Kamis, 11 Februari 2021

Rekomendasi Kue Kering Imlek yang Perlu Kamu Coba



Kue Kering Imlek – Halo sobats, kemarin saat cek kalender di gawai, aku melihat bahwa tanggal 12 Februari 2021 yang jatuh pada Hari Jum’at besok adalah perayaan hari Imlek. Dan yang kusuka kalau dulu pas Imlek gitu tontonan di televisi asyik banget. Terlebih karena libur sekolah, jadi selama hampir seharian bisa mantengin TV dengan tayangan yang mengandung perayaan Imlek. Tapi lupa sih, apa aja ya dulu judul filmnya, :’(


Nah, yang paling khas dengan perayaan Imlek itu menurutku banyak pernak-perniknya, selain ada angpau, juga ada aneka makanan khas seperti kue keranjang, salahsatunya yang biasa disantap dengan anggota keluarga. Atau bisa berbagi dengan lingkungan sekitar. Aku masih ingat kalau dulu ada sebuah keluarga yang merayakan Imlek dengan mengundang warga disekitar rumahnya untuk menikmati menu makanan yang tersedia di sana secara gratis.


Untuk ikut menghormati perayaan tahun baru Imlek 2572 dengan Shio Kerbau yang jatuh esok hari, kali ini aku ingin membagikan daftar atau rekomendasi kue kering Imlek yang mungkin pernah atau sering kamu temui saat Imlek atau hari biasa. Yuk, daripada panjang kali lebar, simak aja yuk. Check this out :


Daftar Kue Kering Imlek 2021


1. Icing Cookies

kue kering Imlek 2021 icing cookies

Kalau bukan karena perayaan tahun baru Imlek, mungkin aku nggak tahu sama nama makanan kering satu ini. Karena kue ini seperti kue kering pada umumnya, namun dibuat dengan hal-hal yang berkaitan dengan perayaan ini. Seperti dibikin dengan bentuk shio, jeruk, dan masih banyak lainnya.


2. Kastengel Imlek

Siapa nih suka sama jenis kue kering satu ini? Kalau aku sih suka, karena rasanya gurih, apalagi ada taburan keju itu. Kalau satu toples disediakan di meja rumah, bisa cepat habis tuh. Heheh.


Kastengel yang dibuat dengan bahan berupa terigu, maizena, susu bubuk vanilla, keju, margarin, kuning telu ini juga menjadi kue kering yang ada saat perayaan Imlek. Dan biasanya dijadikan hampers gitu juga.


3. Lidah Kucing Keju

Kue kering satu ini tentu kamu pasti mengenalnya. Si kecil dan langsing lidah kucing keju. Kue yang dibuat dengan bahan berupa butter, margarin, gula halus, putih telur, tepung terigu, maizena, susu bubuk, keju, dan vanila ini juga merupakan kue kering Imlek yang jadi sajian di rumah saat perayaan tahun baru Imlek.


4. Nastar Keju

Kalau ngomongin jenis kue kering ini pasti sudah nggak asing lagi, bukan. Jajanan yang saat lebaran biasanya hanya ada di rumah orang yang berada gitu. Tapi sekarang siapapun bisa menyajikan kue nastar saat hari raya idul fitri. Terlebih banyak penggemarnya karena memang ada selai nanas yang berada di dalamnya.


Nggak jauh beda dengan nastar keju saat idul fitri, kue kering Imlek juga ada nastar loh. Kue yang terbuat dari bahan berupa margarin, mentega, gula halus, kuning telur, vanilli, susu bubuk, terigu, yang kemudian untuk toppingnya diberi taburan keju lalu masukkan panggang di oven.  Kalau kamu suka nggak sama kue nastar ini?


5. Kue Putri Salju

kue kering Imlek putri salju

Kue yang luarnya diliputi gula putih halus ini juga merupakan kue kering Imlek. Kue dengan rasa manis ini dibuat dengan bahan berupa tepung terigu, mentega, kacang mede dan gula halus. Selain bisa dinikmati sendiri di rumah, juga cocok dijadikan kue untuk hampers yang dimasukkan dalam toples dan dihias sedemikian rupa.


6. Churos

Walau lupa rasanya churos gimana, kue kering Imlek satu ini cara pembuatannya sangat mudah. Mungkin sobats mau mencobanya di rumah ya. Bahan yang dibutuhkan seperti: air, tepung terigu, telur ayam, gula pasir, dan garam. Sangat mudah bukan?


Nah, sobats... di atas adalah rekomendasi Kue Kering Imlek yang perlu kamu ketahui dan mungkin bisa dicoba ya. Ternyata kue kering yang biasa kita temui di luar Imlek, ternyata juga ada di perayaan tahun baru Imlek, ya. Bahkan mungkin ada yang menjadi kue kesukaan atau favorit nih ya. Boleh deh sobats, bagikan di kolom komentar, kue kering apalagi yang biasa ada saat perayaan tahun baru Imlek.


Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke artikel ini, jangan lupa tinggalkan komentar kamu, ya. Feel free to drop your comments. 


~Blessed

Khoirur Rohmah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^