Tempat Wisata di Manado yang Mampu Memanjakan Mata

Minggu, 18 Agustus 2019

Jember Regency, East Java, Indonesia

Tempat Wisata di Manado yang Mampu Memanjakan Mata

Bismillaahirrohmaanirrohim
Halo Sobats FR, kamu tau nggak kalau Kota Manado terkenal dengan kuliner khasnya yang dijamin mampu membuat lidah kamu bergoyang . Namun tidak hanya sampai di situ, Manado juga kaya akan destinasi wisata yang mampu membuatmu berdecak kagum akan keindahannya.
Bila kamu telusuri Manado lebih dalam, maka kamu akan menemukan berbagai destinasi wisata selain Taman Laut Bunaken, seperti Pulau Manado Tua atau Manado Skyline, begitulah kata seorang teman asal Manado.
Tempat Wisata di Manado yang Mampu Memanjakan Mata
Taman wisata Bunaken di Kota Manado || Sumber dari Citilink
Apalagi sekarang kamu tinggal memesan tiket Citilink murah traveloka untuk menuju Manado. Selain aman, memesan tiket di Traveloka juga dijamin praktis dan terjangkau. Jadi tunggu apalagi? Langsung pesan tiket pesawat kamu dan kunjungi tempat-tempat wisata di Manado yang dijamin mampu memanjakan mata.

Berikut ini adalah daftar wisata yang bisa kamu kunjungi saat traveling ke Manado. Check this out ...

1. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang
Pantai Malalayang || Sumber dari Nusatrip.com
Letak Pantai Malalayang sendiri tidak terlalu jauh dari pusat Kota Manado, kira-kira hanya berjarak 4 km. Di tempat wisata ini, Kamu bisa menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang tak kalah cantiknya dengan Bunaken. Ombaknya yang tidak terlalu besar dengan hamparan pasir hitam, tempat wisata di Manado ini asyik untuk bermain atau sekadar duduk-duduk menikmati panorama pantai ditemani sajian kuliner khas tanah Minahasa yaitu pisang goreng plus sambal dabu-dabu.

2. Taman Wisata Tandurusa
Tempat wisata di Manado lainnya yang juga penuh pesona adalah Taman Wisata Tandurusa. Letaknya di Kecamatan Aertembaga, jika diakses dari kota Manado membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Tempat wisata ini seperti pusat konservasi satwa khas Manado seperti babi rusa, monyet hitam, aneka burung, dan tarsius.
 
Taman Tandurusa
Tarsius di Taman Tandurusa  || Sumber dari Nusatrip.com

Nah, yang disebut terakhir ini yang paling menarik, karena satwa ini dijadikan sebagai ikon Sulawesi Utara. Tarsius mirip monyet, hanya saja ukuran tubuhnya lebih kecil, tetapi tangan dan kakinya lebih panjang dari ukuran tubuhnya. Ciri khas dari satwa ini terletak pada matanya yang besar bulat dengan ukuran hampir setengah dari wajahnya.

3. Kota Bunga Tomohon
Berada di kaki Gunung Lokon, Kota Bunga Tomohon menawarkan pesona wisata yang tak kalah asyik untuk dinikmati. Terletak di kota Tomohon yang berjarak kurang lebih 22 km dari kota Manado.

Tempat wisata ini menjadi kawasan budidaya aneka jenis bunga yang cantik berwarna-warni. Uniknya, setiap tahun antara bulan Juni – Agustus, di tempat ini diselenggarakan festival bunga hias. Oleh karena itu, Kota Bunga Tomohon akan menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kamu mengabadikan momen dengan latar bunga-bunga yang sangat mempesona. Jadi, kalau kamu ke Kota Bunga Tomohon bulan ini, Kamu juga dapat melihat pesona dari bungan yang indah di tempat wisata yang terletak di Manado ini, sobats.

4. Pulau Lihaga
Keindahan Pulau Lihaga kerap kali disandingkan dengan Maldives. Jadi kamu sudah bisa membayangkan betapa indahnya objek wisata ini? Pulau ini memang memiliki pasir putih yang bersih, lembut, ombak tenang dan air yang sangat jernih. Mirip dengan pantai-pantai di Maldives.

Pulau ini juga merupakan salah satu tempat wisata Manado yang masih cukup jarang terekspos oleh wisatawan, itulah kenapa Pulau Lihaga wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Manado.

5. Pulau Siladen
Pulau Siladen tak jauh berbeda dengan Taman Laut Tumbak atau Pulau Lembeh yang menawarkan panorama laut dan bawah laut. Memiliki pasir putih yang lembut, air kebiruan yang sangat jernih, dan dua titik penyelaman, membuat pulau ini juga tak pernah sepi peminat.
Tempat Wisata di Manado yang Mampu Memanjakan Mata
Pulau Siladen dengan pasir putihnya
 
Bagaimana, masih berpikir kalau Manado hanya punya Taman Laut Bunaken? Ternyata ada banyak tempat wisata lain yang juga nggak kalah indahnya ya kan. Kalau tertarik untuk segera traveling ke Kota Manado, langsung pesan tiket pesawat di Traveloka ya. Selamat berlibur

Semoga artikel tentang Tempat Wisata di Manado yang Memanjakan Mata ini dapat bermanfaat yah, sobats. Jangan lupa, feel free to drop your comments.

~Blessed
RohmahKR

32 komentar:

  1. Belum pernah ke Manado, tapi pengen banget kesana sih. Lihat tempat wisata disana bagus-bagus banget ya mbak.

    BalasHapus
  2. Taman wisata Bunaken menggoda banget udah pemandangannya nuansa warna ungu gitu, so sweet and momarable :)

    BalasHapus
  3. Indonesia itu memang kaya ya dengan beragam destinasi wisata nan elok. So, tak perlu ke luar negeri utk mencari tempat wisata yg keren. Di negeri ini aja ngak habis2nya tempat wisata keren utk dikunjungi.

    BalasHapus
  4. Destinasi wisata di Manado memang keren-keren yah...apalagi Bunakennya, pemandangan bawah lautnya cakep banget, mudah-mudahan bisa dapat tiket murah, jadi bisa jalan-jalan sekeluarga nih ke Manado sekalian pulang kampung soalnya papaku asal Manado nih.

    BalasHapus
  5. Taman Laut Bunaken salah satu wish list destinasi aku dan suami tuh, dari kapan tau belum kesampaian :)) karena katanya baguuuus bangeet

    BalasHapus
  6. Masyaaallah, Manado tempat wisatanya beneran memanjakan mata ya. Tepi pantai dan lautnya pun. Meski belum pernah ke sana, dari tulisanmu aku merasakan itu semua

    BalasHapus
  7. Di Manado cantik cantik yaa wisatanya, pengin banget deh ada kesempatan buat ke sana. Mau kulineran sama main di Pantainya.

    BalasHapus
  8. Udah banyak spot wisata di Manado sekarang ini, pantai-pantai baru pun banyak. ^^
    Kalau pulkam, pantai Malalayang emang favorit dah nongkrong, nikmati hari saat hari Minggu. Ada deretan tempat kuliner tuh di sepanjang pantai jadi nggak perlu khawatir lapar. :D

    BalasHapus
  9. Wah kebetulan belum pernah sampai Manado mba.. Semoga suatu saat nanti saya bisa menginjakkan kaki disana .. Amiin.. Saya masukkan wishlist nih tempat-tempat diatas mba..

    Oh ia saya pernah lihat Tarsius di pulau Leebong daerah Belitung.

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nih ke Pulau2 nya. Cuma ke pantai, trus tomohon, trus bunaken so pasti. Mungkin lain x mau coba ah!

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah ke Manado tapi penasaran banget untuk ke Manado. Paling keingat makanannya ya bubur Manado. Hehe. Tapi teryata emang banyak ya tempat wisatanya

    BalasHapus
  12. Lucu banget sih ada tarsius, mungil gitu. Kayanya harus merencanakan liburan ke Manado deh, aku belum pernah ke sana soalnya

    BalasHapus
  13. MashaAllah mba bagus banget pemandangannya, aku tuh suka melow kalau liat pemandangan alam yang bagus, pengin langsung ngerengek ke suami buat pergi ngedatengin tempatnya

    BalasHapus
  14. Hai mba Rohmah perdana deh kayaknya aku mampir kesini.. btw aku bekum oernah ke Menado dan kiat ini jadi wah keren-keren ya wisatanya..

    BalasHapus
  15. Sayang banget waktu ke Manado aku ga kemana-mana mba hanya kantor-hotel-tempat makan doang wkwkwk sedih nih belum eksplor Manado

    BalasHapus
  16. Mau juga nih ke Pulau Siladen atau lihat Tarsius juga. Itu hewan kecil dan udah agak langka. Semoga bisa ke Manado ya

    BalasHapus
  17. Dulu tahun 2011, aku pernah ada lomba nasional gitu ke Manado. Sayang aja, ga bisa menikmati seluruh proses perjalanan sleama di sana karena sakit. Tapi, aku pernah inget waktu itu diajak ke kawasan Taman Wisata gitu. Tapi, kayaknya belum sekeren Taman Wisata Tandurusa deh. Semoga ada duit, bisa diwacanakan buat ke sana ke depannya. Amin.

    BalasHapus
  18. Indahnya Manado 🙈 mau dong ke taman wisata tandurusa, banyak fauna yg eksotis gitu yaaa... Soalnya Eny suka bgt liat binatang hho

    BalasHapus
  19. Mau bnget aku kesana mba,, mudah2an bisa ya dalam waktu dekat indah bnget tiket city link lg bnyk promo lagi

    BalasHapus
  20. Negerinya sangat elok ya Mba... semoga suatu hari dapat menjelajah negeri indah ini...

    BalasHapus
  21. Manado....duhh... 10 tahun lalu saya pernah menginjakkan kaki ke sana, pasti semua sudah berubah. tempat wisata yang dulu jadi semakin bagus dan banyak tempat baru juga. pengen kesana lagi jadinya

    BalasHapus
  22. Pengen sekali ke Manado suatu saat nanti. Oh ternyata Tarsius itu asalnya dari sana ya? Traveloka lagi ada diskon promo pesawat gak ya? hehe aku penasaran, cek2 appsnya ah :D

    BalasHapus
  23. Rata-rata kebanyakan wisata pantai iya mba, tpi aku penasaran sih sama hewan Tarsius, pengen lihat langsung kayak apa fisiknya..

    BalasHapus
  24. Aku belum pernah ke Manado. Kan jadi mupeng setelah baca artikel ini. Apalagi wisata alamnya. Duh!

    BalasHapus
  25. Impian banget ke Manado.
    Wisata alamnya bener tak tertandingi keindahannya yaa...

    BalasHapus
  26. Wah tempatnya asik sekali... layak dikubjungi ini... harus

    BalasHapus
  27. Cantik sekali obyek2 wisata di Manado. Semoga ya diberi rejeki untuk bisa menjejak bumi Indonesia di bagian utara ini suatu saat bersama keluarga.

    BalasHapus
  28. Temenku yang orang Manado juga sering cerita tentang wisata di Manado, keren-keren ya. Eh BTW itu sih tarsius = kus kus Sulawesi bukan sih? mirip

    BalasHapus
  29. Kangen Bunake...sy ke Menado tahun 2011 an acara kantor (waktu masih ngantor) mampir k bunaken, dan danau yg airnya hijau itu apa ya lupa namanya.

    BalasHapus
  30. Oke fix.. ke Manado tahun depan kalo diberi rezeki dan umur panjang. Habis dr Jember ke.bAli dulu wkwkkw.. semoga bukan hayalan

    BalasHapus
  31. Tarsius !
    Lucu banget itu bisa muter kepala sampe 360 drajat

    Pernah liat ada di Belitung. Ternyata banyak juga di Manado yaaa.

    BalasHapus
  32. Tomohon mah keren kayaknya tuh, aku sih liat dari Instagram bahwa baru aja ada festival disana, cusssss berangkatttt hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co