Review Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Mei 06, 2018




Bismillaahirrohmaanirrohim....
Halo gaes, lama banget saya tidak membagikan review tentang beauty atau skincare routine yang saya gunakan setiap harinya di blog ini. Namun, karena bahan yang saya siapkan sudah cukup banyak, kali ini saya ingin membagikan review Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel. Supaya tidak tertimbun, dan bisa posting artikel lainnya. hehehe...

FYI, Garnier ini merupakan produk yang saya gunakan setiap hari, khususnya untuk pembersih wajah. Alasan utama kenapa saya memilih produk ini, dan setia setiap kali ada produk baru yang di rilis? Karena  pernah sekali mencoba produk lainnya, tapi malah membuat wajah saya terlihat seperti terbakar, panas, dan sakit. Setelah itu, saya tidak mencoba sama sekali dengan produk pembersih wajah tersebut. Begitu kenal dengan garnier, saya pun mencoba dari yang varian lemon, matcha, sakura, dan lainnya. Tapi alhamdulillah, belum mengalami hal yang serupa saat menggunakan produk X.

Namun, pengggunaan produk pembersih wajah dari Garnier ini, saya lebih cocok yang berbentuk foam, karena lebih halus di kulit. Pernah mencoba yang scrub, tapi sekali pakai, saya tak mencobanya lagi. Ampun dah, di kulit terasa sakit sekali waktu itu. Sehingga, setiap kali belanja pembersih wajah, saya prefer yang berbentuk foam.


New Produk dari Garnier

Usut demi usut, beberapa bulan terakhir ini Garnier mengeluarkan produk terbarunya. Awal mula saya tahu produk ini dari iklan di Instagram, barulah muncul di layar televisi. Selang seminggu kemudian, saya mencoba tanya ke teman yang bekerja di Minimarket, tapi ternyata belum ada. Dan sekitar 2 Minggu yang lalu, di akhir bulan April, saya menanyakan kepada teman saya lainnya yang bekerja di minimarket yang seperusahaan tapi berbeda tempat. Nihil, dia mengatakan kalau produk Garnier yang kemasannya berwarna dasar putih belum masuk di tokonya. Duh... sempat pupus harapan. Akhirnya, tanggal 2 Mei pagi, saya pergi ke minimarket untuk memastikan apakah ada atau belum produk Garnier  yang saya cari, dan memang benar adanya, produk ini belum sampai di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret.

Alhamdulillah, hasil kepo tingkat tinggi, saya pun menemukan produk Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini, di toko terbesar di desa saya. sudah dua kali ini saya berusaha mencari produk terbaru dari Garnier di minimarket, namun ketemu pertamanya ya di toko desa saya sendiri. Ajaib sekali, hehehee

Nah, karena pemakaian sudah mencapai selama seminggu kurang ini, saya akan membagikan detail infomasinya tentang Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne  Cleansing Gel berikut ini.

[New] GARNIER PureActive Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel

Facial Foam terBARU dari GARNIER ini digadang-gadang mampu membersihkan wajah menyeluruh untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat. Kandungan Purifying Zinc  dan Ekstrak Witch Hazel mampu melembutkan wajah dan dapat membersihkan secara lembut, mengurangi minyak berlebih, datangnya jerawat, dan kemerah-merahan pada wajah. Dengan memakai Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini, mampu memberikan perasaan nyaman pada kulit, tidak menyumbat pori-pori wajah. Selain itu, formulanya pun tidak mengandung minyak.

Review Pemakaian:

Sekali mencoba facial foam Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini, kulit wajah saya terasa lembab. Bukan kaku, atau kasar seperti produk garnier lainnya. Namun, saya merasakan efek lembut yang berasal dari Ekstrak Witch Hazel yang mana bisa membuat wajah saya terasa ringan, dan lembut setelah memakai Garnier Pure Active Sensitive  ini. Jerawat yang jauh-jauh hari sudah stanby di wajah, alhamdulillah juga sudah berkurang meski belum sampai seminggu lebih saya menggunakannya, namun hasilnya sedikit terlihat.

Pucat anet tanpa make-up ya gaes, hihi. 

Mungkin hal ini dikarenakan Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel  dikhususkan untuk kulit wajah sensitif yang memiliki jerawat, namun telah teruji dermatologi. Sehingga, kulit wajah saya yang cenderung berminyak dan berjerawat ini, bisa menerima hasil dari formula yang ada di dalamnya tersebut.

Bangun tidur, kadar minyak di wajah sedikit berkurang daripada tidak memakai  sama sekali sebelum tidur malam. Selain itu aroma Garnier Pure Active Sensitive ini meneduhkan dan bisa membuaht bahagia, terkesan calm sekali.

Saya menggunakannya hampir saat akan sholat, bangun atau mau tidur, dan saat akan mandi. Hasil yang saya peroleh saat ini, kulit terasa halus dan jerawat sedikit berkurang, serta produksi sebum juga berkurang ketika bangun tidur. Intinya, saya klop sama produk terbaru dari Garnier ini, gaes. Hehehe

Tekstur

Tekstur Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini berbeda dari produk garnier sebelumnya. Seperti Garnier Sakura, ada warna pink-nya, Matcha full warna hijau, dan yang Pure Active Sensitive ini berwarna putih bening. Terang sekali. seperti warna putih yang menjadi bahan dasar kemasan facial foam Garnier ini.

putih, bening,

Sehingga, saat pertama kali saya buka flip topnya, saya cukup terhenyak. Wah, amazing,  produk baru, penampilan tekturnya juga berbeda. Dan mungkin hal ini karena ada cleansing gel, sehingga tekstur produk pun juga seperti gel yang bening.

Kemasan

Masih sama seperti produk garnier lainnya, berbentuk flip top yang cukup travel friendly
flip top


Swatch

Ketika dibalurkan ditangan, dan digesek-gesek, busanya tidak terlihat melimpah. Namun, setelah diaplikasikan, wajah seperti ada efek gel atau minyak, sehingga saat dibasuh dengan air, wajah bukan menjadi kesah, namun lembab.

Perlu diingat, kalau produk Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini tidak memiliki fungsi untuk mencerahkan ya gaes, namun lebih ke melembutkan, mengurangi sebun atau minyak berlebih, serta mengurani kehadiran jerawat. Sehingga, jika ingin mencoba produk garnier lainnya yang memiliki formula untuk mencerahkan wajah, teman-teman bisa memakai garnier sakura atau matcha,






Cara pakai

Pijat / urut lembut pada wajah yang basah dan bilas dengan air. Gunakan 2 kali sehari. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream selanjutnya.

Tapi sayangnya, saya menggunakannya saat butuh dan bisa lebih dari 2 x dalam sehari, hehehe. Selain itu, di toko tempat saya membeli tersebut juga belum ada serum Sensitive Creamnya, sehingga nihil kalau saya beli di sana lagi. Kecuali ada di minimarket atau ada yang mau ngasih secara Cuma-Cuma. Ngarep banget ya gaes, hehee

Isi

Dalam 1 kemasan  Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini mengandung 50 ml foam yang mampu membuat kulit wajah lembut, mengurangi minyak berlebih serta jeawat.
50 ml

 Harga

Lebih ekonomis dari produk Garnier matcha, Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel  ini seharga Rp. 16.000,- ekonomis sekali, bukan?
Rp. 16.000 ekonomis, bukan?


No. BPOM

NO. NA18171206219
Jadi, nggak perlu khawatir untuk menggunakannya ya gaes. Karena sudah tertera nomor BPOM nya.



Expired Date

Tulisan ini berada di ujung kemasan, samar seperti warna dasar kemasan Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini.
Exp : bulan 10 tahun 2020 / 10 20

Nah, itu dia sekilas Review Jujur Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari detail informasinya. Yang pasti saya klop sama produk terbaru dari GARNIER ini, dan siap mencoba produk terbaru lainnya nanti.

Jangan lupa untuk feel free to drop your comments ya gaes....

You Might Also Like

5 komentar

  1. Reviewnya lengkap ya mbaak. Aku biasanya makai yang lemon, jd penasaran sama yg ini. Racun ah haha. Makasih sharingnya mbk

    BalasHapus
  2. Aku baru sekali pakai facial wash Garnier, entah kenapa sama merk ini jarang tertarik haha Btw, cleansing gel-nya encer yah. Kirain bakal gel-like, ternyata runny juga 😄

    BalasHapus
  3. Wuihhh, enak ah, buat wajahku yang berjerawat ini. Ah, masa-masa puber, wkwkwkwk...

    BalasHapus
  4. Bekas jerawat konon katanya ampuh. Kemerahan juga. Kamu ngerasa ga? Aku juga penasaran bgt sama ini. Tadi pas ke indomaret deket rumah belun ada.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya