‎ ‎

Ekspresikan Dirimu dengan Honor 10 Lite yang Terinspirasi dari Generasi Milenial



Honor 10 Lite

Bismillaahirrohmaanirrohim
Honor 10 Lite – Siapa sih yang tak mengenal produk dari Sub-brand Perusahaan Huawei, yaitu Honor yang didirikan pada tanggal 16 Desember tahun 2013, yang mana tepat pada tanggal 27 Februari 2019 kemarin meluncurkan produk smartphone terbarunya yakni Honor 10 Lite dan Honor 8A di Jakarta. Namun kali ini saya akan membagikan informasi terkait Honor 10 Lite terlebih dahulu yah gaes.

Peresmian smartphone kelas menengah dari Honor ini diresmikan langsung oleh Justin Li, Presiden Direktur Honor Indonesia yang mana mengungkapkan bahwa Honor 10 Lite dibuat karena terinpirasi dari Generasi Z yang biasa dikenal sebagai Generasi Milenial. Memangnya ada apa dengan Generasi Z?

Generasi Z memiliki sebuah keinginan tentang desain yang unik dan kekuatan sikap. Mereka memiliki niat baik untuk merubah dunia yang lebih baik dan suka menjadi bagian dari komunitas serta membagi nilai-nilai yang mereka miliki untuk kerjasama yang baik.
Honor 10 Lite


Berkat inspirasi dari kebiasaan Generasi Milineal, Honor pun memiliki misi baru dalam peluncuran Honor 10 Lite, yaitu : membuat dunia baru yang cerdas termasuk untuk anak muda dengan tujuan, mendorong generasi milenial untuk menjadi diri sendiri dan terinspirasi untuk menunjukkan siapa mereka. Oleh sebab itu Honor 10 Lite ditujukan untuk menyasar segmen anak-anak muda.
 

Penasaran bagaimana wujud dan Spesifikasi dari Honor 10 Lite? Check this out

Honor 10 Lite

Desain

Honor 10 Lite memiliki 3D Curved Desain dengan 8 layar pemrosesan meliputi : UV curtain coating, 3D composite, silkscreen printing, colorization, grate texture transfer printing, electroplating, ink base layer, high pressure molding, dengan layar  2340x1080p FHD, 6.21’’ DewDrop Full View Screen yang lebih luas dengan perbandingan 19:5:9 serta bezel yang lebih tipis dengan COF technology. Yang tak kalah menarik lagi adalah tampilan belakangnya berupa Vibrant Gradient Color dengan warna gradasi yang lebih unik dan tentunya mempesona, apalagi saat digenggam.

Terdapat 2 warna pilihan dalam seri Honor 10 Lite yang bisa dipilih, yaitu Sky Blue dan Midnight Black.

Kamera

Salahsatu bagian yang mungkin menjadi pilihan konsumen dalam membeli smartphone ada pada sektor kamera. Nah, kalau kamu menjatuhkan pilihanmu pada Honor 10 Lite, kamu akan terpuaskan dengan kamera yang tersemat di dalamnya. Mengikuti jejak dari pendahulunya yakni Honor 9 Lite dan Honor 10, pada Honor 10 Lite ini lebih jauh lagi dalam segi selfie dengan kamera depan yang tersemat memiliki kekuatan 24MP dengan bukaan F/2.0 aperture yang membuat kualitas foto tampak seperti kamera depan serta menjadi fitur utama pada smartphone ini.

Honor 10 Lite


Pada kamera depan Honor 10 Lite juga didukung oleh pengenalan AI atau kecerdasan buatan dengan 8 skenario dan beberapa opsi pencahayaan lainnya. Tak hanya itu, kamera depan ini juga didukung dengan kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1, yang membuat photo selfie terlihat lebih detail, indah, dan lebih jelas, baik di ambil di siang atau malam hari. So, kalau kamu foto di tempat yang minim cahaya, kamu dapat terbantu berkat cahaya dari layar smartphone saat swafoto.

Salahsatu kecerdasan buatan pada kamera depan Honor 10 Lite ini berupa AI Multi-Frame Synthesis yang berfungsi menggabungkan beberapa frame untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang merata. Jadi nggak terlalu terang banget begitu, gaes. Dan yang terakhir 3D potrait lighting with multiple lightning option yang memiliki 5 pencahayaan berupa : soft lightning, butterfly lightning, split lightning, classic lightning, stage lightning.

Untuk kamera belakang, atau kamera utama pada Honor 10 Lite memiliki resolusi 13MP dengan bukaan F/1.8 dan F/2.4 Aperture, jika di malam hari mau foto dengan kamera belakang, kamu akan terbantu dengan AI Powered Image Stabilization (AIS) yang dapat memberikan cahaya 50% lebih banyak saat kamu foto dengan bukaan F/1.8 Aperture di malam hari, serta fitur AI potrait mode.

Processor dan Memori

Pada sektor dapur pacu, Honor 10 Lite dipersenjatai oleh Chipset Huawei Kirin 710, Octa Core (4 x cortex A73 2.2 GHz + Cortex A53 1.7 GHz) dengan media penyimpanan berupa RAM 4GB dan ROM 64 didukung juga dengan GPU Turbo 2.0 yang dapat membuat kamu lebih puas menyimpan data, file, atau foto lebih puas karena menggunakan media penyimpanan yang besar. Selain itu, Honor 10 Lite juga telah memakai OS EMUI 9.0 menggunakan Android Pie.

Kapasitas Baterai

Honor 10 Lite mengadopsi baterai dengan kapasitas 3.400 mAh yang mampu bertahan dengan 3G call standby hingga 19 jam, serta standby time sampai 612 jam. Kalau mau buat main game aja bakalan puas deh .

Dimensi dan User Interface

Emang berapa sih ukuran smartphone Honor 10 Lite itu? Dimensinya memiliki tinggi 154.8 mm, lebar 73.64 mm dengan kedalaman 7.95 mm. Soal UI nya sih, dia sudah dibekali dengan Headset Type 3.5mm, Micro USB, Nano SIM atau MicroSD card slot.

Honor 10 Lite

Terus, harganya berapa???


Untuk Smartphone yang memiliki screen–to-body-ration over 90% dengan multi touch-sensitive screen dari Honor 10 Lite ini dibanderol di pasaran dengan Harga Rp. 3,299.000,-. Kamu bisa membeli via online di Sales Partner Honor seperti gambar di bawah ini. Termasuk untuk pembelian Honor 8A  nih ya.

Honor 10 Lite

Sekilas Infomasi tentang Honor 8A


Nah, untuk spesifikasi Honor 8A, saya akan menjabarkan sedikit informasi mengenai Smartphone ini yah. Smartphone Honor 8A memiliki keunggulan untuk mereka yang suka akan pengalaman luar biasa melalui musik dengan smartphone. Selain itu, kualitas suaranya jelas jernih dan luar biasa dengan rongga suara besar dan struktur dual-suspensi berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi, sehingga menghasilkan peningkatan 30% dibandingkan dengan speaker generasi sebelumnya. Membuat kamu dapat menikmati musik favorit kamu sepanjang hari dengan dibekali baterai dengan kapasitan 3.020mAh.

Honor 10 Lite

Honor 10 Lite


Untuk harga dari smartphone Honor 8A dibanderol dengan harga 1.899.000,-. Kamu dapat menemukannya di sales partner Honor di atas. Jadi, kamu mau jatuhin pilihan untuk ganti smartphone ke Honor 10 Lite yang memiliki keunggulan pada sektor kamera dengan 24MP untuk kamu yang percaya diri dan ekspresif, atau ke Honor 8A yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik kamu jadi luar biasa.

Kalau aku??? Mau lah yang Honor 8 Lite nya, heheheee

Nah, itu serangkaian review untuk Ekspresikan Dirimu dengan Honor 10 Lite yang Terinspirasi dari Generasi Milenial ini bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu, gaes. Feel free udah dehh yaa. Hehheeee....

~Blessed
Khoirur Rohmah

28 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Honor menjadi smartphone yang multifungsi, cocok dimiliki oleh generasi milenial karena fitur pendukungnya yg sangat lengkap

    BalasHapus
  2. cocok buat traveling
    cocok buat selfie
    cocok di kantong
    udah paling wow dah ini mah honor 10 lite

    BalasHapus
  3. Honor 10 Lite, buat yang percaya diri dan ekspresif kayak aku nih cocok. doyan selfie, kan? ngebayangin punya honor 10 lite, pasti bakalan selfie melulu...hehehe

    BalasHapus
  4. Yeayyyy... ada smartphone kece lagi nihhh.. yang memanjakan kita-kita yang ekspresif, kreatif dan berjiwa muda :)

    BalasHapus
  5. Spesifikasi produknya bagus juga nih. Gadget yang berusaha memenuhi kebutuhan Gen Z :)

    BalasHapus
  6. Kameranya 24 MP itu luar biasa banget dong ya, hasilnyaaaaa. Saya lagi lihat lihat kapasitas dan baterainya juga Mbak. Soalnya suka mengambil gambar dan malas pindahin ke storage laptop. Butuh yg kapasitasnya lega juga

    BalasHapus
  7. Warnanya cakep-cakep ya, naksir yang biru saya. Ditenteng nggak malu-maluin, classy.

    BalasHapus
  8. Waah review smartphone satu ini bertebaran, sukses bikin penasaran dg harga segitu dan spec yg lumayan bangeeet

    BalasHapus
  9. Baterainya besar juga ya, bisa jadi pilihan nih. Semoga next bisa ganti honor juga nih.

    BalasHapus
  10. Harganya cukup terjangkau untuk spek se-menawan itu. Jadi pengen punya yang biru

    BalasHapus
  11. Hp dengan spek tinggi begini bikin kita enak untuk berekspresi ya. Mengeluarkan kreatifitas karena di tunjang gadget yang mumpuni

    BalasHapus
  12. Fiturnya oke, desainnya oke, smartphone yang bakal jadi idola semua

    BalasHapus
  13. Saya suka banget desain dan warna nya. Terus ni kameranya keren, buat yang suka foto selfie pasti cocok bgt,

    BalasHapus
  14. Aduh, ditanya gitu jadi bingung, Mak.. Aku suka musik, tapi kayaknya untuk menunjang hobi ngeblog, pilih honor 10 lite kali yaa..

    BalasHapus
  15. Mantap ini smartphonenya. Dengan banjir fitur kece dan harga yang sangat terjangkau, value for money banget sih. Cucmey buat masuk pilihan utama klo mau ganti hape, hohoho.

    BalasHapus
  16. Ooh ini produk dari Huawei ya. Kameranya cakep, baterainya awet. Wajib punya nih.

    BalasHapus
  17. Mau punya henpon ini aku. Tapi harus nabjng dulu heheheh biar bisa kebeli. Spesifikasinya canggih

    BalasHapus
  18. Honor itu punya huawei ya. Saya baru tahu. Kalau huawei mau udah terjamin banget produknya

    BalasHapus
  19. Benar2 milenial nih smartphone honor 10 lite

    BalasHapus
  20. Kalau beli sekarang ada bonusannya juga nggak sihh??
    Fiturnya bagus, cocok buat pecinta swafoto :)

    BalasHapus
  21. Aku suka kameranya, mantap betul buat foto gitu deh. Jadi bening

    BalasHapus
  22. Bikin kita lebih ekspresif ya honor ini. Spesifikasinya juga oke, baterainya awet

    BalasHapus
  23. Handphone ini KEREN buangeeettt Kakak.
    Aku mau satuuuu :D

    BalasHapus
  24. Mauuuu dong kak, asik buat ngevlog nih hehe

    BalasHapus
  25. Dengan kamera depan 24MP, Ber-selfie ria pasti akan terasa semakin menyenangkan yaa 😁

    BalasHapus
  26. Smartphone sekarang kenapa makin smart2 bangetttt yaaa... Huhu...

    BalasHapus
  27. resolusi kamera depan itu lho mb, kok wow banget

    BalasHapus

Chingudeul