5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas

Senin, 25 Maret 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia

5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas

Bismillaahirrohmaanirrohim
Tahun baru adalah waktu untuk perubahan. Tonggak tahunan ini biasanya disertai dengan sasaran, rencana, dan sasaran baru. Sayangnya, sebagian besar orang tidak menjaga resolusi tahun baru mereka, seringkali karena tujuannya sangat tidak nyaman sehingga mereka menjadi tidak berkelanjutan. Dan jika kamu sibuk (atau malas), dua kali lebih sulit untuk tetap tabah. Namun, saya telah menyusun daftar cara yang relatif mudah untuk membuat perubahan kecil di rumah kamu tahun ini. Berikut adalah 10 resolusi tahun baru yang dapat kamu pertahankan.

Pergantian tahun seringkali dimanfaatkan sebagian besar orang untuk merubah tampilan hunian mereka, baik dekorasi interior maupun eksteriornya. Selain agar tidak menimbulkan kejenuhan dalam tempat bermukimnya, nuansa baru tentu akan menimbulkan semangat baru yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas
Namun, hal tersebut mungkin tidak berpengaruh bagi orang-orang  super sibuk atau bahkan malas yang sedikitpun tidak memikirkan kondisi huniannya, sekalipun hunian atau elemen-elemen dalam area huniannya belum pernah diganti saat mereka membeli rumah dijual mereka.

Dilansir dari freshhome.com, terdapat sejumlah daftar tips dekorasi bagi orang-orang super sibuk yang bertujuan untuk memberikan kesan terbaik dalam menyambut pergantian tahun baru ini. Jika kamu merupakan pribadi seperti mereka, mari ikuti tips dekorasi mudah ini
 
5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas

Rawat Sebuah Tumbuhan

Lihat hunian kamu, apakah terdapat tumbuhan? Jika tidak, tanam atau beli sebuah tumbuhan untuk menghias ruangan anda. Selain dapat menambah keindahan, adanya tumbuhan di dalam ruang juga dapat menjadi media dalam menurunkan stress dan depresi kamu dalam kehidupan sehari-hari yang super sibuk. Disamping itu, adanya tanaman hijau juga akan menambah gairah hidup yang menjauhkan diri kamu dalam jurang kemalasan. Memperhatikan dan merawat tanaman juga akan menambah sedikit aspek produktif kamu sehari-harinya. Untuk pilihan tumbuhan yang disarankan, tanaman seperti Golden Pothos atau Chrysanthemum merupakan yang terbaik dan mudah untuk dirawat.

Mengurangi Resiko Korslet

Mengurangi resiko hubungan arus pendek listrik atau korsleting tentu sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya kebakaran hunian yang tidak sengaja. Biasanya, alat-alat elektronik merupakan media penyebabnya. Tidak harus mengecek mesin, untuk mencegah terjadinya korslet, kamu tinggal mengecek dua elemen penting, yakni saluran penyaringan udara (di mesin cuci atau lemari es) atau kabel-kabel listrik dari alat elektronik tersebut. Ada baiknya kamu dapat mengontrol kondisi perkabelan pada alat-alat elektronik setidaknya satu kali dalam 3 bulan.

5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas

Ganti Gorden

Mengganti gorden dapat dikatakan merupakan aktivitas dekorasi kecil yang mudah namun memainkan peran yang cukup besar. Gorden baru dikatakan menjadi salah satu faktor mudah membuat nuansa baru dalam ruangan pada hunian kamu.

Melabelkan Barang

Jangan menyerah jika kamu tidak handal atau tidak sempat dalam menata aksesoris-aksesoris atau perintilan penting lain dalam ruangan. Kamu akan dapat terlihat handal dalam mengorganisir barang-barang, mulai dari aktivitas mudah seperti melabelkan nama-nama barang guna membedakan bararng-barang yang sering membingungkan kamu. Misalnya melabelkan bumbu-bumbu dapur, melabelkan lemari dalam membedakan jenis pakaian, instalasi kabel, hingga on/off pada stop kontak (colokan listrik).

5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas

Adopsi Konsep Minimalis

Salah satu menghindarkan kekacauan akibat kebiasaan menaruh barang-barang sesuka hati, adalah dengan mengadopsi konsep minimalis. Salah satu inti dari estetika penataan barang minimalis adalah dengan menghilangkan elemen-elemen yang tidak penting. Memiliki sedikit barang pada hunian selain meminimalkan kekacauan yang terjadi, juga membuat kamu lebih mudah dalam bertanggung jawab dalam menjaga barang tersebut.

5 Resolusi Tahun Baru dalam Dekorasi Rumah untuk Orang Sibuk atau Malas


Mengadopsi minimalis juga diketahui dapat  menenangkan kehidupan dengan suplai energi positif yang berguna disaat kamua dalam kondisi pikiran dan badan yang sedang stress.

Semoga artikel tentang dekorasi rumah dalam rangka resolusi tahun baru ini bisa bermanfaat. Dan jangan lupa, feel free to drop your comments, gaes.

~Blessed
Khoirur Rohmah

14 komentar:

  1. Tipsnya simpel, tetapi manfaatnya gede neh ... kebetulan mau dekor-dekor rumah neh ... makasih tipsnya

    BalasHapus
  2. oh
    iki nek aku, resolusi gae taun ngarep dong
    kan arep rabi karo de.e
    eaaaaaaaaaaa
    hahahaha

    yok yok dungakno yoook

    BalasHapus
  3. Walaupun udah maret tapi namanya renovasi emang ga mesti awal tahun, yang penting di tahun ini diniatkan yaa ^^

    BalasHapus
  4. Konsep minimalis kayaknya masih cocok untuk diterapkan saat ini. Biasanya banyak diminati keluarga muda.

    BalasHapus
  5. Ingin sekali mengganti dekorasi rumah dengan konsep minimalis.
    Tapi sayangnya, mentalku yang belum siap.
    Asal mau buang barang yang kurang perlu, langsung cirambai...
    Hiikks~

    BalasHapus
  6. Makasih tipsnya, kalau saya masuk tim malas bukan sibuk wkwkw...selain itu kalau mau ganti dekorasi rumah mesti siapin dana juga

    BalasHapus
  7. IIh cakep2 ya dekorasi ruangannya...ku kepengen tapi masih numapng di rumah nenek, belum bisa nata sesuka hati.

    BalasHapus
  8. tahun baru suasana baru, kalau rumahnya atau perabotnya belum baru, minimal dekorasinya diubah biar ngga bosan. ada jasanya juga bagi yang ngga mau repot. tinggal ceritain konsepnya dan semua jadi nyata hehehe

    BalasHapus
  9. Udah hampir tengah tahun kakk... Kalau bukan jadi resolusi tahun baru gimana. Hehe... Yang penting diniatin. Sayangnya, niat baikku untuk ganti gorden belum kesampean2. Hahaha..

    BalasHapus
  10. Tipsnya bisa banget nih diterapin kalau suatu hari nanti punya rumah sendiri hehehe yang penting sekarang kerja kerasnya dulu buat beli rumah idaman.

    BalasHapus
  11. Ahahha aku banget males dekor rumah, bukannya apa2 msh ada anak kecil jd msh berantakan mulu rumah haha. Ntr anak2 gedean aku mau jg sih punya resolusi mempercantik rmh kyk rmh org2 di IG hehehe

    BalasHapus
  12. tipsnya ga ribet tapi bermanfaat nih mba. aku setuju banget di bagian ganti gorden. krn gorden sering jd bagian yg terlupakan. pada sibuk menata ruang dengan aksesoris ini itu eeeeh si gorden dilupakan. didiemin aja itu di pojokan sampe banyak debunyaa. wkk. kan jd ga sehat ya mba

    BalasHapus
  13. Hahaha.. saya sih gak punya resolusi soal rumah.. yang penting rumah bisa menjadi tempat paling nyaman saat pulang.

    BalasHapus
  14. Saya paling suka konsep minimalia untuk desain rumah. Simple,ringkas, dan ttp keren

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co