbaran - rentalmobilbali.net
 
Di Pantai Jimbaran, anda juga bisa menikmati beragam kuliner seafood, dan dapat menyaksikan pemandangan saat matahari terbenam atau sunset. Ada banyak hotel, spa, dan juga villa di sepanjang pinggir pantainya.

Untuk anda yang ingin mengunjungi salahsatu tempat wisata paling menarik di Badung tersebut, namun bingung akan menginap di mana. Tak perlu khawatir, untuk urusan mencari hotel sesuai yang anda harapkan, anda bisa mendowload aplikasi Traveloka. Karena menyediakan fasilitas Booking Hotel yang beragam dan bervariasi. Sehingga, liburan anda semakin aman, nyaman, sekaligus menyenangkan.

Jangan lupa tinggalkan komentarnya ya...


9 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Bali... kapan aku ke sana... Indah banget pantainya... pengen ke pantai dreamland

    BalasHapus
  2. Pengen ke Jimbaran, hmm..

    anggiputri.com

    BalasHapus
  3. Pengen ke Dreamland dari dulu, kpn ya bisa ke sana :D

    BalasHapus
  4. Aduh pantai-pantai nya cakep smua

    BalasHapus
  5. Belum pernah ke Dreamland.. Pengen banget ke sana, kata suamiku keren...

    BalasHapus
  6. Pantai dreamland nih yang belum. Kapan ya ke Bali lagi...

    BalasHapus
  7. Pengen bisa ke Baliiiii,,,,,
    pengen menikmati pantai-pantai disana nih,,

    BalasHapus
  8. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai 7 Destinasi Objek Wisata DI Bandung.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus

Chingudeul