Gunakan Kembali Air Minuman dalam Kemasan dengan Cara Berikut

Kamis, 16 Januari 2020

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia


Cara Memanfaatkan Air Minuman dalam Kemasan

Halo Sobats FR. Apakah sobats tahu, jika Air mineral dalam kemasan jadi pilihan terbaik saat kita haus. Tapi, tahukah Anda kalau selain menghilangkan dahaga, air mineral dalam kemasan juga bisa meninggalkan masalah? Ya, dari botol plastik tersebut, masalah baru akan tercipta berupa menumpuknya sampah plastik di bumi ini. Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk Bijak berplastik dan mengurangi sampah botol air mineral. Berikut ini cara untuk memanfaatkan kembali botol air mineral yang tidak digunakan lagi.

Alat penyiram tanaman

Agar menyiram taman jadi terasa lebih mudah, maka Kamu bisa memanfaatkan botol air mineral yang sudah tidak digunakan. Caranya, cukup lubangi kecil-kecil bagian bawah botol untuk dijadikan sebagai shower alami. Setelah itu, masukkan selang yang biasa Anda gunakan untuk menyiram tanaman kedalam lubang tutup botol. Pastikan selang dan tutup botol berada pada ukuran yang pas agar tidak ada air yang terbuang. Nyalakan air dan botol air mineral akan mengalirkan air ke seluruh bagian taman.

Tempat pensil di meja

Saat bekerja, Kamu tentu ingin memiliki meja kerja yang rapi dan teratur dalam meletakkan berbagai macam barang. Barang-barang seperti pulpen, pensil atau ATK lainnya biasanya jadi barang yang paling sering berserakan hingga akhirnya membuat suasana bekerja jadi tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Kamu butuh tempat pensil untuk diletakkan di meja tersebut.

Agar bisa mendapatkan tempat pensil meja tanpa perlu membelinya, Kamu bisa menggunakan botol air mineral bekas. Potong botol air mineral ukuran 1,5 Liter menjadi dua bagian dan gunakan bagian bawah untuk dijadikan tempat pensil. Lukis botol tersebut agar tidak terlihat sebagai botol bekas yang digunakan sebagi tempat pensil. ATK pun bisa tersimpan dengan rapi dan Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tempat pensil baru di meja kerja Kamu.

Selain memanfaatkan botol plastik di atas, aku dulu juga suka membuat kreasi dari botol air mineral untuk dijadikan hiasan bunga. Dari pembuatan tercipta sebuah bunga yang cantik yang di pasang di meja ruang tamu. Aku juga bisa menggunakan botol air mineral untuk menciptakan sebuah celengan untuk menyimpan uang 1000-an hingga 2000-an di rumah. Sehingga nggak perlu beli celengan lagi. Yang jelas bagian penutup botol dikasih lem, atau isolasi biar nggak bisa diambil. hehee

Dengan kebiasaan bijak menggunakan bahan berplastik, kita telah berhasil berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik di dunia ini. Sehingga, bumi yang kita tinggali akan terasa semakin nyaman karena berkurangnya sampah plastik seperti yang diupayakan oleh Aqua melalui kampanye sehat aqua.

Nah, kalau kamu jika memiliki botol air mineral, biasanya dimanfaatkan untuk karya atau kreasi apa sih, sobats? Boleh dong feel free to drop your comments yah. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. see ya~~~

~~~ Blessed
Khoirur Rohmah

1 komentar:

  1. iya nih tempat pensil di meja kerjaku malah dari wadah cookies, dan yang dirumah dari botol air mineral. Memanfaatkan saja yg ada disekitar

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co