[Day 20] Aplikasi yang kugunakan selama Ramadhan selain Sosial Media

Sabtu, 25 Mei 2019

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia


Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo asobats FR, apa kabar nih puasanya? Udah 10 hari lagi ramadhan meninggalkan kita loh. Walau demikian, sudahkah banyak hal-hal positif yang kita lakukan selama bulan ramadhan ini? Kira-kira hal bermanfaat apa aja sih yang udah kamu kerjakan di bulan suci ini? Boleh deh bagikan apapun itu di kolom komentar yah, sobats.

Di #30HariKebaikanBPN ke-20 ini, aku ingin membagikan terkait aplikasi yang kugunakan selama bulan ramadhan. Yang jelas aplikasi ini bukan berupa sosial media. Karena sosial media udah pasti masuk tingkat teratas apalagi untuk pekerja digital yang nggak akan bisa lepas dari sosial media. Betul apa betul? Hahaha.

Kalau aplikasi selain sosial media, aku punya 2 tingkat teratas aplikasi yang rutin aku check setiap harinya. Apa aja sih aplikasi tersebut yang bertengger pada smartphone hitamku ini? Langsung aja simak yah sobats, check this out.

1. Sosial Media
Yang menjadi pengecualian, hahaha. Udah pasti ini pertama dan nggak pernah absen kecuali kehabisan kuota internet.

2. Qur’an Best
Aplikasi yang aku ketahui dari beberapa review teman-teman blogger sehingga membuatku ingin menginstalnya dan kebetulan kompli juga detail informasi yang diberikan. Mau membaca al-qur’an, mencari terjemahan, mencari quote tertentu, mendengarkan lantunan ayat suci alqur’an dari para hafidz, melihat jadwal sholat dan waktu adzan, semuanya lengkap di aplikasi ini. Kadang aku menggunakannya untuk membaca ayat tadarrusku.

3. Kalenderku
Yang jelas ini bukan kalender biasa, melainkan kalender rutinan yang hampir tiap hari aku check, ingin melihat kapan masanya aku datang bulan, dan mencari informasi lainnya.

3. Jam
Aplikasi yang sering kali aku abaikan tiap kali berdering. Habisnya masih ngantuk dan nada alarmnya bikin bising yang dengar. Tapi walau begitu aku yang tertidur nggak kedengeran, itu yang sungguh terlalu. Hahaha.

4. Mobile Banking
Kali aja ada transferan masuk, sehingga bisa THRan, nyatanya ya dibikin php, walau demikian masih ada sebagian tehaer dari para pemberi job kepadaku. Syukur alhamdulillah nggak sia-sia kepoin M-Banking mulu, hahahaa.

5. Marketplace
Entah apa jenis toko onlinenya, yang pasti dengan buka marketplace sudah bikin aku senang walau nggaak beli, hahahaha. Penting buka aja dan lihat-lihat asal nggak dibelli aja barangnya hehhee. Nggak digunakan buat beli-beli namun buat cuci mata doang


Nah, itu adalah 4 aplikasi yang sering kugunakan selama ramadhan selain sosial media yah, sobats. Kalau kamu lebih sering gunain yang mana nih? Share apapun di kolom komentar yah sobats. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Feel free to drop your comments ya

~Blessed
Khoirur Rohmah

23 komentar:

  1. Aku suka buka aplikasi buat waktu solat jak, ngecekin biasanya maghrib jam berapaaaaa.. wahahahaaa

    BalasHapus
  2. Yaaahhh, sayang banget Ramadhan udah pergi yak, hiks hiks.
    Semoga bulan Syawal dan seterusnya kita makin semangat beribadah!
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    BalasHapus
  3. Aplikasi wuran yang kepale banget pas ramadhan kemarin..

    BalasHapus
  4. Beberapa applikasinya sama. Aku pakai juga di bulan ramadan kemarin. Terutama app Quran nih. Soalnya bisa sekalian tadarus di manapun dan kapanpun selama ramadan kan

    BalasHapus
  5. Aku belum pakai Quran Best, karena udah full jadi nggak bisa donlot lagi
    Tapi ada sih aplikasi Quran lainnya, dan bisa juga baca dari sana

    BalasHapus
  6. Kalau saya tetap nomor 1 itu aplikasi sosial media. Selanjutnya aplikasi buat bayar-bayar, karena kebetulan jualan pulsa hehe

    BalasHapus
  7. Kalau aku suka buka buka M bangking Bun selain medsos. Kalau ngaji aku pakai Al-Quran. Soalnya suami suka bwa Al-Qurannya hihihi. Aku suka buka kalender juga tapi kalender bawaan hp bun. Intinya aku ga banyak buka aplikasi bun. Bnyaknya medsos hihihi

    BalasHapus
  8. Aplikasi yg kupakai banyaak,.mulai dr soed, edit foto, marketplace (beberapa), booking hotel, qur'an, untuuung memoryny cukup.xixixi

    BalasHapus
  9. Sama yang digunakan kecuali No. 3. Ramadhan tahun ini masih nifas, jadi gak puasa. Suami dibangunin bumer kalo jam 03:30an.

    BalasHapus
  10. duh, aplikasi apa ya selama ramadhan yg sering kupakai? Baca AL-Quran kalau lewat android aku gak puas. Jadi yg sering kupakai ya sosmed, wattpad, dan cookpad untuk mencari inspirasi masakan, hehehe

    BalasHapus
  11. Hihihi waktu puasa kemarin aku selalu nyalain alarm. Begitu dia bunyi aku matiin tapi karena aku seting berulang dia bunyi lagi. Parahnya aku ga langsung bangun, nunggu berapa menit dulu gitu. Jangan dicontoh yaaa

    BalasHapus
  12. Yang kamu sebutin aku juga pake semuaaaaa. Ditambah aplikasi lainnya. Notes, flip, bloger :D. Btw mohon maaf lahir batin ya cah ayu :))

    BalasHapus
  13. Makin ke sini kayanya makin gak bisa lepas dari yang namanya aplikasi. Segala-gala butuh aplikasi, mulai dari urusan kerjaan sampai seneng-senang.

    BalasHapus
  14. Aku bulan puasa seringnya Netflix-an dari hp mba, paling kepoin marketplace mana tau diskon, tandain aja dulu masalah jadi dibeli or ngganya urusan nanti wkwk

    BalasHapus
  15. Kalau aku aplikasi yang sering digunakan selama ramadan, yang utama adalag Al-Quran Pro. Selain lengkap fiturnya bisa jadi reminder saya juga.

    BalasHapus
  16. Whaha.. Ngakak. Sosial media emg penting ya bagi kita2 ini. Walaupun Ramadhan tetep aktif di buka. Semuanya aku pake sih. Toss ah

    BalasHapus
  17. Hampir semua aplikasi yg mba pake juga ada di hapeku, tambahan lagi jadwal imsak dan buka puasa jg ada di hapeku selama bulan ramadhan

    BalasHapus
  18. Wah semua aplikasi sama mbak kupakai, selain aplikasi Alqur'an.. ternyata saya nggak betah baca alquran pakai handphone. Lebih khusu' dengan kitab langsung

    BalasHapus
  19. hampir semuanya juga kupake mba alhamdulilah sangat menunjang sekali untuk kegiatan di bulan Ramadan silam :)

    BalasHapus
  20. Makin dimudahkan dengan adanya aplikasi ya. Bahkan sambil dijalan bisa sambil naca al-quran, bisa sambil browsing di marketplace. Semua jadi lebih simple, hehehe.

    BalasHapus
  21. aplikasi sosmed pastinya yg wajib, soale dapet banyak inspirasi menu masakan ramadan yg mudah2 dan juga inspirasi kegiatan anak

    BalasHapus
  22. Samaan nih marketplace wkwkkw buat bandingin cari barang hahaha
    buat lebaran banyak yang mau dibeli ya kan mba wkwkkw

    BalasHapus
  23. Marketplace..install uninstall..karena ruang gak pas..terus hampir semua.., la ngejar diskonan..wkwkwk

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co