Tampil Lebih Terang Swafoto dengan Mini Selfie Ring Light

Maret 04, 2019

Mini Selfie Ring Light


Bismillaahirrohmaanirrohim ...
Mini Selfie Ring Light – Siapa sih yang tak ingin mengabadikan diri dalam sebuah moment tertentu, baik itu untuk dokumentasi pribadi atau untuk kepentingan bahan postingan di sosial media dengan ber-swafoto? Mungkin bisa dijawab sendiri yah temans. Kalau saya sendiri kebetulan ada smartphone yang bisa diajak untuk swafoto, yaudah iya-iya aja tiap mau swafoto dalam moment tertentu.

Nah, kadang nih ada kendala tatkala swafoto, hasilnya malah terlihat gelap. Sedangkan kalau pakai flashlight fotonya kurang natural dan hasilnya lebih nggak proposional begitulah. Sehingga ada cara untuk bisa swafoto baik di tempat yang minim cahaya dengan bantuan pencahayaan dari Mini Selfie Ring Light.

Dulu sih,saya penasaran kenapa sih kalau beauty blogger itu tiap kali foto terlihat banget wajahnya terang dari background di sekitarnya, selain itu ada tanda juga kalau mungkin beauty blogger tersebut menggunakan sebuah piranti tambahan di kameranya dengan memakai pencahayaan tertentu. Tandanya sih bisa dilihat dari tiap hasil fotonya, si beauty blogger itu di bagian mata ada lingkaran warna putih seperti kotak lensa tapi bukan. Dari situlah saya mencari tahu apa sih piranti tambahan itu.


Hingga akhirnya terjawab sudah kalau piranti tambahan tersebut bernama Selfie Ring Light. Bedanya kalau ukuran ring light yang digunakan beauty blogger tersebut dengan ukuran yang jumbo, sedangkan yang saya butuhkan dengan versi mini. Mengingat lebih enak dibawa kemana-mana selain itu untuk kebutuhan mendesaknya juga tidak terlalu mendesak, hanya sebagai keperluan supaya foto yang mungkin digunakan untuk infografis atau swafoto lebih maksimal dengan cahaya terang yang stabil.

Mulai deh saya melakukan pencarian Selfie Ring Light di marketplace yang akhirnya menjatuhkan pilihan saya di e-commerce favorit yaitu di Tokopedia. Setelah menuliskan kata kuncinya, kemudia dilihat dari harga yang relatif terjangkau, dan memutuskan untuk membeli di penjual yang ada di wilayah tertentu, saya pilih kota Surabaya. Eh ternyata banyak juga yang jual Selfie Ring Light dengan harga yang bervariasi. Terus jadi beli nggak???



Iya jadilahh, kan emang butuh sih sama Mini selfie ring light-nya. Solusi untuk nentuin barang yang aku cari ya, pilih yang punya tingkat kredibilitas toko di wilayah Surabaya tersebut. Lihat review dari pembeli sebelumnya dan beberapa pertanyaan yang mungkin ditanyakan sama pembeli. Sampai saya memutuskan membeli di toko BerryMan Shop Surabaya. Iyups, jadi beli yeayyy, hheee

Ada beragam varian warna yang disediakan di toko itu, ada pink, hitam, biru muda, sama putih. Awalnya pengen warna pink, etapi pengen suasana baru, yaudah pilih warna biru muda ajalah, lagi pula terlihat soft juga kok warnanya, hheeee.

Setelah mengurus pembayaran dan check out, tinggal nunggu deh barang yang udah saya beli tersebut. Dan benar saat produk yang saya nantikan tiba, bentuk fisiknya sama seperti yang ada di Tokopedia. Ahhh, senengnya. Nah, sekarang saya mau deskripsiin detail produk Mini Selfie Ring Light nya ya...

Selfie Ring Light RK-12


Spesifikasi Lampu

1. Color Temperature = 5000 - 7000
2. Size = 85 x 85 mm
3. diameter 8.5 cm
4. ada 3 level brightness (low/medium/high), bisa diatur sesuai keperluan
5. clip-on ke hp
6. Kabel Charger 

Kelebihan Lampu selfie ini :

1. Membuat wajah tampak lebih tirus
2. Hasil foto jauh lebih tajam karena pencahayaan cukup
3. Bisa video call ataupun selfie di tempat yang gelap
4. Membuat efek Angel eyes atau charm eyes pada bola mata anda

Keunggulan :

- Cahayanya membentuk lingkaran di bola mata kita
- Bisa foto di tempat gelap dan hasilnya tetap bagus
- Tidak membuat mata silau sperti flash light
- No more red-eye ketika foto
- Hasilnya lebih bagus drpd menggunakan flash light
- Bisa dipakai di HP apapun, bahkan di ipad, tab dan laptop pun bisa , baik di kamera depan maupun kamera belakang , tinggal dijepit aja.

Warna

Hitam, Putih, Biru, Pink

Harga

18.500

Toko

Berry Man Shop Surabaya

Before nya alisku ilang, haaa - afternya kelihatan dehh - maklum alis asli nihh wkwkwk

Review Penggunaan

Saya akan membahas sedikit tentang keunggulan yang terpampang di atas. Memang benar setelah saya pakai selfie ring light ini, di area mata terlihat lingkaran di bola mata, namun tidak terlalu jelas seperti ring light dengan ukuran jumbo. Ketika pakai  selfie ring light ini, jadi nggak takut lagi kalau foto di tempat yang minim cahaya, karena terbantu sama lampunya itu.

Terus lagi, kenapa saya merekomendasikan untuk pakai selfie ring light daripada pakai flash pada kamera depan atau kamera belakang? Soalnya itu kalau pakai flash cahayanya bikin silau mata dan hasilnya kurang memuaskan begitu dan kadang malah bikin mata objek terlihat red-eye nya. Kalau pakai  selfie ring light sih, sejauh ini masih aman saja dan hasilnya lebih bagus daripada menggunakan flash.

Selfie ring light ini bisa dijepit di perangkat yang kamu miliki, entah smartphone model apapun, bahkan untuk videocall membantu banget loh. Saya juga sudah pernah mencobanya, benar-benar puas.


Ada 3 tingkat brightness yang bisa diatur sesuai selera dan kebutuhan. Ada tombol di bagian belakang dengan ukuran kecil didekat penjapit, tinggal tekan dan atur tingkat brightnes, semakin di tekan, brightness semakin terang. Saat men-charger juga mudah banget. Bisa di-charger menggunakan USB yang tesedia pada box ke laptop atau bisa pakai charger hp. Selfie ring light ini bisa bertahan lama hingga 3 sampai 4 kali waktu pemakaian baru bisa charger dan cepat saat mengisi daya. Cukup membantu juga sih waktu ada pemadaman listrik dapat gunain selfie ring light ini, ehehee.

Brightness 1
Brightnes 2
Brightness 3

Mengenai harganya sih worth it lah ya. Saya pilih toko terdekat karena mempertimbangkan biaya ongkos kirimnya juga sih. Jadi ya pas ketemu toko yang klik, udah deh eksekusi aja. Hahaaa.... estimasinya juga cepat.

So, tips buat kamu yang lagi belanja produk apapun yang kamu butuhkan khususnya di Tokopedia nih ya. Kalau nggak ingin ada pembengkakan dari biara ongkir, sebaiknya petakan produk yang ingin kamu beli di wilayah yang terdekat dengan kamu. Atau mau beli selfie ring light samaan kayak saya? boleh banget. Jika di kota terdekat kamu nggak ada yang harganya se-miring di toko yang menjual selfie ring light itu, bisa nih mampir di  toko yang sudah saya sebutkan di atas. kebetulan nih ada Promo Maret Tokopedia yang mungkin bisa membantu kami membeli produk favorit atau selfie ring light seperti saya, dengan harga promo dari Tokopedia. Hanya di bulan Maret aja loh, gaes, hehehee.

Promo Maret Tokopedia

Lebih mudah lagi kalau punya aplikasi di smartphone. Saya juga sudah instal di ponsel saya tentunya, karena lagi mengincar beberapa produk di Tokopedia yang sudah saya jadikan wishlist dari kapan hari itu. Cukup Tap Tap Mantap bisa dapatin produk impian ditambah promo yang disediakan. Kali aja dapat potongan ongkos kirim, dan lain sebagainya, ehheee.

Yaudah tunggu apa lagi, mumpung ada promo nih, ayo yang mau samaan punya selfie ring light seperti saya, bisa langsung diborong, atau mau belanja kebutuhan untuk puasa ramadhan dan hari raya. Misalkan mau beli peralatan masak atau malah pakaian, hehee. Kuy mumpung ada promo nih gaes. heheee

Semoga review tentang Tampil Lebih Terang Swafoto dengan Mini Selfie Ring Light ini bisa bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu. Feel free banget deh. Hehheee

See you soon
~Blessed
Khoirur Rohmah

You Might Also Like

20 komentar

  1. Kenapa selfie kok alisnya ilang, hahaha. Aku belum pernah pakai, tapi kadang lihat orang punya ini

    BalasHapus
  2. Murah juga ya Mini Selfie Ring Lightnya. Kupikir harganya di atas 50 ribu. Lumayan buat perlengkapan foto

    BalasHapus
  3. Wah pas banget tuh bisa diguanakan pada saat kekurangan cahaya. Harganya juga tidak mahal ya

    BalasHapus
  4. Hasil setelah menggunakan Mini Selfie Ring Light lebih bagus, apalagi saat berfoto atau live streaming sumber cahayanya tambahan lebih baik dibandingkan LED smartphone. Harganya cukup terjangkau, apalagi saat banyak penawaran promo.

    BalasHapus
  5. Penemuan yang kereeen :D Pas banget nih buat di HP. Kadang aku selfie di HP itu gelap banget kalo ga ada cahaya matahari. :(

    BalasHapus
  6. Wah baru tau ada alat namanya selfie ring light, cangih banget yaa zaman sekarang bnyak alat lucu2

    BalasHapus
  7. Makin kreatif bih jagad maya, ga nyangka ada alat yang begini lho mbak

    BalasHapus
  8. aku juga punya nih selfie ring light kayak gini.. sampe punya dua. hehe warna pink dua duanya. tapi yg pertama beli eh trus punya lagi karna hadiah gtu. unik yaa alat ini bisa bantu juga buat selfie selfie syantiiik pakai handphone

    BalasHapus
  9. Astagah alisnya ilang dong :( kalo malem perlu banget sih ini biar nggak gelap atau blur, terus apalagi kalau kualias kamera seada-adanya wkwkwk kapan-kapan kalau aku perlu banget beli deh :3

    BalasHapus
  10. Bisa jadi glowing gitu ya kak. Jadi bisa kaya beauty blogger dan tinggal buat youtube review skincare. Mantep jiwa....

    BalasHapus
  11. Ya ampun harganya bersahabat bangeet! Memang hasilnya lebih bagus ya, kelihatan lebih terang dan mata tampak lebih berbinar. Wah, jadi pengen punyaa..! :))

    BalasHapus
  12. Bagus banget yaah...
    Aku baru tau kalau ini bantuan flash light.
    ((jadi pingin)) hahahah~ nulaarr...

    BalasHapus
  13. Murah ih! Aku baru tau ada yang mini kayak gini. Ahaha jadi mau juga, biar kalo lagi belajar make up terus foto bisa keliatan lebih jelas hasilnya.

    BalasHapus
  14. Aku juga punya Mbak tapi malah belum pernah kupakai. Belum dicharge bo

    BalasHapus
  15. Hasilnya cakep yah, Eny juga punya ringselfie gini cuman beda model yang lebih kayak flash biasa sih cuman ada dimmernya aja...

    BalasHapus
  16. Ya ampun ada2 aja yaaa idenya :D
    Jd pengen beli jg, mayan kan hasil fotonya bisa lebih cerah. Murah lagi. Ooo beli di Tokopedia yaaa :D
    Asyeek mau beli ah :D

    BalasHapus
  17. Wah hasil fotonya bagus ya, udah lama sih lihat selfie mini ringlight di tokped tapi belum order, baca artikel ini jadi pengen beli hehehe

    BalasHapus
  18. Boleh nih dipakai kalau lagi hangout malam-malam. Biasanya Cafe remang2 gtu cahayanya

    BalasHapus
  19. Laah ternyata harganya semurah itu ya ..
    Kirain sampai ratusan loh.
    Aku pernah lihat orang bawa perlengkapan selfie mini ring tapi waktu itu aku ngga tau fungsi sebenarnya buat apa :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Me

Jika ingin mengontak saya untuk keperluan publikasi, kerjasama, ataupun pertanyaan lain tentang blog ini bisa dengan mengirim email langsung ke rurohma95@gmail.com.
Terima kasih -
Copyright by Khoirur Rohmah
Fastabiqul Khoirots

Like us on Fanpage

Kicauan Saya