Rasakan Pengalaman Nonton TV dengan Teknologi AI dan Processor Terbaru dari OLED TV LG

Sabtu, 10 Agustus 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia



Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo Sobats FR, sepertinya postingan blog ini adalah tulisan pertama yang akan aku bagikan terkait produk elektronik yang juga ingin aku beli nih. Dan termasuk wishlist  jangka pendek yang akan aku wujudkan. Ceilehhhh... produk elektronik apa sih itu? Simak terus postingan ini yahh, sobats... check this out

Beberapa hari yang lalu, aku memang punya hajat akan membeli televisi setelah sekian tahun nggak pernah ada di rumahsejak dulu banget pokoknya. Misal mau nonton ya nebeng di rumah tetangga, atau di rumah kakak. Karena pengen Emak bisa tetep nonton kultum agama, dan aku juga bisa menikmati nonton film manca pas malam hari. Sehingga bulan ini aku memutuskan akan “membeli televisi”.

Ngomongin televisi nih, ada produk keluaran terbaru dari perusahaan LG. Kalau kapan hari itu aku sharing tentang AC LG Dualcool with Watt Control. Tapi sekarang aku ingin sharing sebuah inovasi dari LG untuk produk televisi dengan nama OLED TV. Seperti apa sih inovasi yang disematkan untuk produk ini? Here we go...

TV OLED dengan Teknologi Terbaru dari LG

TV OLED ini termasuk produk televisi dengan inovasi terbaru dari LG pada kategori jenis layar TV yang ada di pasaran saat ini, sobats. Jadi, mungkin kamu bingung apa bedanya TV LED sama OLED dari sisi mana sih? Kalau perangkat televisi dengan layar OLED itu, memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik.
Teknologi OLED TV dengan AI dan Processor Terbaru
Kecerdasan buatan pada OLEd TV LG
Sedangkan vendor yang memiliki produk TV OLED terbaik di dunia adalah LG. Apalagi sejak mereka terus berinovasi dan mengembangkan televisi ini dengan teknologi terbaru. Namun, sebelum membahas keunggulan lain dari TV OLEDi, aku ingin memberitahukan hal-hal yang harus kamu ketahui terkait televisi ini.

Apa sih OLED itu?

Pas pertama dengan kata ini tentu bakalan bertanya-tanya, apalagi aku. Hehhee. Nah, OLED adalah kepanjangan dari Organic Light Eniting Diode yang berarti dibuat dengan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Mekanisme produknya sama dengan LED, namun layar OLED dapat dobuat dengan ukuran yang sangat tipis dan fleksibel, malahan nih dapat digulung juga. Selain itu, pixel-pixel yang ada di layar OLED juga dapat menyala dan mati secara independen. Oleh sebab itu, pixel OLED saat dimatikan warnanya akan benar-benar hitam. Wihh, kerenn banget berarti ya teknologinya.

Bagaimana TV OLED di Pasaran

Produk elektronik dengan jenis layar OLED sendiri sudah hadir untuk pertama kalinya di tahun 2013. Kemudian semakin berkembang lagi hingga saat ini. Bahkan menurut Futuresource dalam laporannya menyebutkan jika tahun lalu penjualan TV naik sebanyak 3% dengan nilai yang juga sama naiknya sebesar 7%. Salahsatu pendorong kenaikan tersebut dikarenakan penjualan dari TV premium jenis OLED yang kian meningkat.

Kelebihan TV Premium OLED TV LG


Bukan hanya itu, ada beberapa vendor yang sudah mulai melirik layar jenis OLED ini untuk digunakan pada produk TV mereka. Sebut saja seperti vendor dari Philips, Sony, hingga Panasonic juga telah memperkenalkan TV OLED di pasaran. Meski begitu, menyebut TV OLED tentu tidak bisa lepas dari LG yang juga menjadi perusahaan satu-satunya yang memproduksi panel OLED untuk produk TV melalui anak perusahaan LG Display.

Teknologi Canggih Ai hingga Processor Terbaru pada TV OLED LG

TV OLED LG sudah disematkan dan dilengkapi dengan teknologi Ai atau Artificial Inttelligence yang merupakan kecerdasan buatan yang lebih dari sekadar mengenai ketersediaan platform (Google & LG ThinQ), namun juga bekerja pada peningkatan tampilan serta gambar, dan suara. Teknologi Ai pada TV OLED berpusat dari penggunaan Processor jenis Alpha 9 Gen 2 yang merupakan otak perangkat/ processor cerdas α  Alpha 9 yang merupakan generasi kedua dari perusahaan yang memiliki algoritma pembelajaran yang mendalam.
OLED TV impian setiap keluarga
Kecerdasan pada processor generasi kedua dari LG ini terletak pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang menjadi dukungan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik penonton menjadi lebih menyeluruh dan asyik.

Bekal jutaan basis data terkair berbagai informasi visual  dengan Processor Alpha Gen 2 mampu membuat TV OLED mengenali berbagai kualitas konten asal yang selanjutnya bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Adanya sensor khusus juga membuat Processor mampu mengukur sejauh mana tingkat pencahayaan ruang sebagai dasar untuk mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan pada detail gambar di bagian yang dibutuhkan.

Kemampuan dalam mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda pada TV OLED menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan, termasuk saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sehingga bisa dibayangkan enjoy nya seperti apa saat nonton tayangan dari TV OLED LG ini. Oh iya, LG juga tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision pada jajaran TV premium keluaran terbarunya ini.

Kalau tadi dari sisi visual, selanjutnya teknologi yang disematkan dari sisi audio. Pada sektor audio ini, kecerdasan buatan dari Algoritma Processor Alpha Gen 2 LG memiliki tugas untuk bekerja dalam meningkatkan kepuasaan indra pendengar para oenggunanya. Salahsatu keunggulannya berupa nuansa bunyi yang lebih kaya dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya. Selain itu, kemampuan lainnya yaitu dapat mengidentifikasi bunyi berdasarakan ragam konten yang membuat TV OLED memproduksi bunyi dengan kualitas yang lebih baik

Adanya kecerdasan dari segi audio menghasilkan TV yang dapat menghadirkan efek suara yang lebih dramatis pada tayangan film aksi. Sedangkan pada tayangan musik, suara vokal penyanyi akan terdengar lebih jelas. Berkat processor pintar Alpha Gen 2 membuat TV LG dapat memberikan tingkatan output berupa audio yang lebih optimal, menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Kalau dari visual LG tetap mendukung dengan Dolby Vision, untuk audio LG juga akan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby atmos yang berguna untuk memperkuat audio TV premium terbarunya dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. Ngebayangin aja nonton drama korea dengan TV OLED LG, macam mana hasil visual, dan audionya, hehehee

Kelebihan dari TV OLED LG seri C9

Penggunaan Processor Alpha Gen 2 disematkan pada seri TV OLED Z9, W9. E9, dan C9. Khusus seri 8K 88-inchi Z9 ini penggunaan processornya menawarkan kemampuan dalam pemrosesan yang lebih tinggi untuk menghadirkan kualitas gambar ukuran 8K paling realistis yang terlihat tajam, jelas, dan terperinci.

Untuk penjualan pada pasar Indonesia, LG telah merilig beberapa varian TV OLEd, di antaranya: Seri 9 (B9, C9, dan W9). Bahkan TV OLEd LG juga menuai prestasi dengan apresiasi yang diberikan oleh Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar yang pernah ada. Cakeep kan berarti ya .., hehehee
OLED TV seri C9
Kelebihan OLED TV Seri C9


Di antara keunggulan di atas, TV OLED LG juga memiliki kelebihan lain lagi loh. Apalagi untuk TV OLED LG seri C9. Berikut ini kelebihannya :
1. Memiliki desain yang sangat tipis, sehingga membuat TV ini mudah menyatu dengan ruangan di rumah.
2. Ada beragam pilihan ukuran yang bisa dipilih mulai dari 55’ hingga 77’
3. Menggunakan Processor cerdas dari Alpha Gen 2 / Alpha 7 gen 2 (Model 9) yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang detail dan pengaturan suara terbaik.
4. Dibekali LGThinQ yang memungkinkan penggunanya melakukan banyak hal dengan audio terbaik berkat Dobly Atmos yang memberikan keluaran audio bertenaga dan seakan bergerak di sekeliling penggunanya.
5. Dari sisi visual  berupa 4K Cinema HDR LG yang didukung untuk berbagai format. Mulai dari HDR, HDR 10Pro, dan HLG Pro.
6. Pengelolaan kabel yang tersusun rapi membuat TV ini terlihat bersih dan dijamin tidak akan berantakan.

Tertarik untuk memiliki OLED TV LG?

Promo OLEDPhoria
Gimana kalau naksir dan memborong TV premium keluaran terbaru LG ini? Apa yang harus dilakukan? Nah, kabar baiknya kalau kamu tertarik banget untuk memiliki TV OLED LG, saat ini adalah waktu yang tepat untuk kamu segera meminangnya. Pasalnya, LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria yang berhadiah langsung e-voucher hingga Rp. 1 Juta loh, sobats. Dan hadiahnya juga bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG  selama masa promo dari tanggal 30 Juli 2019 sampai 31 Agustus 2019. Jadi, manfaatkan bulan Agustus ini untuk memiliki TV OLED dengan kecerdasaran yang completed ini yah, sobats.

-----------------0----------------------

Finally... apa aku harus beli TV OLED LG seri C9 aja ya sobats, supaya mendapatkan pengalaman nonton TV seperti di bioskop begitu? Kualitas gambar yang oke banget, sama audio dengan teknologi pintarnya. Uluh-uuluuh.... cek tabungan dulu ahh, semoga bisa meminangnya, mumpung ada promo juga nih, hehhee.

Oke sobats, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel Rasakan Pengalaman Nonton TV dengan Teknologi AI dan Processor Terbaru dari TV OLED LG ini. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak kamu di kolom komentar ya. Feel free to drop your comments okay.

~Blessed
Rohmah

37 komentar:

  1. Kok seru yhaaa bisa nonton dgn teknologi warbiyasaaakk
    Kudu nabung niiihh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. Asyik banget ya kalo nonton TV jadi seperti nonton bioskop karena audio dan kualitas gambarnya bagus. Tinggal bikin popcorn sendiri dirumah, nonton TV sambil nyemil popcorn, biar seperti nonton di bioskop sungguhan :D

    BalasHapus
  3. Enak dong nonton tvnya jadi semangat kalau di rumah kayak gini. Pas bangt ini tv di rumah ga karuan rusaknya

    BalasHapus
  4. Aku juga kemarin baca mengenai oled tv ini, amazed bgt AInya bisa bikin gambar lebih tajam gitu, satisfying gitu liatnya :)

    BalasHapus
  5. Wuiihh...bakalan jadi pengalaman menonton yang mengasyikkan ya kalau pake OLED TV LG ini. Udah kayak nonton di bioskop dong. Mantep gambar maupun kualitas suaranya.

    BalasHapus
  6. Aduh kalau produk dari LG mah ya nggak usah diragukan lagi kualitasnya. Soalnya aku pemakai LG juga mba, dari kulkas, ac dan mesin cuci juga pakai LG. Jadi tahu kualitasnya hihihi. Aku juga nggak punya TV nih bun. Tpi belum ada keinginan beli sekarang. Nanti kayaknya nunggu anak gede soalnya jarang nonton tv

    BalasHapus
  7. Cocok nih untukku, karena aku suka nonton film action mbak, kan katanya suaranya bisa lebih dramatis gitu kan ya

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu mba ada Oled TV LG ini. Premium juga tampilannya ya mba dan oke banget untuk aku miliki nih biar bisa puas nonton ama keluarga :)

    BalasHapus
  9. LG selalu deh ngeluarin produk yg kece-kece. Ini ada lagi TV OLED ya, mupeng lihatnya. Keren ngt, nonton film dari tv ini serasa nonton di bioskop dong, wew

    BalasHapus
  10. Actually, gak kepikiran buat punya tv baru. Berasa cukup punya tv LED di rumah. Tapi liat blogpost ini jadi pengen punya tv OLED, selemah itu hatiku. Hahahaha

    BalasHapus
  11. Cocok nih mba buat aku, apalagi suka nonton film action.
    Jika kualitas gambar yang detail, maka filmnya pun menarik dan warnanya tajam.

    BalasHapus
  12. baru tahu ttg OLED ini, Organic Light Eniting Diode? Gebrakan teknologi yang emejing ini. Lagi ada promo cethar pula, promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp. 1 Juta.

    BalasHapus
  13. Waah.. makin ke sini TV makin kece juga. Dan saya baru tahu kalau ada TV OLED dari LG. Inovasi LG itu memang keren, terus menerus memproduksi barang elektronik yang makin ramping dan memiliki banyak kelebihan.

    BalasHapus
  14. Boleh juga nih buat referensi nanti pas mau beli tv, kebetulan aku lagi ngelist untuk kebutuhan elektronik dirumah. Pengen banget ganti tv soalnya, walaupun jarang ditonton.

    BalasHapus
  15. Membaca artikel ini aku jadi pengen ganti tipi hahaha. Pengen jg punya tipi yang layarnya nyaman yang menampilkan warna lebuh oke plus teknologi suaranya bagus hehe

    BalasHapus
  16. Produk LG memang terkenal banget ya sama kecanggihan teknologinya. Desainnya juga cantik jadi sesi nonton jadi lebih seru

    BalasHapus
  17. Jadi bukan hanya LG aja ya yang menafaatkan teknologi OLED ini tapi juga kompetitornya memesan OLED dan diproduksi/modif jd brand mereka? eh gtu kan ya? Sorry kalau keliru hehhehe :D

    BalasHapus
  18. kalau mau nonton TV ya emang layar kudu jernihdan lebar, kalau bisa emang ada efek seperti menonton bioskop. ditambah audio yang mumpuni makin asoy deh. duh, kepengen punya deh akutu

    BalasHapus
  19. cerdas banget deh Oled TV LG ini. sampai ada senyawa organik yg bisa menyala ketika dialiri listrik. wow!

    BalasHapus
  20. Ini nonton tipis berasa nonton di bioskop judulnya. Teknologi semakin berkembang ya

    BalasHapus
  21. Wah keren banget ya LG ngeluarin TV dengan teknologi AI kaya gini, padahal aku punya smart TV aja udah seneng banget eh ini lebih bagus lagi

    BalasHapus
  22. Yang LED aja belum punya eh ini udah ada OLED ya. Aku beli TV kalau udah punya rumah sendiri aja. Bapakku kurang suka model datar kaya gini. Tapi kalau dibeliin kayanya gak nolak sih

    BalasHapus
  23. TV LED di rumah rusak layarnya, pengen cari TV LED lagi, tapi ternyata ada TV OLED yang lebih kece jadi mupeng nih

    BalasHapus
  24. Pasti seru nih kalau punya tv kayak gini... Betah di depan tivi heheheg....

    BalasHapus
  25. Mantep aku berdoa punya rumah gede dulu nie biar bisa ganti TV nya kayak gini... Asikkkk

    BalasHapus
  26. Oled TV LG keren banget, yak, trus aku langsung ngenes inget TV di rumah yang super imut dan jadul. Duh, berasa masih di jaman baheula aja aku ini. Pasti puas banget nonton film kalau TV-nya kayak begini.

    BalasHapus
  27. TV di rmah LG dek, senang nontonnya dan puas, apalagi kalo tontonanya juga keceh, tambah asik. puas deh

    BalasHapus
  28. Ternyata udah ada di pasaran sejak tahun 2013, ya? Aku ke mana aja ya baru tau teknologi OLED ini hwaaaaa. Jadi pengin juga buat di rumah, deh. Kegiatan nonton jadi lebih asik pasti.

    BalasHapus
  29. Mba ... seriusan ini layarnya bisa digulung? uwooo kece amat teknologi OLED TV milik LG. Aku tuh terheran-heran tiap lewat toko elektronik yang menampilkan layar TV yang jernih, warnanya seperti nyata!

    BalasHapus
  30. LG sepertinya memang selalu jadi brand terdepan ya untuk produk televisi. Suka sih aku sama model TV'a*

    BalasHapus
  31. Wah televisi juga sekarang pakai teknologi A1 ya? Luar biasa. Kirain cuma di HP saja.

    BalasHapus
  32. oh jadi layar OLED ini tuh lebih tipis lagi dari pada LED ya, wah makin kesini teknologi televisi makin canggih deh, keren banget.

    BalasHapus
  33. Baru dengar yang namanya Oled TV LG. Aku sih di rumah pakai TV LED LG lumayan bagus banget. Penasaran sama bentuk aslinya oled ini. Besok mau lihat-lihat ke outlet LG.

    BalasHapus
  34. Makin ke sini, makin canggih inovasi LG.
    Aku kalo jalan-jalan ke toko elektronik, suka betah nontonin macem-macem teknologi TV yang berkembang.
    Amaziing~

    BalasHapus
  35. Seru deh keknya kalau punya tv yang satu ini. Berasa punya bioskop pribadi di rumah, ya. Cocok nih buat nonton rame-rame sekeluarga :)

    BalasHapus
  36. Layarnya bisa digulung? Aku kok masih loading ya. Tapi teknologi LG bikin percaya deh sama kecanggihan fitur-fiturnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co