Jumat, 02 Juli 2021

Mengenal Fitur dan Direktori Faskes pada Platform Pengelola Kesehatan Sehatq

Mengenal fitur direktori faskes SehatQ



Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats, bagaimana kabarnya nih. Semoga dalam keadaan sehat selalu yah. Apalagi ‎selama pandemi seperti ini, tentunya sehat adalah sesuatu yang mahal harganya. Kita harus ‎bisa kuat-kuatan supaya tidak terpapar dengan adanya virus Covid-19 yang akhir-akhir ini juga ‎mengalami kenaikan kasus pasca libur lebaran. Belum lagi ada jenis virus Covid-19 yang ‎berasal dari India. Maka dari itu, penting banget untuk kita menjaga kesehatan dengan ‎menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan ikut vaksinasi yah, sobats.‎


Oh ya, ngomongin kesehatan nih termasuk saat ini yah, kalau ngerasa tubuh udah nggak ‎enakan, pasti bingung dan diagnosa sendiri. Ini sakit apa, gimana penciumannya, indera perasa ‎bagaimana, dan lain-lainnya. Tapi kan nggak mungkin misalkan langsung tanya pada tenaga ‎medis yang berkaitan dengan keluhan yang dimiliki, ya kan. ‎


Nah, di sini aku ingin membagikan pengalaman ketika mengalami keluhan tertentu ketika sakit ‎yang pernah kualami waktu itu. Ya, aku berkonsultasi dengan dokter hanya dengan ‎menggunakan aplikasi di gawai saja. Sangat membantu kan, terlebih kondisi saat ini tidak ‎memungkinkan untuk berlama-lama di luar rumah, setelah Pemberlakuan Pembatasan ‎Kegiatan Masyarakat atau yang dikenal dengan PPKM. ‎


Aplikasi atau platform pengelola kesehatan yang kugunakan tersebut adalah Sehatq. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ‎Sehatq ini, dia tersedia fitur yang telah dikembangkan dan juga mengikuti perkembangan ‎sesuai keadaan saat ini yang berkaitan dengan pandemi. Beberapa fitur tersebut di antaranya ‎adalah:‎

Aplikasi SehatQ


‎1.‎ Informasi Kesehatan ‎

Pada fitur ini tersedia bermacam artikel kesehatan yang jumlahnya sekitar 13.057 pada ‎direktori artikel di Sehatq ini, dan sudah diperiksa oleh ahlinya atau pakar kesehatan pula. ‎Semisal ingin mencari informasi tertentu, kamu dapat memilih atau mengakes ’tag’ tertentu. ‎Contoh ”vaksin corona”, ”kesehatan mental”, atau mau cari dengan keyword tertentu, seperti ‎bleaching gigi. Bisa banget. Nanti, artikelnya akan muncul, pun informasi turunan lainnya ‎berdasarkan kata kunci tersebut.‎


‎2.‎ Chat Dokter

Di sini, kamu dapat menanyakan kondisi kesehatan yang tengah kamu alami. Ada sebanyak ‎‎39.303 Direktori Dokter yang terhubung di Sehatq. Fitur ini memudahkanmu untuk ‎berhubungan dengan dokter sesuai spesialisasi tertentu terkait keluhan atau permasalahan ‎kesehatan. Kalau mau berkonsutasi seputar Covid-19 hingga kelayakan vaksin, efek samping, ‎gejala, juga bisa, kok. Selanjutya, kalau kamu memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, kamu ‎dapat melakukan opsi booking dokter untuk penanganan selanjutnya.‎


‎3.‎ Toko Obat Sehatq

Kamu membutuhkan obat tertentu tapi mager mau keluar? Tenang, ada fitur Toko Sehatq yang ‎memudahkanmu dalam berbelanja secara online untuk berbagai keperluanmu terkait obat ‎hingga alat kesehatan. Jangan khawatir, Sehatq telah memiliki 1.438 direktori Ensiklopedia ‎Penyakit dan Obat. ‎


Kalau ingin memesan obat tertentu kamu dapat memanfaatkan promo yang bisa kamu ‎gunakan dan telah tersedia pada aplikasi. Fitur Toko Sehatq ini juga sudah terhubung dengan ‎banyak apotek besar yang ada di Indonesia. Termasuk yang jaraknya dekat dengan tempat ‎tinggalmu.‎


‎4.‎ Rumah Sakit atau Direktori Fasilitas Kesehatan ‎

Fitur direktori fasilitas kesehatan atau faskes Sehatq ini disesuaikan berdasarkan lokasi terdekat ‎penggunanya. Nah, di fitur inilah kamu bisa melakukan booking dokter supaya memudahkan ‎pasien dalam membuat janji temu. Untuk faskes yang bisa kamu hubungi jumlahnya banyak, loh. Karena ‎Sehatq telah memiliki direktori fasilitas kesehatan sejumlah 4.308. Humhhh banyak pula ya kan.


Selain bisa mendapatkan rekomendasi faskes terdekat sesuai kondisimu, kamu dapat ‎berkonsultasi dan melakukan booking dokter dengan memilih spesialis dokter apa, kemudian ‎kamu tinggal memilih jadwal dokter tersebut berdasarkan tanggal dan jam tertentu. Sehingga ‎ketika datang ke Faskes tersebut, tinggal disesuaikan dengan waktunya saja. Tidak perlu ‎mengantri. Memudahkan, bukan.‎


‎5.‎ Promo Eksklusif Sehatq

Fitur Promo bisa membantumu untuk mendapatkan bonus saat akan melakukan check up, atau ‎potongan harga saat pembelian obat di fitur Toko Obat Sehatq. Sebenarnya banyak pilihan ‎promo lain, sih. Seperti: rapid antigen, PCR Swab, Rapid Serologi, Rapid antibodi, hingga vaksin ‎dan imunitas. ‎


Jika kamu ingin mendapatkan manfaat dalam satu genggaman untuk kesehatan, cukup ‎download aplikasi Sehatq ini, ya. Kamu dapat mengakses aplikasi gratis Sehatq ini di PlayStore ‎untuk pengguna Android, dan di AppStore untuk Iphone. Informasi dan artikel terupdate ada di ‎sini, kemudahan berkonsultasi dengan para dokter spesialis, hingga faskes yang tersebar di ‎Indonesia. ‎


Semoga informasi yang aku bagikan di atas berguna untuk kamu yang tengah membaca artikel ‎atau membutuhkannya, ya. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar kali di ‎kolom yang telah disediakan yah. Feel free to drop your comments, okay!!!


Terima kasih telah membaca dan berkunjung ke artikel ini. see you on the next article.‎

‎~blessed‎

Khoirur Rohmah


‎ ‎


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^