Dapatkan Pengalaman Bermusikmu Luar Biasa dengan HP Satu Jutaan dari Honor 8A

Maret 25, 2019


Spesifikasi dan Performa Honor 8A

Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, pada tahu nggak sih kalau Honor, smartphone e-brand terkemuka di dunia ­pada akhir bulan Februari kemarin, tepatnya tanggal 27 Februari 2019 telah meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yaitu Honor 10 Lite. Selain itu, mereka juga memperkenalkan produk smartphone lain dengan sebutan Honor 8A. Yang pada penasaran bagaimana spesifikasi Honor 10 Lite, kamu bisa klik link di bawah ini.


Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan review, spesifikasi serta performa dari Honor 8A nih, sobats. So, check this out

Jika pada postingan sebelumnya, Honor 10 Lite hadir dengan fitur kameranya yang kuat, sedangkan pada Honor 8A ini, memiliki keunggulan pada kualitas suara yang jernih dan luar biasa. Hal tersebut dikarenakan terdapa rongga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi sehingga menghasilkan peningkatan sebanyak 30% dibandingkan dengan speaker dengan generasi sebelumnya, yaitu Honor 7A. Karenanya, dengan pemakaian Honor 8A ini, kamu dapat menikmati semua musik favorit kamu sepanjang waktu dengan suaranya yang luar biasa. Tak hanya itu, kamu yang punya hobi nonton film, streaming, atau main game, dapat merasakan kenyamanan dengan kualitas suara pada Honor 8A.

Spesifikasi dan Performa Honor 8A


Layar lebih besar

Honor 8A memiliki layar lebih besar dengan poni Dewdrop 6.09’’ sekelas flagship yang memiliki rasio layar sebesar 87%, dengan border tipis pada 3 sisinya. Pada layarnya juga sudah lolos pada tes kenyamanan mata yang dapat mengurangi emisi cahaya biru, sehingga dapat mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang.



Desain Bodi yang Bertekstur dan Poni Dew Drop Minimalis

Honor 8A memiliki layar dengan Desain poni Dewdrop yang mana terdapat pada tepian 3,2mm di bagian atas layar, kamera depan, sensor cahaya, sensor jarak, serta penerimaan yang terintegrasi dengan baik. Poni Dewdrop ini memberikan perbedaan sebesar 71,1 % dibandingkan poni pada umumnya. Terdapat face unlock yang dapat digunakan dalam kondisi minim cahaya, dan dapat mengindentifikasi 1.024 fitur wajah yang berbeda secara akurat.





Sedangkan  tekstur ganda pada bodinya jauh lebih indah. Walau bodinya masih menggunakan desain plastik ya. Karena Honor 8A hadir bukan hanya untuk alat komunikasi melainkan sebuah bentuk karya sendi dengan desain klasiknya. Terdapat 2 pilihan warna yang trendi yang dapat mewakili personal kamu. Antara biru dan hitam, pilih sendiri ya. hehe


Dapur Pacu yang bikin lega dengan Kapasitas Baterai yang Hemat Daya


Honor 8A didukung dengan dapur pacunya yang cukup lega dengan otaknya berupa Processor 8-Core MT6765 yang memiliki frekuensi tinggi dengan kecepatan hingga 2,3 GHz sehingga memberikan performa yang luar biasa.Selain itu, Honor 8A juga disematkan Chipset MediaTek Helio P35 dengan RAM 3GB serta internal sebesar 32GB yang cukup mumpuni buat mobilitas dalam menggunakan smartphone. Dijamin nggak akan terjadi drama lemotisasi atau sejenisnya, hehee.



Karenanya Honor 8A dapat memberikan kinerja hemat daya dengan kapasitas baterai built-in sebesar 3.020mAh berkat  adanya 12nm pemrosesan sekelas flagship yang dapat memberikan kepuasan saat mobilisasi dengan Honor 8A seharian dan kemampuan cerdas dari EMUI yang mampu menghemat daya baterai.


Kamera yang menunjang fotografi malam lebih jernih

Yang menjadi bagian paling menarik selain suara yang jernih dari Honor 8A adalah kamera yang disematkan di dalamnya yaitu berupa kamera belakang berkekuatan 13MP dengan Aperture F/1.8 yang memungkinkan lebih banyak cahaya dapat masuk untuk menghasilkan foto yang lebih jelas di malam hari secara luar biasa, selain itu juga mendapatkan efek bokeh dengan latar belakang yang akurat.


Sedangkan pada kamera depannya disematkan kamera dengan kekuatan 8MP yang dapat memberikan kepuasan dan kecantikan yang akurat saat swafoto. Sehingga setiap foto yang diampil dapat terlihat lebih spektakular.
 

Sistem Operasi terbaru

Honor 8A sudah didukung dengan Sistem Operasi EMUI 9.0 yang dapat dioptimalkan pada sistem Android 9 terbaru yaitu Android Pie (9.0) berkat peningkatan yang menjamin kelancaran saat mobilisasi ataupun operasi bahkan setelah penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.

Penggunaan Dual SIM Slot dan Micro-SD

Menyoal slot yang terdapat pada bodi Honor 8A ini, telah support untuk penggunaan Dual SIM Slot dan Slot Micro-SD yang dapat mendukung saat ada panggilan Dual VoLTE HD. Selain itu, kesemua slot baik untuk SIM card hingga Mircro-SD dapat bekerja secara bersamaan. Eksternalnya dapat ditambahkan hingga 512 GB yang dapat diisi dengan kapasitas lagu hingga 10.000 lagu. Woahh... bakalan puas dengerin musik nih ya. 


Support Wireless FM Radio


Salahsatu poin yang bikin saya mupeng sama Honor 8A ini, karena adanya Wireless FM Radio bawaan yang menyediakan banyak pilihan untuk mendengarkan radio tanpa menggunakan kabel yang terhubung ataupun dengan penggunaan data seluler. 

 


Karena saya suka banget dengerin musik, apalagi dengerin radio. Duhh... bakalan puas bisa dengerin musik atau berita dari radio tanpa pakai kabel headset yang kadang bikin saya lebih kesulitan saat ingin mendengarkan radio. Kalau udah Wireless begini kah mau dengerin radio dimanapun, ayuuk aja. Hehheee, mana suaranya juara juga nih Honor 8A hehheee.
  

By the way, berapa sih harga Honor 8A dengan RAM 3GB/32GB???


Hanya 1.899.000,-an aja lohhh. Worth it banget kan, dengan spesifikasi yang sudah dipaparkan di atas??? hheee


Nah, itu dia serangkaian performa yang datang dari Honor 8A yang sudah cukup bikin kamu mupeng nggak nihh?? Mau dengerin musik perlu kualitas suara yang jernih? Honor 8A juaranya. Apalagi suara saat lagi main game, streaming video, streaming film, Honor 8A cocok jadi teman kamu saat melakukan hobi favorit kamu yang membutuhkan kwalitas suara yang lebih menggelegar, jernih, jelas, dan luar biasa enak didengarkan.

Kalau udah mupeng, nih saya mau bisikin buat kamu yang kepengen banget dapatin Honor 8A, ada kabar bahagia. Karena pada tanggal 26 sampai 28 Maret 2019 nanti, kamu bisa beli Honor 8A dengan diskon yang wow di Shopee, loh. So, jangan sia-siakan kesempatan ini buat kamu yang ingin upgrade smartphone ke Honor 8A, okeyy.

Banyak diskonnya buat Honor 8A di Shopee

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu, ya. Terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa, feel free to drop your comments.

~Blessed
Khoirur Rohmah
 

You Might Also Like

37 komentar

  1. POni dew drop! Apalagi itu...

    yes, saya suka dengerin musik jadi pasti HONOR ini cucok yaaa

    BalasHapus
  2. Keren banget hpnya kak. Sukaaaaa. Jadi pengen beli

    BalasHapus
  3. Aku pendengar musik dan Radio 😁
    Kayaknya berjodoh sama nih HP

    BalasHapus
  4. wah penting nih punya smartphone yg hemat batre apalagi kalau online 24 jam plus dengerin musik, dll. Kalau gampang drop bikin kzl & ribet musti bawa2 power bank :D

    BalasHapus
  5. wah, komentar aku masuk gak ya mbak >.<

    Btw, suka banget deh lama-lama lihat HP Honor ini ya, warnanya cakep, spesifikasinya juga bagus

    BalasHapus
  6. Fitur face unlockingnya mantap

    BalasHapus
  7. Honor 8A keren banget nih. Udah suara jernih, bisa dengerin musik sepuasnya. Kameranya juga oke punya, dan harganya hanya 1.8 jutaan. Kan murah. Bener-bener HP yang cocok untuk anak milenial sekarang nih.

    BalasHapus
  8. Seneng karena sekarang ponsel2 dengan spek memukau, bisa terbeli dengan harga terjangkau. Honor bnr2 mengerti kebutuhan konsumennya ya mba..

    BalasHapus
  9. :) Baterai 3020 mAh itu loh yg bikin honor 8A juara! Bisa dipakai dengerin musik seharian. Mana bombastis, pula

    BalasHapus
  10. Wireless radio😍😍 selama ini kalo dengerin radio di hp kan kudu pake kabel headset ya..aku baru liat ada fitur ini di hp sekarang.. Nice info mba

    BalasHapus
  11. Yang suka dengerin musik lama2 pasti cocok banget sama nih hp, mana baterai nya tahan lama. Hp milenial bgt ni

    BalasHapus
  12. Harga sejutaan kamera oje buat malam dan ada efek bokehnya..kusukaaa. apalagi wireless radio, dual slim slot, sistem operasi terkini...wow sekali memang Honor 8 A ini!!

    BalasHapus
  13. Ya ampun nnggak nyangkaa harganya nggak nyampe Rp 2 juta. Padahal kualitasnya cakep bener. Spesifikasinya ya lengkap pula :)

    BalasHapus
  14. Harganya cukup terjangkau ya apalagi pas lagi diskon nih, kebutuhan baterai tahan lama itu salah satu keinginanku sejak lama karena males bawa powerbank deh

    BalasHapus
  15. Yang pertama bikin terpukau adalah warnanya. Aku banget itu biru. Dan lalu spek yang kerennya buat bermusik. Wow... manjain banget ya buat yang suka musik kayak aku. Dan buat ngedrama juga, kayaknya betah deh

    BalasHapus
  16. Waah RAmnya udah 3 ya. Terus sistem operasinya sudah menggunakan EMUI 9. Ini seingatku udah yang terbaru loh. Keren. penasaran juga dengan speaker Honor 8A ini kabarnya memiliki suara yang jernih dan jelas.

    BalasHapus
  17. Berharap harganya bakal bisa segera turun lagi. Hahaha...

    BalasHapus
  18. Diskon Honor 8A ini emang menggoda. Suka karena kita bisa puas dengar musik dan kameranya juga lumayan banget

    BalasHapus
  19. Layarnya Honor 8A ini mantap ya. Ditambah sound buat musik makin seru

    BalasHapus
  20. Rohmaaa tau gak sih ini tuh salah satu HP inceranku banget haha. Kan asik tuh kalo ada HP ini, diperjalanan bisa puas dengerin musik dan bisa mengusir bosan juga

    BalasHapus
  21. Honor semakin keren banget ya mbak, apalagi untuk seri yang ini ya jadi bermusik lebih nyaman dan yahud. Duh jadi kepengen punya si Honor 8A

    BalasHapus
  22. Speknya oke juga ya apalagi bisa mendukung pecinta musik yang suka dengerin dari hp, Harganya sejutaan dan gak lebih dari 2 juta wah murah juga

    BalasHapus
  23. Cocok banget nih untuk generasi milenial. Kualitas audionya harus bagus

    BalasHapus
  24. Untuk semua kemampuan handal di atas, luar biasa nih bisa dapetin di harga ga sampe 2 juta ya. Mantap banget nih Honor 8A, penggunanya bisa menikmati musik dengan speaker oke, kamera belakang yang kuat utk night mode, juga kamera depan yang bisa bikin bening wajah.

    BalasHapus
  25. Kameranya bangus banget ya mba. Beudewei, ini mah sistem soundnya asyik banget ya buat dengerin musik, mantul gitu.

    BalasHapus
  26. Kitrain 1 juta beneran, Kakak. Hehehehe. Ternyata 1,9 kurang sedikit. Tapi tetap worth it lah. AKu pun mau kalau pas ada budget ganti hp. Fiturnya lengkap dan baterainya gede

    BalasHapus
  27. Wah, mantap nih buat kalau buat kejar tayang nonton drama Korea. Kalau lagi dijalan bisa tetap bisa nonton. Apalagi dengan sound yang mantap. Jadi makin betah nonton dan dengerin musik. BTW yang warna biru bikin ngiler. Cakep warnanya, Mbak.

    BalasHapus
  28. Fitur audionya mantap ya dan bikin asyik saat dengerin musik dari perangkatnya

    BalasHapus
  29. Harganya nggak terlalu mahal. Bisa nih jadi kado buat adik, yang hobinya dengerin musik dan joged-joged korea

    BalasHapus
  30. HONOR 8A smartphone dengan berbagai macam fitur yang masa kinid an sudah dilengkapi dengan notch dewdrop udh kaya hape hape mahal gitu kan terus dari segi harga sih sangatlah terjangkau banget

    BalasHapus
  31. aku pengen eh. harganya gak sampe 2 juta pula. pengen beli. tapi kudu nabung.
    bakalan enak dibawa jogging, sambil ndengerin musik.
    atau soundnya dijadiin sound utama saat ndengerin musik rame2 sama temen

    BalasHapus
  32. Honor 8A memang keren banget mba dari desain yg cocok generasi jaman now dengan poni mungil. Jadi ponsel tampak lebih lega dan puas bermain game ini mah.

    Aplagi RAM nya yang gede, multitasking dijamin tanpa nglag. :)

    BalasHapus
  33. Smartphone nya bagus spesifikasinya, harganya sesuai dengan kantung nih.Cukup lah bat kegiatan sehari hari. Apalagi online penting untuk zaman sekarang. Klo aku sih jelas buat foto dan maen sosial media

    BalasHapus
  34. Harganya masuk akal, plus visa dengerin radio tanpa data. Ih mupeeng, mana dewdrop lagi

    BalasHapus
  35. Assik~
    Dengerin musik jadi makin cettaarr bersama Honor 8A.
    Aku juga akdang masih dengerin radio. Ada banyak ilmu di sana...

    BalasHapus
  36. Dulu kupikir Honor yang ini 2 jutaan 3 jutaan ;ho, soalnya desaainnya apik. Ternyata msh cukup ramah kantong ya mbak harganya. APalgi speknya jg lumayan khususnya kualitas audionya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya