Membuat Takjil Buka Puasa dengan Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri

Sabtu, 25 Mei 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia

Blender Cosmos Blenz CB-801
Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo sobats, kamu suka nggak sih memasak menu buka puasa seperti dari jenis makanan, minuman, serta takjil yang bervariasi? Kalau aku sih suka, tapi seringnya untuk menu takjil aku lebih sering beli, apalagi jenis jus gitu pengennya sih bisa bikin sendiri, supaya lebih hemat dan bisa memasak menu takjil lebih gampang. Tapi apadaya nggak punya blendernya. Huhuuu.

Nah, kebetulan banget nih gayung pun bersambut. Hari Minggu yang lalu, aku mendapatkan kiriman paket dari Cosmos – salahsatu merek produk elektronik rumah tangga yang terpercaya sejak tahun 1976 yang menawarkan lebih dari sekedar kualitas produk, melainkan juga mengedepankan gaya, dan inovasi. Terbukti jika Cosmos terus berinovasi menciptakan produk-produk elektronik yang dapat melengkapi kebutuhan keluarga masa kini untuk membuat kehidupan rumah menjadi mudah dan nyaman berkat produk dari Cosmos.

Jadi nggak heran kalau Cosmos selalu mengedepankan kualitas, karena mereka telah lama beroperasi. Sudah pasti berpengalaman dan handal dalam urusan produk elektronik serta pengembangan inovasi terbaru. Seperti produk elektronik yang aku dapatkan kemarin berupa Blender Cosmos dengan varian produk Blender Cosmos Blenz CB 801 P. Penasaran nggak sih seperti apa kehebatan dari teknologi canggih blender pintar yang bisa berhenti sendiri ini? Check this out review-nya ya.

Review Blender Canggih Cosmos Blenz CB-801, Bisa BERHENTI SENDIRI


Wow, keren ya bisa berhenti sendiri blendernya? Iya. Banget. Nggak perlu tombol off pun dia bisa berhenti sendiri setelah berhasil melumat buah, atau bumbu yang terdapat di dalam goblet (wadah) blender. Karena aku juga udah buktikan sendiri saat membuat menu takjil untuk buka puasa kemarin. Hasilnya juga bener-bener lembut tanpa sisa hehhee. 

Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri
Mau bikin apa ya enaknya?


Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri

Secara kalau dilihat sekilas saat terpasang semua bagian tuh, Blender Cosmos Blenz CB-801 ini terlihat soft, ramping, elegan, tapi memiliki kesan premium, atau mewah. Apalagi dia kokoh loh saat sedang melumat buah-buahan. Karena di bagian kakinya tuh dia ada kayak bahan seperti perekat yang bisa menahan supaya blender nggak goyah. Jadi bikin aman gitu deh saat menggunakannya. Hehehehe.

Ketika pertama kali Blender Cosmos Blenz CB-801 ini tiba, rasa haru dan senang pun tak terkira, apalagi dapat yang blender warna pink kesukaan aku. Dan akhirnya aku bisa memiliki blender, Alhamdulillahh. Hehhee. Begitu aku buka box nya, terpampang dengan jelas deh di situ apa aja sih bagian-bagian yang terdapat dalam 1 box Blender Cosmos Blenz CB-801 tersebut.

Dalam 1 box terdapat bagian-bagian blender, di antaranya :

1. Goblet besar dengan dasar pisau beserta pisau pelumatnya yang khusus untuk juz atau smoothie
2. Penutup goblet (wadah)
3. Gelas ukur yang juga berfungsi sebagai penutup lubang pada penutup goblet yang besar.
4. Bodi pelumat Cosmos Blenz CB-801dengan tombol high – low dan pulse – clean
5. Gelas penggiling 2in1 yang berfungsi untuk melumatkan bumbu kering maupun basah
6. Dasar pisau penggiling 2in1 dengan sisi pisau yang berbeda dari goblet yang besar. Karena fungsinya pun juga beda kan.
7. Buku petunjuk penggunaan Blender Cosmos Blenz CB-801

Spesifikasi Blender Cosmos Blenz

1. Blender ini memiliki dua pilihan warna. Antara Biru Laut dan Pink yang bisa dipilih
2. Tipe Blender Cosmos Blenz ini CB-801 sesuai judulnya ya
3. Memiliki daya masukan sebesar 300W
4. Tegangan/Frekuensi yang digunakan sebesar 220V~/50Hz

Keunggulan Blender Cosmos Blenz CB-801

Sobats FR, tahu nggak sih kalau Cosmos Blenz ini termasuk blender canggih pertama dan satu-satunya di Indonesia yang bisa Berhenti Sendiri. Jadi, dia akan berhenti dengan sendirinya kalau buah atau bumbu di dalamnya sudah benar-benar halus. Jadi tinggal menanti aja, dia udah berhenti sendiri. Mudah kan? Nah, itu termasuk salahsatu keunggulan produk Cosmos Blenz CB-801. Keunggulan lainnya juga tak kalah menarik untuk kamu simak loh sobats. Check this out ya

Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri

1. Bisa BERHENTI SENDIRI

Seperti yang udah aku sebutkan di atas kalau Blender Cosmos type Blenz CB-801 ini memiliki teknologi canggih yang bisa berhenti sendiri. Sehingga nggak perlu ditunggu dan bisa sambil melakukan aktivitas lainnya.

2. Bisa Ngeblenz Sendiri

Biasanya kan ada pengaduh yang terdapat di tengah-tengah penutupnya. Tapi pada Blender Cosmos Blenz CB-801 ini tidak perlu diaduk manual sudah ngeblenz sendiri.

3. Lebih Hemat

Nggak Cuma hemat waktu, tapi juga hemat tenaga.

4. Memiliki goblet yang lebih besar

Pada Blender Cosmos Blenz CB-801 ini memiliki Plastic Goblet yang berkapasitas besar sebesar 1,5 liter. Bisa bikin 2 jus gelas sekaligus heheeee

5. 2in1 Mill

Memiliki goblet kecil yang multifungsi untuk penggunaan sebagai penggiling bumbu kering maupun basah.

6. Lampu Indikator

Begitu kabel terpasang, otomatis lampu indikator akan menyala dengan warna hijaunya dan siap untuk digunakan.

7. Thermost Overheat Protection

Sepertinya ini mesin yang ada di bagian bawah bodi blender yang berfungsi untuk melindungi motor dari panas berlebih. Sehingga lebih aman dan awet saat penggunaan.

8. Safety Lock System (Kunci Pengaman)

Kalau kemarin aku kurang pas saat memasang blender, dia nggak jalan. Berarti tandanya emang kuncinya belum pas. Sehingga fungsi Safety Lock System ini supaya belnder tidak menyala apabila belum terpasang dengan benar sehingga lebih aman ketika digunakan.

9. Motor 100% Gulungan Tembaga

Kelebihan lainnya berasal dari motor modi yang lebih kuat dan tahan lama

10. Hemat Listrik

Nggak cuman hemat waktu, dan tenaga. Namun juga menghemat listrik dengan daya masukkan sebesar 250 Watt

11. Anti Slip (Karet Hisap)

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya di review, agar blender tidak berpindah saat sedang proses blending, sehingga prosesnya bisa lebih aman saat penggunaannya.

12. Terdiri dari 2 varian warna kekinian

Iya, warna soft, segar, dan elegan pada Cosmos Blenz CB-801 ini memiliki warna biru muda dan merah muda
Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri
Biru atau Pink sama-sama cantik


Nah, udah pada takjub sama kelebihan atau keunggulan dari Blender Cosmos Blenz CB-801 ini kan sobats? Beneran Blender Cosmos yang canggih, dan pintar akan keunggulan yang tersemat di dalamnya. Kini, giliran aku ingin berbagi menu takjil buka puasa dengan Blender Cosmos Blenz CB-801  yah sobats.

Resep Jus Semangka campur Blewah untuk Takjil Buka Puasa


Bahan-bahan :
- ½ buah semangka dibuang kulitnya dan hilangkan bijinya
- 1/3 blewah buang kulitnya
- 1 bungkus susu Indomilk (bisa sesuai selera)
- 2-3 sendok gula putih
- Es batu secukupnya
- Air matang secukupnya
Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri
bahannya mudah ditemukan


Cara Membuat :
1. Masukkan semua bahan dalam 1 goblet, jika khawatir bisa berlebihan nantinya, dapat melihat melalui buku petunjuk yang disertakan pada box Blender Cosmos Blenz CB-801.
2. Untuk buah-buahnya bisa dipotong kecil-kecil ya. Ketentuannya jika mau buat jus sayur atau buah, suhu makanan harus di bawah 60C dan kapasitas makanan antara 600 – 1300ml
3. Setelah itu, tutup goblet hingga tertutup rapat atau kencang dan terdengar bunyi ‘klek’ berarti blender siap digunakan
4. Masukkan kabel blender pada sambungan listrik
5. Tekan tombol “High Speed” atau “Low Speed” namun disarankan untuk High Speed supaya buah-buahan lebih halus saat dilumatkan. Jika kurang halus bisa diulangi lagi hingga tombol berhenti sendiri
6. Setelah selesai, matikan pelumatnya dengan mencabut kabel dari stop kontak dan melepas goblet dari bodi utama, buka penutup goblet, lalu keluarkan jusnya,
7. Jus siap dihidangkan dengan sangat smooth, dan rasanya enak. 

Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri
Yuk bikin sendiri di rumah, sobats
Itu adalah resep yang bisa kamu praktekkan untukmenu takjil buka puasa nanti sore yah, tweeps. Sudah pasti seger karena pakai es batu, lembut juga teksturnya. Saat disruput. Uuuuwuu, jadi pengen bikin lagi atau malah pengen eksplore menu takjil lainnya deh dengan Blender Cosmos Blenz CB-801 ini. Hehehee

Terus nih sobats, ada kabar bahagia lagi loh. Ternyata Cosmos mengeluarkan produk Blender Terbaik terbaru lainnya loh. Penasaran seperti apa spesifikasi  produk keluaran terbaru yang akan launching ini, langsung aja nih sobats, check this out ya.

Blender Cosmos Blenz Model Terbaru CB-812 G

Karena Cosmos terus berinovasi untuk setiap produk elektronik yang dikeluarkan, oleh karenanya untuk produk blender dengan varian Cosmos Blenz ini telah hadir atau launching dengan tipe terbaru yaitu CB-812. Model terbaru Cosmos Blenz CB-812 G ini juga udah tayang di televisi loh. Kali aja kamu bertemu iklan Cosmos Blenz CB-812 G yah, sobats. Kira-kira keunggulan apa aja sih yang disematkan pada blender terbaru Cosmos ini? Simak terus yah sobats.

Keren dan lebih besar yah

Keunggulan Cosmos Blenz CB-812 G

1. Teknologi canggih : Bisa BERHENTI SENDIRI
Nggak terlalu jauh dengan salahsatu keunggulan CB-801 yah sobats
2. Blender ini juga bisa mengaduk/ngeblenz sendiri tanpa diaduk manual
3. Gelas Goblet menggunakan Golet kaca dengan kapasitas besar 2 liter
4. Terdapat Wet Mill (Penggiling bumbu basah) dan Dry Mill (Penggiling bumbu kering)
5. Dua Mata Pisau Penghancur Es : Melumat lebih halus

Kece juga ya kan dari segi desainnya simple dan lebih besar jika ingin blender jus buah atau sayur, terus ada dua glass goblet untuk bumbu kering dan basah juga menggunakan goblet berbeda. Mantap betul kan kelebihan Cosmos Blenz CB-812 ini, sobats? Tinggal kamu pilih yang mana deh ini hehhee.

Dimana bisa beli produk Cosmos?

Kalau kamu bingung harus kemana jika ingin beli produk elektronik dari Cosmos. Sobats bisa langsung beli di toko elektronik terdekat di kota kamu, super market, atau bisa juga beli secara online di marketplace favorit kamu, seperti : Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee (Official Store Cosmos). Mudah kan jangkauannya? Hehhee

Berapakah Harga Cosmos Blenz CB-801?

Harga menentukan kualitas yah sobats. Untuk harga Cosmos Blenz CB-801 ini dihargai sebesar 300.000 – 500.000 . Worth it banget kan yah sobats. Apalagi dengan kelebihan yang didapatkan tersebut. Hehee

Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri
disruput buat teman berbuka puasa ini enak asli
 
Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri
Warna Pinkyy


Jadi, kamu mau beli blender dengan varian mana nih sobats? Yang CB-801 atau CB-812? Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu ya. Pastinya produk yang kamu beli juga dapat membuat nyaman aktivitas rumah tanggamu apalagi dalam membuat masakan atau minuman dengan produk terbaru dari Cosmos ini.

Semoga apa yang aku bagikan kali ini tentang Membuat Takjil Buka Puasa dengan Blender Canggih Cosmos Blenz CB 801 yang bisa Berhenti Sendiri ini bisa bermanfaat yah sobats. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu, okay. Feel free to drop your comments.

~Blessed
Khoirur Rohmah



36 komentar:

  1. Wah sama nih saya juga biasanya memakai blender cosmos ini untuk membuat jus

    BalasHapus
  2. Jadi pingin membuat jus semangka campur blewah nih buat berbuka puasa nanti hehe

    BalasHapus
  3. Wah enak banget nih kelihatannya jusnya. Kan jadi menggoda nih

    BalasHapus
  4. Wah ada varian terbaru nih ya Mbak. Memang lebih besar ya

    BalasHapus
  5. Wah banyak banget ya kelebihan dari blender ini. Selain itu bisa berhenti sendiri. Keren

    BalasHapus
  6. Keren nih fitur utamanya, bisa berhenti sendiri. Cara belinya juga mudah, bisa dibeli di toko online. Selain itu harganya juga bersahabat di kantong. Keren deh, blender Cosmos ini. Canggih!

    BalasHapus
  7. wah penting ya blender, buat bikin takjil

    BalasHapus
  8. Sist, aku kemarin udah beli jambu biji sekilo. tapi karena adanya mixer dan magic com, jadi batal bikin jus buah jambu deh. :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Wah keren banget yaa. Bisa ngeblend dan berhenti sendiri. Makin canggih aja nih blender Cosmos. Naksir warna birunya. Cantik bangeeet. Aku punya blender Cosmos udah mau tahun masih bagus

    BalasHapus
  10. Wih keren banget bisa berhenti sendiri ya mak, jadi kita bisa nyambi kerjain lain juga tanpa khawatir. 2in1 mill ini penting banget, karena bisa juga giling bumbu-bumbu ya yang satunya. Jadi pengin beli blendernya.

    BalasHapus
  11. Wah,..ternyata ada blender yang bisa berhenti sendiri ya teh,..jadi penasaran saya sama blender yang satu ini,...hebat,.bisa mengetahui tingkat kehalusan jus,..selain itu juga haeganya murah,..ea,..salam kenal teh,..kuanyu πŸ˜€, ditunggu kunjungannya,..ea

    BalasHapus
  12. Blender kok warnanya unyu-unyu banget gitu ya. baby pink. Udah gitu canggih pula, bisa berhenti sendiri. Jadi tinggal cemplung2, nyalain trus ditinggal ya? Nggak usah aduk-aduk atau dimatiin? Jadi pengen.

    BalasHapus
  13. Walah, blendernya cantik banget. Terus kapasitasnya cukup besar juga. Hasilnya juga lembut banget gitu. Disruput pasti langsung, nyess..segar..

    Halah-halah, kenapa saya jadi ngebayangin nyruput jus iti. Padahal ini masih pagi. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  14. Aku punya blender Cosmos dan bagus banget kerjanya. Aku tuh andalannya blender buat masak karna terbantu :)

    BalasHapus
  15. Wah, warnanya bikin melting hati!
    Pink dan blue, gue banget, euy.

    Baru tahu juga kalau ada blender yang bisa mati sendiri.
    Benar-benar terobosan inovatif ya.

    BalasHapus
  16. Kereeen bisa mati sendiri. Kalau begini kan enak bs ditinggal beberes rumah. Duh naksir banget sama warna pink-nya, bikin dapur cantik dan semangat berkreasi

    Salam manis,
    Artha

    BalasHapus
  17. Cosmos Blenz ini tuh bagus banget ya, apalagi bisa berhenti sendiri. Karena kebetulan aku juga punya dirumah, biasanya aku suka pakai buat bikin smoothies atau bikin bumbu. Karena pada dasarnya aku tak bisa nguleg, jadilah blender penyelamatku.

    BalasHapus
  18. Punya ku juga cosmos mak.. memang nyaman juga pakenya ❤

    BalasHapus
  19. Enak dn Seger y mba akupun suka buat ini utk anak2 blender cosmos warnany kpingin koleksi semua

    BalasHapus
  20. Watt nya kecil cuma 250watt, bisa hemat listrik ya mba.. bisa berhenti sendiri lagi kalau sudah lumat. Pinter blendernya

    BalasHapus
  21. Widiiih blendernya kembaran nih kitaaah, hihi
    Emang cakep banget sih Cosmos Blenz ini

    BalasHapus
  22. Wah keren bisa brenti sendiri
    AKu suka banget yang warna pink itu, warnanya unyu banget :)
    gemeeezzzz.......

    BalasHapus
  23. Aku butuh blender baru 😍 Itu yang warnanya baby pink lucyu bangets. Ga ragu lagi klo merknya cosmos mah pasti bagus dan awet ga gampang rusak.

    BalasHapus
  24. Wah, asyik banget nih blendernya bisa berhenti sendiri ketika sudah halus bahan2 yang dimasukkan tadi. Jadi ga khawatir disambi2 mengerjakan hal2 lain ya klo gini.

    BalasHapus
  25. Aku punya satu mba, sama warna pink juga. Tapi udah kukasih nyokap

    BalasHapus
  26. Kereen bangeet blendernya bisa berhenti sendiri.. for sure it will be very handy at the kitchen

    BalasHapus
  27. Aihhh pinkyyyy. Jadi enak tinggal bikin2 di rumh. Buka puasa ngejuzzzz gitu seger mesti yo

    BalasHapus
  28. Aihhh blender nya keren, bisa berhenti sendiri ya. Jadi nggak usah ditungguin, dijagain kayak satpam. Dan warnanya juga cantik nih, pinkyyy

    BalasHapus
  29. Modelnya cakep, muat banyak dan tangguh yaa...
    Bisa ngeblend es batu yaa...dan berhenti sendiri.
    Nyaman banget ada Cosmos Blenz CB 801.

    BalasHapus
  30. Jusnya seger banget ini, apalagi Cosmosnya cakep bener.
    Baca ini jadi ada ide buat menu buka besok.

    BalasHapus
  31. Duh jd pengen ngejus deh mbak. Btw aku jg punya lho blender cosmos yg ini. Emang enak bisa berhenti sendiri saat udah tercampur minumannya, jd gk usah capek2 nungguin hasil blenderan kita ya

    BalasHapus
  32. top banget nih blendernya.. warnanya juga kece..pola hidup sehat dengan rajin minum jus bakal sukses nih kayaknya.

    BalasHapus
  33. Bisa berhenti sendiri? Asyik dong, ya, kita gak perlu nungguin selama buat jus.

    BalasHapus
  34. Naksir blendernya Maaaaak ! Lucu banget sih itu warnanya. Mupeng akutuh. Piro regone Mak ?

    BalasHapus
  35. Barokallah ya mba Cosmos membantu meracik makana dan minuman sehat. Mauuu jus nyaa ih. Apalagi dibuat dengan cosmos. Lembut banget pasti😍

    BalasHapus
  36. Jadi pengen beli nih, kebetulan blender di rumah udah rusak dan kesukaan anakku itu bikin smoothies

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co