Ciri Ketidaksuburan pada Pria yang Harus Diwaspadai

Kamis, 16 Januari 2020

Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia


Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo Sobats FR, tahu nggak kalau masalah infertilitas pada pria dari tahun ke tahun tercatat mengalami peningkatan. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab tingginya tingkat infertilitas pria, dari mulai gaya hidup ataupun riwayat penyakit. Untuk mengetahui infertilitas pada pria tentu perlu dilakukan serangkaian diagnosis infertilitas pria yang dilakukan oleh tenaga medis dan dokter ahli. Meski begitu, sebenarnya gangguan infertilitas ini juga sudah dapat diperkirakan berdasarkan ciri-ciri umum berikut ini.

Ciri-ciri Umum Infertilitas pada Pria

Jika Kamu mengalami beberapa ciri-ciri atau karakteristik infertilitas seperti di bawah ini, maka sangat penting untuk segera berkonsultasi ke dokter. Dengan berkonsultasi ke dokter, diharapkan Kamu akan memperoleh solusi dan penanganan yang tepat.

1.  Memiliki Masalah pada Ejakulasi
Ejakulasi terjadi saat pria orgasme dan mengeluarkan sperma ke dalam rahim wanita. Saat pria mengalami masalah pada saat ejakulasi, maka hal ini ditandai dengan ekskresi semen yang tidak dikeluarkan saat orgasme, ereksi yang tidak dapat dipertahankan, munculnya cairan putih saat berkemih ataupun ejakulasi dini.

2.  Masalah atau Gangguan pada Testis
Testis memiliki fungsi yang sangat penting untuk mendukung kesuburan atau organ reproduksi laki-laki karena berperan terhadap produksi sperma dan testosterone. Testis sendiri merupakan organ kecil yang berada di belakang penis.

Testosterone sendiri juga memiliki peran terhadap pembentukan suara berat laki-laki, rambut di wajah hingga ereksi dan juga libido. Masalah pada testis ini meliputi ukuran testis yang tidak sama, adanya massa di dalam skrotum atau kulit testis, sperma yang dihasilkan sedikit atau bahkan tidak ada, testis yang berada di luar skrotum.

3.  Gangguan Hormon
Gangguan hormon memiliki beberapa tanda seperti testis yang lunak dan kecil.

Menjalani pengobatan infertilitas pria bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang memiliki masalah terkait kesuburan. Melihat tingginya kasus infertilitas di Indonesia, Klinik Bocah Indonesia menjadi klinik kesuburan yang menghadirkan berbagai program untuk mendukung kesuburan dan program memiliki anak Anda dan pasangan. Berbagai program yang ditawarkan di sini meliputi IVF atau disebut bayi tabung, Ovulation Induction dan Surgery, Inseminasi Instrauterine, dan juga Hormone Treatment. Semua informasi terkait klinik bisa dilihat lewat https://bocahindonesia.com/.

Nah, itu adalah informasi yang bisa saya bagikan terkait ciri-ciri dari ketidaksuburan pria yang perlu diketahui dan diwaspadai. Lebih-lebih mendapatkan penanganan yang baik dan terbukti kualitasnya dalam mengatasi hal tersebut di atas.

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di blog Fastabiqul Khoirots ini, jangan lupa untuk feel free to drop your comments ya,,,,

~see ya
Khoirur Rohmah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^

Copyright © Fastabiqul Khoirots. Blog Design by SkyandStars.co